7 Jajanan Khas Belgia Semuanya Bikin Perut Bahagia


Fida  December 17, 2021  0 Comment

Belgia merupakan salah satu negara yang dikenal memiliki jajanan lezat yakni cokelat. Cokelat khas Belgia dikenal mendunia dan tidak perlu diragukan lagi kelezatannya. Selain cokelat, Belgia juga memiliki berbagai jajanan khas yang tidak kalah menarik untuk dicoba. Berikut daftar 7 rekomendasi jajanan khas Belgia yang dikenal lezat dan sayang untuk kamu lewatkan.

1. Cokelat

cokelat belgia
lifestyle.okezone.com

Salah satu rekomendasi jajanan khas Belgia yang populer dan sayang untuk kamu lewatkan adalah cokelat. Berapa dari kamu tentu sudah tidak asing bahwa negara Belgia dikenal menawarkan berbagai pilihan cokelat berkualitas. Cokelat juga menjadi salah satu ikon jajanan yang sering dipilih sebagai oleh-oleh bagi para wisatawan.

Berbagai pilihan cokelat di Belgia dibuat dengan bahan unggulan dan berkualitas tinggi. Tidak hanya itu, cokelat Belgia juga dibuat dengan menggunakan alat yang canggih. Jajanan yang satu ini tidak hanya diminati oleh masyarakat lokal saja, melainkan juga banyak membuat wisatawan penasaran dan ingin mencobanya.

Tidak jarang cokelat Belgia memiliki bentuk unik serta tampilan yang menarik. Beberapa cokelat yang dikemas dengan kemasan praktis juga menjadikan jajanan ini sangat cocok dipilih sebagai oleh-oleh setelah berlibur ke Negara Belgia. Selain menawarkan cita rasa manis yang khas, jajanan ini juga dipercaya dapat mengembalikan suasana hati. Yakin tidak ingin mencoba lezatnya jajanan khas Belgia yang satu ini?

Gotravelly

Nyobain Seblak Prasmanan Di Seblak Mantan Jombang

Warung Kopi Gunung, Tawarkan Sensasi Ngopi Di Tengah Hutan Pinus

2. Waffle

waffle
food.detik.com

Selain uniknya cokelat, salah satu jajanan khas Belgia yang sayang untuk tidak kamu coba adalah waffle. Waffle dikenal sebagai salah satu jajanan yang sudah mendunia dan cukup mudah dijumpai bukan?

Yang membedakan waffle belgia dengan waffle pada umumnya adalah waffle di Belgia diolah dengan menggunakan tambahan bubuk ragi. Penambahan bubuk ragi tersebut bertujuan sebagai pengembang waffle. Adonan waffle diolah dengan cara dipanggang dan biasa disajikan dengan berbagai pilihan topping lezat. Beberapa topping yang kerap digunakan saat penyajian waffle diantaranya lelehan coklat, buah-buahan segar, sirup maple, dan juga ice cream.

Selain memiliki tampilan yang menggugah selera, waffle juga dikenal menawarkan cita rasa yang unik dan lezat. Kamu akan dimanjakan dengan perpaduan rasa manis dan gurih saat mencobanya. Saat berkunjung ke Belgia, tidak ada salahnya untuk menyempatkan berburu waffle khas Belgia yang sangat menarik untuk dicoba.

3. Frites

frites
medcom.id

Ada cukup banyak pilihan jajanan khas Belgia yang sangat menarik untuk kamu coba, salah satunya adalah frites. Frites merupakan salah satu jajanan yakni kentang goreng khas Belgia. Meskipun tampak tidak berbeda dengan kentang goreng pada umumnya, tetapi frites dikenal berbeda karena memiliki tekstur yang lembut di dalam dan garing di bagian luarnya.

Frites biasa disajikan dengan adanya tambahan saus khusus yakni aioli. Saus aioli merupakan campuran dari bawang putih dan juga mayonnaise. Jajanan yang satu ini mampu membuat siapapun ketagihan setelah mencobanya. Tidak hanya dikenal lezat karena memiliki saus yang khas, jajanan ini juga dikenal sangat mengenyangkan karena mengandung karbohidrat tinggi.

Frites dapat dibeli di berbagai tempat makan atau cafe di Belgia. Jajanan ini juga sangat cocok dinikmati sebagai teman bersantai. Pecinta jajanan kentang goreng, pastikan kamu tidak melewatkan lezatnya frites saat berkunjung ke Belgia.

4. Koffiekoeken

koffiekoeken
bakkerij-ab.be

Pernah mendengar sebutan salah satu jajanan khas Belgia yakni koffiekoeken? Koffiekoeken merupakan jajanan pastry lezat yang cukup populer di Belgia. Jajanan yang satu ini biasanya dipilih untuk dikonsumsi bersama dengan satu cangkir kopi. Koffiekoeken juga dapat menjadi pilihan tepat untuk dinikmati saat bersantai.

Koffiekoeken menawarkan beberapa varian yang dapat dipilih diantaranya kue kacang, kue coklat, strawberry, hingga vanila. Selain dikenal menawarkan cita rasa lezat, koffiekoeken juga tidak ikan dengan tampilan yang sangat menarik dengan garnish melimpah. Tidak heran jika banyak masyarakat lokal maupun wisatawan yang penasaran dan ingin mencoba lezatnya pastry yang satu ini.

Saat mencoba koffiekoeken, kamu akan dimanjakan dengan tekstur yang lembut serta perpaduan rasa manis dan gurih yang pas. Jangan lewatkan untuk mencoba lezatnya jajanan yang satu ini saat berkunjung ke Negara Belgia.

5. Rijstevlaai

rijstevlaai
tasteatlas.com

Rijstevlaai dikenal sebagai jajanan khas Belgia yang sangat menarik perhatian. Jajanan yang satu ini merupakan pie yang dibuat dengan berbagai bahan seperti gula, telur, susu, dan juga tepung beras. Bahan-bahan tersebut kemudian diolah sehingga menjadi pie yang lezat untuk dikonsumsi.

Selain disajikan langsung, rijstevlaai juga biasa ditambahkan dengan berbagai topping manis seperti buah-buahan segar atau taburan gula putih. Saat mencobanya, kamu akan dimanjakan dengan tekstur kue yang sangat lembut serta cita rasa yang manis dan legit.

Pie yang satu ini memiliki tampilan yang sangat menarik dan menggugah selera. Saat berkunjung ke Belgia, rijstevlaai tentu sayang untuk tidak kamu coba. Jajanan yang satu ini tidak boleh dilewatkan khususnya bagi kamu pecinta olahan kue dengan cita rasa manis.

6. Cuberdons

cuberdons
pastemagazine.com

Rekomendasi jajanan khas Belgia berikutnya adalah cuberdons. Jajanan yang satu ini merupakan permen manis yang memiliki bentuk khas yakni berbentuk kerucut. Cuberdons biasa disajikan dengan berbagai pilihan rasa yang bisa dicoba.

Sirup maple menjadi bahan utama yang biasa digunakan untuk pembuatan Cuberdons. Tidak jarang permen yang satu ini juga dibuat dengan beberapa bahan lainnya seperti sirup jeruk, sirup blueberry, dan juga sirup strawberry.

Saat berkunjung ke Belgia, cuberdons tentu sangat mudah dijumpai khususnya di toko kue dan permen. Kamu dapat menjumpai toko kue dan permen di sepanjang jalan Belgia. Tidak hanya untuk dinikmati langsung, cuberdons juga kerap dipilih oleh wisatawan sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang.

7. Speculoos

Jajanan Khas Belgia
cnnindonesia.com

Pecinta olahan kue, kamu dapat mencoba lezatnya jajanan khas Belgia yakni speculoos. Speculoos merupakan olahan kue yang biasa disajikan saat Natal tiba. Speculoos dibuat dengan berbagai bahan diantaranya gula merah, mentega, kayu manis, tepung terigu, susu, dan juga jahe. Berbagai bahan tersebut kemudian diolah dan dipanggang hingga matang.

Tidak hanya dikenal memiliki cita rasa yang lezat dan khas, speculoos juga memiliki tampilan yang sangat menarik. Kue ini biasa disajikan dalam bentuk karakter-karakter khas seperti Santa Klaus, berbentuk bunga, berbentuk huruf, hingga berbentuk binatang. Kue ini juga menawarkan sensasi lembut di mulut saat dikonsumsi. Adanya tambahan berbagai topping juga menjadikan cita rasa semakin manis dan lezat.

Nah itulah daftar 7 rekomendasi jajanan khas Belgia yang populer dan sayang untuk kamu lewatkan. Tidak hanya dikenal menawarkan cita rasa lezat, jajanan-jajanan tersebut juga sangat menggugah selera dan sayang untuk dilewatkan. Jajanan manakah yang paling ingin kamu coba saat berkunjung ke Belgia?



Leave a Reply