7 Kota Romantis di Indonesia Rayakan Valentine Bersama Pasangan


Reni  February 12, 2020  0 Comment

Indonesia kaya akan keindahan alam dan keragaman budaya. Tiap daerah di Indonesia memiliki keunikan dan cerita bagi masing-masing orang. Tidak hanya kota metropolitan, di Indonesia masih banyak kota romantis untuk dikunjungi bersama pasangan. Untuk merayakan hari kasih sayang, Anda bisa melakukan banyak hal seru seperti berkunjung ke kota romantis di Indonesia bersama pasangan. Rayakan hari valentine di beberapa kota berikut yuk!

Kota Romantis di Indonesia

1. Batu

kota romantis di Indonesia
jatim.tribunnews.com

Selain dikenal dengan oleh-oleh khasnya yakni buah apel, Kota Batu juga dikenal dengan suasananya yang romantis. Pemandangan pegunungan akan dengan mudah Anda jumpai di kota ini. Selain itu, udaranya yang sejuk dan dingin akan menambah suasana romantis di Kota Batu. Alun-Alun Batu, Jatim Park, dan Batu Night Spectacular dan beberapa taman adalah contoh wisata romantis di Kota Batu. Sekalinya datang ke kota ini, dijamin bakal ketagihan. Kota Batu juga menjadi kota yang tepat untuk merayakan valentine bersama pasangan. Nggak ada yang bisa mengalahkan suasana romantis malam hari di kota ini. Habiskan hari kasih sayang di Kota Batu yuk!

Gotravelly

Jelajahi 4 Destinasi Wisata Ubud Gratis Hanya Dengan Jalan Kaki

Menjelajahi Keindahan Singapura 4 Hari

2. Labuan Bajo

kota merayakan valentine
liputan6.com

Meskipun terkesan kecil, tapi jangan diragukan soal keindahan kota ini. Menikmati indahnya Labuan Bajo bersama orang tersayang di hari kasih sayang merupakan pilihan yang tepat. Indahnya matahari terbit maupun matahari terbenam di kawasan Labuan Bajo ditambah dengan pemandangan pulau-pulau kecil di sekitarnya membuat kesan romantis tersendiri. Pintu gerbang menuju Kepulauan Komodo ini semakin berbenah dan kini semakin bagus lho. Labuan Bajo wajib masuk ke list kota romantis di Indonesia yang wajib Anda kunjungi bersama pasangan. Bingung cari tempat untuk rayakan valentine bersama pasangan? Labuan Bajo bisa menjadi tujuan yang tepat. Rencakan liburan ke Labuan Bajo 14 Februari nanti ya!

Baca juga :  10 Destinasi Negara Terbaik di Dunia Untuk Merayakan Imlek

3. Bandung

kota paling romantis di dunia
insidebandung.com

Tidak hanya dikenal karena kulinernya yang beragam, Bandung juga dikenal menjadi salah satu kota romantis di Indonesia. Selain menikmati suasana Kota Bandung bersama keluarga dan teman, menikmati romantisnya kota ini bersama pasangan juga jadi hal yang mengasyikkan, lho. Kota Bandung juga memiliki banyak destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi. Memasuki bulan Februari, menjadi pilihan yang tepat untuk Anda menghabiskan hari kasih sayang bersama pasangan di Kota Bandung.  Menyusuri jalanan Braga di malam hari bersama pasangan merupakan hal sederhana yang sangat romantis yang bisa dilakukan di Kota Bandung. Sudah pernah berkunjung ke Kota Bandung sebelumnya? Rayakan valentine dan rasakan keromantisan di kota ini yuk!

4. Mataram

tempat merayakan valentine bersama pasangan
tempatwisataunik.com

Sebagai gerbang masuk wisatawan ke Lombok, Kota Mataram memiliki keromantisan tersendiri saat dikunjungi bersama pasangan. Salah satu kota romantis di Indonesia ini bisa menjadi tujuan Anda bersama pasangan untuk menghabiskan hari kasih sayang. Terkenal dengan banyaknya destinasi wisata alam, kota ini wajib Anda kunjungi. Menikmati indahnya matahari terbenam di Pantai Senggigi bersama pasangan merupakan salah satu hal romantis yang bisa dilakukan. Mataram juga menjadi tujuan yang tepat untuk merayakan valentine bersama pasangan. Ets, jangan lupa coba kuliner khas Mataram seperti ayam taliwang dan plecing kangkung ya. Dijamin ketagihan dengan masakan khas Mataram ini.

5. Yogyakarta

tempat merayakan valentine
beritainspiratif.com

Masih ada yang meragukan keromantisan Yogyakarta? Kota dengan banyak wisata alam dan pusat belanja ini wajib Anda datangi bersama pasangan. Untuk menghabiskan hari kasih sayang, Yogyakarta menjadi kota tujuan yang tepat. Jalan Malioboro merupakan jalan yang cukup terkenal sebagai pusat belanja dan pusat tujuan wisatawan di Yogyakarta. Kota ini juga patut dijuluki sebagai kota romantis di Indonesia. Bagaimana tidak, rata-rata wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta datang bersama pasangan masing-masing. Suasana romantis juga tidak dapat dipisahkan dari kota ini. Yakin tidak ingin merayakan valentine bersama pasangan di Yogyakarta?

Baca juga :  10 Kolam Renang di Yogyakarta Cocok Untuk Bersama Keluarga

Selain dikenal dengan pusat belanjanya yang sangat romantis, Yogyakarta juga punya wisata alam seperti Gumuk Pasir, Pantai Parangtritis, Pantai Indrayanti, dan beberapa wisata lain yang tak kalah romantis. Melakukan perjalanan backpacker dengan pasangan juga menjadi hal seru yang bisa Anda lakukan selama di Yogyakarta.

6. Bali

kota romantis rayakan valentine
marriott.com

Bali merupakan wilayah yang kaya akan wisata alam dan budaya. Tiap kota di Bali memiliki keindahannya masing-masing yang bikin betah. Seminyak, Ubud, Jimbaran, Denpasar, dan banyak kota lain di Bali yang wajib Anda kunjungi. Pulau tujuan wisatawan asing saat datang ke Indonesia ini memang sangat megagumkan. Pengunjungnya juga tak hanya datang dari dalam negeri melainkan banyak dari luar negeri. Selain terkenal dengan banyaknya wisata alam, Bali juga terkenal dengan kota romantis di Indonesia. Berlibur ke Bali bersama keluarga atau pasangan merupakan hal yang sangat seru yang bisa dilakukan. Menikmati matahari terbenam di kawasan pantai Bali merupakan contoh hal romantis yang bisa dilakukan bersama pasangan. Tak hanya itu, staycation di Bali bersama pasangan juga menjadi pilihan yang tepat lho. Rayakan valentine bersama pasangan disini yuk!

Selain tempat wisata, beberapa tempat makan dan cafe di Bali juga menyajikan suasana yang romantis lho. Jangan lupa ajak pasangan datang ke Bali untuk menghabiskan hari kasih sayang.

7. Jakarta

kota untuk meryakana valentine
merahputih.com

Ets, meskipun terkenal riuh dan berisik, Jakarta juga punya sisi romantis tersendiri lho. Penat setelah melakukan pekerjaan sehari-hari, kota ini punya sisi romantis di beberapa tempat. Yang tinggal di Jakarta pasti sudah tahu, ya! Wisata Kota Tua hingga Pantai Ancol merupakan contoh tempat romantis di Jakarta. Di beberapa tempat, suasana malam hari di Jakarta memang beda. Adanya lampu remang berwarna kuning menambah suasana romantis saat berjalan bersama pasangan di ramainya ibu kota. Rayakan valentine bersama pasangan di Jakarta juga menjadi pilihan yang tepat yang bisa Anda lakukan.

Baca juga :  Terletak di Semenanjung Skandinavia 11 Tempat Wisata di Norwegia

Merayakan hari kasih sayang bersama pasangan memang menjadi hal yang mengasyikkan. Tidak hanya pergi mengunjungi suatu kota, jangan lupa siapkan rencana perjalanan juga, ya! Nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri, kota romantis di Indonesia juga tak kalah keren. Setelah membaca daftar kota romantis di Indonesia yang bisa Anda kunjungi bersama pasangan, jadi kota mana yang Anda pilih?



Leave a Reply