Filosofi Kopi Jogja

filosofi kopi jogja

Alif | Tourist
Sleman, Yogyakarta, Indonesia | halal
12 Mar 2018


Filosofi Kopi Jogja
Paduan Filosofi Sore di Teras Pendopo bersama Kopi (Yogyakarta)

filosofi kopi jogja

 

FILOSOFI KOPI, siapa yang tidak tau namanya. Salah satu kedai kopi (Local Coffee Shop) yang lekat erat dengan film Filosofi Kopi karya Angga Dwimas Sasongko. Beberapa waktu lalu saya sempat berkunjung ke Yogyakarta dan singgah di Kedai satu ini. Suasana yang ada persis banget dengan yang ada di Film Filkop ke 2. Pendopo khas Ngayogyokarto dengan sedikit tambahan ornamen ala filsop membuat siapa saja larut seakan sedang berada di depan layar film. Lokasinya juga sangat mudah diakses, sekitar 30 menit dari pusat kota Yogyakarta. Buat yang bingung lokasinya dimana, Filosofi Kopi Jogja berada di daerah Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kalau masih bingung bisa lihat di Maps pasti langsung muncul. Btw tentang Filosofi Kopi jogja, sebenarnya adalah cabang dari kedai filsop Jakarta, tapi beda banget dengan yang di Jakarta. Filsop Jogja seakan bikin hype sendiri tentang filsop. Mungkin karena lokasinya beda makanya konsepnya juga beda banget.

 

filosofi kopi jogja

 

Oh ya, berapa sih harga kopi di Filosofi Kopi Jogja ?, Mahal Gak ?. Kalau untuk urusan harga bisa dikatakan masih terjangkau bahkan hamper sama dengan kedai kopi lokal pada umumnya. Tapi suasananya ituloh mas broo !!, dijamin belum tentu ada di tempat lain. Banyak variant kopi yang bisa memanjakan hati para anak hitz yang datang. Ada Long Black, Espresso, Cappuccino, Latte, yang manual brew juga ada, mau yang Indonesian Tubruk hingga V60. Buat mbak sist yang gak bisa kopi, ada juga yang non coffee. Ada Javanese Tea, chocolate, ataupun Greentea Latte. Menu lainnya juga masih banyak lagi ada pancake, waffle, ataupun French fries buat rame-rame. Ngomongin tentang rame-rame, buat kalian yang ke filsop jangan lupa untuk sabar mengantri, apalagi waktu weekend dan liburan panjang. Entah kenapa atau mengapa filsop seolah menghipnotis buat siapa saja yang singgah ke Daerah Istimewah tersebut. Ini kebukti dari rata-rata pengunjung yang berasal dari luar kota Jogja.

 

filosofi kopi jogjafilosofi kopi jogja

 

Bagaimana ? Tertarik buat ke Filosofi Kopi Jogja ?. pastilah kalau itu, yakan !!. Plus satu lagi, paling pas berkunjung ke filsop adalah saat sore hari. Bisa bayangin, di depan teras rumah bisa ketawa-ketiwi sama sahabat rame-rame, cerita ini itu di tempat yang istimewah Yogyakarta, ditemani kopi special dengan bisikan angin sejuk. Apalagi kalau gerimis manja datang, dijamin betah di kedai satu ini. Buat yang datang bersama orang spesial alias gak jomblo, haha bisa juga mengabadikan momen bersama si dia dan upload di social media. Tapi jomblo mending jangan sendirian ke filsop nanti ngenes loh. Sekali lagi jangan sendirian ke filsop. Hehe !! Btw, apasih cerita kalian tentang Filosofi Kopi Jogja ?, Tulis di Komen ya. #ehayokngopi

 

Opening Hours
Senin - Jumat : 11 AM s/d 11 PM Sabtu - Minggu : 7 AM s/d 11 PM
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY