10 Pusat Belanja Terkenal di Korea cocok Buat Cari Oleh Oleh


Fida  June 23, 2020  0 Comment

Selain menikmati berbagai wisata sekaligus hiburan di Korea, pusat belanja di Korea bisa juga menjadi tempat menyenangkan yang bisa Anda datangi. Membeli oleh-oleh sangat disarankan sepulang berlibur dari Korea. Berbagai barang, aksesoris, hingga makanan bisa dengan mudah Anda jumpai di berbagai pusat perbelanjaan. Berikut pusat perbelanjaan terkenal di Korea

10 Pusat Belanja Terkenal di Korea :

1. Namdaemun Market

namdaemun market
his-travel.co.id

Sebelum pulang berlibur, berburu oleh-oleh di pusat perbelanjaan menjadi salah satu hal menyenangkan yang bisa Anda lakukan. Namdaemun Market menjadi salah satu pusat perbelanjaan terkenal di Korea yang menawarkan berbagai pilihan produk seperti pakaian, perlengkapan rumah tangga, karpet, peralatan mendaki, dan berbagai oleh-oleh unik khas Korea.

Jika ingin mendapatkan barang dengan harga murah, pengunjung harus menawar harga. Namdaemun Market juga cocok dikunjungi bagi Anda yang suka berkeliling di malam hari karena pasar ini buka saat menjelang tengah malam. Pusat perbelanjaan ini berlokasi di 21 Namdaemunsijang 4-gil, Jung-gu, Seoul, Korea Selatan.

Gotravelly

Cafe Jalan Korea : Hidden Gems-Nya Makanan Korea Di Surabaya!

Bernostalgia Rasa Legenda Ala Jajanan Anak 90an Yang Tak Lekang Oleh Waktu

2. Goto Mall

goto mall
en.trippose.com

Goto Mall atau yang dikenal juga dengan Gangnam Terminal Underground Shopping Centre menjadi salah satu pusat perbelanjaan di Korea yang bisa Anda datangi. Goto Mall berlokasi di 128-4 Banpo-dong, Seocho-gu, Seoul, Korea Selatan.

Baca juga :  10 Kota dengan Panorama Malam Paling Indah di Indonesia

Sesuai dengan namanya, Goto Mall merupakan lorong bawah tanah dengan panjang 800 meter dan cukup ramai dikunjungi wisatawan maupun warga lokal. Berbagai barang yang dijual diantaranya pakaian, aksesoris, kosmetik, hingga berbagai barang unik khas Korea. Harga barang yang murah juga menjadikan Goto Mall sayang untuk Anda lewatkan saat berada di Seoul.

3. Myeongdong Shopping Street

myeongdong shopping street
agoda.com

Saat bingung menentukan pilihan pusat perbelanjaan terkenal di Korea yang menawarkan harga terjangkau, Myeongdong Shopping Street bisa menjadi salah satu pilihan tepat. Lokasinya berada di Myeongdong-gil, Jung-gu, Seoul. Pusat perbelanjaan yang satu ini dikenal menawarkan produk skincare hingga make up.

Myeongdong Shopping Street dikenal memiliki puluhan toko resmi atau brand terkenal baik pakaian, make up, hingga skincare. Bagi Anda yang suka berburu produk kecantikan, Myeongdong Shopping Street sayang untuk Anda lewatkan.

4. Ewha Woman’s University Shopping Street

Ewha Woman’s University Shopping Street
travelvui.com

Bagi wanita, berburu pakaian menjadi salah satu hal yang sangat menyenagkan saat berada di pusat perbelanjaan. Ewha Woman’s University Shopping Street menawarkan banyak pilihan pakaian, sepatu, dan berbagai produk lainnya.

Makeup hingga skincare akan sangat mudah dijumpai. Berbagai brand terkenal dengan toko resmi juga bisa Anda datangi seperti Inisfree, Etude House, Tony Moly, Skinfood, dan lain-lain. Ewha Woman’s University Shopping Street berlokasi di 52, Ewhayeodae-gil, Seodaenmun-gu, Seoul.

5. Hongdae Free Market

 Hongdae Free Market
theseoulguide.com

Mungkin beberapa dari Anda sudah tidak asing dengan Hongdae Free Market. Salah satu pusat perbelanjaan terkenal di Korea ini menawarkan banyak jenis produk yang bisa dibeli. Beberapa produk yang dijual diantaranya tas, topi, pakaian, lukisan, mainan, dan lain-lain. Hongdae Free Market berlokasi di 19-3 Wausan-ro 21-gil, Seogyo-dong, Mago-pu, Seoul.

Baca juga :  10 Danau Terindah di Kalimantan Dengan Air Bening Menggoda

Selain untuk berbelanja, Hongdae Free Market juga tidak jarang dikunjungi wisatawan hanya untuk berjalan-jalan. Harganya yang murah membuat siapapun tergiur untuk membeli berbagai produk di Hongdae Free Market. Bagi Anda pecinta seni, Hongdae Free Market juga cocok dikunjungi karena menjual banyak karya seni yang indah dan mengagumkan. Adanya pertunjukan di Hongdae Free Market juga menjadikan tempat ini semakin menarik untuk dikunjungi.  

6. Gwangjang Vintage Market

Gwangjang Vintage Market
travel.cnn.com

Gwangjang Vintage Market merupakan salah satu pusat perbelanjaan terkenal di Korea yang sayang untuk dilewatkan. Lokasinya berada di 88 Changgyeoung-ro, Jongno 4(sa)-ga, Jongno-gu, Seoul, Korea Selatan.

Sesuai dengan namanya, Gwangjang Vintage Market menjual berbagai produk vintage yang cocok dikunjungi bagi Anda pecinta produk vintage. Gwangjang Vintage Market sudah ada sejak tahun 1905. Pengunjung bisa menjumpai berbagai barang vintage dengan harga yang sangat terjangkau. Gwangjang Vintage Market juga cocok dikunjungi untuk berburu oleh-oleh khas Korea. Jangan lupa siapkan uang tunai karena Gwangjang Vintage Market hanya menerima pembayaran uang tunai.

7. Seoul Folk Flea Market

seoul folk flea market
tripadvisor.co.id

Ada banyak pusat belanja terkenal di Korea, salah satunya adalah Seoul Folk Flea Market. Pusat perbelanjaan yang satu ini berlokasi di 109-5 Sinseol-dong, Dongdaemun-gu, Seoul, Korea Selatan. Beroprasi pada pukul 10 hingga 7 malam, Seoul Folk Flea Market cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin berburu oleh-oleh khas Korea.

Pengunjung akan dengan mudah menjumpai berbagai kerajinan tangan khas Korea seperti peralatan dapur, lampu hias, vas bunga, dan lain-lain. Tidak hanya itu, pengunjung juga akan diajarkan membuat kerajinan tangan hingga dikenalkan dengan budaya Korea. Harga produk yang sangat terjangkau juga menjadikan Seoul Folk Flea Market sayang untuk dilewatkan.  

8. Seocho Saturday Flea Market

seocho saturday flea market
explou.com

Bagi Anda yang jago tawar-menawar, Seocho Saturday Flea Market menjadi pilihan pusat perbelanjaan terkenal di Korea yang bisa Anda datangi. Disana, Anda bisa menjumpai berbagai barang yang bisa digunakan untuk olrh-oleh seperti sepatu, tas, topi, pakaian, dan aksesoris.

Baca juga :  10 Kolam Renang di Solo, Cocok untuk Liburan Keluarga

Pengunjung Seocho Saturday Flea Market juga menawarkan beberapa barang second atau loak. Sesuai dengan namanya, Seocho Saturday Flea Market hanya buka di hari Sabtu pukul 9 pagi hingga 3 sore. Salah satu tempat belanja murah di Korea yang sayang untuk dilewatkan.

9. Apgujeong Rodeo Street

apgujeong rodeo street
id.pinterest.com

Membeli pakaian mewah tidak harus mengeluarkan biaya mahal. Apgujeong Rodeo Street merupakan salah satu pusat perbelanjaan terkenal di Korea yang menawarkan pakaian dengan desain kekinian. Tidak jarang juga Apgujeong Rodeo Street dikunjungi untuk mencari pakaian dengan gaya yang hampir sama dengan artis Korea.

Meskipun menawarkan berbagai produk kekinian, Apgujeong Rodeo Street tidak mematok harga mahal pada tiap produknya. Pengunjung pusat perbelanjaan yang satu ini tidak hanya warga lokal, melainkan wisatawan juga. Apgujeong Rodeo Street berlokasi di 65, Eonju-ro 172-gil, Gangnam-gu, Seoul, Korea Selatan.

10. Lotte Department Store’s Main Branch

 Lotte Department Store’s Main Branch
english.visitkorea.or.kr

Pusat belanja terkenal di Korea yang cukup sering dituju wisatawan adalah Lotte Department Store’s Main Branch. Disana, pengunjung bisa menemukan berbagai produk dan brand terkenal Korea seperto Missha dan Laneige.

Lokasi pusat perbelanjaan yang satu ini berada di 30, Eulji-ro, Jung-gu, Seoul. Banyaknya diskon di Lotte Department Store’s juga membuat pengunjung semakin tertarik untuk belanja disana.



Leave a Reply