7 Tempat Healing di Bandung Yang Cocok Untuk Self Healing


Fida  March 21, 2023  0 Comment

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing bahwa Bandung dikenal sebagai kawasan yang menyuguhkan banyaknya pilihan destinasi wisata. Saat ingin mencoba sensasi healing di Bandung, kamu tentu tidak perlu khawatir karena terdapat banyak pilihan wisata yang bisa kamu datangi. Berbagai tempat wisata dengan pemandangan indah dan menakjubkan menjadi pilihan tepat untuk dituju bagi kamu yang ingin mencoba healing. Berikut daftar 7 tempat healing di Bandung yang populer dan tidak boleh kamu lewatkan.

Tempat Healing di Bandung :

1. Situ Patenggang

situ patenggang
sikidang.com

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan wisata Situ Patenggang bukan? Destilasi wisata yang satu ini merupakan danau yang kerap dikunjungi wisatawan sebagai tempat healing di Bandung. Untuk mengunjunginya, kamu dapat datang ke kawasan perkebunan teh Rancabali, Ciwidey, Bandung.

Dikenal menyuguhkan pemandangan indah serta suasana yang sejuk dan segar, tempat yang satu ini menjadi rekomendasi tepat untuk kamu datangi. Situ Patenggang terletak di ketinggian mencapai 1600 dan dikelilingi oleh pepohonan rindang. Oleh karena itu, tidak heran jika pengunjung akan dibuat betah dengan sejuknya suasana yang ditawarkan.

Tidak hanya dapat menikmati indahnya pemandangan, pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas serta permainan. Kamu dapat mencoba sensasi berfoto dengan banyaknya spot instagramable yang ditawarkan hingga mengelilingi danau menggunakan perahu. Bagaimana, asik sekali bukan?

2. Ranca Upas

ranca upas
biz.kompas.com

Tidak perlu bingung menentukan pilihan tempat healing di Bandung, kamu dapat mengunjungi indahnya Ranca Upas. Destinasi wisata yang satu ini dikenal sebagai kawasan bumi perkemahan yang menyuguhkan pemandangan indah dan menakjubkan. Untuk mengunjunginya, kamu dapat datang ke kawasan Rancabali, Bandung.

Baca juga :  Pesona 7 Danau di Jogja dengan Keindahan Memikat

Selain akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan, pengunjung juga dapat merasakan udara yang sejuk dan segar saat datang ke wisata ini. Suhu udara di Ranca Upas dapat mencapai 16 hingga 20 derajat celcius.

Terdapat berbagai hal menarik yang dapat kamu jumpai di Ranca Upas, salah satunya adalah adanya penangkaran rusa. Pengunjung tidak hanya dapat melihat, tetapi juga dapat berinteraksi langsung dengan puluhan rusa. Tidak sedikit pengunjung yang mengabadikan momen dengan berfoto saat memberi makan rusa.

Tidak hanya populer di kalangan masyarakat lokal, Ranca Upas juga kerap didatangi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Keindahan bentangan alam di kawasan Ranca Upas tentu akan membuatmu betah dan enggan pulang.

3. Kawah Putih

kawah putih
travel.kompas.com

Kawah Putih menjadi rekomendasi tempat healing di Bandung berikutnya yang tidak kalah menarik untuk didatangi. Destinasi wisata yang satu ini memiliki lokasi yang tidak jauh dari Ranca Upas, tepatnya berada di Desa Alam Endah, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.

Sesuai dengan sebutannya, wisata yang satu ini menyuguhkan indahnya pemandangan kawah putih yang bergradasi dengan warna-warna lainnya seperti biru dan coklat. Untuk tiba di lokasi kawah, pengunjung harus menuruni puluhan anak tangga. Meskipun cukup melelahkan, tetapi hal itu tidak menyurutkan niat pengunjung untuk datang dan menikmati indahnya wisata Kawah Putih.

Tempat yang satu ini menyuguhkan pemandangan alam yang indah. Tidak sedikit pengunjung yang abadikan momen dengan berfoto dengan latar keindahan alam. Jika datang saat siang hari, jangan lupa gunakan sunscreen untuk melindungi kulit karena suhu di sekitar kawah cukup panas. Saat berkunjung ke Bandung, tempat wisata yang satu ini tentu tidak boleh kamu lewatkan.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Madagaskar Tawarkan Eksotisme Benua Hitam

4. Sanghyang Heuleut

sanghyang heuleut
ticmpu.id

Pernahkah kamu mendengar sebutan wisata Sanghyang Heuleut? Sanghyang Heuleut merupakan danau kecil yang kerap dituju sebagai tempat healing di Bandung. Danau yang satu ini dikenal unik dan indah karena menawarkan perairan yang bersih dan jernih. Air yang berwarna hijau dan berpadu dengan bebatuan di sekitarnya tentu menghasilkan pemandangan indah dan memanjakan mata.

Untuk mengunjungi Sanghyang Heuleut, kamu dapat langsung menuju ke kawasan Kampung Cipanas, Rajamanda Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Untuk menuju ke lokasi wisata, pengunjung diharuskan menyusuri jalanan yang panjang dan menantang. Oleh karena itu, pastikan kamu memiliki kondisi tubuh yang fit sebelum memutuskan untuk datang ke tempat wisata yang satu ini.

Pengunjung yang datang juga akan dimanjakan dengan suasana yang sejuk dan segar. Sebelum pulang, jangan lupa sempatkan untuk mengabadikan momen bersama indahnya pemandangan Sanghyang Heuleut.

5. Curug Batu Templek

curug batu templek
pinhome.id

Mengunjungi tempat wisata alam sebagai tempat healing di Bandung tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. Salah satu tempat wisata alam yang menyuguhkan pemandangan indah dan menakjubkan adalah Curug Batu Templek. Sesuai dengan sebutannya, tempat wisata yang satu ini menyuguhkan indahnya air terjun. Aliran air yang jernih dan berpadu dengan bebatuan tebing menjadi keindahan yang ditawarkan oleh Curug Batu Templek.

Suasana sejuk dan segar yang ditawarkan menjadikan tempat ini cocok kamu kunjungi sebagai tempat untuk healing atau menenangkan diri. Untuk mengunjungi indahnya Curug Batu Templek, kamu dapat langsung menuju ke kawasan Desa Cikadut, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung.

6. Orchid Forest Cikole

orchid forest cikole
hotelier.id

Ada cukup banyak pilihan tempat hidup di Bandung yang populer dan menarik untuk kamu datangi, salah satunya adalah Orchid Forest Cikole. Destinasi wisata yang satu ini tidak hanya populer di kalangan masyarakat lokal, tetapi juga banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah.

Baca juga :  11 Spot Foto di Solo Terkenal Paling Bagus Buat Kenang-kenangan

Penghujung yang datang akan dimanjakan dengan suasana sejuk dan segar serta pemandangan yang indah. Karena suguhan alamnya yang menakjubkan, maka tidak heran jika tempat ini kerap dituju sebagai tempat healing di Bandung. Salah satu hal yang menjadi daya tarik tersendiri adalah wisata ini memiliki jembatan yang kerap dipilih sebagai spot favorit wisatawan untuk berfoto.

Orchid Forest Cikole juga menyuguhkan adanya penangkaran bunga anggrek yang menawan. Kamu dapat menghabiskan waktu dengan menyusuri Orchid Forest Cikole yang terletak di kawasan Genteng, Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

7. Nimo Highland

nimo highland
kompas.com

Bagi kamu yang ingin mengunjungi salah satu tempat healing di Bandung dengan suguhan pemandangan perbukitan, Nimo Highland menjadi rekomendasi tepat yang bisa kamu datangi. Sesuai dengan sebutannya, wisata yang satu ini merupakan kawasan dataran tinggi dengan suguhan pemandangan indah dan menakjubkan. Kamu dapat mengunjungi Nimo Highland di kawasan Desa Banjarsari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung.

Salah satu hal yang menjadi daya tarik bagi pengunjung adalah adanya jembatan kaca. Pengunjung dapat menguji adrenalin dengan berjalan kaki di atas jembatan kaca. Tidak hanya itu, Nimo Highland juga dilengkapi dengan banyaknya spot menarik untuk berfoto. Dari tempat ini, kamu juga dapat menikmati indahnya pemandangan kebun teh serta Situ Cileunca. Menarik sekali bukan?

Itulah daftar 7 rekomendasi tempat healing di Bandung yang populer dan menarik untuk kamu datangi. Berdasarkan rekomendasi di atas, tempat manakah yang tampak paling indah dan ingin kamu datangi sebagai tempat healing di Bandung?



Leave a Reply