9 Pulau Terindah di China, Pesona Alam yang Tak Boleh Terlewati


Jehan  December 7, 2022  0 Comment

Tentunya pemandangan alam tidak akan pernah membosankan untuk kamu pilih sebagai destinasi liburanmu. Cobalah untuk datang ke pulau terindah di China dan dapatkan liburan menarik di sana.

China menjadi salah satu destinasi liburan yang akan membawamu berpetualang tanpa henti. Apakah kamu tahu, negara yang dikenal sebagai negeri tirai bambu ini memiliki banyak pulau cantik yang dapat kamu jelajahi?

Berikut 9 pulau terindah di China, yang harus kamu kunjungi!

1. Pulau Xisha

pulau xisha
trip.com

Pulau Xisha menjadi salah pulau terindah di China yang sering dikunjungi wisatawan mancanegara. Pulau ini terletak di Sansha, Hainan. Apabila kamu berkunjung ke pulau Xisha kamu harus bersantai dan berkeliling menghirup udara segar dari Xisha.

Pulau Xisha memiliki banyak terumbu karang, bahkan pulau ini dikenal sebagai pulau dengan terumbu karang tak berujung. Apabila kamu bermain air di pulau ini, kamu dapat melihat pemandangan laut yang menakjubkan.

Xisha memiliki koleksi tumbuhan laut serta hewan laut yang beragam. Warna air yang biru bersih akan membuat liburanmu menjadi semakin menyenangkan. Saat berkunjung ke pulau Xisha kamu bisa bersantai di bawah pohon kelapa sembari menikmati waktu yang terus berjalan.

2. Pulau Putuoshan

pulau putuoshan
hangzhouprivatetour.com

Pulau dengan banyak destinasi liburan yang satu ini adalah salah satu pulau terindah di China yang dapat kamu kunjungi. Pulau Putuoshan merupakan pulau terbesar yang terletak di mulut teluk Hangzhou. Jarak pulau Putuoshan tidak terlalu jauh dari kota Ningbo, provinsi Zhejiang.

Pulau dengan luas sekitar 12 kilometer persegi ini menjadi salah satu pulau yang menyimpan banyak pemandangan menakjubkan di setiap sudutnya. Saat kamu berkunjung ke Pulau Putuoshan, kamu dapat berkunjung ke gunung Putuo yang ada di sana. Menjelajahi gunung Putuo akan membawamu berkunjung ke salah satu dari empat gunung suci Buddhisme yang ada di Tiongkok.

Selain itu, di pulau Putuoshan juga terdapat banyak pantai menarik yang dapat kamu kunjungi untuk bersantai. Kamu bisa menghabiskan waktu di pantai Hundred Step dan Thousand Step. Jika kamu selesai bersantai ke beberapa tempat tersebut, kamu bisa melanjutkan perjalananmu dengan berkunjung ke patung Guan Yin yang ada di pulau Putuoshan.

10 Minuman Khas China yang Nikmat

Rekomendasi Pegunungan di China

3. Pulau Penghu

pulau penghu
eng.taiwan.net.tw

Pulau Penghu terletak di bagian barat di selat Taiwan, letaknya yang berada di perbatasan membuat pulau Penghu juga dikenal sebagai pulau milik Taiwan. Pulau dengan luas 126,8641 kilometer persegi ini menjadi salah satu pulau yang banyak dikunjungi wisatawan.

merupakan pulau vulkanik yang dikelilingi oleh terumbu karang. Pulau ini merupakan pos lalu lintas utama yang mengarah ke seberang selat Taiwan. Saat berada di pulau Penghu, kamu bisa menghabiskan waktu ke tempat-tempat bersejarah di sana seperti ke kuil atau kamu juga dapat mengisi waktu dengan berkeliling ke kota tua yang ada di sana.

4. Pulau Fujian Dayushan

pulau fujian dayushan
trip.com

Pulau Dayushan merupakan pulau yang terletak di Fuding, Fujian, China. Pulau Dayushan dikenal dengan beragam atraksi popular yang akan menghibur wisatawan. terletak di sisi timur laut danau Kasumigaura, jaraknya sektiar lima mil dari pelabuhan kota kuna Sansha.

Dayushan memiliki teluk besar dan kecil sebanyak 36, selain itu di sana juga ada bukit yang memiliki ketinggian bermacam-macam. Pulau ini dikelilingi dengan pemandangan perbukitan. Selain itu air di pulau Dayushan ini memiliki warna yang sangat cantik. Kamu tidak akan pernah dibuat bosan saat berkunjung ke pulau yang satu ini.

5. Pulau Nanji

pulau nanji
trip.com

Pulau Nanji menjadi salah satu kepulauan dengan cagar alam nasional yang disetujui UNESCO sebagai anggota jaringan cagar biosfer dan manusia internasional. Pulau yang letaknya berjarak 56 kilometer dari pelabuhan Aoijang, kabupaten Pingyang dari pulau Taiwan ini memiliki banyak tempat yang siap dijelajahi.

Saat kamu memilih pulau Nanji, kamu dapat melangkahkan kaki ke pegunungan Nanji. Selain itu kamu juga bisa menikmati panorama cantik saat senja dari sudut Sanpanwei yang ada di pulau Nanji.

Pemandangan dari pulau Nanji, akan membawamu berlibur dengan penuh memori indah untuk dikenang. Apakah kamu tertarik?

6. Pulau Weizhou

pulau weizhou
m.visitourchina.com

Weizhou merupakan pulau yang terletak di Beihai, Guagxi, China. Selain merupakan pulau vulkanik yang ada di Tiongkok, Weizhou juga pulau terbesar di provinsi Guangxi yang dikenal sebagai pulau terindah di China.

Pulau yang memiliki bentuk serupa batu giok ini memiliki iklam sedang yang sangat pas untuk dijadikan lokasi berwisata. Saat kamu berkunjung ke Weizhou kamu dapat menikmati suasan pantai hingga bukit yang menyimpan banyak pemandangan indah. Liburanmu akan sangat menyenangkan di pulau Weizhou.

7. Pulau Nansha

pulau nansha
excelguangzhou.net

Nansha merupakan pulau yang terletak di sisi ujung selatan China. Pulau Nansha emmiliki lebih dari 550 pulau di dalamnya. Kepulauan yang memiliki bagian terbesar kelautan ini termasuk dalam deretan pulau terindah di China.

Banyak hal yang dapat kamu eksplor saat berkunjung di pulau ini. Destinasi popular yang biasa dikunjungi oleh para wisatawan adalah berlibur di Guangzhou Nansha Wetland Park. Taman ini sangat cocok menjadi tempat liburan keluarga, banyak wahana dan ruang-ruang hiburan yang akan membuat nyaman anak-anak. Letak taman Guangzhou Nansha Wetland terletak di distrik tepi sungai Nansha.

Pilihan lain yang dapat kamu coba saat berkunjung ke pulau ini adalah bersantai di pantai Nansha. Di sana kamu dapat menghabiskan waktu dengan bermain air dan pasir pantai. Jika kamu Lelah, kamu juga dapat beristirahat dengan mencari tempat teduh di tepi pantai.

8. Pulau Hailing

pulau hailing
synotrip.com

Pulau Hailing merupakan pulau terindah di China yang akan membuatmu memiliki liburan berkesan dan menyenangkan. Pulau Hailing memiliki pantai bersih yang siap dikunjungi oleh para wisatawan.

terletak di kota Yangjiang ini merupakan pulau terbesar keempat di Guangdong. Tidak sekadar pemandangan laut yang dapat kamu nikmati saat berkunjung ke sini, melainkan kamu juga dapat menikmati kuliner yang enak saat berada di pulau Hailing.

Beberapa destinasi yang dapat kamu kunjungi saat berkunjung ke pulau ini adalah teluk Zhapo Dajiao, pulau Mawei, bersantai di pantai Perak Shili, atau menghabiskan waktu dengan menjelajah museum Maritime Silk Road. Ketika berkunjung ke pulau ini kamu dapat menghabiskan waktu liburanmu dengan kegiatan seperti berenang, bermain sepeda air, atau sekadar berjalan-jalan.

9. Pulau Shangchuan

pulau shanchuan
travelhk.com

Pulau Shangchuan terletak di Guangdong, China ini menjadi salah satu pulau yang cukup popular dikunjungi para wisatawan. Pulau Shangchuan ini memiliki beberapa Kawasan resor wisata pantai yang dapat kamu kunjungi.

Baca Juga :

Terpesona 10 Tempat Wisata di Jiangsu, China

Saat berada di pulau Shangchuan, mungkin beberapa kali kamu akan melihat banyak monumen dan patung. Pulau Shanchuan memjadi salah pulau yang memiliki sejarah momentum yang berkaitan dengan misionaris katolik.

Baca Juga :

5 Tips Mencari Makanan Halal di China

Saat ke pulau yang satu ini kamu akan disuguhkan dengan kuliner lautnya yang lezat. Selain itu jika kamu ingin menjelajah lebih jauh, kamu dapat berkunjung ke Zhuhai Chimelong Ocean Kingdom yang terletak di distrik baru Hengqin. Lokasi tersebut merupakan taman hiburan laut terbesar di dunia. Kamu akan dibuat kagum dengan beragam atraksi yang ada di sana.

Baca Juga :

Menatap Pesona Xinjiang, Kota Muslim di Jalur Sutra China

Bagaimana, apakah kamu sudah bersiap-siap berkunjung ke salah satu dari 10 pulau terindah di China?

Jangan lupa untuk menyiapkan segalanya dengan baik agar selama berlibur, perjalananmu semakin menyenangkan.



Leave a Reply