13 Minuman Tradisional Dari Berbagai Negara Yang Wajib Kamu Coba


sisil angelin  April 4, 2019  0 Comment

Selain makanan tentunya terdapat beberapa minuman tradisional dari berbagai negara yang wajib kamu coba, pastinya rasa dari minuman tersebut tidak kalah enak. Jadi apabila Anda pergi berwisata ke berbagai Negara maka jangan lupa untuk mencicipi berbagai macam minuman khas daerah tersebut. Sebab belum tentu minuman tersebut dapat anda temukan di Negara Indonesia. Apalagi minuman yang ditawarkan juga memiliki rasa yang beragam mulai dari yang manis hingga yang pahit, namun minuman tersebut tentunya memiliki ciri khas tersendiri.

1. Hwachae Dari Korea Selatan

Hwachae

Flickr.com

Bagi Anda yang penyuka budaya K-Pop pastinya sudah tidak asing lagi dengan berbagai makanan khas Korea serta minumannya, selain soju terdapat salah satu minuman yang enak dan menjadi favorit oleh masyarakat Korea Selatan namanya adalah hwachae.Hwachae sendiri merupakan koktail buah dari Korea Selatan namun proses pembuatannya masih sangat tradisional.  Minuman ini juga terbuat dari buah yang dicampurkan dengan minuman manis, umumnya minuman ini disajikan untuk makanan penutup maupun sebagai pencuci mulut.

Review kuliner

Menikmati Asrinya Masjid Edu Park, Gabungan Taman Edukasi Dengan Religi

Candi Sumur, Peninggalan Kerajaan Majapahit Yang Tersembunyi

2. Limoncello Dari Italia

Limoncello
lifeinitaly.com

Italia tidak hanya terkenal akan pizzanya saja namun juga terdapat salah satu minuman dari beberapa minuman tradisional dari berbagai negara yaitu limoncello. Minuman yang satu ini sebenarnya berasal dari Italia bagian selatan, dimana biasanya minuman ini disajikan setelah Anda mengkonsumsi makanan. Sebab karena minuman ini terbuat dari lemon maka dipercaya dapat membantu memperlancar sistem pencernaan, oleh sebab itu jika Anda berkunjung ke Italia jangan lupa mencoba makanan yang satu ini.

3. Bubble Tea Dari Taiwan

Bubble Tea
livingnomads.com

Untuk minuman yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi Anda, dimana sudah banyak dijual bebas di pasaran, namun tahukah Anda jika minuman ini berasal dari Taiwan?. Minuman ini sendiri merupakan campuran antara susu dan the dimana pada bagian dalamnya terdapat gelembung yang sebenarnya terbuat dari tepung tapioka. Rasanya yang manis tentunya membuat minuman ini sangat populer dan disukai oleh banyak orang baik tua maupun muda.

4. Karnemelk Dari Denmark

Karnemelk
destreekboer.nl

Bagi Anda yang menyukai susu maka wajib untuk mencoba minuman asal Denmark ini, sebab walaupun rasanya seperti susu namun rasanya tidak seperti susu pada umumnya karena rasanya yang cenderung netral. Umumnya jika susu dikonsumsi pada saat siang hari namun tidak dengan minuman ini karena biasanya dikonsumsi saat siang, minuman ini juga tidak hanya terkenal di Denmark saja namun juga hingga Belanda.

5. Pisco Sour Dari Peru Dan Chili

 Pisco Sour Dari Peru
tastecocktails.com

Salah satu dari minuman tradisional dari berbagai negara yang wajib kamu coba adalah pisco sour, dimana minuman ini merupakan salah satu minuman tradisional yang banyak ditemukan di Peru dan Chili. Hal yang membuat minuman ini menjadi unik adalah bahan yang digunakan dimana minuman ini terbuat dari putih telur dan kayu manis, namun minuman ini tidak akan berbau anyir serta sangat menyehatkan sehingga wajib untuk Anda coba.

6. Gluhwein Dari Austria Dan Jerman

Gluhwein
the350degreeoven.com

Bagi kamu yang pecinta anggur maka wajib untuk mencoba minuman yang satu ini, dimana rasanya tidak kalah unik dari anggur pada umumnya. Minuman yang terkenal di Austria dan Jerman ini terbuat dari anggur yang diproses dengan cara direbus. Selain itu terdapat juga tambahan gula, kayu manis, lemon dan cengkeh. Hal ini tentunya membuat anggur ini memiliki rasa yang unik serta dapat menghangatkan ketika cuaca dingin.

7. Sangria Dari Spanyol Dan Portugal

Sangria
spainonafork.com

Nama sangria sendiri berasal dari bahasa Spanyol yaitu sangre yang memiliki arti darah, dimana minuman ini sudah pasti terbuat dari anggur namun terdapat campuran buah potong yang beragam. Hal ini tentunya membuat minuman ini sangat segar, tentunya buah yang digunakan juga dapat disesuaikan dengan selera dan keinginan Anda sehingga kamu dapat menikmati minuman ini.

8. Coquito Dari Puerto Rico

Coquito

Sekilas minuman ini mirip dengan eggnog yang merupakan minuman khas Natal yang terbuat dari minuman manis, kuning telur, gula, dan susu. Akan tetapi minuman yang berasal dari Puerto Rico ini terbuat dari susu, krim kelapa, kuning telur, kayu manis, rum putih, dan vanilla. Tentunya bahan yang digunakan sedikit mirip dengan eggnog. Minuman ini biasanya disajikan dalam keadaan dingin, hal ini disesuaikan dengan cuaca Puerto Rico yang panas. Untuk bagian topping minuman ini akan diberikan kayu manis yang manis serta gerusan pala sehingga membuat rasanya semakin nikmat.

9. Cuban Alinado Dari Kuba

Cuban Alinado

detikFood.com

Jika kamu merayakan Natal di Cuba maka wajib mencoba salah satu dari minuman tradisional dari berbagai negara ini. Minuman yang berwarna merah ini terbuat dari proses fermentasi selama 9 bulan, dimana terdapat irisan buah di dalamnya seperti apel, papaya, ceri, plum, dan rum dan masih banyak lagi dimana dapat disesuaikan dengan keinginan. Rasanya yang kuat dan pekat menjadi favorit semua orang. Ditambah lagi minuman ini biasanya ada di beberapa perayaan, salah satunya adalah merayakan jika seorang wanita sedang mengandung.

10. Bombardino Dari Italia

Bombardino

Minuman ini merupakan eggnog versi Italia, dimana rasanya lebih kuat karena terdapat campuran brandy. Umumnya minuman ini disajikan di resort dan hotel, dimana sangat cocok diminum pada saat cuaca dingin. Tidak heran jika minuman ini banyak sekali disajikan pada saat Natal, selain itu minuman ini juga dicampur dengan espresso sehingga rasanya kuat sehingga sangat pas jika dicampurkan dengan kuning telur dan susu.

11. Wassail Dari Inggris

Wassail
tablespoon.com

Merupakan minuman asal Inggris, minuman ini merupakan cuka berempah. Sebab minuman ini terbuat dari campuran cuka apel, jeruk, lemon, kayu manis, dan pala. TEntunya rasa minuman ini segar dan manis serta minuman ini bisa menghangatkan sehingga sangat pas dikonsumsi bersama dengan cookies renyah.

12. Café Mexicano Dari Mexico

Café Mexicano
mexiconuevaera.com

Sekilas minuman ini mirip dengan hot chocolate dimana biasanya minuman ini cocok jika dicampurkan dengan kahlua maupun brandy, namun jika kamu tidak menyukai alcohol maka bisa menambahkan kopi, krim tebal, dan kayu manis sehingga rasanya yang manis sangat cocok untuk kamu yang menyukai minuman rasa manis.

13. Anijsmelk Dari Belanda

Anijsmelk
travel.tribunnews.com

Minuman khas Belanda yang satu ini terbuat dari adas yang direndam dalam susu hangat, dimana cara pembuatannya juga sangat tradisional. Umumnya minuman ini terbuat dari adas gula batu serta dicampurkan dengan blokjes yang nantinya dimasukkan ke dalam susu hangat. Tentunya harumnya adas yang kuat sangat tercium di minuman ini, oleh sebab itu jangan sampai Anda melewatkan minuman tradisional dari berbagai negara ini. Sebab rasanya yang sangat unik dan tentunya minuman ini sangat enak dan sangat disayangkan jika dilewatkan begitu saja jika Anda sedang berkunjung ke Negara ini apalagi harganya terjangkau.



Leave a Reply