7 Bukit Paling Angker di Indonesia, Ada Sosok Hantu Romusha


Fida  October 7, 2021  0 Comment

Menghabiskan waktu berlibur dengan mengunjungi tempat wisata tentu menjadi hal menyenangkan yang bisa Anda coba. Bukit tentu menjadi tempat wisata indah dan menarik bagi beberapa orang. Anda dapat menikmati indahnya pemandangan dari ketinggian sekaligus merasakan suasana yang sejuk.Bagi Anda yang tertarik mengunjungi tempat wisata horor, bukit paling angker di Indonesia tentu dapat menjadi pilihan untuk Anda datangi. Selain menawarkan tempat yang indah, beberapa bukit tersebut juga dikenal dengan cerita mistis yang beredar. Berikut daftar bukit paling angker di Indonesia yang bisa kamu ketahui

1. Bukit Asah, Bali

Bukit Asah Bali
mongabay.co.id

Bali dikenal sebagai salah satu daerah di Indonesia yang menawarkan banyak tempat wisata, khususnya wisata alam. Salah satu tempat wisata yang cukup populer di Bali adalah banyaknya pantai. Namun tidak hanya itu, bali juga dikenal dengan indahnya perbukitan salah satunya adalah Bukit Asah.

Bukit Asah dikenal dengan lokasinya yang menghadap langsung ke lautan lepas. Oleh karena itu, tidak heran jika kawasan yang satu ini banyak didatangi oleh wisatawan karena keindahannya. Namun siapa sangka, Bukit Asah juga dikenal sebagai salah satu Bukit paling angker di Indonesia. Ada cukup banyak cerita mistis yang beredar mengenai bukit yang satu ini. Salah satu cerita yang cukup populer adalah saat terjadi kebakaran hebat di sisi barat bukit, terlihat muncul sosok hitam tinggi besar yang melompat ke arah kobaran api. Para petugas yang berusaha memadamkan api hanya mampu berdoa setelah melihat kejadian tersebut. Cukup mengerikan bukan?

Gotravelly

The Life Style Hotel, Tempat Staycation Seru Di Tengah Kota Surabaya

Liang Sandwich Bar Galaxy Mall

2. Bukit Piramid, Bondowoso

Bukit Piramid Bondowoso
news.detik.com

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan sebutan Bukit Piramid yang ada di Bondowoso. Sesuai dengan namanya, bukit yang satu ini memiliki bentuk piramid dengan medan yang cukup ekstrim saat dilalui. Lokasi dari bukit piramid berada di lereng Gunung Argopuro. Tidak sedikit yang menyebut bahwa kawasan ini juga menjadi habitat macan kumbang.

Anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat menakjubkan saat datang ke Bukit Piramid. Suasana yang sejuk juga akan menyambut kedatangan para wisatawan. Bukit yang satu ini termasuk ke dalam salah satu bukit paling angker di Indonesia karena memiliki cukup banyak cerita mistis. Tidak sedikit wisatawan yang dibuat tersesat oleh makhluk gaib. Cerita lain yang beredar adalah konon katanya ada warga yang hilang seharian penuh di bukit ini. Setelah ditelusuri, ternyata warga tersebut masuk ke dunia lain dan melihat bangunan bertingkat serta lapangan terbang selama tersesat. Berani untuk mengunjungi bukit yang satu ini saat berada di Bondowoso?

3. Bukit Soeharto, Kutai Kartanegara

Bukit Soeharto
nasional.kompas.com

Saat berkunjung ke Kutai Kartanegara, Anda tentu akan dimanjakan dengan lokasi Bukit Soeharto. Sudah tidak asing lagi bahwa Bukit Soeharto dikenal sebagai salah satu bukit paling angker di Indonesia. Lokasi ini dulunya sempat menjadi tempat penyiksaan pekerja paksa pada era penjajahan.

Ada cukup banyak cerita mistis yang beredar mengenai bukit yang satu ini, salah satunya adalah konon banyak warga atau wisatawan yang melihat sosok hantu Romusha mengelilingi kawasan perbukitan ini. Hantu tersebut kerap nampak membawa peti. Tidak hanya itu, ada juga hantu tentara Jepang yang berpakaian lengkap. Tidak jarang sosok hantu tersebut menodongkan senjata yang membuat banyak warga atau wisatawan ketakutan. Berani untuk mendatangi Bukit Soeharto?

4. Bukit Gombel, Semarang

Bukit Gombel
jejakpiknik.com

Bagi Anda yang tertarik dengan wisata horor, tidak ada salahnya untuk mengunjungi salah satu bukit paling angker di Indonesia. Bukit Gombel yang berlokasi di Semarang dikenal memiliki banyak cerita mistis yang beredar. Banyak warga yang menyebut kawasan ini sebagai rumah para makhluk halus.

Selain dipercaya dihuni oleh banyak makhluk gaib, di kawasan ini juga kerap memakan korban kecelakaan hingga meninggal dunia. Pengendara yang melintas di kawasan ini juga pernah melihat sosok wewe gombel berpakaian serba putih yang melambaikan tangan di tepi jalan. Berani untuk mendatangi kawasan Bukit Gombel saat berada di Semarang?

5. Bukit Maras, Bangka

Bukit Maras
bali.tribunnews.com

Bangka dikenal sebagai salah satu daerah yang menawarkan cukup banyak tempat wisata, salah satunya adalah Bukit Maras. Bukit yang satu ini menawarkan suasana yang masih sangat alami dan Anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang menakjubkan.

Untuk mendatangi bukit yang satu ini, diharuskan mematuhi segala peraturan serta memperhatikan hal-hal yang dilarang diantaranya pengunjung tidak boleh membawa 3 jenis pisang yakni pisang raja, pisang emas, dan pisang rejang. Jika pengunjung melanggar, maka tidak jarang pengunjung mengalami kerasukan seperti tertawa dan menangis sendiri tanpa sebab. Jadi, bagi Anda yang berencana untuk mengunjungi Bukit Maras, pastikan Anda memperhatikan hal-hal yang diwajibkan dan dilarang sebelum mendatangi bukit ini.

6. Bukit Vandering, Bengkayang

Bukit Vandering Bengkayang
akurat.co

Menikmati indahnya tempat wisata alam berupa bukit memang menjadi hal mengesankan yang sayang untuk dilewatkan. Selain menawarkan pemandangan alam yang luar biasa, pengunjung juga akan dimanjakan dengan suasana yang sangat sejuk saat berada di perbukitan.

Bukit vandering menjadi salah satu bukit paling angker di Indonesia yang dapat Anda kunjungi di daerah Bengkayang. Salah satu cerita yang beredar adalah konon katanya jalanan di bukit ini dibuat dari tumpukan mayat pribumi. Tidak sedikit wisatawan atau pengendara yang merasakan mistis dan sempat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Beberapa hal aneh yang kerap dirasakan oleh pengguna jalan diantaranya mesin yang tiba-tiba mati atau kendaraan yang berhenti mendadak. Salah seorang pengguna jalan juga sempat melihat sosok tanpa kepala berdiri di dekat pos.

7. Bukit Pelangi Sentul, Bogor

Bukit Pelangi Sentul Bogor
idntimes.com

Menikmati indahnya tempat wisata alam tentu menjadi hal menyenangkan yang bisa Anda coba. Bukit menjadi destinasi menarik yang tidak hanya menyuguhkan pemandangan indah tetapi juga suasana yang sejuk.

Bukit Pelangi Sentul dikenal menawarkan banyak spot menarik yang bisa dimanfaatkan untuk berfoto. Namun siapa sangka dibalik keindahannya, Bukit Pelangi Sentul juga merupakan salah satu bukit paling angker di Indonesia. salah satu cerita mistis yang beredar mengenai bukit yang satu ini adalah konon katanya ada pengendara yang melewati jalanan ini pada malam hari dan mendengar suara perempuan tertawa dengan sangat keras. Saat pengguna jalan tersebut mencoba mencari sumber suara, ternyata terlihat sosok kuntilanak terbang di hadapannya. Beranikah Anda untuk melewati kawasan ini di malam hari?

Nah, itulah daftar 7 bukit paling angker di Indonesia. Bagi Anda yang tertarik dengan tempat wisata horor, salah satu bukit tersebut dapat menjadi destinasi wisata yang tepat untuk Anda kunjungi.



Leave a Reply