pritagizela | Explorer
Bandung, Jawa Barat, Indonesia | halal
19 Oct 2021

299511

Serunya Nongkrong di Phinisi Resto Lakeside, Pemandangannya Juara

Phinisi Resto Lakeside tawarkan sensasi nongkrong di atas kapal megah dengan pemandangan danau yang indah

Post Content Phinisi Resto Lakeside Bandung

Lanjut soal kuliner di Bandung nih guys, setelah berkunjung ke Warung Kopi Gunung, perjalanan aku berlanjut lagi ke sebuah tempat yang ngga kalah hits dan lokasinya ngga terlalu jauh juga dari sana, yaitu Phinisi Resto Lakeside. Pernah denger kan?

Phinisi Resti Lakeside ini berlokasi masih di sekitaran Rancabali, tepatnya di kawasan Situ Patenggang, Rancabali, Ciwidey. Untuk menuju kesini, jalannya masih sama kayak menuju ke Kawah Putih Ciwidey, ngga susah kok asal kalian bawa kendaraan pribadi aja untuk menuju kesana. Kamu bisa melalui gerbang tol Kopo atau tol Pasteur. Kemaren aku memilih untuk lewat Tol Pasteur.

Selama perjalanan menuju ke Phinisi Resto Lakeside ini kamu akan disuguhi dengan pemandangan kebun teh Rancabali yang indah banget. Sayangnya, aku kemaren udah kesorean sehingga kondisinya lumayan berkabut dan jarak pandangnya ngga terlalu jauh. Tapi masih lumayan bagus sih pemandangannya.

Ohya, untuk masuk ke Phinisi Resto Lakeside ini semua pengunjung wajib bayar tiket masuk ya guys. Tiket masuknya sekitar Rp 20.000 per orang di bagian gerbang depan karena di resto ini masih menjadi jadi satu dengan Wisata Situ Patenggang dan deretan wisata lainnya yang ada di sekitar danau. Jangan lupa, untuk masuk area sini kamu juga wajib menunjukkan aplikasi Peduli Lindungi ya guys.

Serunya Nongkrong di Phinisi Resto Lakeside, Pemandangannya JuaraArea Glamping Lakeside

Phinisi Resto Lakeside Bandung
Pemandangan Situ Patenggang

Sekali lagi, karena aku datengnya udah kesorean jadi ngga bisa explore lebih jauh soal keindahan danau ini. Cuacanya saat itu bener-bener berkabut dan jarak pandangnya juga terbatas, akhirnya aku dan keluarga putusin buat nongkrong aja di restonya. Padahal banyak banget destinasi yang bisa dinikmati di sekitar Danau Situ Patenggang ini.

Bangunan restonya

Phinisi Resto ini lokasinya tepat di pinggir Danau Situ Patenggang dan ada dalam area Glamping Lakeside Rancabali. Resto ini memang punya bentuk yang cukup unik karena konsepnya restonya punya bentuk Kapal Phinisi yang megah. Bentuknya kapal phinisi, lokasinya di pinggir danau dan dikelilingi dengan kebun teh. Perfect banget pokoknya!

Wisata baru di BandungSpot outdoor paling oke

Sebelum aku bahas soal menunya, aku mau di restorannya dulu. Restoran ini punya dua area makan, yaitu indoor dan outdoor, ada di lantai satu dan dua. Kalo kalian pilih yang luar ruangan emang pemandangannya lebih indah, apalagi kalo kalian pilih yang di area pinggir kalian bisa makan sambil berfoto-foto dengan latar danau Situ Patenggang. Pokoknya, resto ini bener-bener punya pemandangan yang indah dan bentuk resto yang instagramable banget.

Wisata hits di Bandung 2021Indoor Area

tempat wisata terdekat

Rekomendasi wisata BandungArea semi outdoor

Wisata Bandung
Outdoor area

Untuk menunya, Phinisi Resto Lakeside ini menawarkan deretan menu yang cukup lengkap. Mulai dari makanan ringan, makanan berat dan ragam menu minuman yang nikmat. Untuk harganya sih menurutku emang agak pricey dibandingkan dengan tempat lainnya. Tapi cukup worth it dengan pemandangan yang ditawarkan oleh resto ini.

Wisata terkenal di BandungDaftar Menu

Aku ngga pesen terlalu banyak makanan kemaren, karena emang udah kenyang juga aku pengen menikmati keindahan alam yang ada di tawarkan oleh Danau Situ Patenggang. Aku kemaren memesan bitterballen dan hot Lychee tea, karena emang udaranya agak dingin jadi paling enak makan gorengan dan minuman hangat.

Menu bitterballen ini lumayan enak menuruku guys. Ukurannya pas untuk sekali lahap dan jumlahnya lumayan banyak. Bisa buat berbagi sama temen-temen. Seporsi bitterballen ini dilengkapi dengan saus cocolannya dan ada salad di pinggirannya. Enak banget, apalagi makannya sambil menikmati pemandangan danau.

Wisata Terbaru di BandungBitterballen Rp 26.500,-

Untuk menu minumnya, aku memesan hot lychee tea. Minuman ini disajikan di gelas yang ukurannya lumayan besar. Tehnya cukup enak rasanya, ngga terlalu manis dan perpaduan dengan rasa lecinya pas banget. Potongan lecinya juga banyak. Cocok banget buat menghangatkan badan sambil menikmati keindahan Situ Patenggang.

wisata seru di BandungHot Lychee Tea Rp 20.000,-

Overall, Phinisi Resto Lakeside ini cocok banget buat kamu yang pengen self healing atau buat kamu yang lagi pengen romantis-romantisan banget pasangan sambil menikmati pemandangan indah. Aku personally bakal balik lagi kesini, selain karena pengen cobain menu makanannya yang lain, aku juga pengen explore wisata danau ini sekaligus pengen cobain nginep di glaping-nya sih. Hehehe.. Selamat mencoba ya.

Opening Hours Phinisi Resto Lakeside Bandung
Setiap hari 08.00 - 20.00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.