8 Tempat Wisata di Kanada, Seru dan Penuh Pesona


Jehan  January 4, 2022  0 Comment

Berkunjung ke tempat wisata di Kanada adalah keputusan yang sangat baik untuk rencana liburanmu! Selain lanskap pemandangan yang luar biasa, Kanada juga memiliki berbagai macam kegiatan seru yang siap menyambutmu.

Kali ini kamu tidak perlu bingung lagi karena GoTravelly punya rekomendasi tempat wisata di Kanada. Penasaran apa saja yang dapat kamu jelajahi selama di sana? Yuk, simak ulasan di bawah ini!

Rekomendasi Wisata di Kanada:

1. Berkunjung ke Yukon Rumah Warga Kanada

yukon kanada
anadventurousworld.com

Yukon menjadi salah satu destinasi favorit para wisatawan dengan pemandangan indah dan sangat cocok untukmu yang merindukan liburan berjarak dari keriuhan kota. Bahkan warga lokal sangat menyukai Yukon sebagai salah satu destinasi yang mereka sebut sebagai “home”.

Julukan itu diberikan lantaran Yukon memang lebih dikenal sebagai tempat singgah. Bukan untuk tinggal dan menetap, melainkan datang dan berlibur. Saat kamu berkunjung ke Yukon, kamu akan bertemu dengan warga lokal yang sangat ramah.

Eksplorasi Yukon dari sisi margasatwanya, itu sangat menakjubkan! Sisi Utara Kanada ini menjadi rumah bagi beberapa jenis satwa liar yang unik. Kamu bisa berkunjung ke Suaka Margasatwa Yukon yang terletak tidak begitu jauh dari pusat kota Whitehorse. Waktu yang kamu butuhkan untuk sampai ke Suaka Margasatwa Yukon sekitar 20 menit.

Selain itu, kamu bisa berpetualang di Miles Canyon yang menyimpan pemandangan ngarai yang menakjubkan. Di sana kamu bisa melakukan hiking atau sepeda gunung yang seru. Tidak hanya itu saja, saat berkunjung ke Yukon mampirlah ke Emerald Lake sebuah tempat pembuatan kartu pos yang cukup popular di kalangan wisatawan. Tidak hanya itu saja, Pulau Emerald juga menyuguhkan lanskap pemandangan indah yang sempurna dari Yukon.

2. Taman Nasional Jasper

taman nasional jasper kanada
thediscoveriesof.com

Tempat wisata di Kanada yang dapat kamu kunjungi selanjutnya adalah Taman Nasional Jasper. Taman ini menjadi salah satu taman terbesar yang ada di Pegunungan Rocky, Kanada.

Baca juga :  Harga Tiket Masuk Jatim Park 2 Terbaru

Di sana kamu akan disambut dengan bentang alam yang luar biasa indah dan tentu saja masih liar. Kamu bisa saja berpapasan dengan beruang atau rusa, jadi berhati-hatilah kamu perlu menyewa pemandu. Selain itu ada juga berbagai macam jenis tumbuhan serta spesies serangga yang mungkin tidak bisa kamu temukan di tempat tinggalmu.

Taman Nasional yang terdiri dari pegunungan terjal, lembah, gletser dan hutan tersebut memiliki jalur pendakian yang bisa dijelajahi saat siang hari dan malam. Jika kamu menyukai kegiatan alam seperti pendakian, kamu harus mencobanya di Jasper.

Jasper yang masuk ke dalam situs warisan dunia UNESCO ini menyuguhkan panorama kaleodoskopik di setiap tikungannya. Kamu akan dibuat kagum pada lanskap alam yang indah dari Jasper. Taman Nasional Jasper ini sangat cocok kamu kunjungi di setiap waktu ketika berlibur di Kanada.

3. Menghabiskan Waktu di Montreal

montreal kanada
hotels.com

Montreal menjadi salah satu destinasi wisata kota urban yang popular untuk wisatawan sepertimu! Pesona dari Montreal adalah kota penuh sejarah dan bangunan dengan gaya interior Eropa kuno yang megah.

Kota Montreal merupakan kota dwibahasa di Kanada yang memiliki penutur bahasa Prancis terbesar kedua setelah Paris. Kota cantik ini akan menyambutmu dengan berbagai macam hal menarik yang dapat mengisi waktu berliburmu di Kanada.

Tidak hanya sudut kota yang indah, kamu bisa menikmati atraksi modern dari museum seni rupa Montreal. Selain itu, jika kamu datang ke kota ini ketika musim gugur berkunjunglah ke Kebun Raya Montreal yang menyimpan berbagai macam jenis tanaman cantik.

Jika kamu menyukai keramaian yang khas dari kehidupan urban, cobalah untuk menghabiskan waktu di pasar atau pusat perbelanjaan di Montreal. Di sana kamu dapat menikmati berbagai macam hal yang bersinggungan dengan kehidupan lokal dari Montreal.

Menghabiskan waktu dengan bersantai di sebuah kafe dengan menikmati cappuccino tentu akan membuatmu lebih rileks setelah lelah mengeksplor Montreal.

4. Quebec Kota Semarak Penuh Sejarah

quebec kanada
thekittchen.com

Menghabiskan waktu di kota yang berada di sisi Timur Kanada ini sangat menyenangkan. Quebec dikenal sebagai salah satu kota yang banyak menyerap Budaya Kanada Prancis. Berkunjung ke tempat wisata di Kanada ini akan membuatmu kagum!
Banyak kegiatan dan hal menarik yang bisa kamu eksplor saat berkunjung ke Quebec. Mulai dari aktivitas keluarga, aktivitas sarat pengetahuan budaya atau sejarah atau kegiatan bersantai seperti menikmati seni atau kuliner dengan tenang.

Baca juga :  10 Kebun Anggur Paling Indah di Eropa Hangatkan Jiwa

Ibu kota provinsi dari Kanada ini menjadi salah satu situs warisan dunia UNESCO yang mempesona. Kamu dapat menikmati seni dari lukisan Eropa pada sebuah toko roti, bistro, butik atau alun-alun kota. Kota Quebec cukup menggoda untuk dikunjungi karena sangat lekat dengan budayanya.

5. Sambutan Hangat dari Osoyoos

osoyoos kanada
mustdocanada.com

Jika kamu ingin datang ke kota yang penuh kehangatan, datanglah ke Osoyoos. Banyak yang mengatakan bahwa bentangan paling indah dari Kanada adalah Osoyoos. Selain itu, jika kamu pecinta minuman anggur, kota ini sangat tepat dan menjanjikan untuk kamu kunjungi.

Kota penghasil anggur ini menjadi daerah utama penghasil di Kanada. Kamu bisa mengikuti sebuah tur dan mencicipi berbagai jenis dan macam anggur yang diproduksi secara lokal di Osoyoos.

Selain mencicipi anggur, Osoyoos juga menjadi lokasi menyenangkan untukmu yang ingin bertamasya. Tidak hanya itu saja, kamu bisa mengisi waktu liburanmu dengan penjelajahan menggunakan perahu yang dapat kamu sewa.

Baca Juga:

10 Tempat Liburan Romantis di Turki

10 Makanan Khas Kanada

6. Mont Tremblant Tempat Terbaik Kanada

mont tremblant kanada
tremblant.ca

Mont Tremblant sering mendapat julukan sebagai tempat wisata terbaik di Kanada dari para wisatawan. Kegiatan ski menjadi salah satu hiburan yang terkenal dari Mont Tremblant. Selain itu, ada juga resor ski yang cukup terkenal karena menempati puncak tertinggi dari pegunungan di sana.

Pemandangan yang akan disuguhkan untukmu saat berkunjung ke Mont Tremblant adalah lanskap pemandangan yang memikat, hutan dan danau yang sangat cocok untuk para pecinta alam.

Banyak jalur ski yang dapat kamu pilih untuk petualangan serumu di Mont Tremblant. Selain itu sungai dan danau yang sangat banyak di Mont Tremblant juga siap membawamu pada penjelajahan alam yang menakjubkan.

Baca juga :  Wisata Edukasi jelajahi 10 Hutan Mangrove di Sumatera

7. Pulau Maritim Prince Edward yang Menawan

prince edward island kanada
worldtravelguide.netr

Banyak hal yang menyenangkan dari pulau maritime Kanada ini. Pulau Prince Edward menjadi destinasi kuliner kelas dunia yang patut untuk kamu coba. Bayangkan saja, setelah menghabiskan waktu dengan berbagai atraksi seru di pulau Prince Edward lalu kamu menikmati hidangan seafood yang super lezat!

Pemandangan menarik yang melekat dai pulau Prince Edward tidak akan pernah usai kamu jelajahi dalam waktu yang singkat. Banyak tempat menarik yang dapat kamu eksplor selagi berada di sana. Bentangan pasir pantai yang lembut, panorama tebing merah yang sangat dramatis, hingga keramahan lokalitas akan menjadi sempurna untuk liburanmu.

Pulau Prince Edward menjadi tempat wisata di Kanada yang seru dan menyenangkan. Julukannya yang merujuk pada laut yakni maritim, menjadikan Prince Edward sebagai pulau yang tangguh untuk disusuri lautannya. Kamu bisa mencoba kegiatan memancing sembari bersantai di atas kapal sewaan.

Selain itu, jika kamu pecinta suasana tenang dari sebuah pemukiman cobalah untuk berkunjung ke pedesaan Orwell yang popular. Pedesaan ini akan membawamu pada suasana sempurna dari kehidupan para pemukim Eropa di Kanada. Kamu akan menikmati pemandangan dari bangunan pertanian atau toko-toko khas pedesaan.

Rekomendasi lain adalah bersantai di kota Charlottown yang menawan. Tempat ini akan cocok untukmu yang menginginkan kegiatan santai sembari minum di halaman teras kafe dengan pemandangan kota. Selain itu, ada juga galeri seni atau butik yang bisa kamu kunjungi entah untuk sekadar melihat-lihat atau berbelanja.

8. Jelajahi Banff yang Penuh Pesona

banff kanada
wheatlesswanderlust.com

Kota yang satu ini akan membuatmu takjub! Selain karena pemandangan indah dari lanskap alamnya, Banff juga merupakan tempat sempurna untuk merasakan gaya hidup desa ski ala Swiss di Kanada.

Tempat wisata yang popular dari kota ini adalah Taman Nasional Banff yang merupakan taman nasional pertama di Kanada. Di sana kamu bisa melakukan sebuah petualangan dengan perjalanan yang menarik.

Kamu bisa menikmati waktu dengan ski terbaik dengan rute menurun dari Gunung Norquay. Selain itu, kamu juga bisa melakukan pendakian di pilar batu kapur di gunung Stoney yang dikenal dengan julukan Hoodoos.

Jika kamu mulai merasa lelah, istirahatlah di rumah makan yang menyajikan hidangan terbaik mereka. Kamu tidak perlu bingung memutuskan pilihan tempat yang mana karena rumah makan di Banff cukup banyak dan akan memberikanmu sajian terbaik untuk dinikmati.



Leave a Reply