Nasi Goreng Pak Tofa (Warung Doa Ibu)

nasi goreng pak tofa

Effida | Explorer
Jombang, Jawa Timur, Indonesia | halal
06 Nov 2017


Nasi Goreng Pak Tofa (Warung Doa Ibu)
Kali ini saya bakal review tentang makanan favorit saya. Yap, nasi goreng. Siapa yang tak kenal dengan nasi goreng legendaris Jombang ini. 'Warung Doa Ibu' adalah warung yang berdiri sejak lama.

Kali ini saya bakal review tentang makanan favorit saya. Yap, nasi goreng. Siapa yang tak kenal dengan nasi goreng legendaris Jombang ini. 'Warung Doa Ibu' adalah warung yang berdiri sejak lama di Jombang. Warung ini berlokasi di sekitaran Jl KH Mimbar atau di dekat Pasar Jombang. 

nasi goreng pak tofa

Tak hanya menyediakan makanan nasi goreng dengan bumbu yang khas, warung ini juga terkenal dengan pedasnya. Level pedas yang ditawarkan oleh Nasi Goreng Pak Topa ini sangat diminati oleh masyarakat khusunya warga Jombang. Yang membuat warung ini laris dan meleganda adalah rasanya yang dijamin mantap dan pengen balik deh. Level pedas yang tersedia disini adalah dengan banyaknya takaran sambal yakni 1 cintung, 2 cintung, dan seterusnya. Buat kalin yang ga begitu doyan pedes, aku saranin nyobain 1/2 cintung dulu deh haha.

nasi goreng pak tofa

Nasi goreng disini juga dimasak dengan cara yang unik, yakni menggunakan arang sebagai tungku apinya. Tak heran jika rasa nasi dan mie yang ditawarkan menjadi lebih sedap ala ala bakaran gitu. Ditambah lagi dengan ownernya yang ramah dan terkenal. Pak Topa namanya. Beliau memasak atau menyiapkan sendiri berbagai menu makanan yang ditawarkan. 

Warung Doa Ibu ini tak hanya menyediakan nasi goreng. Disini juga menjual menu nasi goreng mawut, mie goreng, mie kuah, bihun goreng, bihun kuah, krengsengan sayur, krengsengan ayam, cap jay goreng, dan cap jay kuah. Harga yang ditawarkan oleh warung ini juga sesuai dengan kerumitan cara memasaknya serta cita rasanya yang khas yakni sekitar 20-25k per porsinya. 

nasi goreng pak tofa

Tak hanya itu, ownernya atau yang biasa dipanggil Pak Topa ini juga memiliki keunikan tersendiri lo. Yakni ketika beliau menggoreng nasi atau mie, beliau selalu mengaum "ehhmmmmm" dan itu panjang banget wkwk. Katanya sih sebagai pengganti batuk/bersin. Ya maklum, karena cara memasaknya yang menggunakan arang dan aromanya yang cenderung sedap, para pembeli banyak yang bersin ataupun batuk, nah justru si Pak Topa menghindari bersin/batuk dengan cara mengaum itu tadi hahaha.

Oh iya, Warung Doa Ibu ini juga sering ngadain challenge/sayembara lo bagi para pembelinya. Sayembara terakhir adalah, siapapun yang bisa ngalahin rekor 24cintung sambal untuk satu porsi menu yang ada, maka pembeli berhak mandapatkan uang sebesar Rp 2.000.000,-. Keren nih siapa mau ikutan hahaha.

Opening Hours
17.30 - 22.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY