7 Wisata Horor di Dunia, Berani Mencobanya?


Jehan  April 2, 2023  0 Comment

Wisata Horor di Dunia – Apabila ada sesuatu yang menakutkan, maka itu adalah wisata horor yang mencekam yang penuh kisah mistis dan ada hantu dibalik kengeriannya. Apakah sobat GoTravelly percaya dengan keberadaan mahluk yang tak kasat mata itu? atau mungkin, keberadaan mereka pernah membuat suasana di sekitarmu tiba-tiba terasa berbeda?

unsplash.com

Apabila sobat GoTravelly memiliki nyali lebih, sepertinya ulasan tentang wisata horor di dunia ini akan sangat cocok untukmu. Mungkin saja, kamu sedang bosan dengan rekomendasi wisata yang itu-itu saja dan ingin mencoba hal baru.

Tertarik melakukan sebuah tur perjalanan yang akan membuat bulu kudukmu berdiri? yuk, kita cari tahu di mana saja tempat yang bisa dijelajahi sebagai wisata horor di dunia ini. Simak sampai habis ya!

Rekomendasi Wisata horor di Dunia:

1. Masuk ke dalam dimensi Vodoo dan Vampir di New Orleans

new orleans tur horor di dunia
flickr.com

Apa kamu tertarik dengan keberadaan Vodoo sebagai salah satu hal mistis yang seringkali terkait dengan keberadaan arwah serta ritual-ritual sihir dibaliknya ini? New Orleans sebagai salah satu kota di Amerika Serikat akan menjadi lokasi yang pas untuk mendapatkan suasana mencekam dari Vodoo sekaligus vampir.

Kota yang dikenal sebagi salah satu kota paling berhantu ini akan menjadi salah satu wisata horor di Dunia yang seru untuk dijelajahi saat malam hari. Ada sebuah jasa tur jalan kaki saat petang tiba yang bisa kamu ikuti.

Baca juga :  Horor Dan Mistis, Berikut 10 Tempat Horor Paling Berhantu di Thailand

Di antaranya kamu akan menikmati pemandangan horor dari sebuah Mansion LaLaurie yang menyimpan kisah mencekam dibaliknya. Tidak hanya itu saja, ketika melakukan sebuah tur horor di sana, kamu akan mendengar kisah-kisah menarik yang akan disampaikan oleh para pemandu wisata lokal. Siap mendengar kisah misterius itu?

2. Sarang Misteri Mencekam di Hutan Hoia Baciu

hutan terseram di dunia
flickr.com

Hutan Hoia Baciu merupakan salah satu tempat menyeramkan di planet ini yang lokasinya ada di Rumania. Sejak tahun 1960, seorang ahli biologi yang sedang berada di hutan tersebut mengaku telah bertemu dengan sebuah objek yang melayang di atas pepohonan. Kemudian Ia lalu memotretnya dan melihat keberadaan benda asing yang aneh.

Semenjak saat itulah, beberapa kisah mengerikan mulai bergulir. Ada banyak hal yang hingga saat ini tidak bisa dijelaskan dari Hutan Hoia Baciu. Salah satu kisah paling terkenal mereka adalah hutan tersebut telah menghilangkan jejak seorang gembala dengan ratusan hewan ternaknya yang tak bisa ditemukan lagi keberadaannya.

Tidak hanya itu saja, tempat yang bisa menjadi salah satu destinasi wisata horor di dunia ini juga telah menghilangkan keberadaan banyak orang lainnya loh. Apa sobat GoTravelly siap menjelajah dan mencari tahu ada apa di dalam hutan Hoia Baciu?

3. Laguna Chuuk, Menyelami Kuburan Bawah Laut yang Mencekam

wisata horor di dunia
unsplash.com

Sebuah pemakaman jika dibilang memiliki suasana mencekam, tentu itu sudah cukup sering, bukan? Kali ini ada pemakaman dengan lusinan bangkai kapal perang di kedalaman 50 kaki di bawah air.

Apabila kamu ingin mendapatkan suasana wisata horor dari salah satu sudut yang ada di dunia dengan cara berbeda, cobalah untuk mengikuti tur menyelam di Laguna Chuuk. Rupanya di masa lalu, Laguna Chuuk merupakan sebuah pangkalan berbenteng untuk para awak angkatan laut Jepang selama Perang Dunia II.

Di masa tersebut, pangkalan berbenteng itu justru mendapat serangan udara dari pasukan Amerika selama tiga hari di tahun 1944. Alhasil lusinan kapal perang, tank, pesawat dan puluhan gerbong kereta tenggelam ke dalam dasar Laguna. Mengerikan ya!

Baca juga :  Ini Dia Deretan Hotel Horor di Makassar yang dekat Pantai Losari

Menurut kamu, apakah penjelajahan dengan menyelam di Laguna Chuuk akan membuat perjalanan eksplorasi misterimu itu membuahkan hasil yang mengesankan? Namun apapun yang akan kamu temui ketika melakukan penyelaman di sana, tetap saja Laguna Chuuk akan membuatmu merinding deh.

4. Pemandangan Mengerikan dari Gereja St. George

tempat angker di dunia
flickr.com

Apabila kamu bukan seorang yang mudah percaya dengan hantu, cobalah untuk melakukan perjalanan ke Gereja St. George. Gereja ini merupakan salah satu bangunan yang terkenal mengerikan di Republik Ceko.

Pertama kali memasuki ruangan gereja, kamu pasti akan dibuat sedikit berjingkat karena pemandangan di dalam gereja yang menyeramkan. Meski kamu tidak mempercayai hantu, tapi siapa yang tidak akan merasakan suasana penuh keanehan dari balik kain putih yang tertata rapi di dalam gereja?

Di balik kain putih tersebut, terdapat patung yang terduduk tenang di area Gereja St. George. Sebagian di antaranya berpose dengan lebih ekspresif. Ruangan yang sangat sunyi dari gereja akan membuat suasana kunjunganmu menjadi semakin mencekam. Mungkin di kepalamu akan ada imajinasi penuh tanya, menerka bagaimana jika kain putih itu tiba-tiba tersingkap?

5. Sel Isolasi Eastern State Penitentiary Penjara Penuh Kenangan Mencekam

wisata horor di dunia
unsplash.com

Eastern State Penitentiary merupakan sebuah Lembaga Pemasyarakatan Negara Bagian Timur Philadelphia yang kisah horornya sangat melegenda. Sejak dibangun pada tahun 1829, tempat ini telah membawa sebuah kisah sebagai lokasi tahanan Eastern State Penitentiary yang menyeramkan. Penjara ini menjadi tempat praktik diberlakukannya hukuman yang mengerikan terhadap para pidana.

Bahkan ada kisah yang tersampaikan, di mana lidah narapidana di rantai  pada pergelangan tangannya sendiri. Mengerikan, bukan? Penjara ini telah ditutup sejak tahun 1970 lalu. Meski telah lama tidak beroperasi, hinggasaat ini sayup-sayup kisah mengerikan dari Eastern State Penitentiary masih sanggup membuat siapa saja merasakan suasana mencekam.

Baca juga :  10 Danau Paling Angker di Jawa dan Kisah Dibaliknya, Merinding!

Apa sobat GoTravelly tertarik untuk melakukan perjalanan wisata horor yang ada di dunia ini? Saat ini situs ini menerima banyak kunjungan dari para turis dari mancanegara sepanjang tahun. Siapkan dirimu ya karena sudah banyak saksi yang berwisata ke sini memberikan testimoni bahwa mereka mendengar suara-suara mengerikan di dalam bangunan tersebut.

6. Hotel Driskill Sudut Paling Berhantu di Austin

driskill hotel berhantu di dunia
flickr.com

Rekomendasi perjalanan wisata horor di dunia selanjutnya adalah sebuah kota bernama Austin. Di kota tersebut, berdiri sebuah bangunan yang dipercaya sebagai pintu dimensi lain. Bahkan masyarakat sekitar banyak yang mengaku telah bertemu dengan berbagai kejadian poltergeist.

Cobalah untuk menginap di hotel berhantu ini dan bagikan kisahmu pada kami di sini. Di balik gaya eksterior dan interior yang elegan, hotel ini dipercaya menjadi tempat berkumpulnya berbagai macam roh loh.

Hotel yang dibangun sejak tahun 1885 ini berdiri di atas tanah angker, di mana menjadi salah satu situs bunuh diri yang cukup tragis pada masa lalu. Jadi, apakah sobat GoTravelly tertarik dengan meluangkan waktu bermalam di hotel Driskill yang penuh kisah misteri itu?

7. Telusuri Kegelapan Gudang Bawah Tanah Edinburgh

wisata horor di dunia
flickr.com

Ikuti sebuah tur menelusuri gudang bawah tanah Edinburgh yang menyeramkan sebagai salah satu perjalanan wisata horor di duniamu. Meski kamu memulainya di siang hari, tidak satu detik waktu pun yang akan membiarkanmu tenang.

Dulunya tempat ini banyak dihuni oleh para penduduk kota Edinburgh yang memiliki kesulitan ekonomi. Saat menjadi tempat tinggal itulah, tempat ini menjadi salah satu tempat terjadinya berbagai macam praktik kejahatan nyata yang mengerikan.

sumber: https://www.youtube.com/@TravelChannel

Maka tidak akan mengejutkan ketika setiap sudut yang ada di gudang bawah tanah tersebut seakan menyimpan teriakan penuh misteri yang akan membuatmu merinding. Di balik kegelapan dan kesunyian yang tercipta di sepanjang gudang bawah tanah Edinburg ini, pastikan tidak ada suara tawa yang mengikutimu hingga akhir perjalanan.

Itulah beberapa wisata horor di dunia yang dapat kamu jadikan referensi sebagai tempat yang dapat kamu kunjungi ketika sedang ingin mencari pengalaman seru. Jadi ke mana tujuanmu selanjutnya?



Leave a Reply