10 Oleh-oleh Khas Belgia, Cari Tahu yuk!


Jehan  February 6, 2023  0 Comment

Oleh-oleh Khas Belgia – Belgia adalah satu destinasi yang penuh dengan banyak atraksi wisata menarik. Negara di Eropa ini menyimpan lusinan wisata alam hingga wisata kuliner yang banyak dirindukan para turis.

Salah satu cara menyimpan sebuah kenangan perjalanan adalah dengan membeli oleh-oleh atau suvenir dari tempat yang dikunjungi. Ada banyak benda yang dapat dipilih sebagai oleh-oleh khas Belgia. Jika kamu penasaran apa saja hal menarik yang dapat kamu pilih saat berkunjung ke Belgia, yuk ikuti ulasan bareng GoTravelly di bawah ini.

Oleh-oleh Khas Belgia:

1. Cokelat Belgia yang Terkenal

oleh-oleh khas belgia cokelat
unsplash.com

Siapa tak pernah mendengar kelezatan dari cokelat Belgia yang mendunia ini? Belgia menjadi salah satu negara dengan ekspor cokelat berkualitas di dunia ini. Oleh karena itu, jika kamu datang ke Belgia tentu saja hal termudah yang dapat kamu temui adalah cokelat.

Hampir disetiap sudut kota di penjuru Belgia menjadi tempat dijualnya cokelat. Ada berbagai macam varian cokelat Belgia yang dapat kamu pilih. Jika kamu pecinta cokelat dengan rasa murni, pilihan varian dark tentu sangat cocok untukmu. Sebaliknya, jika kamu cenderung menyukai varian dengan komposisi kadar cokelat sedang, varian dengan warna lebih cokelat muda tentu akan pas untukmu.

Baca juga :  12 Oleh-Oleh Khas Cianjur, Favorit Wisatawan!

2. Renda, Oleh-oleh khas Belgia yang Unik

lace oleh-oleh khas belgia
unsplash.com

Selain cokelat, sudah sejak lama Belgia juga dikenal sebagai penghasil renda terbaik. Dalam sejarah masa lalunya di abad ke 16, renda menjadi salah satu pola jahitan yang banyak dipilih sebagai bahan dalam acara-acara besar.

Pola rumit dari renda Belgia menjadi salah satu pola unik yang sangat cocok dijadikan suvenir. Saat ini, renda telah banyak diproduksi secara masal dengan menggunakan mesin pabrik. Namun, meski telah menjadi produk yang bukan buatan tangan lagi, renda tetap menjadi oleh-oleh khas Belgia yang menarik hati.

3. Rasa Manis Cuberdon yang Legit

cuberdon oleh-oleh khas belgia
flickr.com

Pilihan lain yang dapat kamu tunjuk untuk dibawa pulang saat sedang mencari oleh-oleh khas Belgia adalah permen Cuberdon. Permen khas ini memiliki bentuk kerucut dengan ukuran kecil.

Permen dengan rasa raspberry yang cukup kuat ini memiliki tekstur kenyal sedikit lengket. Jika kamu menginginkan suvenir berupa jajanan khas Belgia, cobalah untuk membeli Cuberdon. Saat ini Cuberdon memiliki berbagai macam varian rasa, seperti adas manis atau lemon yang dapat kamu pilih.

4. Panci Pengingat Sajian Hidangan ala Belgia

panci belgia
unsplash.com

Apa kamu sudah mencoba salah satu sajian remis atau kerang kecil yang menjadi menu popular di Belgia? Apa kamu memperhatikan wadah yang digunakan untuk sajian remis tersebut?

Ya, Belgia biasa menyajikan menu remis dengan sebuah panci khusus. Jika kamu pecinta barang unik, sepertinya panci akan cocok untuk menjadi oleh-oleh khas Belgia. Kamu bisa memanfaatkan benda yang satu ini untuk banyak hal yang tentunya bermanfaat. Bagaimana menurutmu?

5. Pilih Egg White Soap untuk Oleh-oleh dari Belgia

egg white soap oleh-oleh khas belgia
unsplash.com

Lagi-lagi Belgia memiliki banyak pilihan unik sebagai suvenir! Kali ini ada Egg White Soap yang dapat kamu pilih untuk dibawa pulang ke rumah. Sesuai namanya sabun dari Belgia ini menjadi salah satu produk berbahan dasar makanan telor.

Baca juga :  10 Oleh Oleh Khas Kampar Yang Menarik Dan Diburu Wisatawan

Sabun telor ini cukup popular di Belgia, dan menjadi salah satu produk yang banyak dicari oleh para turis. Apa kamu tertarik mencobanya juga? Sabun putih telor ini dipercaya dapat membuat kulit menjadi lembab dan lembut loh. Terdengar sebagai salah satu suvenir yang sempurna untuk dijadikan oleh-oleh khas Belgia, bukan?

6. Mug Belgia untuk Menemani Seduhan Kopimu

mug oleh-oleh khas belgia
unsplash.com

Salah satu benda yang bisa kamu pilih sebagai oleh-oleh khas Belgia adalah mug. Benda ini akan menjadi salah satu alat yang bermanfaat dan memiliki banyak fungsi. Kamu bisa menggunakannya sebagai gelas yang menemani sesapan kopimu.

Tak hanya itu saja, kamu juga bisa menggunakannya sebagai wadah untuk menyimpan benda tertentu. Selain itu, jika kamu sangat sayang dengan benda ini maka simpanlah sebagai pajangan rumah yang bisa menghiasi salah satu sudut ruanganmu.

7. Pis Statue Oleh-oleh Khas Belgia yang Unik

pis statue oleh-oleh khas belgia
unsplash.com

Apa kamu melihat patung Pis di beberapa bangunan Belgia? Pis Statue akan menjadi salah satu oleh-oleh khas Belgia yang cukup ikonik untuk dibawa pulang. Mungkin benda ini terlihat sedikit tidak sopan, namun mengapa tidak menyimpannya satu saja sebagai kenangan?

Ada berbagai benda yang memiliki bentuk dari Pis Statue, misalnya gantungan kunci, asbak, atau pembuka botol. Kamu dapat menemukannya di berbagai toko suvenir yang ada di pinggir kota Belgia.

8. Buku, Pilihan Menarik Sebagai Oleh-oleh Khas Belgia

buku oleh-oleh khas belgia
unsplash.com

Cara menarik yang dapat dilakukan untuk menyimpan kenangan dari suatu tempat adalah dengan buku. Mungkin itu terdengar klasik, namun buku memang dapat kamu jadikan rekomendasi sebagai oleh-oleh saat berkunjung ke Belgia.

Negara yang satu ini memiliki sejarah tertulis yang cukup tua dibandingkan dengan negara lainnya di Eropa. Oleh karena itu, buku akan menjadi benda yang sangat menarik untuk kamu pilih sebagai suvenir. Tidak harus dengan tema sejarah, kamu dapat memilih berbagai macam tema menarik yang dicetak dalam lembaran di Belgia ini. Misalnya saja, komik Belgia yang cukup terkenal di dunia. Apa kamu menyukai ide ini?

Baca juga :  Baca Ini Sebelum ke Belgia! Ini 10 Tempat Wisata Alam di Belgia

9. Postcard Suvenir Klasik Sepanjang Masa

postcard oleh-oleh khas belgia
unsplash.com

Apa kamu tahu salah satu penanda yang paling mudah untuk dijadikan buah tangan adalah Postcard? Datanglah ke sebuah toko suvenir di Belgia, dan pilihlah Postcard dengan berbagai macam gambar.

Baca Juga :

10 Tempat Wisata di Belgia, Dijamin Bikin Hatimu Bahagia

Postcard merupakan salah satu oleh-oleh klasik yang sampai saat ini masih menjadi pilihan terbaik untuk dibawa pulang. Selain bentuknya yang ringkas, Postcard juga tidak akan memakan banyak ruang barang bawaanmu. Bukankah ini pilihan yang cukup baik?

10. Kue Tradisional Speculaas, Suvenir Khas Belgia

speculaas kue khas belgia
unsplash.com

Speculaas merupakan kue tradisional khas Belgia yang dapat kamu pilih sebagai salah satu varian oleh-oleh. Kue ini memiliki rasa rempah yang cukup pekat, sehingga rasa yang dihasilkan cukuplah unik.

Baca Juga :

9 Makanan Khas Belgia , Sangat Menggugah Selera

Terbuat dari beberapa jenis rempah, seperti cengkeh, kayu manis, ketumbar, biji adas, dan pala. Dulunya kue Speculaas hanya dibuat pada waktu tertentu, yakni sajian untuk perayaan hari St. Nicholas. Namun saat ini kue ini menjadi salah satu varian makanan yang dapat ditemui setiap saat. Sempurna untuk sebuah oleh-oleh, bukan?

Baca juga :

7 Jajanan Khas Belgia Semuanya Bikin Perut Bahagia

Dari 10 varian oleh-oleh khas Belgia di atas, mana yang paling cocok untukmu? Apapun oleh-oleh yang akan kamu beli, pastikan untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan tepat sebelum membelinya!

Jangan lupa ikuti berbagai macam ulasan menarik lainnya bersama GoTravelly terus ya. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa berbagi pengalaman unik atau menarikmu yang berkaitan dengan wisata atau kuliner bersama GoTravelly loh.

Yuk, cari tahu di sini. Sampai jumpa di destinasi menarik selanjutnya!



Leave a Reply