10 Negara yang asyik dikunjungi saat tahun baru China


sisil angelin  February 12, 2021  0 Comment

Tahun Baru China memang menjadi hari yang ditunggu-tunggu bagi yang merayakan Tahun Baru China. Nah diberbagai negara, dan daerah tentunya memiliki cara yang berbeda-beda merayakan Tahun baru China atau Imlek. Ada yang memilih merayakan dirumah saja dengan makan bersama, dan ada juga yang memilih untuk tarveling bersama keluarga keluar negeri hanya untuk merayakan Tahun Baru China dinegara-negara tersebut. Nah untuk kalian yang memilih untuk merayakan Tahun Baru China dengan traveling, Maka simak artikel dibawah ini GoTravelly bakal kasih tau kalian Negara yang asyik dikunjungi saat Tahun Baru China

1. Jepang

Jepang
sutekiji.com

Kamu memilih merayakan Tahun Baru China di Jepang? Nah jika kamu memilih ke Jepang, maka kalian bisa melihat betapa megahnya perayaan yang ada di beberapa Chinatown yang ada di Jepang ini. dari pertunjukan barongsai hingga pertunjuan liong bisa kalian lihat saat berada di Jepang. Beberapa masyarakat Jepang biasanya akan menggunakan baju adat mereka sambil merayakan Imlek, dan lampion-lampion hingga berbagai barang yang berbau Tahun Baru China ini akan membuat kota-kota di Jepang terlihat semakin indah.

review kuliner

Sehari Menjelajah Guangzhou, Aku Terinspirasi Akan Keberhasilan Pembangunannya

Kopi Oey Sabang

2. China

China
ekbis.sindonews.com

Negara yang ada diurutan kedua yang akan kita bahas ini adalah China. Jika saat Tahun Baru China tiba maka negara ini biasanya akan mengadakan Festival besar-besaran yaitu Festival Musim Semi selama 2 minggu lamanya. Festival Musim Semi ini diadakan sebelum Imlek tiba. Jadi Festival Musim Semi ini akan dimeriahkan dengan beberapa pertunjukan diantaranya ada Peking Opera, Akrobat, Pertunjukan Barongsai, Pertunjukan kembang api yang meriah, dan acara minum teh bersama. Tempat yang bisa kalian kunjungi saat berada di China adalah Temple of Heaven atau Summer Palace. 2 tempat tersebut selalu ramai dengan pengunjung lokal, dan turis. Gimana negara yang satu ini menarik sekali bukan dikunjungi saat Imlek?

3. Hongkong

Hongkong
sumeks.co

Hongkong memang selalu ramai dengan wisatawan saat perayaan tahun baru China akan tiba, karena Hongkong ini terkenal sekali dengan pertunjukan Kembang apinya yang indah, dan pertunjukan kembang api di Hongkong ini juga termasuk pertunjukan kembang api terindah di Dunia loh. Kalian bisa bayangkan betapa kerennya pertunjukan kembang api saat Imlek di Hongkong? Makanya tak heran jika Hongkong menjadi tempat untuk merayakan Tahun Baru China. Saat Tahun Baru China tiba dibeberapa wisata yang ada di Hongkong akan mengadakan pertunjukan, dan nuansa kota-kota di Hongkong memang sangat indah dengan hiasan lapion berwana merah, Serta pernak-pernik bernuansa Imlek akan membuat semua titik dikota ini sempurna.

4. Singapore

Singapore
jalanjajansingapura.com

Singapore memang menjadi salah satu negara dengan perayaan Tahun Baru China yang ditunggu-tunggu bagi yang merayakan, karena saat perayaan Imlek biasnaya Singapore mengadakan acara yang megah. seperti Festival Musim Semi dengan pertunjukan barongsai yang akan diadakan didepan kediaman President Singapore. Selain pertunjukan barongsai, dan budaya yang megah. biasanya dikawasan Chinatown akan dihiasi dengan pernak-pernik Imlek, kuliner Imlek, bunga, serta buah-buahan Imlek, dan untuk kalian yang ingin melihat pertunjukan opera maka bisa datang ke Marina Bay Floating Platform, dan Esplanade Waterfront Promenade. Banyak lagi pertunjukan yang mengasyikan di Singapore yang bisa menghibur perayaan Imlek kalian bersama teman, keluarga, ataupun orang tersayang.

5. Malaysia

Malaysia
kuala-lumpur.ws

Malaysia juga menjadi negara pilihan wisatawan saat merayakan Tahun Baru China. Karena Malaysia ada salah satu tempat yang diberi nama Thean Hou Temple ini akan dihias dengan lampu lampion yang indah, pernak pernik Imlek, dan Thean Hou Temple sudah ada sejak tahun 1987, Thean Hou Temple ini juga menjadi kuil terbesar di Malaysia loh. Makanya tak heran jika Thean Hou Temple selalu ramai dengan pengunjung lokal, dan wisatawan saat perayaan Imlek. Selain bisa berkunjung ke Thean Hou Temple kalian bisa mampir ke Chinatown yang ada di Malaysia. Karena saat Imlek biasanya Chinatown akan mengadakan pertunjukan budaya, barongsai, dan saat kalian berada di Chinatown Malaysia bisa menemukan banyak sekali kuliner bernuansa Imlek yang hanya ada saat imlek. Selain itu Negara yang satu ini juga biasanya mengadakan pertunjukan kembang api besar-besaran loh.

6. Amerika Serikat

Amerika Serikat
foto.tempo.co

Kota New York juga masuk kedalam daftar perayaan Imlek terbesar di Dunia loh guys! Karena saat imlek tiba kota New York akan mengadakan berbagai pertunjukan untuk menghibur wisatawan, dan masyarakat lokal. Dari parade, pertunjukan budaya, pertunjukan barongsai, pesta kembang api besar-besaran, dan saat dibulan Imlek tiba biasanya beberapa penjual di New York akan menjual berbagai hidangan khas China yang hanya bisa kalian temukan saat dibulan Imlek. Jadi untuk kalian yang ingin merayakan Imlek menyenangkan, dan berkensan, maka bisa memilih New York untuk tempatmu merayakan Imlek. Amerika Serikat ini rekommended banget untuk kalian yang ingin merayakan Tahun Baru China yang berkesan dengan orang tesayang.

7. Prancis

imlek prancis
tokopedia.com

Kota yang sering disebut sebgai kota romantis ini memang menjadi salah satu tempat yang indah banget untuk merayakan imlek bersama orang spesial, dan saat Imlek tiba kota Paris ini akan dihiasi dengan lampu lampion yang cantik. Sehingga menambah kesan romantis dari kota Paris. Nah selain melihat kota Paris yang cantik, dan disini kalian bisa melihat berbagai pertunjukan. Diantaranya ada pertunjukan musik, tari, pameran foto, lomba, pertunjukan barongsai, dan yang paling menarik adalah lampu-lampu berwarna merah akan menhiasi Menara Eiffel saat Imlek tiba. Nah gimana kota Paris ini menarik bukan untuk dikunjungi saat imlek.

8. Inggris

Inggris
tribunnews.com

Siapa sangka ternyata kota London menjadi pilihan untuk merayakan Imlek, dan ada banyak sekali wisatawan dari belahan dunia rela jauh-jauh datang ke kota London, hanya untuk menyaksikan betapa meriahnya perayaan Imlek di Kota London. Jika Imlek akan tiba maka biasanya Kota London ini akan dihiasi dengan lampon, dan pernak-pernik Imlek. Selain kota ini akan dihias sangat cantik. Biasanya kalian bisa melihat pertunjukan budaya, kembang api, pertunjukan kembang api, dan beberapa atraksi menantang. Bahkan saking megahnya perayaan Imlek di london ini sampai masuk kedalam daftar perayaan Imlek terbesar di Dunia loh.

9. Australia

Australia
educationone-indo.com

Australia biasnaya menjadi negara yang dipilih untuk merayakan tahun baru China. Karen di Australia biasanya mengadaka festival yang meriah untuk menyambut Tahun Baru Chin. Festival itu biasanya diadakan di Chinatown. Saat berada disana kalian akan dimanjakan dengan berbagai pameran lampion yang cantik, dan selain melihat banyak sekali lampion. Kalian akan dimanjakan dengan berbagai hiburan yang ada di Festival ini, Dari pertunjukan tarian, musik, barongsai, dan ada pertunjukan kembang api sangat meriah. Gimana Australia ini bisa menjadi negara pilihanmu untuk merayakan Imlek bukan?

10. Filipina

Filipina
awsimages.detik.net.id

Negara yang terakhir ini adalah Filipina. Masyarakat Tiongkok yang ada di Filipina ini biasanya dimeriahkan denganberbagai pertunjukan yang menghibur yang diadakan di Chinatown. Beberapa pertunjukan itu ada pertunjukan tari, barongsai, dan masih banyak lagi pertunjukan yang bisa menghibur kalian saat berada di Filipina. Yang paling menarik di Filipina semua titik dikota akan dihiasi dengan lapion cantik yang bikin wisatawan kagum. Nah nunggu apalagi ayo masukin negara yang satu ini kedalam daftar negara yang wajib dikunjungi saat perayaan Imlek.



Leave a Reply