7 Wisata Dekat Stasiun Cicalengka dengan Pemandangan Indah


Fida  March 25, 2023  0 Comment

Cicalengka merupakan sebutan bagi salah satu kecamatan yang terletak di Kabupaten Bandung. Dikenal menyuguhkan banyaknya pilihan wisata, Cicalengka menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan untuk menghabiskan waktu berlibur. Untuk datang ke Cicalengka, kamu dapat memilih menggunakan berbagai transportasi, salah satunya kereta api. Di sekitar Stasiun Cicalengka, kamu dapat menjumpai beberapa pilihan wisata dengan pemandangan indah dan menakjubkan. Tidak perlu bingung, inilah daftar 7 rekomendasi wisata dekat Stasiun Cicalengka yang harus kamu tahu. 

Wisata Dekat Stasiun Cicalengka :

1. Alun Alun Cicalengka

alun alun cicalengka
youtube.com

Jika ingin mengunjungi salah satu tempat wisata dekat Stasiun Cicalengka, tidak ada salahnya jika kamu datang ke Alun Alun Cicalengka. Alun Alun Cicalengka menyediakan area yang luas dan cocok dipilih sebagai tempat bersantai maupun menghabiskan waktu berlibur. Dari Stasiun Cicalengka, kamu hanya perlu menempuh 5 menit perjalanan. Alun Alun Cicalengka beralamat di Jalan Cikopo, Cicalengka. 

Selain kerap dikunjungi sebagai tempat bersantai dan berlibur, Alun Alun Cicalengka juga menawarkan banyak kegiatan yang dapat dicoba. Destinasi wisata yang satu ini sangat cocok dipilih sebagai tempat berlibur bersama teman, keluarga, maupun anak anak. Beberapa kegiatan yang ditawarkan diantaranya mewarnai hingga menyewa mobil remot untuk anak anak.

Tidak hanya itu, Alun Alun Cicalengka juga menyediakan berbagai fasilitas diantaranya adalah alat olahraga. Pengunjung yang datang juga dapat mencoba berbagai jajanan dan kuliner yang ditawarkan di sekitar alun alun. 

Bagi pecinta foto, Alun Alun Cicalengka juga sangat menarik untuk didatangi karena memiliki beberapa spot menarik dan instagramable. Untuk menyusuri indahnya Alun Alun Cicalengka, pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya mahal. Rekomendasi wisata dekat Stasiun Cicalengka yang ekonomis dan sayang untuk kamu lewatkan. 

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Bitung Wajib Masuk Bucket List Liburanmu

2. Gunung Sangiang Cicalengka

gunung sangiang
top-rated.online

Selain Alun Alun Cicalengka, kamu juga dapat mengunjungi pilihan wisata dekat Stasiun Cicalengka lainnya, salah satunya adalah Gunung Sangiang. Destinasi wisata yang satu ini berlokasi di kawasan Tenjolaya, Kecamatan Cicalengka.

Gunung Sangiang Cicalengka sangat cocok didatangi bagi kamu yang ingin menyegarkan pikiran maupun menenangkan diri. Pemandangan alam yang indah dan menakjubkan akan menyambut kedatangan pengunjung. Tidak hanya itu, wisata yang satu ini juga menawarkan suasana yang sejuk dan segar sehingga tidak heran jika membuat pengunjung betah. 

Wisata yang satu ini biasa ramai pengunjung saat akhir pekan atau hari libur tiba. Kamu juga dapat mencoba sensasi berfoto dengan latar indahnya pemandangan hamparan sawah dan pegunungan. Mengunjungi tempat wisata yang satu ini bersama keluarga atau orang tersayang tentu menjadi pilihan tepat yang bisa kamu coba. 

3. Candi Cicalengka

candi cicalengka
sumedang.jabarekspres.com

Tidak kalah menarik dengan wisata sebelumnya, Candi Cicalengka juga dapat menjadi pilihan tepat bagi kamu yang sedang mencari tempat wisata dekat Stasiun Cicalengka. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk dikunjungi sebagai tempat bersantai di pagi maupun sore hari.

Pengunjung yang datang dapat menghirup udara segar serta akan dimanjakan dengan panorama yang sangat memanjakan mata. Saat akhir pekan atau hari libur tiba, Candi Cicalengka menjadi salah satu tujuan wisata yang dipadati pengunjung. Terdapat banyak kegiatan yang menarik untuk kamu coba, salah satunya adalah berfoto dengan indahnya latar pemandangan yang ada. 

Kawasan Candi Cicalengka juga dikenal memiliki banyak jajanan serta kuliner. Pengunjung dapat bersantai sembari menikmati indahnya pemandangan dan mencoba berbagai kuliner lezat. Asik sekali bukan?

4. Curug Cinulang

curug cinulang
nativeindonesia.com

Saat ingin mengunjungi salah satu tempat wisata dekat Stasiun Cicalengka, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk datang ke Curug Cinulang. Beberapa dari kamu mungkin sudah tidak asing dengan sebutan Curug Cinulang. Wisata yang satu ini sudah cukup populer baik di kalangan masyarakat lokal maupun wisatawan. Kamu dapat mengunjungi Curug Cinulang di Jalan Cicalengka Sindangwangi, Tanjung Wangi, Kecamatan Cicalengka.

Baca juga :  20 Wisata Alam Singapura Bikin Liburanmu Makin Seru!

Untuk menyusuri kawasan wisata yang satu ini, pengunjung hanya dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000,- per orang. Curug yang satu ini dikenal dengan aliran airnya yang deras dan jernih. Tidak hanya itu, adanya tebing dan bebatuan di sekitar air terjun juga menambah kesan alami dan cantiknya Curug Cinulang.

Pengunjung dapat berfoto di beberapa spot menarik dan instagramable yang ditawarkan. Tidak hanya dapat berfoto, kamu juga dapat mencoba sensasi bermain air hingga berenang.

Tempat wisata alam yang satu ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas diantaranya adanya tempat beristirahat, toilet, hingga tempat makan. Menghabiskan waktu dengan mengunjungi tempat wisata alam tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba.

5. Cicalengka Dreamland

cicalengka dreamland
cnnindonesia.com

Tidak kalah menarik dengan tempat wisata dekat Stasiun Cicalengka lainnya, Cicalengka Dreamland juga menjadi salah satu yang tidak boleh kamu lewatkan. Tempat wisata yang satu ini terletak di kawasan Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka. 

Pengunjung yang datang ke Cicalengka Dreamland akan dimanjakan dengan suasana yang nyaman serta pemandangan yang mempesona. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok dipilih sebagai tempat untuk menghabiskan waktu berlibur bersama teman maupun keluarga. Untuk menuju ke lokasi wisata, pengunjung harus melalui jalanan yang cukup menantang dan terjal. Tetapi meskipun begitu, wisata ini tetap menjadi pilihan wisatawan untuk berlibur di Cicalengka. 

Bagi kamu pecinta foto, Cicalengka Dreamland tentu sangat menarik untuk dikunjungi. Hal itu dikarenakan wisata ini memiliki banyak spot menarik dan instagramable untuk berfoto. Cicalengka Dreamland juga menawarkan beberapa pilihan wahana yang sayang untuk tidak kamu coba.

6. Bukit Teletubbies Cicalengka

bukit teletubbies
pinhome.id

Tidak jauh dari Cicalengka Dreamland, kamu dapat mengunjungi indahnya Bukit Teletubbies Cicalengka. Tempat wisata yang satu ini juga termasuk ke dalam salah satu rekomendasi wisata dekat Stasiun Cicalengka yang menarik untuk kamu datangi. Untuk mengunjunginya, kamu dapat langsung menuju ke kawasan Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka.

Baca juga :  7 Wisata Air Terjun di Sumatera Selatan, Indah dan Menajubkan!

Sesuai dengan sebutannya, tempat ini kamu akan menjumpai hamparan pemandangan layaknya bukit di film Teletubbies. Pengunjung dapat berfoto dengan latar indahnya pemandangan yang disuguhkan.

7. Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi

taman buru gunung masigit kareumbi
tempatwisatadibandung.info

Satu lagi rekomendasi wisata dekat Stasiun Cicalengka yang tidak boleh kamu lewatkan yakni Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi. Destinasi wisata yang satu ini meliputi area gunung dan hutan yang dilindungi. Kamu dapat mengunjungi Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi di Desa Leuwiliang, Tanjungwangi, Cicalengka. 

Di kawasan ini, kamu dapat mencoba berbagai kegiatan seperti junge trek hingga camping atau berkemah. Suasana sejuk dan pemandangan yang masih sangat alami tentu akan membuatmu betah dan enggan pulang. 

Nah, itulah daftar 7 rekomendasi wisata dekat Stasiun Cicalengka yang tidak boleh kamu lewatkan. Dari daftar rekomendasi di atas, wisata manakah yang tampak paling menarik dan ingin kamu datangi? 



Leave a Reply