pritagizela
pritagizela | Freedom Seeker
Bandung, Jawa Barat, Indonesia | Hiking & Trekking
3.58 K19

Terpesona Oleh Keindahan Kawah Putih Ciwidey yang Magis

Kawah Putih Ciwidey Bandung

Kawah Putih Ciwidey memang menjadi wisata andalan Bandung yang mampu menarik perhatian banyak wisatawan
What to Do

Saat memasuki Kawah Putih Ciwidey ini semua pengunjung diwajibkan untuk menaati protokol kesehatan, yaitu dengan menggunakan masker dan wajib sudah vaksin minimal dosis pertama. Kalian cukup siapkan aplikasi Peduli Lindungi aja di hape kalian lalu tinggal scan barcode disana. Gampang banget.

Terpesona Oleh Keindahan Kawah Putih Ciwidey yang MagisHarga tiket masuk

Selesai membayar tiket masuk, perjalanan pun dilanjutkan menuju kawah yang mana masih lumayan jauh guys. Jadi, dari pintu masuk tempat scan barcode tadi perjalanan masih harus dilanjutkan sekitar 30 sampe 45 menit untuk tiba di parkiran kendaraan dan perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju Kawah Putih. Nah, jalan kakinya ini bentaran aja kok guys dan medannya ngga susah.

wisata alam bandungGerbang Menuju Kawah

wisata alam terdekat
Tangga menuju kawah

Selama perjalanan emang kalian akan disuguhi dengan pemandangan hijau yang menyejukkan mata. Ngga Cuma itu, pemandangan kawah putih ini juga ngga kalah memanjakan mata. Bisa dibilang kalo kawah putih ini menjadi destinasi wisata unggulan dan yang paling populer di Bandung, lho.

Kawah putih ini merupakan bekas letusan Gunung Patuha yang terjadi sekitar abad ke-10. Awalnya, kawasan ini dikenal angker oleh masyarakat setempat, namun di tahun 1837 seorang ahli dari Belanda menyelidiki tempat ini dan menemukan ada sebuah kawah cantik berwarna putih. Sejak saat itulah kawah putih ini menjadi dikenal dan dikelola oleh pemerintah setempat sebagai destinasi wisata.

Kawah Putih Ciwidey

Kebetulan kemaren aku datang di siang hari, jadinya matahari bersinar lumayan terik, tapi anginnya cukup sejuk guys. Pemandangan kawah putih waktu itu bener-bener cantik dan magis banget. Kawah ini memang mengandung belerang, tapi aromanya ngga terlalu menusuk hidung kok guys. Jadi masih aman-aman aja selama kalian pake masker.

Kawah Putih Ciwidey Bandung

Kawasan kawah putih ini dikelilingi oleh hutan-hutan yang cantik dan instagramable banget. Pepohonan di sekitar kawah putih ini membuat pemandangan terlihat makin indah dan pastinya cocok untuk kamu suka hunting foto.

wisata Kawah Putih Ciwidey

wisata alam Kawah Putih CiwideyHutan di sekitar kawah putih

Kebetulan juga suasana kawah putih waktu itu ngga terlalu rame, mungkin karena bukan weekend, jadinya aku bisa mengambil banyak gambar dengan leluasa. Ohya, kalo kalian kesini bawa orang tua atau lansia, disini udah disediakan gardu pandang yang ramah banget buat lansia ataupun disabilitas. Dari gardu pandang ini juga kalian bisa menikmati keindahan kawah putih dari ketinggian.

So, kalo kalian main ke Bandung, jangan lupa untuk memasukkan Kawah Putih Ciwidey ini dalam rencana perjalanan kamu ya. Selamat berlibur.

Video by Gotravelly

How to Get There

Setelah menikmati sajian di Sindang Reret Ciwidey, perjalanan aku berlanjut ke Kawah Putih Ciwidey. Perjalanan dari restoran ke kawah putih masih lumayan jauh ya guys dengan medan yang lumayan bikin pusing dan eneg. Tapi pemandangan yang ditawarkan keren banget. Setelah hampir satu jam perjalanan dengan medan yang naik turun, akhirnya sampe juga di Kawah Putih Ciwidey.

Kawah Putih Ciwidey ini berada di Jalan Raya Ciwidey Patengan KM 11, Kabupaten Bandung. Lokasinya yang ada di kaki Gunung Patuha ini membuat udaranya cukup sejuk, cenderung dingin dan panoramanya bener-bener memanjakan mata. Kalo kalian mau kesini, kalian mending sewa kendaraan dari kota Bandung aja guys daripada harus naik turun angkot.

Tips and Trick Kawah Putih Ciwidey Bandung

  • Siapkan aplikasi Peduli Lindungi dan pastikan kalian udah vaksin.
  • Tetap patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.
  • Jaga kebersihan.
  • Bawa kamera.
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data