Keindahan Bawah Laut 10 Lokasi Scuba Diving di Nusa Tenggara


sisil angelin  December 28, 2020  0 Comment

Indonesia memang tidak pernah habis-habisnya membuat wisatawan jatuh hati dengan wisata yang indah dari gunung, pegunungan, sungai, danau, air terjun, pantai, dan pemandangan bawah laut di Indonesia memang terbaik. Bahkan saking indahnya pemandangan bawah laut yang ada di Indonesia ini, membuat wisatawan dari berbagai penjuru dunia rela jauh-jauh datang hanya untuk melihat kecantikan pesonan bawah laut yang dimiliki Indonesia. Salah satu daerah yang membuat wisatawan penasaran adalah Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur. Daerah tersebut memang terkenal sekali dengan kecantikan terumbu karang, ikan yang berwarna-warni, serta laut birunya yang membuat siapa saja takjub. Lokasi Scuba diving Terbaik di Nusa tenggara dengan kenaeragaman hayati bawah laut

1. Simon’s Reef – Nusa Tenggara Barat

simon reef
reefbuilders.com

Simon’s Reef ini berada dibagian Utaranya Gili Air, dan Simon’s Reef ini terkenal sekali dengan keindahan terumbu karangnya loh. Makanya tak heran jika Simon’s Reef sering disebut ‘Surganya terumbu karang’. Nah Simon’s Reef ini memiliki ekositem laut yang baik, dan yang menarik dari Simon’s Reef adalah beraneka biota laut yang sangat mengagumkan wisatawan yang memilih untuk scuba diving. Makanya tak heran jika pencinta scuba diving dari berbagai negara datang ke Simon’s Reef yang indah.

Gotravelly

La Chill Bar : Bar Dan Tempat Berburu Sunset Terbaik Di Lombok

Sembalun Surga Tersembunyi Di Pulau Lombok

2. Taman Laut 17 Pulau Riung – Nusa Tenggara Timur

Taman Laut 17 Pulau Riung
nativeindonesia.com

Taman Laut 17 Pulau Riung ini masuk dalam wilaya Kabupaten Ngada. Taman Laut 17 Pulau Riung ini memiliki 17 pulau besar, dan pulau kecil. Taman Laut 17 Pulau Riung menawarkan pemandangan terumbu karang yang cantik, dan beraneka jenis ikan yang berwana-warni. Yang menjadi daya tarik Taman Laut 17 Pulau Riung adalah kadal raksasa (Mbou) yang mirip dengan komodo namun mbou ini memiliki bentuk yang unik, dan warna yang menarik.

3. Hans Reef – Nusa Tenggara Barat

Hans Reef
boldtravel.com

Hans Reef ini memang salah satu spot yang indah banget di NTB karena Hans Reef ini memiliki perairan yang jernih, dan berwarna biru. Hans Reef memiliki banyak sekali terumbu karang yang indah, dan beraneka ikan. saat kalian diving di Hans Reef kalian bisa meliat kuda laut, udang mantis, ikan pipe, ikan scorpion, dan masih banyak lagi beraneka ikan yang hidup di Hans Reef. Lokasi Hans Reef juga menjadi spot terbaik untuk berfoto dibawah laut.

4. Pulau Bidadari – Nusa Tenggara Timur

Pulau Bidadari
wisato.id/

Pulau Bidadari ini memang menjadi pulau kecil yang berada di Labuan Bajo, Namun meskipun menjadi pulau kecil Pulau Bidadari ini menjadi wisata bahari yang terkenal sekali dengan beraneka ikannya yang berwarna-warni, dan terumbu karang yang hidup di Pulau Bidadari memang sangat mengagumkan. Pulau Bidadari ini menjadi salah satu Scuba Diving Nusa tenggara favorite wisatawan saat berada di Nusa Tenggara Timur loh.

5. Shark Point – Nusa Tenggara Barat

Shark Point
elixirdivers.com

nih Scuba Diving Nusa tenggara terkenal, Shark Point ini rekommended banget untuk kamu yang ingin meliat hiu hidup dikedalaman 20 meter. Scuba diving di Shark Point memang sangat menantang, dan pastinya hanya bisa diselami oleh orang yang sudah berpengalaman diving. Jadi tidak sembarangan orang boleh menyelam di Shark Point. beberapa hiu yang ada dikawasan Shark Point ada jenis hiu sirip hitam, hiu sirip putih, dan beberapa hewan laut bisa kalian lihat di Shark Point. Diantanya ada kura-kura, gurita, belut listrik, gurita, binta laut, kuda laut, nemo, dan ada scorpion fish.

6. Teluk Ninge – Nusa Tenggara Timur

Teluk Ninge
twitter.com/GabrielMahal

Scuba Diving Nusa tenggara selanjutnya Teluk Ninge ini memang menjadi sejarah saat Tsunami di Tahun 1918 yang menenggelamkan kampung tua yang bernama Kampung Ninge. Makanya tak heran jika diberinama Teluk Ninge. Saat berada didasar laut Teluk Ninge kalian bisa meliat beberapa reruntuhan bangunan bisa kalian lihat, dan beberapa benda bisa kalian lihat di Teluk Ninge. Seiring berjalannya waktu reruntuhan bangunan tersebut ditumbuhi terumbu karang, dan menjadi tempat tinggal ikan yang berwana-warni. Teluk Ninge memang sangat sempurna untuk dijadikan lokasi diving.

7. Japanese Wreck – Nusa Tenggara Barat

japanese wreck
tribloo.com

Japanese Wreck ini menawarkan kalian pemandangan bawah laut yang indah, dan menariknya di Japanese Wreck kalian bisa melihat langsung bagaimana kapal bekas perang dunia ke-2 ada didasar laut. Untuk melihat kapal perang ini kalian haru menyelami kedalaman sekitar 40 meter. Selain bisa melihat kapal perang di Japanese Wreck kalian bisa melihat indanya terumbu karang yang memiliki ukuran besar, dan karang tersebut menjadi tempat tinggal beraneka jenis ikan. beberapa ikan yang bisa kalian lihat di Japanese Wreck ada nemo, kura-kura, kuda laut, belut listrik, bulu babi, bintang laut, belut listrik, dan beraneka ikan yang memiliki warna cantik.

8. Pulau Kepa – Nusa Tenggara Timur

Pulau Kepa Nusa Tenggara Timur
edomanwisata.com

Pulau Kepa yang jarang diketahui wisatawan ini memiliki panorama yang indah, ada hamparan pasir putih yang luas, dan air laut yang jernih berwarna biru. Pulau Kepa ini cocok banget untuk kamu yan ingin melakukan olahraga scuba diving di Nusa Tenggara. Pulau Kepa menawarkan kalian pemandangan b awah laut yang masih asri dari terumbu karang, beraneka jenis ikan yang cantik, dan bawah air yang ada di Pulau Kepa sangat jernih loh guys. Nah tertarik menyelami pulau cantik bernama Pulau Kepa? langsung aja yuk ke Pulau Kepa.

9. Deep Turbo – Nusa Tenggara Barat

Deep Turbo Nusa Tenggara Barat
tripadvisor.com

Deep Turbo ini berada diutara Gili Trawangan, dan masih jarang ditahui wisatawan. Deep Turbo ini menawarkan pemadangan terumbu karang yang berwarna-warni, besar, dan indah. Menariknya saat anda menyelam dikedalam 20 meter, kalian bisa melihat Sanpper, tigerfish, ikan tuna, kuda laut, nemo, dan masih banyak lagi jenis ikan langka yang hidup dikawasan Deep Turbo. Bawa laut yang ada di Deep Turbo memang sangat biru, jernih, dan pesona dari Deep Turbo memang membuat wisatawan takjub.

10. Pulau Kambing – Nusa Tenggara Timur

Pulau Kambing Nusa Tenggara Timur
indonesiakaya.com

Jika kalian berada di Laboan Bajo maka jangan lupa mampir ke Pulau Kambing ya! Karena ini dekat dengan Labuan Baju. Memang Pulau Kambing ini adalah pulau yang kecil, namun meskipun menjadi pulau kecil Pulau Kambing memiliki terumbu karang yang banyak, besar, dan berwana-warni. Makanya tak heran jika Pulau Kambing menjadi destinasi tujuan wisatawan saat berada di Labuan Bajo. Selain bisa menyelam kalian bisa menjelajahi indahnya Pulau Kambing yang memiliki hamparan pasir putih, dan untuk kamu yang tidak bisa diving bisa snorkling di Pulau Kambing. Ohya jangan lupa untuk berfoto di Pulau Kambing, karena spot yang ada di Pulau Kambing ini sangat indah, dan pastinya bikin feed instagram kalian kece banget!



Leave a Reply