10 Tempat Wisata Menikmati Sunrise Terbaik di Bali, Cakepnya Parah!


sisil angelin  December 13, 2020  0 Comment

Bali memang menjadi salah satu destinasi yang tidak pernah habis-habisnya menyuguhkan pemandangan indah, dan Bali juga menjadi tempat terbaik untuk menghabiskan waktu berlibur bersama orang tersayang. Bali juga terkenal sekali dengan pantainya yang indah, air terjunnya yang masih asri, gunungnya yang cantik, dan pemandangan yang dibali ini memang selalu membuat wisata jatuh hati. Makanya tak heran jika Bali selalu ramai dengan wisatawan setiap harinya.
Nah siapa disini yang lagi berburu Matahari terbit (Sunrise). Kalian wajib banget simak artikel dibawah ini, karena kita bakalan kasih tau kalian 10 tempat wisata Sunrise Terbaik di Bali menjadi pengalaman tak terlupakan.

Spot dengan Sunrise Terbaik di Bali

1. Sunrise Gunung Batur

sunrise gunung batur
journeyera.com

Gunung Batur yang memiliki ketinggian sekitar 1.717 mdpl ini memang terkenal sekali dengan keindahan sunrise nya. Memang perjuangan untuk sampai kepuncak Gunung Batur memang membutuhkan perjuangan, karena kalian harus melalui jalur yang terjal, dan lumayan licin. Namun semua akan terbayar dengan pemadangan Gunung Rinjani dan Gunung Abang yang luas.
Nah saat dipuncak ini kalian bisa melihat awan yang indah, dan sunrise yang eksotik. Menariknya saat berada di puncak Gunung Batur kalian bisa melihat langsung bagaimana indahnya Danau Batur dari ketinggian. Pemandangan yang menakjubkan di Gunung Batur memang terabaik untuk pencinta sunrise.

Gotravelly

Sunrise Gunung Batur Yang Memikat Hati

Best Sunrise Spot In Bali “Pinggan”

Baca juga :  10 Air Terjun di Jawa Tengah Yang Indah + Rute Lokasi

2. Bukit Campuhan

 Bukit Campuhan
pegipegi.com

Lokasi yang kedua ini memang terkenal sekali di Bali dengan sunrise nya yang indah. Bukit Campuhan ini biasanya menjadi jalur trekking, dan jogging bagi wisatawan saat berkunjung ke Bali yang ingin melihat pemandangan hamparan padang rumput yang luas berwarna hijau. Untuk melihat sunrise kalian harus trekking sejauh 2 kilometer. Namun meskipun cukup melelahkan, dan semua ini akan terbayar dengan pemandangan cantik yang disuguhkan Bukit Campuhan saat matahari terbit.

3. Bukit Asah

Bukit Asah
pinterest.co.uk

Bukit Asah ini rekommended banget untuk kamu yang suka dengan pemandangan alam yang masih asri. Karena Bukit Asah menawarkan pemandangan padang rumput yang luas, pepohonan yang rindang, dan Bukit Asah juga menjadi salah satu tempat terbaik untuk melihat matari terbit di Bali. Karena saat sunrise tiba Bukit Asah ini akan terasa sangat indah, tenang, dan pastinya bikin siapa aja betah berlama-lama ditempat ini. Bukit Asah juga biasanya dijadikan tempat untuk berkemah loh, dan tak jarang banyak wisatawan rela jauh-jauh berkemah di Bukit Asah hanya untuk menyaksikan sunrise nya yang indah.

4. Danau Beratan

Danau Beratan
travelspromo.com

Danau Beratan yang memiliki Pura Ulun Danu Beratan ini memang menjadi salah satu wisata yang sangat terkenal di Bali. Karena Danau Beratan ini memiliki pura yang cantik berada ditengah danau. Namun Danau Beratan ini semakin cantik saat matahari terbit loh guys. Kalian bisa bayangkan pemandangan pure yang cantik, danau yang tenang, dan sunrise yang eksotik di Danau Beratan menjadi pengalaman tak terlupakan tentunya saat berlibur ke Bali.

5. Pantai Sanur

Pantai Sanur
ksmtour.com

Pantai Sanur memang terkenal sekali memiliki sunrise yang indah, dan selalu menjadi favorite wisatawan saat berada di Bali. Pantai Sanur ini memiliki ombak pantai yang tidak terlalu besar, hamparan pasir yang putih, dan Pantai Sanur ini menjadi lokasi terbaik untuk kamu yang lagi cari tempat romantis bersama pasangan kamu.
Makanya tak heran banyak wisatawan memilih untuk menginap di vila ataupun hotel yang ada disekitar Pantai Sanur. hal ini dikarenakan untuk menikmati pemandangan romantis, dan sunrise nya yang indah. Tertarik berkunjung ke Pantai Sanur? disini kalian juga bisa melakukan aktifitas pantai seperti berjemur, bersantai, snorkling, bermain jetski, dan berenang.

Baca juga :  12 Tempat Coldplay Konser Selain Jakarta

6. Pantai Lovina

pantai lovina
majalahbali.com

Pantai Lovina akan membuat liburan kamu kali ini berkesan dengan pemandangan lautnya yang indah, Jadi kalian bisa naik kala jam 05.00 untuk menyaksikan sunrise yang indah, dan menariknya saat pukul 05.00 itu banyak sekali lumba-lumba yang bermain ditengah laut Pantai Lovina. Lumba-lumba yang lucu di Pantai Lovina memang menarik minat pengujung untuk melihatnya secara langusng, dan Pantai Lovina memang menjadi tempat terbaik untuk menikmati pemandangan matahari terbit di Bali.

7. Sukawana Sunrise Spot

Sukawana Sunrise Spot
kintamani.id

Sukawana Sunrise Spot yang berada dikawasan Kintamani ini memang menjadi salah satu spot instagrammable untuk berburu sunrise, dan ada salah satu spot keren berupa balkon kayu yang mengarah ke Gunung Batur yang mengagumkan. Menariknya saat pagi hari Sukawana Sunrise Spot akan dipenuhi dengan awan putih, dan sunrise cantik di Sukawana Sunrise Spot memang menjadikan tempat ini sempurna untuk berfoto.
Selain bisa menikmati pemandangan indah, disini kalian juga bisa santai di cafe sembari menikmati kopi, dan pemandangan indah disini. Untuk kalian yang ingin berkemah di Sukawana Sunrise Spot kalian juga bisa loh. Gimana menarik buka tempat yang satu ini? tentunnya menjadi pengalaman tak terlupakan saat berlibur ke Bali bukan?

8. Jatiluwih Rice Terrace

sunrise jatiluwih rice terrace
windows10spotlight.com

Bali memang terkenal sekali dengan Rice Terrace yang mengagumkan, berwarna hijau, luas, dan saat berada di Jatiluwih Rice Terrace yang memiliki luas 600 hektare ini, kalian akan disuguhkan dengan sunrise nya yang indah sekali. Kalian bisa bayangkan hamparan sawah yang hijau, pepohonan yang rindang disekitar sawah, udara yang sejuk, dan sunrise cantik yang ada di Jatiluwih Rice Terrace memang menenangkan hati. Makanya tak heran jika wisatawan betah berlama-lama ditempat ini guys.

Baca juga :  12 Kolam Renang di Cianjur Terbaru: Lokasi, Jam Buka dan HTM

9. Pantai Amed

 Pantai Amed
bali-backpacker.com

Wisata yang ada diurutan kesembilan ini adalah Pantai Amed yang menawarkan kalian pemandangan sunrise cantik, dan aktifitas pantai yang menyenangkan. Dari snorkeling hingga diving bisa kalian lakukan saat berada di Pantai Amed, dan untuk pemandangan bawah lautnya memang tidak perlu diragukan lagi guys, karena indah banget. Nah untuk kalian yang ingin sekedar bersantai dipingggir pantai, maka bisa duduk, dan menunggu sunrise indah yang ada di Pantai Amed.

10. Pantai Cadidasa

Pantai Cadidasa
rentalmobilbali.net

Sunrise terbaik di Bali terakhir ini berada adalah Pantai Candidasa. Jadi saat berada di Pantai Cadidasa kalian akan disugugkan pemandangan laut yang indah, hamparan pasir yang luas, dan sunrise yang cantik. Hal ini memang menjadii pengalaman terindah bagai wisatawan yang menyaksikan sunrise di Pantai Cadidasa. ombak yang tenang, udara yang segar, dan pemandangan indah di Pantai Cadidasa. membuat pikiran kalian rileks, dan pastinya buat kalian betah berlama-lama ditempat ini. Nah dari pada penasaran langsung aja ke Pantai Cadidasa yuk! Dijamin kalian dibuat takjub dengan pemandangan sunrise nya yang Eksotis.

Itulah 10 tempat wisata menikmati Sunrise terbaik di Bali. Yang bisa kalian masukin dalam list wisata yang wajib kamu kunjungi saat berada di Bali. Semoga info ini bermanfaat untuk kamu yang lagi liburan bersama orang tersayang di Bali ya!



Leave a Reply