10 Cafe di Kaliurang yang Nyaman Banget Buat Nongkrong!


Jehan  November 1, 2023  0 Comment

Kamu lagi cari tempat nongkrong cafe di Kaliurang? pas banget nih, karena GoTravelly akan membagikan referensi tempat menarik untukmu. Ada banyak lokasi dengan suasana dan nuansa ruang yang nyaman untuk menemanimu bersantai.

cafe di kaliurang atas
unsplash.com

Selain itu, setiap cafe yang bisa menjadi referensimu tersebut juga menawarkan beragam menu enak yang pas banget untuk menjamumu selama di sana. Penasaran di mana saja tempat bersantai yang bisa kamu pilih? yuk, cek dan pilih di sini bersama GoTravelly.

Rekomendasi Cafe di Kaliurang

1. Rumah Rasa

cafe rumah rasa kaliurang atas
instagram.com

Tempat pertama yang bisa menjadi salah satu tujuanmu untuk bersantai di daerah Kaliurang adalah sebuah cafe bernama Rumah Rasa. Cafe bernuansa rumah sederhana ini menawarkan tempat yang nyaman dengan konsep ruang yang nyaman.

Rumah Rasa menjadi salah satu tempat yang cocok untuk kamu pilih sebagai ruang rehat bersama teman atau pun keluarga. Di sana tersedia menu istimewa yang akan menemanimu untuk menghabiskan waktu bercengkrama dengan tenang.

Lokasi Cafe

Jalan Kaliurang, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, DIY 55582, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari Rabu – Sabtu, pukul 09:00 – 19:30 WIB.

Baca juga :  Rekomendasi 10 Tempat Makan Enak di Johor Bahru

2. Melcosh Cafe & Coffee – Roastery

melcosh cafe
instagram.com

Tempat yang satu ini menawarkan suasana nyaman di daerah Kaliurang atas, Yogyakarta. Melcosh Cafe akan menyambutmu dengan atmosfer yang menyenangkan dan sangat cocok untuk bersantai di waktu senggangmu.

Selain akan memberimu ruang bersantai dengan konsep sebuah cafe, Melcosh juga menawarkan spot glam camp yang bisa kamu gunakan untuk menghabiskan waktu berharga bersama orang tersayang. Penasaran? cek aja di sini.

Lokasi Cafe

Jalan Kaliurang, Ngipiksari, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, DIY 55582, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 11:00 – 21:00 WIB.

3. Wedangan Lodji꧋ꦮꦺꦣꦔꦤ꧀ꦭꦺꦴꦣ꧀ꦗꦶ

wedangan lodji
instagram.com

Sebuah tempat sederhana yang bisa menaungi banyak ceritamu dalam diam atau tersampaikan bersama pendengar dari orang terdekat yang satu ini bisa menjadi referensi cafe di Kaliurang untukmu.

Wedangan Lodji memiliki suasana nyaman dan teduh yang dikelilingi banyak pepohonan. Udara yang sejuk akan menyambutmu seketika saat pertama kali datang ke lokasi. Ada beragam menu sederhana dengan harga terjangkau yang bisa menemanimu percakapanmu saat di Yogyakarta.

Lokasi Cafe

Jalan Pramuka No. 11, Kaliurang, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, DIY 55582, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 08:00 – 21:00 WIB.

4. Kedai Plawangan

kedai plawangan
instagram.com

Kamu sedang menjamah daerah Kaliurang Jogja, lalu tiba-tiba ingin rehat sejenak? Kedai Plawangan yang ada di area Pramuka berikut ini bisa menjadi alternatif cafe untukmu. Tempatnya berada di sisi jalan, dan mudah untuk ditemukan.

Ada beragam menu seduhan sederhana, seperti kopi, teh, wedang, hingga susu murni yang dapat kamu nikmati di sana. Selain itu, menu makanan yang tersedia pun beragam, mulai dari camilan hingga menu yang bisa membuat perutmu terisi kenyang.

Baca juga :  Nggak Hanya Nasi Goreng, 11 Olahan Nasi Lezat di Berbagai Negara

Lokasi Cafe

Jalan Pramuka No. 5, Kaliurang, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, DIY 55582, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 06:00 – 00:00 WIB.

5. Lavana Restoran

restoran lavana di kaliurang atas
google.com

Rekomendasi untuk kamu selanjutnya ini memang sebuah restoran yang bisa menjadi referensi tempat selain cafe untukmu saat berada di Kaliurang. Lavana Restoran memiliki ruang yang luas dengan suasana dekorasi bergaya lawas.

Tempatnya memberimu keleluasaan ruang yang cocok untuk menjadi tempatmu bersantai bersama keluarga atau pun orang tersayang lainnya. Beragam menu yang tersedia di Lavana pun sangat bervariasi, jadi akan memberimu banyak pilihan yang tak terbatas.

Lokasi Cafe

Jalan Kaliurang, Hargobinangun, Pakem, Kabupaten Sleman, DIY 55582, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, buka 24 jam.

6. The Praja Coffee and Resto

the praja
google.com

Tempat nongkrong yang satu ini bisa menjadi salah satu tujuan untuk bersantai atau pun untuk kamu yang sedang bosan nugas atau kerja di kampus atau kantor. The Praja memiliki ruang yang sangat luas, dengan kapasitas menampung tamu yang banyak.

Jika datang pada malam hari, kamu akan mendapatkan hiburan live music yang akan menemani. Selain tempat yang nyaman, The Praja juga akan menyambutmu dengan beragam menu masakan Nusantara hingga western yang layak untuk dicoba.

Lokasi Cafe

Kaliurang KM 15, Kledokan, Umbulmartani, Ngemplak, Kabupaten Sleman, DIY 55584, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 10:00 – 02:00 WIB.

7. Kopi Pasir Jogja

kopi pasir jogja
instagram.com

Cafe selanjutnya yang bisa kamu temukan di daerah Kaliurang ini berada di KM 12. Kopi Pasir Jogja menawarkan sebuah lokasi yang nyaman untuk tempat berteduh dan bersantai dari kebisingan kegiatan harianmu.

Lokasi yang tenang dengan konsep ruang bergaya Jawa dilengkapi dengan fasilitas memadai menjadikan Kopi Pasir salah satu cafe yang banyak dipilih oleh muda-mudi. Cafe ini juga menawarkan live music yang dapat menjadikan harimu semakin bernada.

Baca juga :  10 Cafe Di Kelapa Gading, Tempat Instagramable loh!

Lokasi Cafe

Jalan Kaliurang KM 12,5, Candi Dukuh, Sardonoharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, DIY 55581, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari Senin – Jumat, pukul 09:00 – 00:00 WIB | Sabtu & Minggu, pukul 07:00 – 00:00 WIB.

8. Bagi Kopi Kaliurang

bagi kopi
instagram.com

Sebuah ruang bergaya minimalis dengan detil sudut yang bersih tentu akan membuatmu nyaman, bukan? Bagi Kopi bisa menjadi referensi cafe untuk kamu yang lokasinya berada di Kaliurang.

Tempat nongkrong yang satu ini memiliki ruang mungil yang estetik. Ada banyak pilihan menu kopi yang bisa menemanimu selagi bersantai dengan diri sendiri atau bercengkrama bersama orang terdekat.

Lokasi Cafe

Jalan Kaliurang KM 12,5, Candi Karang, Sardonoharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Slema. DIY 55581, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 07:00 – 03:00 WIB.

9. Kopi Story

kopi story
instagram.com

Selanjutnya ada Kopi Story yang bisa menjadi cafe pilihan untukmu. Cafe yang satu ini tidak hanya ada di daerah Kaliurang saja, melainkan juga ada di Solo, Colomadu, dan Klaten. Tempatnya yang ada di Kaliurang sendiri memiliki suasana yang nyaman untuk menjadi tempat nonkrong bersama teman-teman.

Lokasi Cafe

Jalan Kaliurang, Kledokan, Umbulmartani, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman, DIY 55584, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 10:00 – 23:00 WIB.

10. Waroeng Parto

waroeng parto
instagram.com

Rekomendasi terakhir untukmu adalah sebuah cafe bernama Waroeng Partos. Tempat yang satu ini sangat cocok untuk menjadi lokasi nongkrong bersama teman atau keluarga di hari biasa atau pun saat berlibur ke Jogja.

Lokasi Cafe

Jalan Boyong No. 1, Kaliurang, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, DIY 55582, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari Senin – Jumat, pukul 12:00 – 23:00 WIB | Hari Sabtu & Minggu, pukul 08:00 – 23:00 WIB.

source: https://www.youtube.com/@JennieLinando

Nah itulah beberapa rekomendasi tempat nongkrong cafe di Kaliurang untukmu sobat GoTravelly! Ingin mengulik lebih jauh atau ingin berbagi banyak hal tentang perjalanan wisatamu? yuk, bareng GoTravelly aja!



Leave a Reply