9 Pie Paling Lezat di Dunia dengan Berbagai Topping Unik dan Enak!


sisil angelin  September 26, 2021  0 Comment

Jika membahas kuliner memang tidak pernah ada habisnya, dan selalu membuat siapa saja tertarik untuk membahasnya. Namun selain membahasnya tentunya bagi pencinta kuliner tidak lengkap rasanya jika mereka tidak mencicipinya, dan kali ini kita bakalan bahas salah satu kuliner yang sudah ada sejak ratusan tahun lamanya. Apalagi kalo buka Pie dan Pie Paling Lezat di Dunia ini memang menjadi salah satu kudapan yang sudah ada sejak jaman dahulu bahkan saat zaman Mesir Kuno mereka menyajikan Pai sebagai makanan kesukaan masyarakat Mesir.

Namun seperti yang kalian tau diberbagai belahan dunia tentunya menyajikan pai yang memiliki tektur gurih ini dengan beraneka isian, dan topping yang berbeda-beda. Hal inilah yang membuat pencinta pai diberbagai belahan dunia penasaran untuk mencicipi beraneka pai dari negara-negara yang ada di dunia, dan kali ini GoTravelly bakalan bahas pai paling enak di dunia yang wajib banget kalian coba saat berkunjung ke negara tersebut. Daripada penasaran langsung aja yuk simak artikel tentang pie paling lezat di dunia.

Kue Pie Paling Lezat di Dunia

1. Buko Pie – Filipina

Buko Pie
angsarap.net

Pia yang akan kita bahas pertama ini berasal dari Filipina, dan menjadi salah satu kudapan yang sangat istimewa. Jadi Buko Pie ini terdiri dari kelapa muda, susu kental manis, dan pai ini memiliki tektur yang gurih. Sehingga saat masuk kedalam mulut kita akan merasakan manis, dan gurih pada sajian Buko Pie. jadi Buko Pie ini menjadi ciptaan seorang wanita yang berasal dari Laguna Filipina, dan Buko Pie ini sangat terkenal. Makanya tak heran jika banyak sekali kedai, dan cafe yang menjual Buko Pie di Filipina. Jadi untuk kamu yang lagi berlibur ke Filipina pastikan kalian cobain Buko Pie ya!

Baca juga :  10 Makanan Khas Lumajang Bikin Lidah Bergoyang
Gotravelly

Lembutnya Daging Ayam Bakar Klaska Dengan Bumbu Madu Yang Meresap Sempurna!

Segarnya Es Kelapa Muda Durian D’Lamud Paling Mantep Dinikmati Saat Udara Panas Di Kota Sidoarjo

2. Apple Pie – Amerika Serikat

Apple Pie
republika.co.id

Seperti yang kalian tau Amerika Serikat memang terkenal sekali dengan sajian Apple Pie nya yang memiliki rasa super yummy! Jadi sesuai dengan namanya pai di Amerika ini memang menggunakan buah apel segar yang akan dipanggang dengan Pai sehingga memberikan rasa manis, gurih, dan Apple Pie ini menjadi salah satu kue sarapan yang sangat menyehatkan bagi warga Amerika Serikat. jadi untuk kamu yang penasaran dengan rasanya Apple Pie ini wajib banget kalian coba, dan untuk menemukannya sangatlah mudah. yaitu kalian bisa mampir kebeberapa Cafe, Kedai, atau Restoran.

3. Fyrstekake Pie – Norwegia

Fyrstekake Pie
timeout.com

Fyrstekake Pie ini menjadi salah satu kue khas Norwegia, dan Fyrstekake Pie ini memang terbilang unik. Jika biasanya pie dibuat dengan rasa yang manis lain halnya dengan Fyrstekake Pie yang dimasak menggunakan rempah seperti pala, kapulaga, almond, putih telur, gula, telur, vanila, dan untuk rasa memang tidak manis melainkan gurih. Rasa dari Fyrstekake Pie yang unik inilah yang membuat siapa saja penasaran dengan rasanya, dan untuk kamu yang ada di Norwegia wajib banget cobain Fyrstekake Pie yang unik ini. Banyak yang mengatakan Fyrstekake Pie ini sangat lezat, dan bikin ketagiha. Untuk menemukan Fyrstekake Pie ini cukup mudah, dan banyak sekali cafe yang menjual Fyrstekake Pie dengan rasa yang lezat.

4. Spanakopita – Yunani

Spanakopita
thehungrybites.com

Jika di Amerika Serikat mengolah Pie dengan buah-buahan, dan di Norwegia menggunakan rempa-rempah. Berbeda sekali dengan Negara Yunani yang mengolah pie dengan sauran berupa bayam, dan keunikannya inilah yang menarik pencinta kuliner dari berbagai belahan dunia. Jadi Spanakopita ini terdiri dari bawang bombay, telur, keju, bayam, dan pastinya pastry yang gurih. Jadi untuk kamu yang penasaran dengan Spanakopita bisa membelinya di kedai, cafe, ataupun restoran yang menjual Spanakopita dengan citarasa yang lezat! Untuk harga memang tergantung dari kualitas Spanakopita, dan selain bayam biasanya orang Yunani akan menggunakan sayuran lainnya untuk mengolah Spanakopita dengan rasa yang Umami!

Baca juga :  10 Kuliner Khas Kendari Kaya Rempah Yang Menggiurkan

5. Bumbleberry Pie – Kanada

Bumbleberry Pie
finecooking.com

Bumbleberry ini cocok banget untuk kamu yang ingin menikmati pie dengan isian buah berry yang melimpah, dan cocok abnget untuk kamu yang suka dengan rasa manis. Untuk isian Bumbleberry ini terdiri dari apel, blacberry, raspberry, dan rhubarb. untuk rasa dari Bumbleberry ini manis, kecut, dan tektur pienya yang gurih memang menjadi perpaduan yang sempurna saat masuk kedalam mulut. Jadi untuk kamu yang lagi berlibur ke Kanada pastikan mencicipi Bumbleberry ya… Dijamin kuliner kalian kali ini berkesan, dan pastinya membuat lidah kalian terkejut dengan rasa Bumbleberry nya yang sempurna.

6. Bundevara – Serbia

Bundevara
idntimes.com

Bundevara ini hampir sama dengan pie yang ada di Norwegia yang menggunakan rempah-rempah, dan untuk rasa memang memiliki perbedaan. Jadi Bundevara ini memiliki rasa yang manis, dan aroma vanilanya memang strong. Jadi Bundevara ini terdiri dari labu yang dicampur dengan pala, kayu manis, gula halus, perasa vanila, dan semua adona Bundevara akan dipangga hingga berwarna kuning kecokelatan. Setelah matang Bundevara ini biasanya dimakan bersama teh, ataupun kopi saat sarapan. Bundevara ini menjadi salah satu kudapa kesukaan masyarakat di Serbia, dan untuk kalian yang penasara dengan Bundevara langsung aja yuk berburu Bundevara saat berada di Serbia.

7. Quiche – Prancis

Quiche
jessicagavin.com

Pie Paling Lezat di Dunia berikutnya Quiche pai asal Prancis ini cocok banget untuk kalian yang suka dengan rasa gurih, dan asin. terdiri dari telur, keju, krim, daging, seafood, dan semua bahan ini akan dipanggang sehingga menciptakan rasa yang super lezat! Jadi Quiche ini selain menjadi salah satu hidangan yang disukai warga Prancis ternyata Quiche juga disukai beberapa negara yaitu Spanyol, Inggris, dan Amerika juga sangat menyukai Quiche. Jadi untuk kalian yang berkunjung ke 4 negara tersebut bisa mencoba Quiche dengan rasa yang gurih, asin, dan pastinya bikin ketagihan.

Baca juga :  10 Oleh oleh Khas Lasem Cocok Untuk Keluarga Dan Teman Tercinta

8. Bobotie Pie – Afrika Selatan

Bobotie Pie
everyday-delicious.com

Pie Paling Lezat di Dunia Selanjutnya Bobotie Pie ini memang menjadi salah satu kebanggan bagi warga Afrika Selatan, dan menjadi hidangan khas bagi mereka. Bobotie Pie ini juga diakui dunia dengan rasanya yang lezat. Jadi Bobotie Pie ini terbuat dari daging domba atau daging sapi, bubuk kari, kismis, almond, asam jawa, chuttney, dan Bobotie Pie yang sudah dipanggang akan dimakan dengan nasi kunyit. Bobotie Pie ini termasuk makanan unik, dan menjadi kuliner yang wajib dicicipi saat berada di Afrika Selatan. Jadi untuk kamu yang berlibur ke Afrika Selatan pastikan mencicipi Bobotie Pie dengan nasi kunyit ya!

9. Banoffe Pie – Inggris

 Banoffe Pie
bakingamoment.com

Banoffe Pie memang terkenal di Inggris, dan menjadi buruan pencinta dessert saat berlibur ke Inggris. Jadi Banoffe Pie ini memiliki rasa yang manis, dan sangat sempurna dimakan saat kalian menikmati secangkir kopi. Jadi Banoffe Pie ini biasanya diolah dengan buah-buahan, krim, dan kopi yang akan menciptakan rasa yang yummy! Untuk menemukan Banoffe Pie terbaik kalian bisa mampir ke Hungry Monk Restaurant Sussex yang memiliki koki handal untuk menyajikan Banoffe Pie sempurna. Jadi tunggu apalagi yuk mampir ke restaurant tersebut, dan rasakan betapa lembutnya Banoffe Pie.

Itulah beberapa pie paling lezat di dunia yang wajib kalian coba saat berkunjung ke negara tersebut, dan pastinya membuat kulineran kalian menyenangkan. Selamat mencoba!



Leave a Reply