10 Minuman Khas China Yang Biasa Disajikan Saat Imlek


sisil angelin  February 12, 2021  0 Comment

Imlek memang selalu ditunggu-tunggu disetiap tahun, dan saat imlek tiba semua keluarga akan berkumpul. Jadi hal inilah yang dirindukan setiap tahun, selain acara kumpul bersama keluarga, teman, ataupun orang tersayang. Biasanya saat Imlek dirumah akan mengadakan makan bersama dengan hidangan-hidangan khas Imlek yang lezat, dan beberapa minuman-minuman khas China yang wajib ada saat Imlek. Nah kalian tau gak sih apa aja minuman China disajikan saat Imlek? Dari pada bingung mau menyajikan minuman apa, kalian simak saja artikel dibawah ini, Karena GoTravelly bakal kasih tau kalian 10 minuman China disajikan saat Imlek tiba. Dari pada penasaran langsung saja simak artikel dibawah ini!

1. Teh Bunga Krisan

Teh Bunga Krisan
m.brilio.net/

Minuman khas Imlek yang pertama kita bahas ini adalah teh yang terbuat dari bunga berjenis Krisan. Teh Bunga Krisan ini memiliki aroma yang wangi, dan Teh Bunga Krisan dipercaya memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh. Jadi Teh Bunga Krisan bisa mengobati flu, panas dalam, ganguan saraf, dan bunga krisan ini juga digunakan selama berabad-abad lamanya untuk obat tradisional di China. Selain memiliki manfaat baik untuk tubuh. Teh Bunga Krisan yang memiliki aroma harum ini juga membuat pikiran rilek loh! Jadi pastiin kalian menyajikan Teh Bunga Krisan saat imlek ya!

review kuliner

Sehari Menjelajah Guangzhou, Aku Terinspirasi Akan Keberhasilan Pembangunannya

Gunung Suwati Nongkojajar – Tracking Singkat Bonus Sejuta Pesona

2. Minuman Jeruk

Minuman Jeruk
bp-guide.id

Jeruk memang selalu menjadi buah yang selalu ada saat Imlek tiba, karena Jeruk dipercaya membawa keberuntungan, dan berlimpah. Makanya tak heran jika Jeruk selalu ada saat perayaan Imlek, dan jeruk juga selain dimakan langsung. Biasanya jeruk akan diolah minuman seperti jus jeruk, jeruk peras, cocktail jeruk, dan masih banyak lagi olahan jeruk yang bisa menjadi minuman untuk perayaan Imlek.

3. Jus Plum

Jus Plum
kompasiana.com

Jus Plum juga menjadi salah satu minum khas Imlek yang menjadi pilihan, selain memiliki rasa yang manis, asam, dan menyegarkan. Jus Plum ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, dan Jus Plum ini memiliki banyak sekali kandungan vitamin C serta antioksida yang baik untuk kekebalan tubuh. Jadi sajikanlah Jus Plum saat imlek, selain memiliki rasa yang segar untuk diminum setelah makanan berat, Jus Plum juga pas menjadi teman untuk hidangan penutup.

4. Baiju

Baiju
en.wikipedia.org

Baiju juga menjadi pilihan minuman saat Imlek, dan Baiju ini dalah arak putih yang disukai orang China. Baiju atau arak putih ini berasal dari datatan china, dan Baiju biasanya dimum saat udara dingin. Karena Baiju bisa menghangatkan tubuh kalian saat meminumnya. Ohya Baiju ini khusus untuk orang dewasa ya! karena Baiju mengandung sekitar 80% alkhohol, dan bisa memabukan. Dari pada penasaran sama rasanya kalian bisa membeli Baiju untuk dimimum saat peryaan Imlek bersama keluarga, teman-teman, ataupun orang tersayang.

5. Mai Dong

 Mai Dong
minimeinsights.com

Mai Dong ini adalah minuman khas Imlek dan dipercaya menambah energi saat kalian meminumnya. Mai Dong ini sebenarnya terdiri dari beberapa bahan yaitu rempah-rempah yang dicampur dengan perasa buah, dan akan disajikan dingin. Mai Dong ini selain menyegarkan ternyata rasanya itu manis, dan bikin nagih. Jadi saat imlek pastikan kalian menyajikan Mai Dong ya! untuk diminum bersama, dan nemenin Imlek kalian dirumah. Minuman yang satu ini juga terbilang netral dilidah, dan gak bikin bosan saat kalian meminumnya sambil makan.

6. Soda Asam

Soda Asam
tasty.co

Soda Asam memang menjadi salah satu minuman khas Imlek kesukaan masyarakat China, dan Soda Asam sudah disajikan sejak tahun 1960 an. Saat imlek biasanya orang China akan menyajikan soda dengang campuran lemon sehingga memberikan rasa asam dari 1 cangkir Soda Asam. Nah dari pada kalian penasaran buat aja yuk dirumah! bahannya sederhana cuma sediakan es batu, lemon, dan soda semua bahan ini dicampur. Setelah dicampur masukan kedalam gelas, dan Soda Asam sangat menyegarkan! Makanya tak heran jika Soda Asam menjadi salah satu sajian yang dirindukan saat Imlek.

7. Tieguanyin

Tieguanyin
bukalapak.com

Tieguanyin sekilas mirip dengan teh ya guys! tap Tieguanyin ini bukanlah teh. Namun Tieguanyin ini adalah minuman yang mirip sekali dengan minuman dari Jepang yaitu teh hitam, tetapi Tieguanyin ini memiliki warna yang jernih, aromanya seperti bunga serta buah, dan ada rasa manis seperti madu yang keluar saat disajikan dengan air hangat. Tieguanyin ini adalah minuman tradisional, dan menjadi salah satu minuman kesukaan orang China. Karena Tieguanyin dipercaya dapat meredakan panas dalam, dan aromanya yang wangi bikin pikiran rileks. Jadi pastikan kalian menyajikan Tieguanyin saat Imlek ya!

8. Susu Kedelai

susu kedelai
liputan6.com

Susu Kedelai memang menjadi salah satu minuman khas Imlek yang mendunia, dan emmiliki banyak sekali penggemar. ternyata saat Imlek biasanya Susu Kedelai juga disaikan loh! Karena Susu Kedelai ini memiliki rasa yang segar, dan memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Masyarakat China memang sangat suka Susu Kedelai, bahkan hampir setiap hari mereka meminum Susu Kedelai, dan saat imlek tiba biasanya beberapa rumah yang merayakan Imlek akan menyajikan Susu Kedelai. Untuk melengkapi beraneka makanan berat, makanan ringan, dan minuman khas China. Jadi saat Imlek tiba pastikan kalian menyajikan Susu Kedelai untuk Keluarga, teman-teman, ataupun orang tersayang.

9. Kopi Yunnan

Kopi Yunnan
sepintaskopi.com

Bagi pencinta kopi tentunya Kopi Yunnan ini sudah tidak asing, dan ternyata di China Kopi Yunnan ini sangat terkenal loh. dengan kualitas biji kopi terbaiknya di Daerah Yunnan bahkan Kopi Yunnan ini diakui pencinta kopi dengan kualitas kopinya yang sempurna. Karena kopi Yunnan ini sangat booming di China, amkanya tak heran jika saat Imlek, ataupun acara-acara besar di China biasanya menyajikan Kopi Yunnan. rasa dari Kopi Yunnan ini memang khas, dan aroma dari kopi yunnan juga sangat harum. Nah kalian bisa memilih Kopi Yunnan untuk minuman yang disajikan saat Imlek tiba.

10. Milk Tea

Milk Tea
justonecookbook.com

Milk Tea memang sudah mendunia, dan memiliki banyak sekali penggemar. Karena rasa Milk Tea yang manis, dan segar ini bikin nagih. Makanya tak heran jika Milk Tea menjadi sajian minuman saat Imlek tiba, dan minuman ini sangat mudah ditemukan di Asia. Kalian bisa membelinya, atau mengolahnya sendiri. Milk Tea dengan tambahan boba juga bisa menjadi pilihan kalian guys! Minuman ini cocok diminum bersama teman, keluarga, ataupun orang tersayang saat Imlek.

Itulah 10 minuman China disajikan saat Imlek yang bisa menjadi pilihan kalian saat perayaan Imlek. Semoga artikel diatas berguna untuk kamu yang lagi bingung ingin menyajikan minuman apa saat Imlek. Selamat mencoba! Gong Xi Fa Chai Xin Nian Kuai Le!



Leave a Reply