6 Wisata Padalarang Dekat Stasiun Terbaru dan Instagramable


Fida  March 28, 2023  0 Comment

Padalarang merupakan sebutan bagi salah satu kawasan yang terletak di Bandung. Saat berada di Padalarang, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk mengunjungi beberapa pilihan tempat wisata yang ditawarkan. Tidak jauh dari Stasiun Padalarang, kamu dapat menjumpai beberapa destinasi wisata indah dan menakjubkan. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 6 wisata Padalarang dekat stasiun yang sayang untuk kamu lewatkan.

Wisata Padalarang Dekat Stasiun :

1. Puspa Iptek Sundial

puspa iptek sundial
wisatabdg.com

Tidak perlu bingung menentukan tujuan wisata Padalarang dekat stasiun, kamu dapat datang ke Puspa Iptek Sundial. Tempat yang satu ini merupakan museum yang sangat populer di kalangan masyarakat lokal maupun wisatawan yang kerap datang ke Padalarang. Lokasinya terbilang sangat dekat dengan stasiun, tepatnya berada di Jalan Raya Padalarang nomor 427, Kertajaya, Kecamatan Padalarang, Bandung.

Di museum ini, kamu akan disambut dengan petugas yang ramah serta area yang bersih. Pengunjung juga dapat memilih untuk mengambil paket kunjungan maupun percobaan sains eksperimen. Puspa Iptek Sundial sangat cocok dipilih sebagai sarana edukasi sekaligus tempat rekreasi.

Pengunjung dapat mengetahui banyak hal baru saat datang ke museum ini. Tempatnya yang sangat terawat juga menjadikan Puspa Iptek Sundial sayang untuk kamu lewatkan saat berada di Padalarang. Selain itu, museum yang satu ini juga memiliki bentuk bangunan yang unik dan menarik.

2. Bale Seni Barli

bale seni barli
jabar.inews.id

Tidak kalah menarik dengan tempat wisata sebelumnya, Bale Seni Barli juga menjadi salah satu yang tidak boleh kamu lewatkan. Bali seni yang satu ini dikenal sebagai salah satu wisata Padalarang dekat stasiun yang dapat kamu kunjungi di Jalan Parahyangan KM 1,2, Kecamatan Padalarang, Bandung.

Baca juga :  Jelajahi 10 Tempat Wisata Riga Terbaik Bersama Keluarga

Di tempat ini, pengunjung akan dimanjakan adanya ruang terbuka hijau yang sangat luas dengan berbagai permainan serta fasilitas. Pengunjung dapat bermain sekaligus belajar dan mengetahui banyak hal baru.

Sesuai dengan sebutannya, Bale Seni Barli menyajikan berbagai macam kesenian mulai dari seni musik, seni rupa, dan masih banyak lagi. Berbagai aktivitas yang dapat dilakukan oleh pengunjung diantaranya menggambar, membatik, hingga bermain angklung. Asik sekali bukan?

Pengunjung tidak perlu khawatir karena tempat ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti adanya tempat parkir yang luas, toilet, masjid, hingga tempat makan. Kamu dapat mengunjungi Bale Seni Barli bersama teman, keluarga, maupun anak-anak.

3. Stone Garden Citatah

stone garden citatah
sikidang.com

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan wisata Stone Garden Citatah bukan? Stone Garden Citatah menjadi salah satu rekomendasi menarik yang bisa dikunjungi bagi kamu yang ingin datang ke wisata Padalarang dekat stasiun. Destinasi wisata yang satu ini dapat kamu datangi di kawasan Citatah, Bandung. Meskipun harus melewati jalanan terjal untuk tiba di lokasi, tetapi hal itu tidak menyurutkan niat pengunjung untuk datang dan menghabiskan waktu berlibur di Stone Garden Citatah.

Sesuai dengan sebutannya, pengunjung yang datang akan disambut dengan banyaknya bebatuan yang tersebar luas. Tempat wisata alam yang satu ini menyuguhkan pemandangan indah dan memanjakan mata. Pengunjung tidak hanya bersantai dan menikmati keindahannya, tetapi juga dapat berfoto dengan latar bebatuan yang menakjubkan. Waktu terbaik untuk datang ke Stone Garden Citatah adalah saat pagi dan sore hari.

Saat berjalan melewati bebatuan di Stone Garden Citatah, pengunjung diharuskan berhati-hati. Destinasi wisata yang satu ini sangat cocok dipilih sebagai tujuan berlibur bagi kamu yang ingin melepas penat maupun menenangkan diri.

Baca juga :  Lestarikan Budaya! Berikut 11 Keraton di Nusantara

4. Situ Ciburuy

situ ciburuy
travel.detik.com

Destinasi wisata Padalarang dekat Stasiun berikutnya yang populer dan menarik untuk kamu datangi adalah Situ Ciburuy. Tempat wisata yang satu ini menawarkan danau yang luas dengan pemandangan yang mempesona. Destinasi wisata yang satu ini juga dikenal memiliki fasilitas lengkap mulai dari adanya area parkir yang luas hingga adanya warung atau tempat makan.

Bagi pecinta foto, tempat yang satu ini juga sangat menarik untuk kamu datangi karena menyediakan banyak spot menarik dan instagramable. Pengunjung yang datang juga akan dibuat betah dengan suasana yang ditawarkan. Terdapat berbagai kegiatan seru yang menarik untuk kamu coba seperti menaiki perahu hingga mencoba berbagai jajanan yang ditawarkan di sekitar danau.

Saat berencana datang dan menghabiskan waktu berlibur di Padalarang, tidak ada salahnya jika kamu menyempatkan mampir ke Situ Ciburuy.

5. Tebing Citatah 125

tebing citatah 125
iden.web.id

Tidak kalah menarik dengan pilihan tempat wisata Padalarang dekat stasiun lainnya, Tebing Citatah 125 juga menjadi rekomendasi yang tidak boleh kamu lewatkan. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di kawasan Pamucatan, Padalarang, Bandung.

Sesuai dengan sebutannya, pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan adanya tebing tinggi yang menakjubkan. Disini, kamu juga dapat melakukan aktivitas panjat tebing dengan ketinggian mencapai 25 meter. Jika tidak ingin melakukan aktivitas yang menguji adrenalin ini, kamu juga dapat sekedar berwisata atau berfoto di Tebing Citatah 125.

Di kawasan ini juga terdapat 2 gua yang dapat dieksplorasi. Tebing Citatah 125 sudah sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti adanya mushola, tempat makan, toilet, hingga gazebo sebagai tempat beristirahat. Pengunjung yang datang juga dapat berlama-lama di Tebing Citatah 125 dengan berkemah atau mendirikan tenda.

Baca juga :  7 Wisata di Bungo, Jambi Sejukkan Hati

6. Gunung Hawu

gunung hawu
phinemo.com

Ada yang hobi mendaki? Salah satu wisata Padalarang dekat stasiun yang satu ini tentu tidak boleh kamu lewatkan. Gunung Hawu merupakan salah satu tempat wisata yang cocok dikunjungi bagi kamu pecinta alam. Pengunjung dapat melakukan aktivitas mendaki dengan suguhan pemandangan indah dan menakjubkan.

Rasa lelah selama perjalanan akan terbayar lunas saat tiba di puncak Gunung Hawu. Suasananya yang masih sangat asri dan alami menjadikan tempat ini sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang ingin menenangkan diri. Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas mulai dari adanya saung hingga toilet umum. Jalur pendakian yang mudah dilalui dan tidak terlalu tinggi juga menjadi daya tarik tersendiri.

Bagi pendaki pemula, Gunung Hawu juga menjadi rekomendasi yang menarik untuk kamu datangi. Tempat wisata yang satu ini menyuguhkan indahnya pemandangan matahari terbenam yang akan membuatmu kagum.

Gunung Hawu juga menjadi tujuan tepat bagi kamu yang ingin menguji adrenalin. Terdapat hammock yang dipasang di antara dua tebing tinggi. Bagi kamu yang ingin menguji adrenalin, tidak ada salahnya jika kamu mencoba sensasi menaiki hammock di Gunung Hawu. Beranikah kamu untuk mencobanya?

Nah itulah daftar 6 rekomendasi wisata Padalarang dekat stasiun yang populer dan sayang untuk kamu lewatkan. Pemandangan alam yang indah serta fasilitas lengkap yang diberikan menjadikan beberapa wisata di atas wajib kamu datangi. Saat berkesempatan datang ke Padalarang, wisata manakah yang tidak ingin kamu lewatkan?



Leave a Reply