7 Tempat wisata di Pematang Siantar, Cakepnya Kebangetan


sisil angelin  March 20, 2021  0 Comment

Untuk kamu yang lagi ada di Kota Pematang Siantar maka wajib banget menjelajahi indahnya destinasi wisata yang disuguhkan di Kota Pematang Siantar. Kota ini memang terkenal sekali dengan viewnya yang indah, pemandangan alamnya yang masih asri, dan akhir-akhir ini di Kota Pematang Siantar juga menyediakan banyak sekali spot foto kece. Nah untuk kalian yang baru pertama kali ke Kota Pematang Siantar tentunya masih bingung ingin berkunjung kemana, nah dari pada kalian bingung simak saja yuk artikel dibawah ini! Karena kali ini kita bakal kasih tau kalian tempat-tempat wisata di Kota Pematang Siantar yang rekommended banget, dan pastinya bikin traveling kalian di Kota Pematang Siantar berkesan!

1. Pemandian Pulau Batu (Pulbat)

wisata di pematang siantar
jejaktrip.com

Pemandian Pulau Batu atau sering disebut Pulbat ini memang menjadi salah satu wisata yang paling populer di Kota Pematang Siantar. Karena Pemandian Pulau Batu ini memiliki mata air yang jerni, dan sejuk. Pemandian Pulau Batu ini rekommended banget untuk kalian yang ingin berendam sembari menikmati pemandangan pepohonan, air yang jernih, dan udara yang seju. Hal ini membuat pikiran rileks, dan melepas penat dari keramaian kota. Pemandian Pulau Batu ini selalu ramai dengan pengunjung setiap harinya, dan Pemandian Pulau Batu ini tidak jauh dari pusat Kota Pematang Siantar. Nah jadi jika kalian menginap didekat Pusat Kota Pematang Siantar bisa mampir ke Pemandian Pulau Batu.

Alamat : Jln. Sibatu-Batu, Bah Sorma, Siantar Sitalasari, Kota Pematang Siantar.
Jam buka : 24 jam.

Review kuliner

Jelajah Wisata Bahari Tapanuli Tengah

Cobain Pentol Gilaaa: Jajanan Pentol Yang Naik Kelas

2. Air Terjun Tonduhan

wisata di pematang siantar
travelingyuk.com

Air Terjun Tonduhan ini sering disebut sebagai surga tersembunyi di Kota Pematang Siantar. Karena Air Terjun Tonduhan ini memiliki pepohonan yang rindang, udara yang sejuk, dan derasnya gemuruh Air Terjun Tonduhan ini membuat pikiran rileks. Air Terjun Tonduhan ini juga memiliki kolam yang kecil, dan kolam tersebut bisa menjadi tempat untuk berendam. Namun untuk kalian yang ingin berendam kaki juga bisa duduk santai dengan view yang indah di Air Terjun Tonduhan. Untuk sampai ke Air Terjun Tonduhan ini kalian harus naik 500 anak tangga memang perjuangan menuju Air Terjun Tonduhan ini cukup melelahkan, namun semua terbayar dengan view yang indah di Air Terjun Tonduhan.

Alamat : Buntu Kode, Saribu Asih, Hatonduhan, Kabupaten Simalungun.
Jam buka : –

3. Kebun Teh Sidamanik

wisata di pematang siantar
seindotravel.com

Kebun Teh Sidamanik ini adalah perkebunan teh milik Perusahaan PTPN IV, dan perkebunan teh ini masih memproduksi teh. Kebun Teh Sidamanik ini juga menjadi perkebunan teh terbesar nomer 2 yang ada di Indonesia, dan menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Kota Pematang Siantar. Selain bisa menikmati hamparan perkebunan teh di Kebun Teh Sidamanik kalian bisa berfoto, dan menikmati udara yang sejuk. Hal ini tentunya membuat pikiran rileks, dan pastinya buat siap saja betah berlama-lama di Kebun Teh Sidamanik. Jadi saat kalian berada di kota Pematang Siantar jangan lewatkan untuk berkunjung ke Kebun Teh Sidamanik yang ada dikawasan Simalungun.

Alamat : Sidamanik, Kabupaten Simalungun.
Jam buka : 24 jam.

4. Air Terjun Bah Biak

wisata di pematang siantar
wisatasumutterbaru.blogspot.com

Air Terjun Bah Biak ini menjadi salah satu destinasi wisata yang populer, dan terkenal sekali dengan view air terjun nya yang masih asri. Jadi untuk kalian yang berkunjung ke Kebun Teh Sidamanik maka jangan lupa untuk mampir ke Air Terjun Bah Biak, karena lokasinya hanya 8 km saja dari Kebun Teh Sidamanik. Memang untuk melihat indahnya air terjun ini kalian butuh perjuangan menaiki puluhan anak tangga. Namun sesampai di Air Terjun Bah Biak kalian akan dimanjaan dengan air terjun yang bertingkat dengan bebatuan yang eksotik, dan untuk melepas penat kalian bisa berendam di kolam kecil yang ada di Air Terjun Bah Biak. Dengan berendam di Air Terjun Bah Biak rasa penat kalian akan hilang, dan rasa lelah perjalanan menuju Air Terjun Bah Biak ini akan terbayar degan udara yang sejuk, air yang segar, serta gemuruh Air Terjun Bah Biak yang membuat pikiran rileks.

Alamat : Sidamanik, Simalungun.
Jam buka : 24 jam.

5. Siantar Waterpark

wisata di pematang siantar
wisato.id

Untuk kalian yang ingin bersenang-senang dengan keluarga di Waterpark di Kota Pematang Siantar juga ada Siantar Waterpark. Nah disini kalian bisa berenang dikolam yang luas, dan wahana yang air yang menaik. Tempat yang satu ini rekommended banget untuk kamu yang ingin melepas penat dengan berenang dikolam, dan bermain. Siantar Waterpark ini memiliki fasilitas yang lengkap banget, dan cocok banget untuk kamu datangi beramai-ramai. Dari pada penasan langsung aja yuk ke Siantar Waterpark.

Alamat : Jln. Rakutta Sembiring No.1, Naga Pita, Siantar Martoba, Kota Pematang Siantar.
Jam buka : 10.00 – 18.00.

6. Pemandian Bah Damanik

wisata di pematang siantar
sumut.idntimes.com

Di Kota Pematang Siantar memang memiliki banyak sekali Pemandian yang menyegarkan, dan salah satunya adalah Pemandian Bah Damanik. Pemandian yang satu ini menawarkan pemandangan yang idah seperti pepohonan, air pemandian yang jernih, berwarna biru, dan luasnya Pemandian Bah Damanik ini membuat siapa saja kagum dengan viewnya. Tempat ini juga menjadi salah satu spot yang menyenangkan, dan rekommended banget untuk kamu yang lagi cari tempat menyenangkan bersama teman-teman. Pemandian Bah Damanik ini menjadi salah satu wisata yang sangat populer di Kota Pematang Siantar, dan Pemandian Bah Damanik ini selalu ramai dengan pengunjung setiap harinya.

Alamat : Ambarisan, Sidamanik, Kabupaten Simalungun.
Jam buka : 06.00 – 20.00.

7. Patung Dewi Kwan Im

wisata di pematang siantar
bataktoday.com

Patung Dewi Kwan Im yang masuk dalam Museum Rekor Indonesia ini menjadi patung tertinggi di Asia Tenggara, dan Patung Dewi Kwan Im ini memiliki ketinggian sekitar 22,8 meter. Tempat yang satu ini memang menjadi tempat ibadah namun wisatawan juga boleh berkunjung ke Patung Dewi Kwan Im untuk melihat megahnya Patung Dewi Kwan Im, dan berfoto disekitar Patung Dewi Kwan Im. Tempat yang satu ini rekommended banget untuk kamu yang lagi cari tempat wisata yang tidak jauh dari pusat kota, karena Patung Dewi Kwan Im ini berada di Pusat Kota Pematang Siantar. Nah dari pada penasaran dengan tingginya Patung Dewi Kwan Im langsung aja yuk kesini!

Alamat : Jln. Gn. Pusuk Buhit, Kebun Sayur, Kec. Siantar Tim., Kota Pematang Siantar.
Jam buka : 07.00 – 17.00.

Itulah 7 tempat wisata di Kota Pematang Siantar yang bisa kalian kunjungi, dan pastinya membuat liburan kalian di Kota Pematang Siantar kali ini berkesan, dan tidka terlupakan. Semoga info 7 tempat wisata di Kota Pematang Siantar yang diatas bermanfaat untuk kalian yang lagi cari wisata di Kota Pematang Siantar ya!



Leave a Reply