febrianti1702 | Sightseeing
Padang, Sumatera Barat, Indonesia | Beach Exploring
06 Dec 2019


Pesona Nirwana, Pantai Indah di Kota Padang yang Jarang Terjamah
Bagi kamu para pecinta suasana pantai wajib banget untuk kunjungi salah satu pantai yang ada di Kota Padang ini ya, guys !!!

How to Get There

Kota Padang merupakan ibukota dari Provinsi Sumatera Barat yang merupakan kota terbesar di pantai barat Pulau Sumatera dengan luas 694,96 km2. Dengan kondisi geografis yang berdekatan dengan wilayah perairan, maka tak heran lagi jika obyek wisata yang berada dikota ini pada umumnya berupa pantai dan pulau. Objek wisata merupakan salah satu sumber perekonomian, baik bagi pemerintah maupun masyarakat. Ada banyak pantai yang terkenal dan banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun asing. Salah satu pantai indah yang berada di Kota Padang adalah Pantai Nirwana. Pantai ini berjarak 14km dari pusat kota. Pantai ini terletak di batas kota. Pantai Nirwana terletak di Kecamatan Bungus dan pengunjung akan melewati jalan yang berkelok. Akses menuju Pantai Nirwana dapat menggunakan kendaraan pribadi seperti motor dan mobil karena kendaraan umum cukup jarang melewati daerah ini. Pengunjung akan dikenakan biaya masuk sebesar 10ribu per orang. Sebagai warga Kota Padang, hendaknya dapat melestarikan objek wisata ini dan dapat mempromosikannya kepihak luar sehingga Pantai Nirwana dapat dikenal oleh masyarakat luas.



wisata di padang



 

What to Do

Di pantai ini, pengunjung akan menemui pohon kelapa yang melambai - lambai dan berjejer rapi disepanjang pantai. Tetapi, pantai ini terbilang jarang dikunjungi para wisatawan. Padahal, tempat ini memiliki suasana yang nyaman dan tenang karena jauh dari pusat kota yang penuh keramaian. Selain itu, lingkungan disekitar pantai ini cukup bersih. Tidak terlalu banyak sampah yang bertebaran. Lain halnya dengan pantai yang berada dipusat kota yang sudah tercemari oleh sampah dan polusi udara. Ada banyak kegiatan yang bisa kita lakukan dilokasi objek wisata ini, diantara nya adalah piknik, berfoto ria, bermain pasir, berenang, dan menikmati suasana pantai yang tenang dan tentram. Lokasi ini juga sangat cocok untuk berwisata keluarga sembari menikmati makanan dan minuman yang anda bawa dari rumah. Oleh karena suasana dan pemandangannya yang bagus, Pantai Nirwana sangat cocok untuk dijadikan spot untuk berfoto yang instagramable. Menurut saya, salah satu aktifitas menarik yang bisa dilakukan dipantai ini adalah menikmati suasana matahari tenggelam yang sangat indah. Anak indie wajib banget kunjungi pantai ini, nih. Fasilitas yang ada di objek wisata ini terbilang belum lengkap. Disini, pengunjung hanya bisa menemui mushala dan toilet umum yang kondisinya tidak begitu bagus.

 

wisata di padang
wisata di padang




 

Tips and Trick
  • Gunakan kendaran pribadi ketika ingin mengunjungi objek wisata ini, sebab lokasinya jarang dilalui angkutan umum.
  • Bawalah makanan atau minuman dari rumah, karena jarang sekali ditemui pedagang yang menjajakan makanannya dilokasi ini.
  • Hati hati bagi pengunjung yang ingin berenang karena ombaknya akan pasang dan surut pada jam tertentu.
  • Bermalamlah di penginapan terdekat apabila meninggalkan lokasi ini terlalu malam karena tidak terlalu banyak lampu jalan disepanjang perjalanan menuju pantai ini.
  • Hati hati saat berperjalanan atau mengendarai kendaraan karena jalannya cukup ekstrim dan berliku.
  • Jagalah kebersihan.
  •  

Where to Stay
Sebenarnya, lokasi objek wisata ini terbilang jauh dari pusat kota. Namun, bagi pengunjung yang bukan dari Kota Padang dan memilih untuk menginap, ada beberapa penginapan yang berada di sekitar Pantai Nirwana, diantaranya adalah: 1. OYO 1538 Pesona Beach Travelodge 2. Losmen Carlos Bungus 3. Airy Pantai Bungus 4. Cavery Beach Hotel Semua tempat penginapan ini ditawarkan dengan harga dan fasilitas yang berbeda beda, ya :)
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY