Dear K-Pop Lover, Nih 7 Rekomendasi Restoran Korea Terkenal di Jakarta


Reni  January 8, 2020  0 Comment


Tak perlu jauh-jauh datang langsung ke Korea hanya untuk menikmati kuliner khasnya. Arus globalisasi serta maraknya budaya Hallyu di kalangan masyarakat Indonesia membuat banyak restoran Korea yang buka di kota-kota Indonesia. Restoran Korea terkenal di Jakarta juga menjadi primadona bagi banyak orang, khususnya pecinta K-Pop dan K-drama. Rekomendasi restoran Korea di Jakarta yang patut kamu coba.

Restoran Korea Terkenal Jakarta

1. Legent of Noodle

Legent of Noodle
anakjajan.com


Buat Anda yang suka makanan Korea berupa aneka olahan mie bisa mencobanya di restoran Legent of Noodle. Restoran ini terletak di jalan Senopati nomor 81. Anda bisa menikmatinya mulai pukul 11 siang hingga 22 malam. Harganya pun bervariasi mulai dari 200 ribu rupiah per porsi, namun sudah bisa dibuat untuk dua orang.


Ada banyak sekali menu yang bisa Anda coba di restoran tersebut, khususnya sajian mie. Diantaranya yang paling terkenal yaitu Jjajangmyeon, dimana mie yang dimasak khusus serta diberi saus hitam dari kedelai asli. Kemudian ada Jjapmpong yaitu semacam Jajangmyeon rasa super pedas, dan masih banyak lagi jenis mie yang bisa Anda nikmati di sana.

restoean terdekat

Massita! Anak KPop Wajib Datang Ke Cafe Korea

Chingu Korean Fan Cafe : Kafe Dengan Miniatur Kota Seoul

2. Restoran Born Ga

 Restoran Born Ga
tripadvisor.co.id


Restoran yang satu ini didirikan oleh chef kenamaan asal Korea Selatan yaitu Jong Won Pai. Karena itulah resep serta sajiannya sangat khas dan otentik, sehingga rasanya tak pernah mengecewakan. Soal harga Anda tidak perlu khawatir karena memang cukup terjangkau. Begitupun masalah jenis menu yang tersedia sangat banyak.
Salah satu menu khasnya adalah Galbi-tang yaitu sup Korea dengan potongan daging yang kenyal dan lembut serta iga yang sudah diolah sedemikian rupa. Ada pula Dolsot Bibiambap yaitu nasi dalam bentuk hangat serta dilengkapi sayur dan telur. Keduanya dibumbui khas Korea sehingga, membuat penikmatnya merasakan kekhasannya.

Baca juga :  Level Up Sky Lounge: Tempat Hangout Surabaya yang Seru!

3. Jjang Korean Noodle and Grill

Jjang Korean Noodle and Grill
zomato.com


Restoran Korea terkenal di jakarta ini berada di Jalan Wolter Monginsidi No 39, Senopati. Sejak dibuka tahun 2015 Jjang Korean Noodle banyak sekali dikunjungi pecinta kuliner Korea. Di sana menyediakan banyak sekali makanan khas negeri gingseng itu seperti hanya yang sering Anda lihat di drama maupun film. Jadi, Anda tak perlu jauh-jauh ke Korea hanya untuk mencicipi makanannya.
Sebagaimana namanya, restoran ini secara khusus menyediakan berbagai olahan mie, khususnya Jjajangmyeon. Mie hitam yang sering Anda lihat di serial drama, dimana seringkali dinikmati dalam kondisi panas. Rasanya tidak begitu pedas karena dibuat khusus dan dilengkapi saus kedelai hitam.
Selain itu juga ada Korean Rice Cake atau yang bisa disebut dengan kue beras. Jajanan yang sering ada di dekat jalanan kota maupun restoran di Korea sendiri. Terakhir yang tak kalah larisnya adalah Budae Jjigae serta saus cabai yang super pedas. Hal itu sangat cocok buat Anda pecinta makanan pedas.
Umumnya menu di sana disajikan dalam porsi besar yaitu bisa untuk 2-4 orang, sehingga jika Anda ingin mendatanginya sebaiknya beramai-ramai. Tentu saja porsi dan rasanya sesuai dengan harganya yaitu sekitar 300 ribuan.

4. Mapogalmaegi Mahal BBQ Resto

Mapogalmaegi Mahal BBQ Resto
anakjajan.com


Rumah makan yang satu ini berada di Jalan Boulevard Raya, Blok FB No 19 – 20 kawasan Kelapa Gading. Banyak sekali pecinta kuliner Korea yang sering mampir ke tempat tersebut untuk mencicipi menu khasnya, khususnya dari kalangan anak muda. Meskipun harganya relatif tinggi, namun sesuai dengan rasanya.
Ada banyak sekali menu yang disajikan di Mapogalmaegi. Suatu hal yang khas dari restoran ini adalah olahan daging baik sapi, ayam, udang, hingga pork. Masing-masing dimasak sedemikian rupa dengan bumbu khas. Selain itu tekstur dagingnya sangat kenyal serta lembut yang membuat pelanggan sangat menyukainya.
Restoran ini buka setiap hari sejak pukul 11.30 siang hingga 22.00 malam. Tidak ada salahnya Anda mampir dan mencoba hidangan khas Korea tersebut sepulang kerja ataupun jalan-jalan. Selain itu juga bisa menemukannya di kawasan lain karena memang mempunyai banyak cabang.

Baca juga :  10 Makanan dan Minuman Korea yang Sering Muncul di Drama Korea

5. Sam Won House

 Sam Won House
inijie.com


Restoran Korea terkenal di Jakarta ini berada di Setiabudi One, jalan HR. Rasuna Said. Restoran yang bernama Sam Won House ini menyajikan berbagai kuliner khas Korea dengan harga yang sangat terjangkau jika dibanding dengan lainnya. Anda bisa menikmatinya hanya sekitar 100 ribuan setiap porsinya.
Menu yang paling populer dari rumah makan tersebut adalah Bibimbap. Jika di Indonesia, Bibimbap adalah nasi campur. Biasanya nasi disajikan dalam sebuah wadah kemudian diberi lauk pauk serta sayur lengkap di atasnya. Tentu saja cita rasanya berbeda dengan nasi campur yang sering kita nikmati karena memang diberi bumbu khas Korea.
Selain Bibimbap juga masih banyak sekali menu Korea yang patut Anda coba. Tentu saja buka setiap hari sejak pukul 11 siang sampai 10 malam.

6. Tobak Korean Restourant

Tobak Korean Restourant
lulabyspoon.com


Restoran korea terkenal di Jakarta bisa menemukan rumah makan yang satu di jalan Wolter Monginsidi No 30, Senopati. Cukup banyak pilihan menu khas Korea yang dapat Anda cicipi di Tobak Korean Restourant ini, khususnya olahan ikan laut dan cumi. Karena itu sayang banget jika Anda melewatkannya.
Adapun menu andalan restoran ini adalah Cukumi Sam Geop Sal yakni cumi-cumi muda yang masak sedemikian rupa dengan bumbu ekstra pedas khas Korea. Kemudian dimasak serta dipanaskan langsung di atas hot stone, sehingga cocok sekali dinikmati saat musim dingin atau malam hari. Nuansa Koreanya juga sangat terasa saat Anda berada di restoran Tombak tersebut.
Ada pula menu favorit lain yaitu Kim Chi Jeon Gol yakni sup Korea yang sangat kental dan kaya sayur serta lauk ikan. Sajian porsinya sangat besar bahkan bisa buat 4-5 orang. Harganya relatif terjangkau yaitu 400-an ribu per porsi. Jadi, Anda bisa makan baramai-ramai dan buka setiap hari pukul 11.30 siang sampai 10 malam.

Baca juga :  Daebak! Nih 10 Restoran Korea Paling Rekomended di Bandung

7. 88 Korean Chicken

 88 Korean Chicken
anakjajan.com


Apabila Anda ingin merasakan bedanya ayam goreng Korea dengan Indonedia, tidak ada salahnya mampir ke restoran 88 Korean Chicken. Anda bisa menikmati ayam goreng khas Korea dengan banyak variasi rasa mulai dari original, pedas, hingga super pedas. Menu populernya yaitu spicy chicken buldak dari berbagai level kepedasan yakni 1-5.
Semakin tinggi level, maka semakin pedas rasa ayam goreng tersebut. Jadi, kuliner yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang sangat suka pedas. Menu ayam goreng khas Korea ini bisa Anda nikmati dengan maupun tanpa nasi. Soal rasa, tidak perlu ditanyakan kembali Karen memang dimasak langsung oleh koki asli dari Korea yaitu, Chef Jun yang sudah berpengalaman.
Ingin sekali mencicipi beberapa kuliner khas Korea, Anda tak harus pergi jauh ke negeri gingseng. Sebab, di kota-kota besar layaknya Jakarta sudah banyak restoran Korea yang menyajikan berbagai menu ala Korea dengan bumbu khas. Jadi, pergi saja ke salah satu restoran Koreas di Jakarta.



Leave a Reply