7 Tempat Wisata di Lubuklinggau Ada Wisata Religi Hingga Wisata Alam


Fida  October 28, 2021  0 Comment

Tempat wisata di Lubuklinggau dikenal sebagai salah satu daerah yang menawarkan banyak tempat wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi. Terdapat beberapa pilihan tempat wisata diantaranya wisata sejarah, wisata religi, hingga destinasi wisata alam dengan pemandangan yang menakjubkan.

Lubuklinggau merupakan salah satu kawasan di Provinsi Sumatera Selatan yang dikenal menawarkan banyak tempat wisata. Daerah yang satu ini terus melakukan pembangunan infrastruktur dan publik termasuk tempat wisata. Anda dapat berkunjung ke berbagai tempat wisata yang ditawarkan mulai dari bukit, air terjun, hingga tempat wisata religi seperti masjid. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, Berikut daftar rekomendasi tempat wisata di Lubuklinggau yang cukup populer

1. Air Terjun Takli

Air Terjun Takli
andalastourism.com

Salah satu tempat wisata Lubuklinggau yang cukup populer dan ramai didatangi wisatawan adalah Air Terjun Takli. Air terjun yang satu ini bisa Anda kunjungi di daerah Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara 2, Kota Lubuklinggau.

Untuk tiba di lokasi air terjun memang dibutuhkan tenaga extra serta fisik yang mumpuni. Anda harus melakukan perjalanan yang cukup jauh dari pusat kota. Selain itu pengunjung juga harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki selama 1 jam untuk tiba di titik air terjun. Perjalanan menuju ke titik air terjun memang cukup melelahkan, tetapi Anda juga akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan di sepanjang perjalanan. Rasa lelah akan terbayar lunas saat tiba dan melihat indahnya aliran air dari ketinggian. Air yang mengalir deras dan jernih sehingga sangat memanjakan mata. Anda juga akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan pepohonan dan tebing di sekeliling air terjun.

gotravelly

Puncak Brakseng: Menikmati Keindahan Kota Batu Dari Ketinggian

Weekend Di Pulo Cinta Eco Resort, Gorontalo

2. Air Terjun Curug Layang

Air Terjun Curug Layang
koranpati.com

Saat ingin mengunjungi salah satu tempat wisata Lubuklinggau yang populer, Air Terjun Curug Layang menjadi destinasi tepat untuk Anda kunjungi. Air terjun ini memang tidak terlalu tinggi yakni hanya berkisar 5 meter saja tetapi memiliki aliran air yang deras dan juga jernih. Pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas saat datang ke Air Terjun Curug Layang diantaranya bermain air hingga berendam di aliran sungai bawah air terjun.

Air Terjun Curug Layang bisa Anda kunjungi di daerah Bandung Ujung, Kecamatan Lubuklinggau Barat 1, Kota Lubuklinggau. Tempat yang satu ini cocok dipilih bagi Anda yang ingin menyegarkan pikiran maupun menenangkan diri. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang tenang dan juga asri. Indahnya pemandangan di sekeliling air terjun seperti tebing dan pepohonan menjadi daya tarik tersendiri sekaligus dapat dimanfaatkan sebagai spot menarik untuk berfoto instagramable. Tertarik untuk mengunjungi air terjun yang satu ini saat datang ke Lubuklinggau?

3. Masjid Agung As Salam

Masjid Agung As Salam
infolubuklinggau.id

Salah satu destinasi tempat wisata Lubuklinggau yang banyak didatangi oleh wisatawan adalah Masjid Agung As Salam. Tempat wisata religi yang satu ini berlokasi di Jalan Garuda, Pasar Kemiri, Kecamatan Lubuk Linggau Barat 2, Kota Lubuklinggau.

Masjid yang satu ini merupakan salah satu ikon Kota Lubuklinggau. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya bangunan masjid serta dapat menikmati tempat ibadah yang nyaman. Masjid Agung ke 2 di Lubuklinggau yang satu ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti taman, tempat parkir, tempat beristirahat, hingga penitipan barang. Pengunjung juga dapat menikmati kamar mandi yang bersih dan tempat wudhu yang terjaga. Saat datang ke Lubuklinggau, tidak ada salahnya untuk menyempatkan mampir ke Masjid Agung As Salam.

4. Museum Subkoss Garuda

Museum Subkoss Garuda
andestablog.wordpress.com

Ada cukup banyak pilihan tempat wisata Lubuklinggau yang sayang untuk dilewatkan. Salah satu destinasi yang menarik untuk dikunjungi adalah Museum Subkoss Garuda. Museum yang satu ini berlokasi di Jalan Garuda Nomor 1, Bandung Kanan, Kecamatan Lubuk Linggau Barat 2, Kota Lubuklinggau. Lokasi museum yang satu ini dapat dikatakan cukup strategis dan berseberangan dengan Masjid Agung As Salam.

Tempat yang satu ini tentu cocok dikunjungi, terlebih bagi Anda yang suka berkunjung ke tempat wisata bersejarah. Kawasan ini dulu merupakan bangunan perjuangan yang bertahan di era modernisasi. Pengunjung dapat melihat-lihat serta berfoto di kawasan museum. Saat berkunjung ke Lubuklinggau, Museum Subkoss Garuda menjadi salah satu rekomendasi wisata yang cocok untuk Anda kunjungi.

5. Air Terjun Curug Leko

 Air Terjun Curug Leko
klikampera.com

Diantara Banyaknya pilihan tempat wisata Lubuklinggau yang bisa anda kunjungi, Air Terjun Curug Leko juga menjadi destinasi yang bisa Anda pilih. Air terjun yang satu ini berlokasi di kawasan Jalan Sudirman, Jukung, Kecamatan Lubuklinggau Selatan 1, Kota Lubuklinggau.

Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang tenang dan asri. Aliran air terjun yang deras dan jernih juga sangat memanjakan mata. Anda dapat melakukan berbagai aktivitas saat datang ke air terjun ini diantaranya dapat berenang di pemandian yang mirip dengan telaga, berfoto dengan berbagai spot menarik yang ditawarkan, maupun bersantai di sekitar air terjun. Adanya burung-burung yang berterbangan juga menambah kesan alami saat datang ke air terjun yang satu ini. Air Terjun Curug Leko tentu menjadi salah satu tempat yang cocok dipilih untuk menyegarkan pikiran maupun menenangkan diri karena suasana tenang yang ditawarkan.

6. Sungai Kelingi

Sungai Kelingi
mongabay.co.id

Sungai Kelingi menjadi salah satu tempat wisata Lubuklinggau yang cukup populer dan banyak didatangi oleh wisatawan. Sungai yang satu ini berlokasi di kawasan Ulak Sarung, Kecamatan Lubuklinggau Utara 2, Kota Lubuklinggau.

Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan sungai dan sekelilingnya serta dapat menikmati kekayaan hayati yang ditawarkan. Hal yang sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan adalah adanya arung jeram. Pengunjung dapat mencoba aktivitas seru tersebut saat datang ke Sungai Kelingi. Tidak hanya seru, suasana sungai yang tenang dan sekelilingnya yang penuh dengan pepohonan juga membuat pengunjung betah dengan kesan asri yang ditawarkan.

7. Bukit Sulap

Bukit Sulap
travel.detik.com

Tidak hanya air terjun, tempat wisata Lubuklinggau yang bisa Anda datangi berikutnya adalah bukit. Salah satu bukit yang cukup populer di Lubuklinggau adalah Bukit Sulap yang berlokasi di Jalan Bengawan Solo, Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara 2, Kota Lubuklinggau.

Bukit yang satu ini dikenal sebagai destinasi wisata baru dan kekinian di Lubuklinggau. Lokasinya yang sangat strategis menjadikan tempat wisata yang satu ini banyak didatangi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Pengunjung akan dimanjakan dengan banyaknya spot foto menarik yang ditawarkan. Tempat yang satu ini tentu cocok dikunjungi bagi Anda yang suka berfoto instagramable. Saat berkunjung ke Lubuklinggau, destinasi wisata Bukit Sulap tentu menjadi pilihan tepat untuk Anda kunjungi.

Nah, itulah daftar 7 tempat wisata Lubuklinggau yang cukup populer dan ramai didatangi wisatawan. Tempat wisata manakah yang tampak sangat menarik untuk dikunjungi?



Leave a Reply