Uji Nyali di 10 Benteng Paling Horor di Indonesia, Berani Nggak?


Fida  February 9, 2021  0 Comment

Indonesia menjadi salah satu negara yang kaya akan tempat wisata alam maupun berbagai kuliner dan budaya yang khas. Tempat wisata alam, wisata buatan, hingga tempat wisata horor menjadi daya tarik tersendiri bagi penduduk maupun wisatawan. Dan salah satu tempat uji nyali yang bisa dikunjungi adalah Benteng Paling Horor Indonesia.

Beberapa benteng yang memiliki cerita horor di kalangan masyarakat juga menjadikan banyak orang penasaran dan tertarik untuk mengunjunginya. Bagi Anda pecinta wisata horor, berikut 10 benteng paling horor di Indonesia yang cocok untuk Anda kunjungi.

1. Benteng Vredeburg, Yogyakarta

benteng vredeburg
alodiatour.com

Benteng Vredeburg tentu sudah tidak asing didengar di kalangan wisatawan. Lokasi dari tempat wisata yang satu ini berada di Jalan Margomulyo No 6, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Benteng Vredeburg juga menjadi salah satu tujuan yang sering dikunjungi oleh wisatawan saat datang ke Yogyakarta. Bangunan yang indah dan masih sangat terawat menjadikan wisatawan tertarik dan penasaran untuk mengunjunginya.

Siapa sangka jika benteng instagramable ini menyimpan cerita horor dan misteri di dalamnya. Konon katanya, di kawasan Benteng Vredeburg sering terdengar suara orang kesakitan yang menjerit, menangis atau meminta tolong. Meskipun banyak memiliki cerita horor, benteng yang telah didirikan sejak tahun 1787 ini tetap ramai akan wisatawan.

Gotravelly

Goa Surowono, Goa Bawah Tanah Terbaru Dari Kediri

Sate Plecing Mak LukLuk Khas Bali

2. Benteng Belgica, Banda Neira

benteng belgica
lifestyle.okezone.com

Salah satu benteng paling horor di Indonesia adalah Benteng Belgica. Benteng yang satu ini berada di Banda Naira, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku. Benteng yang dibangun oleh bangsa Portugis ini telah berdiri sejak abad ke-16. Banyak cerita menarik hingga cerita horor yang tersimpan di benteng yang satu ini.

Tidak sedikit orang yang kerap melihat penampakan perempuan dengan rambut panjang di kawasan Benteng Belgica. Yang lebih menyeramkan lagi, perempuan berambut panjang tersebut menampakan diri dengan berlumuran darah. Meskipun terlihat cukup mengerikan, tidak sedikit wisatawan yang datang untuk menikmati bangunan yang instagramable atau berburu cerita horor.

3. Benteng Pendem, Cilacap

Benteng Pendem
nativeindonesia.com

Sudah pernah mendengar istilah Benteng Pendem Salah satu benteng yang terletak di Cilacap ini menjadi satu dari sekian banyak benteng paling horor di Indonesia. Dulunya, benteng yang satu ini merupakan tempat tinggal oleh wanita pribumi yang menjadi budak seks dan berakhir dengan bunuh diri. Benteng Pendem Cilacap kini dikenal horor karena sering terdengar suara perempuan menangis di setiap malam.

Benteng Pendem memiliki alamat lengkap di Jalan Benteng, Sentolokawat, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Tidak hanya dikenal horor, tempat yang satu ini juga ramai akan pengunjung karena memiliki bangunan yang sangat unik dan menarik.

4. Benteng Rotterdam, Makassar

Benteng Rotterdam
arsy.co.id

Salah satu benteng paling horor di Indonesia berada di Makassar yakni Benteng Rotterdam. Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan sebutan benteng yang satu ini. Benteng Rotterdam merupakan benteng peninggalan Kerajaan Gowa Tallo yang diserahkan kepada Belanda. Konon katanya, di benteng yang satu ini sering terlihat banyak penampakan tentara Belanda yang berlumuran darah.

Benteng Rotterdam berlokasi di Jalan Ujung Pandang, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Meskipun menyimpan cukup banyak cerita horor, Benteng Rotterdam tetap menjadi tempat wisata favorit bagi wisatawan yang berkunjung ke Makassar. Bangunan serta lokasinya yang masih sangat terawat menjadikan benteng ini sangat direkomendasikan untuk Anda datangi.

5. Benteng Van den Bosch, Ngawi

Benteng Van den Bosch
travel.kompas.com

Salah satu benteng paling horor di Indonesia terletak di Kabupaten Ngawi yakni Benteng Van den Bosch. Benteng yang dikenal dengan bangunannya yang sangat unik dan indah ini kerap didatangi wisatawan untuk berfoto instagramable. Benteng Van den Bosch beralamat di jalan Untung Suropati nomor 2 Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Siapa sangka jika bangunan benteng dengan bentuk yang indah ini menyimpan banyak cerita horor di dalamnya. Salah satu cerita horor yang beredar adalah sering muncul penampakan barisan tentara tanpa kepala di kawasan Benteng Van den Bosch. Tidak hanya itu, penampakan ular berkepala manusia juga sering dilihat oleh penduduk maupun wisatawan.

6. Benteng Marlborough, Bengkulu

Benteng Marlborough
tribunnewswiki.com

Benteng Marlborough menjadi salah satu benteng paling horor di Indonesia yang terletak di Bengkulu. Dulunya di benteng ini terdapat penjara bawah tanah yang dihuni oleh perempuan Inggris bernama Helen. Perempuan tersebut dihukum karena jatuh cinta dengan laki-laki pribumi. Saat ini, di Benteng Marlborough sering dijumpai sosok penampakan perempuan yang pernah dipenjara di benteng tersebut. Benteng satu ini beralamat di Jalan Benteng, Kebun Keling, Kota Bengkulu, Bengkulu.

7. Benteng Van der Wijk, Kebumen

benteng van der wijck
bernas.id

Bagi Anda pecinta wisata horor, benteng paling horor di Indonesia sangat menarik untuk Anda datangi. Salah satu benteng yang memiliki banyak cerita horor adalah Benteng Van der Wijk yang terletak di Kebumen. Alamat lengkapnya berada di Jalan Sapta Marga No 100, Kecamatan Gombong, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Di benteng satu ini sering terdengar barisan tentara tanpa wujud. Tempat yang satu ini dulunya digunakan sebagai tempat penahanan Pangeran Diponegoro dan tentaranya. Meskipun sudah ada sejak abad ke-19, benteng Van der Wijk besi memiliki bentuk bangunan yang kokoh dan unik hingga saat ini.

8. Benteng Otanaha, Gorontalo

 Benteng Otanaha
gocelebes.com

Benteng Otanaha yang terletak di Gorontalo juga menjadi salah satu benteng paling horor di Indonesia. Pasalnya, di malam hari sering terdengar suara tangisan tahanan yang disiksa. Lokasi Benteng Otanaha berada di atas bukit tepatnya berada di Jalan Usman Isa, Kota Gorontalo.

Saat siang hari, Benteng Otanaha menjadi tempat wisata yang paling banyak dicari oleh wisatawan karena menawarkan suasana alam yang sangat indah. Bangunan-bangunan benteng yang cukup unik juga menambah kesan menarik untuk didatangi.

9. Benteng Fort Willem 1, Semarang

Benteng Fort Willem 1
kompasiana.com

Saat berlibur ke Semarang dan tertarik untuk mengunjungi salah satu benteng paling horor di Indonesia, anda bisa datang ke Benteng Fort Willem 1. Dulunya benteng yang satu ini merupakan tempat penyimpanan senjata Belanda dan kemudian beralih menjadi kampung militer Jepang.

Salah satu cerita horor yang beredar dari Benteng Fort Willem 1 adalah penampakan wanita berdarah Belanda yang sering muncul dan berkeliaran di kawasan ini. Meskipun begitu, benteng Fort Willem 1 memiliki bentuk bangunan yang indah dan cocok dikunjungi sebagai tempat wisata di siang hari.

10. Benteng Vastenburg, Surakarta

 Benteng Vastenburg
jejakpiknik.com

Satu lagi benteng paling horor di Indonesia yakni Benteng Vastenburg yang terletak di Surakarta. Lokasi tepatnya berada di kawasan Kedung Lumbu, kota Surakarta, Jawa Tengah. Benteng satu ini telah dibangun sejak tahun 1745 dan digunakan untuk mengawasi para penguasa Surakarta.

Cerita horor yang cukup dikenal dan populer dari Benteng Vastenburg adalah adanya wanita Belanda berkaki kuda yang sering muncul di kawasan benteng. Tidak hanya saat malam hari, penampakan tersebut juga sering terlihat di siang hari.

Nah, diatas merupakan daftar 10 benteng paling horor di Indonesia. Menurut Anda, manakah cerita yang paling mengerikan dan menakutkan untuk didatangi



Leave a Reply