Naik Kereta Api? Yuk Cobain Wisata Dekat Stasiun Tulungagung


Fida  June 26, 2023  0 Comment

Tulungagung merupakan salah satu daerah di Jawa Timur yang dikenal menawarkan banyaknya tempat wisata. Saat datang ke Tulungagung dengan menggunakan kendaraan kereta api, tidak ada salahnya jika kamu mencoba datang ke beberapa wisata dekat Stasiun Tulungagung. Kamu dapat memilih untuk mengunjungi tempat wisata alam, religi, hingga tempat bersejarah. Penasaran? Inilah daftar 8 wisata dekat Stasiun Tulungagung yang tidak boleh kamu lewatkan. 

Wisata Dekat Stasiun Tulungagung :

1. Taman Aloon Aloon Tulungagung

wisata aloon aloon tulungagung
jejakpejalankaki.com

Taman Aloon Aloon Tulungagung menjadi salah satu tujuan wisata yang populer. Salah satu wisata dekat Stasiun Tulungagung ini juga dikenal sangat ikonik. Tidak hanya kerap didatangi masyarakat lokal, taman ini juga ramai wisatawan. Lokasinya yang strategis menjadikan Taman Aloon Aloon Tulungagung tidak boleh kamu lewatkan. 

Di taman ini, pengunjung dapat bersantai dan menikmati berbagai fasilitas yang disediakan. Terdapat tempat duduk atau tempat beristirahat, taman bermain, hingga fasilitas olahraga. Selain itu, Taman Aloon Aloon Tulungagung juga dilengkapi dengan adanya air mancur yang menjadikan kawasan ini semakin cantik. Menghabiskan waktu bersama keluarga maupun anak anak tentu menjadi pilihan tepat yang bisa kamu coba. 

Alamat : Jalan R. A. Kartini, Kampungdalem, Kecamatan Tulungagung, Kabupaten Tulungagung. 

2. Taman Kali Ngrowo 

taman kali ngrowo
economy.okezone.com

Taman Kali Ngrowo juga menjadi salah satu wisata dekat Stasiun Tulungagung yang tidak boleh kamu lewatkan. Wisata ini menyajikan ruang tepi sungai yang hijau dan teduh. Pengunjung yang datang dapat bersantai dan menikmati indahnya pemandangan. 

Baca juga :  10 Air Terjun Paling Indah di Norwegia Bikin Hati Bahagia

Suasana tenang yang ditawarkan menjadikan taman ini sangat cocok didatangi bagi kamu yang ingin melepas penat maupun menenangkan diri. Pengunjung yang datang juga akan dibuat betah karena Taman Kali Ngrowo sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti gazebo hingga tempat bermain anak. 

Alamat : Panggungrejo, Sembung, Kecamatan Tulungagung, Kabupaten Tulungagung

3. Taman Hutan Kota Tulungagung

taman hutan kota tulungagung
sindopos.com

Rekomendasi wisata dekat Stasiun Tulungagung berikutnya yang tidak kalah menarik untuk kamu datangi adalah Taman Hutan Kota Tulungagung. Dari Stasiun Tulungagung, kamu hanya membutuhkan waktu 4 menit perjalanan untuk tiba di taman ini. Taman Hutan Kota Tulungagung memiliki area yang luas. 

Sesuai dengan sebutannya, Taman Hutan Kota Tulungagung menawarkan area hutan kota yang hijau dan teduh. Pengunjung dapat bersantai sekaligus melepas penat dari lelahnya aktivitas sehari hari. Selain itu, taman ini juga menyediakan area playground sehingga cocok dikunjungi bersama anak anak. 

Alamat : Jalan Sultan Agung No. 29, Dusun Kedungsingkal, Ketanon, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung.

4. Brond Waterpark

brond waterpark
renangloka.com

Berenang menjadi salah satu aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan untuk berakhir pekan. Brond Waterpark menjadi salah satu tujuan tepat yang bisa kamu datangi. Waterpark yang satu ini memiliki lokasi yang stategis dan berada di tengah kota. Selain itu, Brond Waterpark juga dikenal sebagai salah satu tujuan wisata dekat Stasiun Tulungagung yang populer di kalangan masyarakat lokal hingga wisatawan. 

Selain menawarkan banyaknya pilihan kolam dengan tingkat kedalam yang bebeda beda, Brond Waterpark juga menyuguhkan banyaknya permainan. Aktivitas berenang akan semakin seru dan menyenangkan karena adanya beberapa wahana menarik. 

Alamat : Jalan Ki Mangun Sarkoro Gg IV, Prayan, Sabontoro, Kecamatan Tulungagung, Kabupaten Tulungagung. 

Baca juga :  10 Pantai Indah di Tulungagung Cocok Untuk Wisata Bersama Sahabat

5. Masjid Agung Al Munawwar Tulungagung

masjid agung al munawwar
keckota.tulungagung.go.id

Selain tempat wisata alam, kamu juga bisa mengunjungi tempat wisata dekat Stasiun Tulungagung berupa wisata religi. Masjid Agung Al Munawwar Tulungagung kerap menjadi tujuan wisatawan untuk menghabiskan waktu berlibur. Selain sebagai tempat ibadah, tidak sedikit wisatawan yang datang untuk mengagumi desain serta arsitektur Masjid Agung Al Munawwar. 

Bagi teman-teman muslim, kamu tentu dapat beribadah dengan nyaman karena Masjid Agung Al Munawwar sudah dilengkapi dengan AC. Kamar mandi serta tempat wudhu yang bersih dan luas juga akan menyambut kedatangan pengunjung. Masjid Agung Al Munawwar Tulungagung memiliki lokasi yang strategis dan mudah dikunjungi. 

Alamat : Jalan Kyai Haji Wahid Hasyim No. 2B, Kauman, Kecamatan Tulungagung, Kabupaten Tulungagung. 

6. Taman Ketandan Kauman Kalangbret

taman ketandan kauman kalangbret
gotravelly.com

Tulungagung dikenal sebagai salah satu kawasan yang memiliki banyak tempat wisata. Salah satu wisata yang tidak boleh kamu lewatkan yakni Taman Ketandan Kauman Kalangbret. Taman ini juga dikenal sebagai salah satu wisata dekat Stasiun Tulungagung yang populer. 

Pengunjung tidak dikenakan biaya tiket masuk untuk datang dan menghabiskan waktu berlibur di taman ini. Meskipun begitu, Taman Ketandan Kauman Kalangbret menawarkan fasilitas yang lengkap. Terdapat banyak tempat duduk, gazebo, hingga playground yang luas bagi anak anak. Di sekitar taman, kamu juga dapat mencoba aneka jajanan yang menggugah selera. Menarik bukan? 

Alamat : Jalan Semeru No. 10 B, Kauman, Sidorejo, Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung. 

7. Museum Daerah Tulungagung

museum daerah tulungagung
travel.okezone.com

Selain wisata alam dan religi, kamu juga dapat mengunjungi wisata bersejarah saat datang ke Tulungagung. Museum Daerah Tulungagung menjadi salah satu tujuan wisata yang berada di tengah kota. Tidak jarang museum ini juga didatangi sebagai salah satu wisata dekat Stasiun Tulungagung. 

Baca juga :  9 Tempat Wisata Menikmati Naik Kereta Gantung di Indonesia

Disini, kamu dapat menjumpai banyaknya koleksi benda bersejarah. Museum ini juga memiliki nama lain yakni Museum Wajakensis, yakni tempat penyimpanan fosil Homo Wajakensis. Sebutan museum ini diambil dari penemuan fosil Wajak 1 dan fosil Wajak 2. Dibangun sejak tahun 1996, Museum Daerah Tulungagung masih sangat terawat hingga saat ini. 

Selain menjadi sarana rekreasi, Museum Daerah Tulungagung juga menjadi sarana edukasi yang cocok dikunjungi bersama anak anak. Kamu dapat menikmati waktu berlibur sekaligus mengetahui banyak hal baru dengan mengunjungi Museum Daerah Tulungagung.

Alamat : Jalan Raya Boyolangu No. 4, Gedangsewu, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung. 

8. Agro Wisata Blimbing Mulyono

agrowisata belimbing mulyono
indozone.id

Ingin mencoba pengalaman seru saat berlibur? Tidak ada salahnya jika kamu datang ke Agro Wisata Blimbing Mulyono. Sesuai dengan sebutannya, disini pengunjung akan menjumpai area kebun belimbing yang luas. Selain itu, pengunjung juga dapat memetik hingga menikmati secara langsung buah belimbing yang manis dan segar. 

Agro Wisata Blimbing Mulyono sangat cocok dikunjungi bersama keluarga maupun anak anak. Kebun ini dapat sekaligus menjadi sarana edukasi yang sayang untuk dilewatkan. Sepulang berlibur, tidak ada salahnya jika kamu membawa buah belimbing sebagai oleh oleh untuk dibawa pulang. 

Kamu tidak perlu khawatir karena pengunjung tidak dikenakan biaya mahal untuk masuk dan menyusuri kawasan kebun belimbing. Suasana sejuk dan teduh di kawasan Agro Wisata Blimbing Mulyono tentu akan membuatmu betah dan enggan pulang. 

Alamat : Desa Moyoketen, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung.

source : https://www.youtube.com/@daftarwisata

Nah, itulah daftar rekomendasi wisata dekat Stasiun Tulungagung yang populer dan tidak boleh kamu lewatkan. Dari daftar di atas, wisata manakah yang tampak paling menarik dan ingin kau datangi saat berada di Tulungagung?



Leave a Reply