Menjelajahi keindahan Singapura 4 hari Part 1

wisata di singapore

sugengcool | Traveler
Singapore, Singapore, Singapore | Shopping
05 May 2017


Menjelajahi keindahan Singapura 4 hari Part 1
hari pertama di Singapore kami menginap di hotel yang mewah dan berbelanja di Chinatown, Mustafa Center, dan Bugis Street.

How to Get There

Ya kali ini saya berlibur bersama keluarga saya ke Singapura tanggal 27 April 2017 kami berangkat menggunakan Pesawat Jetstar jam 10 pagi dari Bandar Udara Internasional Juanda menuju Bandar Udara Internasional Changi Singapura. Perjalanan Dari bandara Surabaya ke bandara Singapore ini memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan udara, setelah melakukan perjalanan 2 jam di udara sampailah kami jam 12 siang di Bandara Udara Internasional Changi Singapura dan berhenti di terminal 2.

Dari  Bandara Udara Internasional Changi Singapura kami menuju Boon Keng mengunakan MRT Purple line, dari bandara ke Boon Keng memakan waktu 1 jam perjalanan, Hotel tempat kami bermalam dekat dengan chinatown dan mustafa. Penginapan kami bernama Hotel Boss beralamat di Jalan Sultan di daerah boon keng. 

 

Daerah Boon Keng

Hotel Boss

 

What to Do

Itin hari ini, kita berencana akan mengunjungi Chinatown dan mustafa center.

Chinatown ini adalah pusat perbelanjaan barang-barang khas China. Disini terdapat penjual yang menjual, Cheongsam(Baju khas China), Obat china, Restaurant Chinese food, makanan ringan, barang antik, Perhiasan, Perabotan rumah tangga, kerajinan tradisional Singapura, kain sutra, souvenir yang murah, dan masih banyak barang unik laiinnya yang di jual di Chinatown ini.  Ada beberapa yang wajib anda kunjungi saat berada di Chinatown diantaranya View Point(barang antik), Fred Perry(baju-baju unik dan keren), Ming Fang Antique House(koleksi barang langka dan barang antik china), People Park Center dan Singapore Handicraft Center (Rumah kerajinan Oriental). Chinatown ini buka setiap hari dari jam 11:00-23:00, beralamat di Pagoda Street, Trengganu Street, Sago Street dan Smith Street, Singapore. 

  

 

  

 

Sedangkan Mustafa Center ini merupakan pusat perbelanjaan yang sangat terkenal di Singapura karena disini traveler bisa mendapatkan barang apa saja yang sedang di cari. Disini terdapat penjual toko buku, sepatu, tas, jam, baju, dvd, menjual cosmetic, barang-barang khas singapura, perhiasan, alat rumah tangga, supermarket, dan masih banyak lagi toko-toko yang kami lewati saat itu.

Mustafa Center ini memang sangat terkenal dengan barangnya harga barangnya yang paling murah di Singapura, maka dari itu tempat ini selalu ramai dengan traveler dari berbagai negara. Mustafa Center ini buka 24 jam dan selalu ramai pada malam hari.

 

 

 

Setelah berbelanja 2 jam di Chinatown dan Mustafa Center kami ke hotel menaruh barang mandi, makan,dan istirahat di hotel. selanjutnya kami melakukan perjalanan menuju Bugis Street  dari Hotel Boss menggunakan MRT, rute kami di mulai dari berjalan kaki menuju BLK 461 sekitar 2 menit jalan kaki, kami naik MRT 12New Bridge Rd Ter menuju Bugis Stn, selanjutnya kami jalan kaki dari Bugis Stn menuju Bugis Street jalan kaki sekitar 5 menit.

Akhirnya sampailah kami di Bugis Street masuklah kami ke dalam Bugis Street disini kami melihat banyak sekali penjual yang menjual barang-barang khas Singapura diantaranya kaos, gantungan kunci,dompet, tas, barang unik khas singapura dan tidak hanya itu saja disini juga banyak sekali penjual makanan ringan seperti coklat, biskuit, keripik, permen, dan masih disini juga ada makanan ringan yang unik khas Singapura. Harga yang barang-barang yang di jual disini murah-murah baju saja disini hanya SGD 10, tidak hanya baju saja yang murah disini hampir smua barang disini murah dan bisa di beli untuk di jadikan oleh-oleh untuk di Indonesia.

Disini kami beli baju, tas, sepatu, gatungan, dan barang-barang unik khas Singapura. Beberapa pedagang disini bisa berbahasa Indonesia jadi kami bisa tawar-menawar dengan pedagang yang bisa bahasa Indonesia.

 

 

disini juga terdapat beraneka pilihan kuliner yang enak dan murah.

Setelah puas belanja kami cari makan di Bugis Street kami kembali ke hotel menggunakan MRT dan istirahat di Hotel, besok baru kami jalan-jalan lagi ke -> Menjelajahi keindahan Singapura 4 hari Part 2

 

 

 

Tips and Trick
  1. Bawa kamera untuk foto-foto
  2. Bawa tongsis untuk selfie
  3. Bawa tas yang besar untuk menaruh barang yang anda beli
  4. Gunakan sendal/sepatu yang nyaman.
  5. Jika anda berbelanja di bugis street bisa tawar menawar dengan penjual
  6. Jangan buang sampah sembarangan.
Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY