8 Padang Savana di Jawa Keindahannya Bagaikan Taman Liar di Afrika


sisil angelin  September 15, 2021  0 Comment

Indonesia memang memilii banyak sekali destinasi wisata alam yang menakjubkan dari gunung, pantai, air terjun, danau, goa, sungai, dan salah satunya ialah Padang Savana. memang Padang Savana ini tersebar dibeberapa Pulau yang ada di Indonesia, Namun Padang Savana yang cantik, dan terbaik berada di Pulau Jawa. Makanya tak heran jika Pulau Jawa ini menjadi salah satu destinasi wisatawan lokal, dan bahkan mancanegara. Namun kalian tau gak sih guys dimana saja Padang Savana yang indah di Jawa, dan wajib kalian kunjungi? Nah kalian tidak perlu bingung, karena kali ini GoTravelly bakalan bahas beberapa Padang Savana terindah di Jawa dengan panorama yang super kece

1. Oro-Oro Ombo – Gunung Semeru

Oro-Oro Ombo  Gunung Semeru
wowkeren.com

Untuk kalian pencinta alam di Indonesia, dan pendaki mungkin sudah tidak asing lagi dengan destinasi wisata alam yang satu ini. Yaps Oro-oro Ombo ini adalah Padang Savana yang berada di Gunung Semeru yang ditumbuhi dengan rumput hijau, dan ditumbuhhi bunga-bunga yang cantik. Makanya tak heran jika banyak sekali wisatawan lokal di Indonesia yang rela jauh-jauh hanya untuk melihat keindahan Padang Savana Oro-oro Ombo di Gunung Semeru. Namun waktu terbaik untuk melihat Padang Savana di Gunung Semeru ini sebaiknya saat Musim Hujan, karena waktu itu banyak sekali bunga lavender yang bermekaran, dan hamparan padang rumput di Oro-oro Ombo ini juga tumbuh subur. Jadi untuk kamu yang ingin menyaksikan indahnya padang savana yang ditumbuhi bunga lavender datang aja kesini saat musim hujan, dan jangan lupa untuk berfoto dengan keindahan padang savananya.

Alamat : Gunung Semeru – Kabupaten Malang, Kabupaten Lumajang, Jawa timur.

paket wisata murah

Jalan-Jalan Ke Taman Nasional Baluran, Afrika-Nya Indonesia

Keindahan Savana Di Kawah Wurung Yang Seperti Karpet Raksasa

2. Padang Savana – Gunung Bromo

Padang Savana Gunung Bromo
gotravelly.com/ciciliaangelin

Selain Gunung Semeru di Jawa Timur juga ada Gunung Bromo, dan gunung yang satu ini memang sangat terkenal dikalangan wisatawan lokal bahkan mancanegara. Karena keindahan Gunung Bromo ini memang sangat mengagumkan, dan salah satunya adanya Padang Savana yang berlokasi di Gunung Bromo. Jadi Padang Savana disini sering disebut sebagai Bukit Teletubbies, karena saat berada disini kalian bisa melihat padang rumput yang hijau yang subur, dan bukit-bukit yang indah. Lokasi Padang Savana ini juga sering dijadikan lokasi untuk prewedding, dan benar saja rumpur hijau disini memang sangat subur. Jadi untuk kamu yang igin mampir ke Gunung Brommo jangan lewatkan untuk Padang Savana yang memiliki nama Bukit Teletubbies ini ya! Dijamin kalian akan dimanjakan dengan pemandangan alamnya yang menakjubkan.

Alamat : Gunung Bromo – Kabupaten Probolinggi, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang, Jawa Timur.

3. Savana Tegal Panjang – Gunung Papandayan

Savana Tegal Panjang Gunung Papandayan
travelingyuk.com

Savana Tegal Panjang ini memang memiliki keindahan alam yang sempurna, dan meskipun untuk sampai ke Savana Tegal Panjang ini kalian diharuskan mendaki selama 5 jam. Namun semua ini akan terbayar dengan keindahan Savana Tegal Panjang yang menakjubkan. Jadi Savana Tegal Panjang ini memiliki keunikan yaitu pada gradasi hamparan rumputnya yang berwarna-warni ada hijau tua, hijau muda, dan hijau kekuningan. Selain memiliki warna yang indah Savana Tegal Panjang ini sangat dijaga kebersihannya loh! Jadi untuk kamu yang ingin mampir ke Savana Tegal Panjang pastikan kalia juga menjaga kebersihan, dan jangan membuang sampah sembarangan. Jadi tunggu apalagi yuk siapkan tenaga untuk mendaki ke Savana Tegal Panjang. Dijamin pengalaman traveling kalian kali ini berkesan, dan menjadi tak terlupakan di Pulau Jawa.

Alamat : Gunung Papandayan – Karamat Wangi, Cisurupan, Garut, Jawa Barat.

4. Padang Savana Cikasur – Gunung Argopuro

Padang Savana Cikasur  Gunung Argopuro
detiktravel.com

Padang Savana Cikasur ini berada di Gunung Argopuro, dan Padang Savana Cikasur ini menawarkan pemandangan yang indah berupa savana yang memiliki rumput hijau. Meskipun Padang Savana Cikasur ini tidak memiliki ukuran yang luas, namun Padang Savana Cikasur ini tetap cantik, udaranya segar, dan dikawasan ini terdapat mata air yang jernih bisa kalian coba untuk minum atau memasak saat berkemah di Padang Savana Cikasur. Namun untuk kalian yang ingin berkemah dikawasan Padang Savana Cikasur ini harus hati-hati, karena lokasi Padang Savana Cikasur ini sering dilewati babi hutan.

Alamat : Area Hutan, Tamankursi, Sumbermalang, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

5. Savana Bekol – Taman Nasional Baluran

Savana Bekol  Taman Nasional Baluran
travelkompas.com

Taman Nasional Baluran memang sangat terkenal di Indonesia, dan sering disebut sebagai Little Afrika. Karena Padang Savana disini mirip sekali dengan savana yang ada di Afrika. Uniknya di Savana Bekol akan berubah-ubah sesuai dengan musim jadi bila musim kemarau semua tanaman dikawasan Savana Bekol ini akan kering, dan saat musim hujan Savana Bekol ini akan berwarna hijau subur. Namun yang menjadi daya tarik wisatawan saat berada di Savana Bekol ialah saat musim kemarau, dan menawarkan pesona yang indah.

Alamat : Area hutan, Sumberwaru, Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

6. Savana Gunung Merbabu – Gunung Merbabu

Savana Gunung Merbabu Gunung Merbabu
phinemo.com

Untuk kamu pencinta alam wajib banget nih mampir ke Gunung Merbabu, dan melihat indahnya Savana Gunung Merbabu yang indah. Jadi kalian bisa melihat betapa indahnya hamparan rumput berwarna hiijau, dan kuning yang luas. di Savana Gunung Merbabu kalian juga bisa menyaksikan matahari terbenar, dan tenggelam. Memang pemandangan ini sangat sempurna, dan sangat sepadan dengan pendakian yang melelahkan. Jadi untuk kalian yang lagi ada di Jawa Tengah pastikan mampir ke Savana Gunung Merbabu.

Alamat : Salattiga, Jawa Tengah.

7. Kawah Wurung

Kawah Wurung
IDNTimes.com

Kawah Wurung ini berada di Jawa Timur, dan memiliki pemandangan hamparan rerumputan berwarna hijau. Kawah Wurung ini sering dijadikan lokasi untuk berfoto, dan pegunungan yang ada di Padang savana ini juga tampak menakjubkan. Jadi untuk kamu yang ingin mampir ke Jawa Timur pastikan juga mampir ke Kawah Wurung untuk melihat betapa indahnya padang savana, udara yang segar, dan pegunungan yang indah.

Alamat : Margahayu, Kalianyar, Sempol, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

8. Savana Sadengan – Taman Nasional Alas Purwo

Padang Savana di Jawa
boladiensadventure.blogspot.com

Savana yang akan kita bahas terakhir ini adalah Savana Sadengan, dan berada di kawasan Taman Nasional Alas Purwo. Jadi Savana Sadengan ini menawarkan pemandangan rumput yang hijau, dan menjadi tempat tinggal satwa. Makanya tak heran jika dikawasan Savana Sadengan ini ada rusa, babi hutan, banteng, dan beraneka burung hidup dikawasan Savana Sadengan. Keindahan Savana Sadengan ini memang sangat mengagumkan, dan menjadi salah satu spot terbaik di Kabupaten Banyuwangi. Jadi untuk kamu yang berada di Kabupaten Banyuwangi pastikan mampir ke Savana Sadengan, dan lihat betapa indahnya Savana Sadengan.

Alamat : Jln. Brawijaya no. 20, Kebalenan, Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi.

Itulah 8 Padang Savana paling kece di Pulau Jawa yang rekommended banget, dan pastinya wajib kalian kunjungi saat berada di Pulau Jawa. Semoga informasi ini berguna untuk kalian yang ingin traveling di Pulau Jawa. Selamat mencoba!



Leave a Reply