10 Kota Paling Indah di Afrika Favourite Wisatawan Mancanegara


sisil angelin  March 5, 2020  0 Comment

Indahnya kota menjadi kepuasan tersendiri bagi para penduduknya. Tidak hanya itu, beberapa kota dengan pemandangan indah dan bangunan yang menakjubkan juga sering menjadi tujuan wisatawan. Begitu pula dengan kota paling indah di Afrika.

Tidak hanya memiliki kawasan padang pasir dan hewan yang mengesankan saja, Benua Afrika memiliki banyak kota yang memiliki keindahan dan keunikan yang tentu menarik minat banyak wisatawan untuk berkunjung. Untuk menjawab rasa penasaranBerikut daftar kota paling indah di Afrika yang bisa kamu kunjungi.

1. Cape Town, Afrika Selatan

cape town afrika selatan
inibaru.id

Cape Town menjadi salah satu kota paling indah di Afrika yang bisa Anda kunjungi. Kota indah Cape Town merupakan ibukota Afrika Selatan. Indahnya warna-warni bangunan kota menjadikan Cape Town sayang untuk Anda lewatkan. Indahnya bangunan juga banyak dimanfaatkan sebagai spot foto oleh wisatawan yang datang.  

Cape Town juga menawarkan pemandangan pantai yang indah serta pengunungan yang memanjakan mata. Banyaknya taman di kawasan pantai juga menambah indahnya ibukota Afrika Selatan ini. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke Cape Town, salah satunya naik kereta gantung menuju Table Mountain. Indahnya pemandangan serta bangunan dan fasilitas yang serba canggih di Cape Town sayang untuk Anda lewatkan.

Gotravelly

AQUARIA KLCC: Babyshark Sampe Jumboshark Ada Disini!

Megahnya Bangunan Phat Diem Cathedral Ninh Binh Vietnam

2. Windhoek, Namibia

Windhoek
timbuktutravel.com

Kota paling indah di Afrika selanjutnya adalah Kota Windhoek. Kota yang merupakan ibukota dari Negara Namibia ini sudah tidak perlu diragukan lagi soal keindahannya. Kota Windhoek menjadi kota tujuan para wisatawan karena memiliki bangunan megah dengan warna-warna indah.

Namibia Craft Center, National Botanic Garden, dan Katutura Township menjadi rekomendasi wisata yang bisa Anda kunjungi saat berada di Windhoek, Namibia. Suasana kota Windhoek terkenal damai dan santai, serta ramah untuk pejalan kaki. Selain itu, Kota Windhoek juga menjadi salah satu kota paling aman di Afrika lho.

3. Lamu, Kenya

Lamu
roughguides.com

Kota Lamu menjadi salah satu kota yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Menjadi bagian dari kota paling indah di Afrika, Lamu memiliki banyak sekali tempat wisata yang memanjakan mata. Banyaknya pantai di kota Lamu juga cocok Anda kunjungi jika ingin mendapatkan suasana santai dan damai. Pantai Shela adalah salah satu pantai yang menjadi tujuan wisatawan untuk bersantai.

Kota Lamu memiliki pemukiman Swahili. Indahnya pemukiman Swahili juga dilestarikan oleh Situs Warisan Dunia UNESCO lho. Menghabiskan waktu untuk berjalan diantara banyaknya bangunan tua menjadi hal yang sangat mengesankan.

4. Luxor, Mesir

luxor mesir
rri.co.id

Luxor menjadi salah satu kota paling indah di Afrika karena menyimpan banyak sekali bangunan dan tempat bersejarah yang bisa Anda kunjungi. Nama kota Luxor memiliki arti istana. Ada banyak hal yang akan memanjakan Anda selama di Luxor salah satunya adalah pemandangan sungai Nil. Tidak hanya itu, banyaknya gurun yang menakjubkan juga menambah indahnya kota Luxor.

Luxor juga dikenal dengan kota modern di Mesir. Banyaknya warisan sejarah juga menjadikan banyak wisatawan pensaran untuk mengunjungi Luxor.

5. Essaouria, Maroko

essaouira morocco
travelandleisureindia.in

Kota Essaouria di Maroko kerap dikunjungi wisatawan yang ingin bermain olah raga air. Sering disebut sebagai surganya olahraga air, Essaouria memiliki banyak pilihan olah raga air yang bisa Anda coba. Berselancar angin atau berselancar layang menjadi hal seru yang bisa Anda lakukan.

Salah satu kota paling indah di Afrika ini juga menawarkan deretan pantai yang memukau. Pelabuhan dan pasar ikan menjadi pelengkap saat berkunjung ke Essaouria. Duduk bersantai di kawasan pantai juga menjadi hal seru yang bisa dilakukan selain berbelanja di pasar ikan.

6. Tripoli, Libya

Tripoli
travelshelper.com

Kota paling indah di Afrika selanjutnya adalah Tripoli. Pusat pemerintahan negara Libya ini menawarkan banyaknya bangunan megah dan pemandangan indah. Karena banyaknya nama kota Tripoli di Dunia, untuk membedakannya, Tripoli di Libya memiliki julukan yakni Tripoli of The West.  

Bangunan dengan desain megah di kawasan Tripoli sangat menakjubkan. Meskipun sempat terjadi peperangan sipil di Tripoli pada tahun 2011, kota ini tetap indah dan masih terbilang aman untuk dikunjungi wisatawan. Selain bangunan megah, Tripoli juga memiliki bangunan kuno yang sayang jika tidak didatangi.

 7. Luanda, Angola

Luanda
britannica.com

Kota Luanda merupakan ibukota dari Negara Angola. Kota yang termasuk kota paling indah di Afrika ini sayang jika Anda lewatkan. Kota Luanda menawarkan suasana kota yang damai dan cocok untuk berlibur. Julukan Paris of Africa juga diberikan kepada kota ini karena keindahannya. Megahnya bangunan kota sekaligus deretan pantai serta dermaga akan memanjakan mata pengunjung yang datang ke kota ini. Tidak hanya itu, adanya bukit dan tebing yang memukau tentu menambah indahnya Kota Luanda.

Julukan ‘kota mahal’ juga ditujukan kepada Kota Luanda, Angola. Selain menjadi ibukota Angola, Luanda juga menjadi negara terbesar penghasil minyak. Deretan hotel mewah dengan harga mahal serta beberapa pusat belanja yang menawarkan brand dengan harga mahal pula akan Anda temui di Luanda, Angola.

8. Abuja, Nigeria

abuja
bmeia.gv.at

Abuja merupakan ibukota dari Nigeria, negara terpadat di Afrika. Abuja termasuk kota paling indah di Afrika karena memiliki banyak bangunan memukau. Abuja National Mosque dan National Christian Center menjadi contoh bangunan megah yang bisa Anda nikmati saat berada di Abuja.

 Selain memiliki banyak bangunan indah, Abuja juga menawarkan taman atau ruang hijau. Bebebrapa taman yang bisa Anda kunjungi diantaranya Millenium Park, BMT African Garden, dan masih banyak lagi. Rencanakan liburan ke Abuja dan nikmati pemandangan alam yang menakjubkan.

9. Port Louis, Mauritius

 Port Louis
britannica.com

Kota paling indah di Afrika selanjutnya adalah Port Louis. Kota yang merupakan ibukota dari negara kepulauan Mauritius ini menawarkan pemandangan alam yang indah. Port Luois juga menjadi kota pelabuhan utama, tidak heran kalau pemandangan perairannyapun sangat menakjubkan.

Port Louis juga menjadi kota tujuan wisatawan. Karena keindahannya pula, Port Louis banyak dikunjungi sebagai tempat bulan madu. Selain itu, kota cantik ini juga dikenal sebagai pilihan tempat berlibur para artis dunia.

10. Johannesburg, Afrika Selatan

Johannesburg
itweb.co.za

Satu lagi kota paling indah di Afrika yakni Johannnesburg. Johannesburg merupakan kota terbesar di Afrika Selatan. Menawarkan bangunan dan gedung-gedung yang menakjubkan, Johannesburg tak jarang menjadi kota tujuan wisatawan. Beberapa bangunan menarik di Johannesburg diantaranya Museum Apartheid, Gold Reef City, dan masih banyaj lagi.  

Kota yang satu ini juga kerap mendapat sebutan “Jozi”. Berencana liburan ke Afrika Selatan? Johannesburg menjadi kota yang bisa Anda datangi.

Afrika merupakan benua dengan banyak kota indah dengan pemandangan yang mengagumkan. Setelah membaca kota paling indah di Afrika, Anda berencana berkunjung ke kota mana nih?



Leave a Reply