10 Makanan Berbahaya di Dunia Mengandund Racun Mematikan


sisil angelin  August 16, 2021  0 Comment

Makanan memang menjadi salah satu kebutuhan manusia, dan beragam kuliner juga menjadi salah satu daya tarik wisatawan dunia untuk mencoba kuliner-kuliner yang ada diberbagai belahan dunia. Tapi bagaimana jadinya jika beberapa makanan yang nyeleneh, dan berbahaya di dunia ini ingin dicoba beberapa orang? Nah sebelum kalian mencoba beberapa makanan diberbagai belahan dunia pastikan kalian tau terlebih dahulu apa efek samping setelah kalian memakannya, dan hal ini tentunya sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kalian. Nah daripada salah makan langsung aja yuk simak artikel GoTravelly kali ini yang bakalan bahas beberapa makanan berbahaya di dunia, dan efek sampingnya. Berikut artikelnya!

1. Katak Raksasa Afrika (African Giant Bullfrog)

African Giant Bullfrog
twitter.com

Melihat tampilan Katak Raksasa yang berasal dari Afrika ini saja sudah geli, dan bikin merinding ya guys? Katak Raksasa Afrika ini ternyata menjadi salah satu hidangan yang disukai masyarakat Kenya, dan katak ini memang memiliki ukuran yang sangat besar dari katak pada umumnya. Jadi orang Kenya biasanya mengolah Katak Raksasa Afrika ini menjadi hidangan yang wajib ada saat acara besar, dan terutama saat ada yang ulang tahun. Namun kalian tau gak sih Katak Raksasa Afrika ini memiliki racun yang bisa menyebabkan gagal ginjal, dan banyak sekali orang Kenya yang sudah meninggal karena memakan Katak Raksasa Afrika yang tidak diolah dengan cara yang benar. Jadi untuk kamu yang ingin mencoba Katak Raksasa Afrika ini harus pikir berkali-kali ya guys! karena Katak Raksasa Afrika ini sangat berbahaya untuk tubuh kalian.

paket wisata murah

Warung Leko Iga Sapi Penyet Terenak Di Surabaya

Depot Sioke Siobak Fu Siang

2. Sannakji

Sannakji
kurio.id

Mungkin untuk kalian yang sudah pernah melihat drama Korea, dan beberapa sosial media memang sudah tidak asing lagi dengan Sannakji yang menjadi salah satu hidangan kesukaan orang Korea. Jadi Sannakji ini adalah gurita muda yang berukuran kecil akan disajikan hidup-hidup bersama bumbu, dan minyak wijen . Sehingga saat makan Sannakji ini masih bergerak dimulut, dan Sannakji ini juga menjadi salah satu makanan yang sangat berbahaya. Jika kalian tidak mengunyahnya dengan benar hingga lembut, bisa membuat kalian tersedak, dan menyebabkan kematiian. Seperti yang kalian tau tentakel pada gurita memang sangat merekat, dan sensasi yang mengeliat dimulut ini juga sangat membahayakan jika kalian langsung menelan Sannakji ini tanpa mengunyahnya. Jadi untuk kamu yang traveling ke Korea ingin mencoba Sannakji ini memang harus berhati-hati, dan benar-benar mengunyahnya.

3. Fesikh

Fesikh
plugon.us

Fesikh ini merupakan hidangan khas Mesir yang disajikan minimal 1 tahun sebelum ikan ini aman untuk disantap. Jadi Fesikh ini akan melalui proses fermentasi dengan garam yang harus memiliki takaran yang pas, jika garam yang digunakan untuk fermentasi Fesikh ini tidak menggunakan takaran yang benar, dan Fesikh ini akan terkontaminasi bakteri yang sangat beracun. Sehingga saat memakan Fesikh yang sudah terjkontaminasi membuat Fesikh ini sangat berbahaya untuk dikosumsi.

4. Ikan Kembung (Pufferfish)

Ikan Kembung
haberso.com

Ikan yang satu ini memang sudah tidak asing lagi dengan racunnya yang bisa membuat sesak nafas, dan melumpuhkan syaraf. Karena Ikan Kembung ini mengandung Tetrodotoxin yang bersifat sangat mematikan, dan banyak sekali kejadian meninggal setelah makan Ikan Kembung ini. Namun kalian tau gak sih jika di Negara Jepang itu ada seorang koki yang sangat berpengalaman untuk mengolah Ikan Kembung ini supaya tidak beracun, dan harga jual Ikan Kembung yang diolah koki ini memang memiliki harga yang fantastis. Jadi untuk kamu yang ingin mencobanya bisa ke Jepang, dan cobain bagaimana nikmatnya dagingn Ikan Kembung yang tidak beracun.

5. Ackee

Ackee
ilmupedia.co.id

Untuk buah yang ada diurutan kelima ini mengandung racun, dan memiliki dampak yang tidak baik ditubuh. diantaranya bisa membuat kepala pusing, mual, dan muntah-munta saat memakan buah Ackee. Jadi Ackee yang memiliki biji yang berwarna hitam biasanya beracun, dan Ackee ini menjadi salah satu buah yang berbahaya di dunia. Jadi untuk kamu yang menemukan buah asal Jamaika ini perlu hati-hati ya!

6. Kerang Darah (Blood Clams)

Kerang Darah (Blood Clams)
sustenancetable.com

Dari tampilan Kerang Darah ini memang terlihat menjijikan, dan tidak menggugah selera ya guys? Nah jadi Kerang Darah yang disebut Blood Clams ini menjadi salah satu kerang kecil yang telah dilarang beredar di Tiongkok, karena Kerang Darah ini mengandung banyak sekali virus yang menyebabkan hepatitis A, Typhoid, Disentri, dan mengandung banyak sekali bakteri yang tidak baik untuk tubuh. Jadi sebaiknya kalian tidak mencobanya! Karena berbahaya, dan tidak sehat untuk tubuh.

7. Hakarl

Hakarl
pinterest.com

Hakarl ini adlaah ikan hiu greenland yang sudah difermentasikan dibawah batu selama berminggu-minggu, dan akan digantung selama 3 bulan lamanya. Hal ini tentunya membuat kandungan racun pada Hakarl ini berkurang, dan Hakarl ini memiliki aroma amonia yang sangat strong. Jadi untuk kalian yang ingin mencoba Hakarl ini sebaiknya jangan, dan Hakarl ini memiliki kandungan racun yang membahayakan untuk tubuh kalian. Jika dikosumsi lama, dan Hakarl ini termasuk makanan yang tidak higienis.

8. Singkong

Singkong
koko.news

Siapa sangka Singkong yang sudah sering dikosumsi orang Indonesia ini memiliki kandungan racun yang berbahaya saat dimakan mentah, dan tidak matang. Karena Singkong memiliki kandungan enzim yang bisa bereaksi diusus, dan berubah menjadi racun senyawa sianida. Jadi untuk kalian yang ingin makan Singkong goreng atau olahan Singkong lainnya pastikan matang dengan benar ya guys! Ohya jangan juga memakan Singkong yang memiliki rasa pahit, dan rasa pahit dari Singkong ini ternyata berupa racun yang mengandung sianida. Nah gimana kalian jadi tau bukan kandungan Singkong ini sebelum memakannya?

9. Echizen Kurage

Echizen Kurage
macromore.com

Echizen Kurage ini adalah ubur-ubur asal Jepang yang menjadi salah satu makanan yang istimewa di Negara ini, dan Echizen Kurage ini ternyata memiliki kadungan yang berbahaya untuk tubuh serta tidak baik untuk kesehatan. Namun Echizen Kurage ini menjadi salah satu kuliner ekstrim yang sangat disukai orang Jepang, dan bahkan beberapa wisatawan yang berkunjung ke Jepang juga berburu Echizen Kurage ini loh! Jadi gimana kalian tertarik untuk mencoba ubur-ubur bernama Echizen Kurage ini?

10. Casu Marzu

Casu Marzu
travelingyuk.com

Makanan berbahaya di dunia yang akan kita bahas terakhir ini adalah Casu Marzu. Jadi Casu Marzu ini adalah Keju asal Sardinia yang masuk dalam daftar makanan berbahaya di Italia serta di dunia. Karena Casu Marzu ini merupakan keju busuk yang memiliki belatung, dan Casu Marzu ini dibuat menggunakan larva dar lalat keju yang akan bertelur sehingga membuat Casu Marzu ini busuk. Jadi keju bernama Casu Marzu ini membuat sakit perut, muntah-muntah, diare parah, dan penyakit usus yang bisa menyebabkan kematian. Jadi untuk kalian yang ingin mencoba keju busuk bernama Casu Marzu ini sebaiknya jangan mencobanya, dan mencicipinya ya! Karena sangat berbahaya.



Leave a Reply