7 Wisata di Kaki Gunung Gede, Cakepnya Kebangetan!


Fida  August 31, 2021  0 Comment

Mengunjungi tempat wisata tentu menjadi hal menyenangkan yang bisa Anda coba. Ada banyak sekali pilihan tempat wisata yang menawarkan keindahan alam hingga berbagai wahana menarik. Wisata di Kawasan Gunung Gede dikenal sebagai tempat wisata alam yang sangat menarik untuk dikunjungi. Anda juga dapat datang ke beberapa tempat wisata di sekitar Gunung Gede yang sayang untuk dilewatkan. Berikut daftar 7 rekomendasi wisata di Gunung Gede yang populer.

1. Curug Cikaracak

curug cikaracak
idntimes.com

Salah satu tempat wisata di Gunung Gede yang bisa Anda kunjungi adalah Curug Cikaracak. Tempat wisata alam yang satu ini menawarkan pemandangan air terjun yang sangat menakjubkan. Anda dapat mengunjungi Curug Cikaracak di Dusun Cibeling, Desa Cinagara, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang masih sangat alami. Untuk tiba di lokasi air terjun, Anda akan melewati indahnya sawah, sungai, dan juga kebun. Pemandangan tebing dan pepohonan di sekeliling air terjun juga membuat pengunjung betah.

Curug Cikarak dikenal menawarkan aliran air yang deras dan jernih. Lokasinya yang diapit oleh dua tebing juga menjadikannya sangat khas dan menarik perhatian pengunjung. Tempat yang satu ini sangat cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin menyegarkan pikiran. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan banyaknya spot foto yang ditawarkan saat datang ke air terjun yang satu ini. Saat mencari salah satu destinasi wisata di Gunung Gede, air terjun yang satu ini sangat cocok untuk Anda kunjungi.

Gotravelly

Seven Summit Pegunungan Nongkojajar Pasuruan

Gunung Suwati Nongkojajar – Tracking Singkat Bonus Sejuta Pesona

2. Curug Sawer

curug sawer
jejakpiknik.com

Ada cukup banyak pilihan destinasi wisata di Gunung Gede yang bisa Anda kunjungi. Salah satu destinasi menarik yang sayang untuk dilewatkan adalah Curug Sawer. Curug Sawer merupakan air terjun yang dikenal menawarkan keindahan luar biasa dengan ketinggian mencapai 35 meter. Anda dapat mengunjungi indahnya air terjun yang satu ini di Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Air terjun yang satu ini menawarkan aliran air yang sangat jernih dan memanjakan mata. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang sangat sejuk dan tenang. Curug Sawer cukup ramai pengunjung baik wisatawan lokal maupun yang datang dari daerah lainnya.

Air terjun yang satu ini memiliki salah satu spot menarik yakni di jembatan diatas sungai. Pengunjung dapat berfoto dengan indahnya latar belakang air terjun. Tebing-tebing batu yang salah satu sisinya di aliri oleh aliran Sungai Cigunung ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan dan sayang untuk dilewatkan.

3. Curug Cibeureum

curug cibeureum
udaindra.blogspot.com

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan tempat wisata Curug Cibeureum. Tempat wisata yang satu ini sudah cukup populer dan dikenal sebagai salah satu wisata di Gunung Gede. Untuk tiba di titik lokasi air terjun yang satu ini, pengunjung harus menyusuri jalan setapak dengan jarak sekitar 3 km dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 1,5 jam.

Air terjun yang satu ini dapat Anda kunjungi di kawasan Resort Selabintana, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Indahnya air terjun yang satu ini akan memanjakan pengunjung dengan ketinggian mencapai 60 meter. Lokasi air terjun yang berada di ketinggian sekitar 1300 meter di atas permukaan laut menjadikan suasana yang ditawarkan sangatlah sejuk dan asri.

Bagi pecinta foto, ada dapat menemukan berbagai spot menarik yang dapat di manfaatkan untuk berfoto instagramable. Di kawasan air terjun ini, Anda dapat menjumpai berbagai burung yang berterbangan bebas kesana kemari. Saat ini mengunjungi salah satu wisata di Gunung Gede, tempat yang satu ini menjadi rekomendasi tepat untuk Anda kunjungi.

4. Pasir Sumbul

pasir sumbul
ciptarea.com

Salah satu destinasi wisata di Gunung Gede yang bisa Anda kunjungi adalah Pasir Sumbul. Destinasi wisata yang satu ini yang dapat Anda kunjungi di kawasan jalan Raya Puncak -2 Cianjur, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Di tempat yang satu ini, pengunjung dapat mencoba berbagai permainan seru yang ditawarkan. Tidak hanya seru, beberapa permainan juga menguji adrenalin dan sayang untuk tidak dicoba. Beberapa permainan seru yang bisa Anda coba di antaranya ATV, hiking, glamping, dan mendirikan tenda di kawasan camping ground.

Pengunjung juga dapat mencoba permainan paling seru di kawasan wisata ini yakni wahana paralayang. Tidak perlu khawatir bagi Anda yang belum pernah mencoba permainan ini sebelumnya, karena terdapat petugas yang akan menemani Anda selama mencoba paralayang. Tempat yang satu ini menjadi wisata di Gunung Gede yang sayang untuk tidak dikunjungi.

5. Kebun Raya Bogor

kebun raya bogor
ayobogor.com

Salah satu tempat wisata di Gunung Gede yang sayang untuk dilewatkan adalah Kebun Raya Bogor. Sudah tidak asing lagi bahwa kebun raya yang satu ini dikenal sebagai salah satu tempat wisata populer dan ramai didatangi wisatawan.

Kebun Raya Bogor dapat Anda kunjungi di Jalan Ir Haji Juanda nomor 13, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang sangat sejuk serta pemandangan indah yang ditawarkan.

6. Pusat Pendidikan Konservasi Alam Bodogol

pusat pendidikan konservasi alam bodogol
beritalingkungan.com

Salah satu tempat wisata yang populer dan bisa Anda kunjungi adalah Pusat Pendidikan Konservasi Alam Bodogol. Tempat wisata yang satu ini dapat Anda kunjungi di Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor.

Kamu juga dapat mencoba berbagai hal menarik di Pusat Pendidikan Konservasi Alam Bodogol. Anda dapat melihat sejumlah hasil kamera yang dipasang di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Pengunjung dapat melihat dengan jelas tingkah laku para satwa di kawasan tersebut. Tempat yang satu ini sangat cocok dikunjungi sebagai wisata edukasi. Pengunjung dapat memilih berbagai paket pendidikan dan juga wisata yang ditawarkan.

Beberapa hal seru yang dapat dicoba di antaranya outbound, trekking, hingga berkemah. Jika memungkinkan, pengunjung juga dapat mencoba ikut polisi kehutanan melakukan kegiatan patroli. Cukup menarik bukan?

7. Kebun Raya Cibodas

kebun raya cibodas
kelloggsnyc.com

Kebun Raya Cibodas menjadi tujuan tepat bagi Anda yang ingin mengunjungi salah satu destinasi wisata di Gunung Gede. Wisata yang satu ini berlokasi di Jalan Kebun Raya Cibodas, Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur.

Tempat yang satu ini menawarkan keindahan alam luar biasa dan cocok dikunjungi sebagai sarana edukasi. Kebun Raya Cibodas menawarkan banyaknya jenis tanaman yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sejuknya udara yang ditawarkan juga membuat pengunjung betah berlama-lama berwisata di tempat yang satu ini.

Tempat wisata yang satu ini juga dikenal menawarkan banyak Spot menarik dan instagramable. Oleh karena itu, Kebun Raya Cibodas selalu ramai didatangi wisatawan dari dalam maupun luar daerah. Tempat wisata yang satu ini juga cocok dikunjungi bersama keluarga maupun anak-anak. Salah satu wisata di Gunung Gede yang satu ini sayang untuk tidak Anda kunjungi.

Nah diatas merupakan daftar 7 rekomendasi wisata di Gunung Gede yang populer dan bisa Anda kunjungi. Tempat wisata tersebut dikenal menawarkan pemandangan indah dan cocok dikunjungi untuk menghabiskan waktu berlibur. Saat berada di kawasan Gunung Gede, tempat wisata manakah yang paling ingin Anda datangi?



Leave a Reply