gizeline
gizeline | Traveler
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
4.11 K3

Cobain Pentol Gilaaa: Jajanan Pentol yang Naik Kelas

Pentol Gilaaa

Pentol yang satu ini punya ragam varian yang lezat ditambah dengan saus pedas yang nendang banget. Plus kamu bisa memesan pentol dengan sajian ala takoyaki. Seperti apa rasanya?
Post Content

 

Hai guys, udah lama juga nih ngga nulis review. Maklum, sejak pandemic ini udah jarang banget buat keluar rumah, apalagi buat makan di luar rumah. Nah, kebetulan kemaren aku harus keluar dan membeli beberapa keperluan di Royal Plaza, akhirnya sekalian aku sempetin buat jajan di food court nya deh. Pas lagi keliling buat cari jajanan yang enak, akhirnya aku tertuju sama salah satu booth makanan yang lumayan hits, yaitu Pentol Gilaaa.

Kalian yang suka camilan pentol, pasti bakal jatuh cinta banget sama jajanan yang satu ini. Anyway, pentol ini merupakan salah satu jajanan yang cukup di gemari di Jawa Timur, khususnya di Surabaya. Banyak banget penjual pentol di kota ini yang bisa kalian temui. Mulai dari yang kaki lima sampai pentol yang disajikan lebih fancy. Salah satunya adalah Pentol Gilaaa ini guys.

Pentol Gilaaa

Pentol Gilaaa ini dikenal sebagai jajanan pentol modern yang punya berbagai macam varian dan rasanya pedas. Ukurannya juga gede banget dan sambalnya nendang abis, cocok banget buat kamu yang suka pedes.

Seperti yang aku sebutin tadi, pentol ini punya berbagai macam pilihan menu, mulai dari Paket Gila Aja, Paket Petarung dan Paket Ramah 2. Selain paket pentol yang siap saji, mereka juga menjual paket pentol frozen yang bisa kamu nikmati di rumah lho. Harga menu pentol ini pun cuku terjangkau, berkisar Rp 12.000 sampai Rp 15.000 per porsinya. Untuk pentol frozennya pun harganya cukup terjangkau, mulai dari Rp 20.000an dan pilihan rasanya beragam.

Cobain Pentol GilaaaDaftar Menu Pentol Gilaaa

Kemaren aku memesan 2 porsi pentol, yaitu Paket Gila Aja dan Paket Ramah 2. Kedua menu ini aku pesennya pake isian yang sama, Cuma bumbunya aja yang beda. Untuk Paket Gila Aja ini isinya ada 5 pentol yang ukurannya cukup besar. Isiannya juga beragam, ada pentol jamur, pentol daging, pentol sosis dan pentol goreng yang kemudian diguyur dengan saus pedas yang banyak banget.

pentol enak di Sidoarjo
rekomendasi kuliner enak di SidoarjoPaket Gila Aja Rp 15.000,-

Tekstur pentolnya lembut banget dan isiannya gede-gede guys. Berasa banget pokoknya. Apalagi dimakan pake sausnya yang pedes banget, jadi makin nendang lah. So far semua isian pentolnya aku suka, soalnya ngga pelit sih isiannya. Hehehe..

Pentol GilaaaGede banget kan pentolnya

Next, Paket Ramah 2 ini cocok buat kamu yang ga doyan pedes atau ga bisa makan pedes. Isian pentolnya sih sama aja guys, ada pentol goreng, pentol isi jamur, pentol isi sosis dan pentol goreng. Bedanya, paket yang ini disajikan ala takoyaki gitu guys, pake saus barbeque khas takoyaki plus mayonaise dan ada taburan toppingnya yaitu Katsoubushi. Rasanya juga ngga kalah nikmat dari yang Paket Gila Aja tadi, bedanya sausnya ngga berasa pedes aja, tapi menurutku enak sih. Perpaduan pentolnya yang lembut dan gede-gede sama saus takoyaki bisa jadi sempurna banget pokoknya.

Pentol Gilaaa rekomendasi kuliner di SidoarjoPaket Ramah 2 Rp 14.000,-

Pentol Gilaaa

Overall pentol gila ini rekomended banget buat dicoba guys. Bisa dinikmati buat santai selama di rumah aja atau buat temen nongkrong juga enak. Ngga heran yang beli harus rela ngantri buat menikmati lezatnya Pentol Gilaaa ini.

Pentol Gilaaa : jajanan yang naik kelas

Buat kamu yang ada di Surabaya, kamu bisa temukan Pentol Gilaaa ini di outlet terdekat di rumah kamu. Atau kalo kamu mager buat keluar rumah, kamu bisa memesannya langsung bisa GrabFood atau GoFood. Selamat mencoba guys..

 

 

Opening Hours
10.00 - 21.30
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data