Boneka Paling Seram di Dunia, Lebih Mengerikan dari Annabelle!


Jehan  July 7, 2023  0 Comment

Boneka Paling Seram di Dunia – Apa kamu tahu ada berbagai hal yang masih menyimpan sebuah kisah penuh misteri di baliknya? Setelah berpuluh tahun, kisah yang penuh keterikatan dengan hal yang terkesan aneh terkadang masih menghantui hingga saat ini.

Sebagian yang tersebar di dunia ini memang memiliki kisahnya masing-masing. Kali ini GoTravelly akan menyuguhkan ulasan boneka yang diyakini sebagai benda seram di dunia. Ada banyak wisata horor yang bisa kamu coba dari penjuru dunia ini, namun apabila kamu tidak memiliki waktu kamu bisa memuaskan rasa haus misterimu di sini.

Apakah kamu seorang pecinta boneka atau justru sebaliknya? apabila kamu memiliki ketakutan maka kamu adalah seorang pediophobia. Itu merupakan sebuah istilah yang merujuk ke pada ketakutan seseorang dengan boneka atau benda mati.

Lalu untukmu yang memiliki koleksi boneka, apakah kamu cukup yakin benda di sekitarmu tersebut tidak bisa mengawasimu selama ini? berhati-hati lah, bisa jadi salah satu di antara barang koleksimu sedang memperhatikanmu dengan diam-diam.

Boneka Paling Seram di Dunia:

1. Boneka Robert Berarwah Jahat

robert the doll
atlasobscura.com

Apa kesanmu ketika melihat boneka yang mengenakan pakaian pelaut ini? Sekilas mungkin akan terlihat biasa saja, namun cobalah untuk lebih memperhatikannya lagi. Banyak orang merasakan perasaan aneh yang membuat bulu kuduk merinding saat melihat boneka tersebut.

Awal mulanya, boneka ini merupakan sebuah benda yang dimiliki oleh seorang anak bernama Robert Eugene Otto. Ke mana dan di mana saja, boneka tersebut akan selalu menemani pemiliknya.

Banyak hal aneh muncul semenjak boneka itu ada, awalnya kejadian kecil seperti perkakas rumah tangga yang berpindah sendiri tanpa disentuh oleh siapapun. Lalu beralih pada gangguan suara tawa dan langkah kaki.

Baca juga :  7 Bukit Paling Angker di Indonesia, Ada Sosok Hantu Romusha

Banyak orang yang melihat boneka ini akan menghindar untuk menatapnya lagi, mereka meyakini bahwa Robert the Doll dihantui oleh arwah jahat. Kini boneka Robert sudah mencapai usia lebih dari 100 tahun, dan sedang beristirahat di Fort East Martello Museum, Key West. Sampai saat ini, orang-orang di sekitar masih mempercayai Robert the Doll masih berlaku jahat, dan menghantui siapa saja yang melihatnya.

2. Joliet Boneka Penuh Kutukan

joliet
villains.fandom.com

Ada sebuah boneka yang memiliki nama cantik namun menyimpan misteri yang penuh ancaman bernama Joliet. Boneka Joliet menjadi salah satu benda paling menyeramkan di dunia.

Menurut kisahnya, boneka ini dipercaya akan membawa keburukan hingga sebuah kutukan mengerikan ke pada siapa saja yang memilikinya. Awalnya boneka Joliet merupakan sebuah kado dari seorang teman yang diberikan kepada kawan perempuannya yang sedang hamil.

Boneka ini dipercaya telah dikutuk untuk berbuat buruk ke pada penerima hadiah tersebut karena hubungan pertemanan mereka yang buruk.

Hingga akhirnya terjadilah malapetaka setelah perempuan tersebut melahirkan anaknya, selang beberapa hari meninggal lah anak bayi tersebut. Pola tersebut berulang hingga turun-temurun. Namun ada hal yang menjadikan kejadian tersebut janggal yakni bayi yang selalu meninggal adalah bayi dengan jenis kelamin laki-laki.

 Semenjak menyadari hal tersebut, pemilik boneka pun mempercayai bahwa Joliet telah menjadi rumah bagi arwah bayi-bayi laki yang telah hilang. Semenjak saat itu, siapa saja yang mewarisi Joliet akan memperlakukan boneka tersebut seperti anak mereka sendiri. Mereka menjaga dan merawat Joliet, agar kehidupan mereka berjalan dengan baik. Bagaimana menurut sobat GoTravelly, apakah Joliet bisa dikatakan sebagai boneka yang paling seram di dunia ini?

3. Boneka Patty Reed’s Saksi Bisu Kematian

boneka patty reed's
atlasobscura.com

Patty Reed adalah sebuah nama pemilik dari boneka tua ini. Jika sebuah benda memiliki memorinya sendiri, maka tanpa terkecuali boneka lawas ini juga menyimpan kenangan kelam.

Pada suatu hari di California tahun 1846, telah terjadi sebuah kejadian mengenaskan. Kabar yang beredar adalah penggusuran besar-besar di masa California Fever. Kejadian yang memakan banyak nyawa tersebut telah di saksikan oleh boneka tersebut.

Baca juga :  10 Tempat Paling Berhantu di Asia Tenggara

Sejak saat itu, boneka Patty Reed’s ini dipercaya memiliki memori kelam atas kejadian tersebut. Sampai sekarang boneka tersebut masih tersimpan di California dalam sebuah kotak kaca di museum Sutter’s Fort.

4. Boneka Bayi Iblis yang Memerah

boneka iblis
deviantart.com

Apakah kamu pernah membayangkan sebuah boneka berbentuk bayi yang ada disekitarmu itu adalah jelmaan mahluk yang jahat? di Sudut kota New Orleans yang terkenal dengan kisah vodoo dan vampirnya ini sebuah kisah tentang boneka bayi iblis dimulai.

Ada legenda lama yang masih melekat dari penduduk tentang kisah di tahun 1800-an. Kutukan tersebut menimpa seorang wanita hamil yang akhirnya harus kehilangan nyawanya saat melahirkan.

Meski sang ibu meninggal, bayi yang dikandung perempuan tersebut berhasil di selamatkan dan di bawa pulang oleh sang ayah. Tapi entah apa penyebab yang akhirnya mempercayai bahwa bayi tersebut membawa kesialan.

Para penduduk sekitar kota yang ditinggali oleh sang ayah tersebut, mempercayai bahwa jiwa bayi yang baru lahir tersebut suka menghantui mereka. Sejak saat itulah penduduk berinisiatif untuk membeli mainan bayi agar tidak diganggu oleh si bayi iblis tersebut. Bagaimana menurutmu sobat GoTravelly, apakah ada bayi iblis di dunia ini?

5. Boneka Mandy yang Mengganggu

boneka mandy menyeramkan di dunia
quesnelmuseum.ca

Cerita boneka paling seram di dunia lainnya datang dari sebuah museum bernama Quesnel di Kanada. Pada tahun 1991 seorang Mandy telah dihibahkan sebagai koleksi museum oleh seorang pemilik sebelumnya.

Pemilik Mandy yang terakhir ini hanya mengatakan bahwa boneka ini telah lama tersimpan di bagasi selama bertahun-tahun. Keanehan dimulai sejak awal Mandy tiba di museum yang dirasakan oleh staf.

Mandy semakin banyak dibicarakan setelah staf museum membuat sebuah laporan atas kejadian aneh yang dirasakannya. Ketika Mandy tiba, staf tersebut memfoto boneka Mandy sebagai arsip museum.

Lalu keesokan harinya ketika staf kembali ke museum tersebut, dia melihat bahwa ruangan tempat Mandy disimpan menjadi sangat berantakan. Setelah itu, muncul banyak cerita yang mulai disuarakan oleh orang lain yang telah melihat boneka Mandy.

Baca juga :  10 Wisata Horor Di Medan yang Penuh Aura Mistis 

Apabila sobat GoTravelly penasaran dengan boneka ini, kamu bisa berkunjung ke Museum Quesnel di Kanada. Jangan lupa untuk membagikan pengalaman terbaikmu pada banyak orang bersama GoTravelly ya!

6. Boneka Okiku Misteri dari Jepang

okiku boneka paling menyeramkan di dunia dari jepang
sketchfab.com

Jika sebelumnya berbicara boneka hantu di negara barat, kini sebagai penutup ulasan boneka paling seram dunia akan dilengkapi dari Asia. Okiku sebuah boneka perempuan berambut panjang dengan pakaian tradisional Kimono yang menyimpan misteri.

Di masa lalu, boneka yang dimiliki oleh seorang gadis kecil ini sangat disayang dan menjadi mainan favorit. Hampir setiap saat di segala aktivitas, gadis kecil itu bermain dengan bonekanya yang diberi nama Okiku.

Namun sayangnya ketika masa wabah kuning di tahun 1919, gadis kecil harus merenggang nyawanya. Dan di saat tersakitnya tersebut, tangan kecilnya masih memegang erat boneka. Setelah kepergian sang gadis kecil, keluarga yang tidak memiliki kesempatan untuk menguburkan boneka bersama jenazahnya tersebut menempatkan Okiku di altar keluarga.

Saat itulah, keanehan mulai muncul satu demi persatu. Keluarga gadis kecil mulai menemukan kejadian aneh di mana rambut boneka Okiku semakin panjang. Selain itu, setiap anggota keluarga mulai memimpikan boneka Okiku dalam tidur mereka.

Berawal dari gangguan kecil hingga besar, teror dari Okiku semakin menjadi. Anehnya ganguan akan semakin memiliki tensi tinggi ketika mendekat hari ulang tahun dan hari kematian sang pemilik boneka.

Satu saat para ahli spiritual mengatakan bahwa boneka yang sedang bersama mereka telah terisi dengan jiwa putri mereka yang telah meninggal. Sampai saat ini siapa saja masih bisa bertemu Okiku di Jepang yang masih disimpan dalam sebuah kuli Mannen-ji, Hokkaido.

source: https://www.youtube.com/@CalonSarjanaOfficial

Setelah mengikuti ulasan di atas tersebut, bagaimana menurut sobat GoTravelly? adakah perasaan aneh ketika mengetahui kisah mencekam dari boneka paling seram di dunia tersebut?

Selain boneka menyeramkan di dunia, ada juga tempat-tempat menyeramkan loh. Salah satunya adalah gua menyeramkan di dunia. Di tempat-tempat menyeramkan yang tersimpan di dunia ini kamu bisa mendapatkan sensasi perasaan yang seru. Yuk, bagikan hal misterius versimu bareng GoTravelly!



Leave a Reply