Suka Nongkrong? Nih, 7 Tempat Ngopi Paling Hits di Malioboro


prita  October 25, 2020  0 Comment

Kawasan Malioboro di Yogyakarta memang menjadi salah satu kawasan yang paling menyenangkan dan ramai dikunjungi wisatawan. Malioboro tak hanya terkenal dengan tempat wisata hingga surganya belanja di kota Jogja, namun kawasan ini juga diramaikan oleh kehadiran sejumlah tempat ngopi hitz. Tempat-tempat ngopi tersebut tentunya menawarkan kenyamanannya tersendiri untuk menikmati secangkir kopi ditengah suasana Malioboro yang tak pernah sepi ini. Nah, berikut ini adalah 7 Tempat ngopi paling hits di Malioboro yang patut untuk kamu coba

1. Kedai Kopi Mataram

Kedai Kopi Mataram
matalelaki.com

Tempat ngopi paling hitz di Malioboro yang pertama adalah Kedai Kopi Mataram. Kedai kopi ini terkenal sebagai salah satu tempat nongkrong yang menawarkan menu beragam dengan harga yang terjangkau dan wifi gratis yang kencang.

Kedai Kopi Mataram ini sangat cocok bagi kamu yang gadget manis. Pasalnya, tak hanya ada wifi yang super kencang, kedai kopi ini juga menyediakan colokan disetiap tempat yang bisa kamu gunakan untuk mengisi daya laptop atau smartphone kamu.

Istimewanya lagi, kamu akan dibuat nyaman berlama-lama nongkrong di kedai kopi ini karena memiliki desain interior yang sangat anak muda. Desain interiornya menimbulkan suasana nongkrong yang nyaman dan instagramable.

Tak hanya itu, kamu pun bisa memesan menu yang ditawarkan di kedai ini dengan harga yang cukup terjangkau. Kedai Kopi Mataram ini menyediakan menu minuman, makanan ringan hingga makanan berat. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau, berkisar Rp 5.000 – Rp 20.000 untuk minuman dan Rp 10.000 – Rp 25.000 untuk makanannya.

Alamat: Jalan Mataram 55 B, Yogyakarta

Jam buka: 10.00 – 24.00 WIB

Gotravelly

Java Dancer Coffee Roaster

Filosofi Kopi Jogja

2. Loko Coffee Shop

loko coffee shop
genpijogja.com

Loko Coffee Shop juga menjadi salah satu tempat ngopi paling hitz di Malioboro. Café ini dikelola oleh PT Reksa yang merupakan anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia yang lokasinya berada di salah satu area Stasiun Tugu dan pas berada di pintu masuk Jalan Malioboro.

Karena lokasinya yang strategis itulah café ini tak hanya menjadi area transit bagi penumpang kereta namun juga menjadi tempat nongkrong yang asyik bagi kamu yang ingin mejelajah Malioboro yang indah.

Menu kopi yang disajikan di Loko Coffee Shop ini pun cukup beragam. Kamu bisa menemukan beragam biji kopi Nusantara yang menjadi andalannya dan bisa kamu pesan dalam bentuk racikan espresso atau manual brew. Untuk harga menunya pun terbilang cukup terjangkau oleh semua kalangan.

Alamat: Jalan Pasar Kembang no 3 A, Yogyakarta

Jam Buka: 24 Jam

3. Angkringan Kopi Joss Lik Man

angkringan kopi joss lik man
travsharing.com

Berbicara soal tempat ngopi paling hits di Malioboro rasanya belum lengkap kalau tidak membahas kopi di Angkringan. Salah satu angkringan yang cukup legendaris dan populer di kawasan Malioboro ini adalah Angkringan Kopi Joss Lik Man.

Angkringan Kopi Joss Lik Man ini telah berdiri sejak tahun 1960an di sisi utara Stasiun Tugu Yogyakarta dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki dari Malioboro. Selayaknya angkringan pada umumnya, Angkringan Lik Man ini juga menyuguhkan berbagai macam sajian makanan dan minuman dengan harga yang sangat terjangkau.

Salah satu menu minuman yang cukup populer di angkringan ini adalah Kopi Joss. Kopi Joss  ini merupakan bubuk kopi dan gula yang diseduh dengan air mendidih lalu diberi tambahan arang yang membara hingga mengepulkan asap. Selain kopi joss, angkringan ini juga menyuguhkan minuman lainnya seperti wedang jahe, susu, wedang tape dan susu jahe.

Untuk makanannya pun beragam, seperti nasi kucing dan berbagai sate mulai dari sate ayam, kerang, keong, telur puyuh dan usus. Istimewanya lagi, harga menu di angkringan ini sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp 3.000 saja.

Alamat: Jalan Wongsodirjan, Yogyakarta

Jam buka: 14.00 – 03.00 WIB

4. Wanderlust Coffee

Wanderlust Coffee
youtube.com

Wanderlust Coffee bisa dibilang menjadi pelopor tempat ngopi paling hitz di Malioboro pasalnya café ini telah lama menjadi favorit banyak orang yang berkunjung ke Jogja, termasuk wisatawan dari mancanegara.

Wanderlust Coffee ini memang tidak terlalu besar, namun suasananya terasa hangat dan menyenangkan. Café ini memiliki furniture yang didominasi dengan bangku besi dengan desain minimalis yang sangat kontras dengan bersanding dengan meja bar yang berarsitektur bata. Tak hanya itu, terdapat pula mural hitam putih yang berukuran kecil sehingga membuat café ini terasa lebih menarik.

Untuk menu kopinya pun terkenal cukup nikmat. Kamu tak hanya bisa memesan beragam espresso based, café ini juga menawarkan sejumlah biji kopi Nusantara yang bisa diseduh manual atau menggunakan V60.

Alamat: Jalan Sosrowijayan Wetan Gang 1, Yogyakarta

Jam buka: 10.00 – 22.00 WIB

5. Indische Koffie

Cafe terdekat
setiadi.web.id

Tempat ngopi paling hits di Malioboro yang satu sangat cocok bagi kamu yang suka dengan suasana klasik. Indische Koffie ini merupakan café yang berada di dalam kompleks Benteng Vredeburg.

Café ini memiliki keunikan tersendiri tentunya, dimana desain interior dan eksteriornya sangat klasik dan sesuai dengan gaya zaman kolonial. Tak heran jika café ini kerap dijadikan pilihan oleh anak muda untuk menikmati suasa Jogja yang klasik namun tetap nyaman dan santai.

Untuk menu yang ditawarkan oleh Indische Koffie ini pun cukup beragam, mulai dari kopi hingga makanan dengan menu khas Indonesia dan makanan khas Eropa. Untuk harganya terbilang agak sedikit mahal, namun tentunya sangat sebanding dengan rasa dan pengalaman yang akan kamu rasakan, yaitu berkisar Rp 10.000 – Rp 130.000.

Alamat: Benteng Vredeburg, Jalan Margo Mulyo no 6, Yogyakarta

Jam Buka: 09.00 – 23.00

6. Malioboro Coffee Shop

Malioboro Coffee Shop
innagroup.co.id

Malioboro Coffee Shop juga menjadi salah satu tempat ngopi paling hitz di Malioboro. Café ini berada di dalam Hotel Grand Inna Malioboro dan menawarkan suasana elegan yang pas jika diinikmati sambil ngopi.

Malioboro Coffee Shop ini tak hanya menyuguhkan suasana nyaman untuk nongkrong atau bersantai, tapi juga ragam menu kopi yang khas dan lezat. Misalnya seperti Kopi Luwak asli Gunung Pati yang khas. Kopi ini terkenal memiliki aroma yang wangi dan kepekatan yang intens. Selain itu, menu kopi lain yang patut untuk kamu coba adalah Kopi Joss yang disajikan lebih berkelas disini.

Selain kopi, kamu bisa juga memesan menu makanan yang tak kalah nikmat. Salah satu menu andalan di café ini adalah Ayam Ingkung yang telah populer sejak puluhan tahun lalu. Ayam Ingkung ini disamak secara utuh dengan menggunakan bumbu rempah yang nikmat sehingga menghasilkan rasa yang gurih dan nikmat bila disantap dengan nasi.

Alamat: Hotel Inna Garuda, Jalan Malioboro no 60, Yogyakarta

Jam buka: 24 Jam

7. Secret Garden Coffee and Chocolate

Secret Garden Coffee and Chocolate
terakurat.com

Tempat ngopi hits di Malioboro yang terakhir adalah Secret Garden Coffee and Chocolate. Tempat ngopi yang satu ini dikenal sangat romantic dan cocok sekali dijadikan tempat kencan bersama pasangan kamu.

Secret Garden Coffee and Chocolate ini menyuguhkan suasana romantic di tengah kota Jogja. Kamu bisa bersantai di area outdoor dengan desain perpaduan antara arsitektur Jawad an Eropa dengan pemandangan taman yang cantik dan Instagramable.

Menu yang ditawarkan pun menu ala western food, seperti Secret Purple, pasta, steak hingga nasi goreng keju. Untuk harganya pun kamu tak perlu khawatir akan terlalu mahal karena harganya cukup mulai dari Rp 20.000 saja.

Alamat: Jalan Prof Dr. Ki Amri Yahya no 2, Yogyakarta

Jam Buka: 17.00 – 24.00 WIB

Nah, itu tadi adalah 7 tempat ngopi paling hitz di Malioboro yang wajib untuk kamu singgahi. Tempat ngopi paling hitz di Malioboro tersebut memiliki berbagai menu andalan dan suasana café yang menyenangkan sehingga kamu bisa semakin betah berlama-lama ada disana.



Leave a Reply