7 Wisata Bukit di Malang Pemandanganya Bikin Nggak Mau Pulang


Fida  February 6, 2022  0 Comment

Malang dikenal sebagai salah satu daerah yang menawarkan banyak sekali tempat wisata. Tempat wisata alam menjadi pilihan tepat yang bisa kamu kunjungi saat datang ke Malang. Beberapa tempat wisata yang ditawarkan di antaranya pantai, gunung, hingga bukit.Terdapat beberapa rekomendasi wisata Bukit di Malang yang populer dan dikenal akan keindahannya. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 7 bukit di Malang yang cocok dikunjungi untuk menghabiskan waktu.

1. Budug Asu

budug asu
idntimes.com

Salah satu wisata bukit di Malang yang cukup populer dan bisa kamu kunjungi adalah Budug Asu. Bukit yang satu ini sudah cukup populer dan berlokasi di lereng Gunung Arjuno. Salah satu yang menjadi daya tarik dari bukit Budug Asu adalah adanya gardu pandang yang kini menjadi spot selfie kekinian.

Tidak hanya dimanjakan dengan pemandangan indah, pengunjung juga akan merasakan suasana yang sangat sejuk dan tenang. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok dikunjungi bagi kamu pecinta trekking dan yang memiliki jiwa petualang. Hamparan pohon pinus akan menyambut pengunjung saat datang ke Budug Asu. Pengunjung juga dapat mengabadikan momen dengan berfoto bersama indahnya pemandangan yang ditawarkan. Bukit yang satu ini sangat cocok dipilih sebagai tujuan bagi kamu yang ingin menyegarkan pikiran. Bagaimana tidak, hamparan penghijauan serta perbukitan yang ditawarkan tentu sangat memanjakan mata.

GoTravelly

Menengok Indahnya Pantai Bajul Mati, Pantai Cantik Yang Legendaris

Jelajahi Taman Labirin Coban Rondo Yang Menantang

2. Bukit Panderman

bukit panderman
tribunnewswiki.com

Bukit Panderman atau yang biasa disebut dengan Gunung Panderman juga menjadi salah satu destinasi wisata Bukit di Malang yang menarik untuk kamu kunjungi. Bukit Panderman berlokasi di kawasan Batu dan sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang suka mendaki. Bukit ini memiliki ketinggian mencapai 2045 mdpl sehingga tidak heran jika pengunjung akan ditawarkan dengan suasana yang sangat sejuk.

Untuk tiba di puncak, pengunjung harus melewati perjalanan yang cukup melelahkan yakni mendaki bukit dengan waktu tempuh sekitar 2 jam. Namun kamu tidak perlu khawatir karena rasa lelah selama perjalanan akan terbayar lunas saat tiba di puncak Gunung Panderman. Pengunjung dapat menikmati langsung kilau lampu kota dari ketinggian saat malam hari. Dan saat pagi hari tiba, pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan matahari terbit yang dapat nikmati dari Gunung Panderman. Menarik sekali bukan?

3. Bukit Kuneer

bukit kuneer
hipwee.com

Pernahkah kamu mendengar sebutan destinasi wisata Bukit Kuneer? Bukit Kuneer merupakan salah satu wisata Bukit di Malang dikenal memiliki keindahan alam luar biasa. Bukit yang satu ini terletak di kawasan Kebun Teh Wonosari, Lawang.

Saat mengunjungi Bukit Kuneer, pengunjung akan dimanjakan dengan udara yang sangat sejuk. Hal itu dikarenakan bukit ini berada di ketinggian mencapai 1000 mdpl. Tempat yang satu ini sangat cocok dipilih bagi kamu yang ingin menyegarkan pikiran maupun menenangkan diri. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan hamparan kebun teh yang luas dan tidak jarang dipilih sebagai spot menarik untuk berfoto. Saat berkunjung ke Malang, tidak ada salahnya bagi kamu untuk menyempatkan mampir ke wisata Bukit Kuneer.

4. Bukit Teletubbies

bukit teletubbies batu
jatim.tribunnews.com

Berapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan wisata Bukit Teletubbies bukan? Bukit Teletubbies memang dikenal berlokasi di kawasan Gunung Bromo. Tetapi jangan salah, di kawasan Bumiaji Kota Batu juga terdapat Bukit Teletubbies.

Tidak kalah indah dengan Bukit Teletubbies yang terdapat di kawasan Gunung Bromo, Bukit Teletubbies yang terletak di Kota Batu menyajikan indahnya panorama alam Gunung Arjuno dan Gunung Welirang. Tempat wisata yang satu ini tentu menjadi pilihan tepat bagi kamu yang malas menuju ke kawasan Gunung Bromo.

Bukit Teletubbies menawarkan hamparan penghijauan serta pemandangan perbukitan yang menakjubkan. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan suasana yang sejuk dan segar. Tempat wisata bukit di Malang yang satu ini tentu sangat menarik untuk kamu kunjungi untuk bersantai dan menghabiskan waktu berlibur.

5. Bukit Bulu

bukit bulu
gotravelly.com

Terdapat beberapa wisata bukit di Malang yang populer dan menarik untuk kamu kunjungi, salah satunya adalah Bukit Bulu. Bukit yang satu ini terletak di kawasan Coban Rais tepatnya berada di Kota Batu. Bukit Bulu tidak hanya menawarkan indahnya panorama alam, tetapi juga memiliki beberapa spot selfie menarik.

Salah satu daya tarik dari bukit ini adalah adanya gardu pandang yang bertuliskan I love you. Berfoto di gardu pandang ini tentu menjadi hal menarik karena lokasinya yang berada di ketinggian. Kamu akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan yang dapat dinikmati dari ketinggian. Mengunjungi salah satu bukit di Malang yang satu ini bersama pasangan atau keluarga tentu menjadi pilihan tepat yang bisa kamu coba untuk menghabiskan waktu berlibur.

6. Bukit Nirwana

bukit nirwana
travel.kompas.com

Bukit Nirwana juga dikenal sebagai salah satu destinasi wisata Bukit di Malang yang populer dan bisa kamu kunjungi. Tempat wisata yang satu ini terletak di daerah Tulungrejo, Desa Pujon Kidul, Pujon, Kabupaten Malang. Karena menawarkan pemandangan serta suasana yang masih sangat alami, tidak heran jika bukit ini kerap dipilih sebagai tempat untuk menyegarkan pikiran maupun menenangkan diri.

Pengunjung dapat bersantai sekaligus menikmati indahnya pemandangan yang ditawarkan. Bukit Nirwana juga memiliki beberapa spot selfie yang kekinian. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan suasana sejuk yang ditawarkan. Oleh karena itu, bukit Nirwana menjadi rekomendasi wisata yang tepat untuk kamu kunjungi saat berada di daerah Pujon Malang.

7. Gunung Banyak

gunung banyak
travel.kompas.com

Gunung Banyak dikenal sebagai salah satu tempat wisata yang populer di daerah Kota Batu. Tempat wisata yang satu ini merupakan kawasan perbukitan yang sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke Batu. Kawasan ini juga biasa disebut dengan kawasan wisata paralayang.

Saat mengunjungi Gunung Banyak, kamu akan dimanjakan dengan panorama alam yang menakjubkan. Pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan lampu kota dari ketinggian saat malam hari. Tidak hanya itu kawasan Gunung Banyak juga menawarkan beberapa spot menarik seperti adanya tempat wisata Omah Kayu serta Taman Langit. Saat berkunjung ke salah satu wisata Bukit di Malang yang satu ini, tidak ada salahnya jika kamu mengabadikan momen dengan berfoto.

Nah, itulah daftar 7 rekomendasi wisata Bukit di Malang yang menarik untuk kamu kunjungi. Tidak hanya menawarkan pemandangan indah, bukit bukit tersebut juga menawarkan suasana yang sejuk serta memiliki berbagai spot menarik untuk berfoto. Menghabiskan waktu berlibur dengan mengunjungi salah satu Bukit di Malang tentu menjadi pilihan tepat yang bisa kamu coba. Melihat 7 rekomendasi tersebut, bukit manakah yang tampak paling menarik untuk didatangi?



Leave a Reply