9 Tempat Wisata di Kamojang Panorama Alamnya Wow Banget!


Fida  December 13, 2021  0 Comment

Kamojang merupakan salah satu kawasan yang terletak di perbatasan antara Kabupaten Garut dan Kabupaten Bandung. Kawasan yang satu ini dikenal memiliki banyak tempat wisata yang cukup menarik perhatian pengunjung. Beberapa tempat wisata alam yang terletak di kawasan Kamojang dikenal menawarkan keindahan luar biasa. Berikut daftar 9 rekomendasi tempat wisata di Kamojang yang menarik untuk kamu kunjungi.

1. Kebun Mawar Situhapa

kebun mawar
jejakpiknik.com

Salah satu rekomendasi tempat wisata di Kamojang yang cukup populer di kalangan warga lokal maupun wisatawan adalah Kebun Mawar Situhapa. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di Jalan Raya Kamojang KM 5 Samarang, Sukakarya, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Kebun Mawar Situhapa bisa kamu kunjungi mulai pukul 9 pagi hingga 5 sore setiap harinya.

Sesuai dengan namanya, kamu akan dimanjakan dengan indahnya hamparan kebun mawar yang menakjubkan. Wisata yang satu ini sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang ingin menikmati suasana sejuk dan tenang. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan banyaknya spot foto menarik saat datang ke Kebun Mawar Situhapa.

Gotravelly

Serunya Nongkrong Di Phinisi Resto Lakeside, Pemandangannya Juara

Terpesona Oleh Keindahan Kawah Putih Ciwidey Yang Magis

2. Kamojang Ecopark

kamojang ecopark
javatravel.net

Kamojang Ecopark menjadi rekomendasi tepat bagi kamu yang ingin mengunjungi salah satu tempat wisata di Kamojang. Kamu dapat mengunjungi Kamojang Ecopark di Jalan Samarang Garut, Cisarua, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Kamojang Ecopark dikenal dengan hutan pinusnya yang luas dan juga indah. Selain menikmati keindahan alam yang ditawarkan, pengunjung juga dapat mencoba lezatnya kopi khas Kamojang. Bagi pecinta foto, Kamojang Ecopark sangat cocok untuk dikunjungi karena menawarkan banyak spot menarik dan instagramable. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok dikunjungi bersama teman maupun keluarga. Kamu dapat mengunjungi Kamojang Ecopark mulai pukul 05.30 hingga 18.00 setiap harinya.

3. Kawah Berecek

kawah berecek
travel.detik.com

Rekomendasi tempat wisata di Kamojang berikutnya yang sudah cukup populer adalah kawah. Salah satu rekomendasi kawah yang bisa kamu kunjungi adalah Kawah Berecek. Kawah ini memiliki tampilan menyerupai lumpur tetapi beruap. Saat berkunjung ke Kawah Berecek, kamu akan dimanjakan dengan keindahan kawah serta pemandangan hijau di sekelilingnya.

Tidak jarang pengunjung yang datang menyempatkan untuk berfoto di kawasan Kawah Berecek. Kamu dapat mengunjungi indahnya tempat wisata alam yang satu ini di kawasan gunung Kamojang tepatnya berada di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

4. Kawah Manuk

kawah manuk
javatravel.net

Tidak hanya indahnya Kawah Berecek, kamu juga dapat mengunjungi Kawah Manuk yang juga dikenal sebagai salah satu tempat wisata di Kamojang. Kawah Manuk dikenal sebagai salah satu kawah yang populer di antara kawah kawah lainnya. Kawah yang satu ini tampak mirip seperti Kawah Berecek namun memiliki lebih banyak uap.

Kawasan Kawah Manuk juga dikelilingi dengan pemandangan yang sangat menakjubkan. Tidak heran jika kawah ini dipilih sebagai salah satu destinasi favorit wisatawan yang datang ke kawasan Kamojang. Saat berkunjung ke Kawah Manuk, tidak ada salahnya untuk menyempatkan berfoto dan mengabadikan momen bersama indahnya tempat wisata alam yang satu ini.

5. Kawah Hujan

kawah hujan
travel.detik.com

Ada beberapa kawah Kamojang yang cukup populer dan bisa kamu kunjungi, salah satunya adalah Kawah Hujan. Salah satu tempat wisata di Kamojang yang satu ini dikenal menawarkan keindahan yang sangat luar biasa.

Salah satu keunikan dari Kawah Hujan adalah memberikan sensasi seperti hujan-hujanan kepada pengunjung. Kawah yang dikelilingi dengan pemandangan hijau ini menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan yang datang ke kawasan Gunung Kamojang. Tidak hanya dikenal unik dan indah, Kawah Hujan juga dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Menarik sekali bukan?

6. Kawah Kereta Api

kawah kereta api
travel.detik.com

Salah satu dari banyaknya tempat wisata di Kamojang yang sayang untuk kamu lewatkan adalah Kawah Kereta Api. Tempat wisata yang satu ini merupakan kawah yang dikenal memiliki uap seperti asap yang keluar dari kereta api.

Kawah yang satu ini dikenal sebagai salah satu saksi sejarah karena telah dibangun sejak masa penjajahan Belanda. Tidak hanya memiliki uap yang menyerupai asap kereta api, keluarnya uap tersebut juga memiliki bunyi yang mirip dengan kereta api. Karena keunikannya, tidak heran jika kawah ini kerap dipilih oleh wisatawan sebagai destinasi favorit saat berkunjung ke kawasan kawah Kamojang. Tidak sedikit wisatawan yang menyempatkan untuk berfoto dengan latar Kawah Kereta Api. Tertarik untuk mengunjunginya?

7. Kamodjan Fillage

kamodjan fillage
pagguci.com

Rekomendasi tempat wisata di Kamojang berikutnya yang tidak kalah menarik untuk kamu kunjungi adalah Kamodjan Fillage. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di daerah Sukakarya, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Kamodjan Fillage sangat populer karena dikenal memiliki banyak sekali spot menarik yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto. Tidak hanya itu, Kamodjan Fillage juga menawarkan pemandangan yang sangat menakjubkan sekaligus suasana yang tenang. Kamodjan Fillage sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang ingin menyegarkan pikiran. Terdapat berbagai spot menarik sekaligus permainan seru yang dapat kamu coba saat datang ke Kamodjan Fillage. Kamu dapat mengunjungi tempat wisata yang satu ini mulai pukul 9 pagi hingga 4 sore setiap hari Senin sampai Jumat dan pukul 8 pagi sampai 5 sore di hari Sabtu dan Minggu. Kamodjan Fillage sangat cocok dikunjungi bersama teman maupun keluarga.

8. Kolam Air Tirta Anyar

kolam renang tirta anyar
visitkamojang.blogspot.com

Kolam Air Tirta Anyar menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata yang menarik untuk kamu kunjungi. Di tempat wisata yang satu ini, pengunjung dapat adanya kolam untuk berenang serta kolam untuk menjadi lokasi bermain perahu. Terdapat berbagai aktivitas seru yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

Kolam Air Tirta Anyar juga dikenal memiliki adanya kolam air panas yang kerap dipilih oleh wisatawan untuk berendam. Saat ingin mengunjungi salah satu tempat wisata di Kamojang, tidak ada salahnya untuk menyempatkan mampir ke Kolam Air Tirta Anyar.

9. Kamojang Hill Bridge

Tempat Wisata di Kamojang
ayobandung.com

Saat ingin mengunjungi tempat wisata di Kamojang, Kamojang Hill Bridge menjadi salah satu lokasi yang bisa kamu datangi. Tempat yang satu ini merupakan jembatan yang dikenal menawarkan pemandangan indah. Memiliki lokasi di ketinggian, maka kamu akan dimanjakan dengan udara yang segar dan dingin. Tidak sedikit pengunjung Kamojang Hill Bridge yang menyempatkan untuk nongkrong di pinggir jalan maupun berfoto dengan jembatan dan indahnya pemandangan alam.

Nah, itulah daftar 9 rekomendasi tempat wisata di Kamojang yang dikenal indah dan populer. Tempat-tempat tersebut tentu sangat menarik untuk dikunjungi dan sayang untuk kamu lewatkan. Dari daftar wisata tersebut, wisata manakah yang paling ingin kamu datangi untuk menghabiskan waktu berlibur?



Leave a Reply