10 Tempat Wisata di Sleman, Cakepnya Kebangetan


Fida  April 5, 2020  0 Comment

Berbicara soal tempat wisata di Indonesia, tentu akan ada banyak sekali pilihan tempat wisata yang bisa Anda kunjungi. Beberapa daerah favorit di Indonesia yang sering menjadi tujuan wisatawan diantanranya Malang, Bali, Yogyakarta, dan masih banyak lagi.

Yogyakarta menjadi wilayah yang tak hanya kaya dengan budaya, tetapi juga tempat wisata. Berbagai kota di Yogyakarta menawarkan tempat wisata yang berbeda-beda dan indah, salah satunya Sleman. Kota yang menyimpan banyak tempat wisata ini bisa menjadi tujuan Anda saat berlibur ke Yogyakarta.

1. Stonehenge Yogyakarta

stonehenge jogya
jogja.tribunnews.com

Wisata di Sleman yang pertama adalah Stonehenge. Stonehenge Yogyakarta beralamat di Dusun Trutan, Kepuharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman. Stonehenge Yogyakarta merupakan replika dari Monumen Stonehenge di London, Inggris.

Saat datang ke Stonehenge Yogyakarta, Anda tidak hanya dimanjakan dengan susunan bebatuan yang indah, tetapi juga pemandangan Gunung Merapi yang sangat menakjubkan. Hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000,- per orang, Anda sudah bisa menikmati indahnya Stonehenge dengan backgound Gunung Merapi.

Gotravelly

Museum Ullen Sentalu

Offroad Seru Dan Mengedukasi Di Merapi Lava Tour

2. Merapi Park

merapi park sleman
visitingjogja.com

Tempat wisata di Sleman selanjutnya adalah Merapi Park. Saat datang ke daerah Sleman, jangan lewatkan untuk mampir ke Merapi Park, tepatnya berada di Jalan Kaliurang KM 22, Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Merapi Park menawarkan pemandangan yang luar biasa. Disana, pengunjung bisa menikmati pemandangan seperti sedang keliling dunia. Berbagai replika dunia seperti Menara Eiffel, Menara Pisa, hingga Big Ben dan Kincir Angin Belanda bisa Anda nikmati selama berada disana. Tidak hanya itu, indahya kebun bunga warna-warni juga menambah kesan seru saat berkunjung ke Merapi Park.

3. Istana Ratu Boko

istana ratu boko sleman
superadventure.co.id

Istana Ratu Boko atau Candi Ratu Boko merupakan salah satu tempat wisata di Sleman yang sayang untuk dilewatkan. Candi megah dan cantik ini beralamat di daerah Bokoharjo, Prambanan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tidak jarang Istana Ratu Boko digunakan sebagai spot berburu sunset. Indahnya pemandangan matahari terbenam dari kawasan Ratu Boko memang tidak perlu diragukan lagi. Lokasi Istana Ratu Boko yang berada di atas bukit juga menambah keindahan tempat wisata yang satu ini. Bangunan candi yang masih megah juga sangat mengagumkan.

4. Candi Ijo

 Candi Ijo sleman
jejakpiknik.com

Selain Ratu Boko, Candi Ijo juga merupakan salah satu wisata di Sleman yang banyak diburu wisatawan. Candi Ijo merupakan candi tertinggi di Jogja yang beralamat di Daerah Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Untuk masuk ke Candi Ijo, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 5000,- per orang. Saat yang tepat untuk berkunjung ke Candi Ijo adalah saat sore hari. Indahnya pemandangan matahari terbenam di Candi Ijo wajib Anda saksikan dan keren untuk diabadikan dengan kamera.  

5. Sindu Kusuma Edupark

 Sindu Kusuma Edupark
nativeindonesia.com

Sindu Kusuma Edupark menjadi salah satu tempay wisata di Sleman yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Wisatawan yang datang tidak hanya datang dari Yogyakarta, melainkan juga dari luar provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Sindu Kusuma Edupark beralamat di Jalan Jambon, Sinduadi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sindu Kusuma Edupark menawarkan berbagai wahana dan permaianan yang bisa dinikmati, baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Berbagai permainan yang menantang adrenalin juga bisa Anda coba. Untuk masuk ke kawasan Sindu Kusuma Edupark, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000,- per orang.

6. Kids Fun Park

 Kids Fun Park
motorentyogya.com

Jika Anda sedang mencari tempat wisata di Sleman yang cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak, Kids Fun Park bisa menjadi pilihan yang tepat. Ada puluhan permainan darat, air, dan udara yang bisa dinikmati olah anak-anak atau orang dewasa.

Kids Fun Park juga menjadi wisata edukasi yang tepat untuk anak-anak. Disana, anak-anak diajarkan untuk membuat pizza dan berbagai makanan lainnya. Kids Fun Park beralamat di Jalan Wonosari, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa, Yogyakarta.

  7. Tebing Breksi

tebing breksi
yogyes.com

Tebing Breksi menjadi salah satu tempat wisata di Sleman yang sayang untuk dilewatkan. Tebing Breksi beralamat di Daerah Sambirejo, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Indahnya bentuk pahatan menjadikan Tebing Breksi sangat menakjubkan saat dinikmati. Selain itu, indahnya pemandangan matahari terbenam juga bisa disaksikan dari atas tebing.

Untuk masuk ke kawasan Tebing Breksi, pengunjung tidak dikenakan biaya tiket masuk. Lokasi Tebing Breksi yang berada di dataran tinggi juga membuat suasana sejuk dan nyaman.

8. Green Kayen

Green Kayen
teamtouring.net

Wisata di Sleman selanjutnya merupakan tempat wisata yang sangat indah dan mengagumkan. Green Kayen beralamat di Dusun Kayen, Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Meskipun terlihat seperti sungai biasa, Green Kayen menawarkan aliran yang sangat bersih dan jernih lho.

Green Kayen juga bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata alam dengan pemandangan indah. Adanya bebatuan di kawasan sungai dan air terjun mini membuat lokasi ini banyak diminati wisatawan. Saat berlibur ke Sleman, jangan lewatkan untuk mampir ke indahnya Green Kayen.

9. Taman Pelangi

 Taman Pelangi
tripjogja.co.id

Sedang mencari tempat bersantai untuk dikunjungi bersama keluarga maupun pasangan? Taman Pelangi bisa menjadi pilihan yang tepat. Taman Pelangi beralamat di Jalan Ringroad Utara, Ngaglik, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk masuk ke Taman Pelangi, wisatawan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 10.000,- per orang untuk weekdays, dan Rp 15.000,- per orang untuk weekend.

Taman Pelangi menawarkan banyak sekali spot foto keren. Saat malam hari, Taman Pelangi dikenal dengan ratusan lampionnya yang indah. Bagi Anda pemburu spot foto instagramable, Anda bisa datang ke Taman Pelangi saat berkunjung ke Sleman, Yogyakarta.

10. Museum Ullen Sentalu

museum ullen sentalu
travelspromo.com

Saat mencari tempat wisata di Sleman, Museum Ullen Sentalu bisa menjadi tujuan Anda. Museum Ullen Sentalu beralamat di Jalan Boyong, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk masuk ke area museum, pengunjung dikenakan tiket masuk Rp 30.000,- untuk orang dewasa dan Rp 15.000,- untuk anak-anak.

Banyak yang menyebut bahwa Museum Ullen Sentalu menjadi museum terbaik di Indonesia. Di Museum Ullen Sentalu, pengunjung bisa menikmati berbagai koleksi barang serta mengenal kebudayaan Jawa. Kawasan sekitar museum yang alami juga membuat suasana semakin sejuk dan asri.



Leave a Reply