6 Wisata Dekat Stasiun Purwokerto yang Instagramable, Cek!


Fida  April 14, 2023  0 Comment

Purwokerto merupakan ibukota Kabupaten Banyumas yang dikenal menawarkan banyaknya pilihan destinasi wisata. Oleh karena itu, tidak heran jika Purwokerto kerap dipilih sebagai tujuan wisatawan untuk menghabiskan waktu berlibur. Tidak jauh dari Stasiun Purwokerto, wisata dekat stasiun purwokerto kamu dapat menjumpai beberapa pilihan wisata yang menarik untuk didatangi. Penasaran? Inilah daftar 6 rekomendasi tempat wisata dekat Stasiun Purwokerto yang tidak boleh kamu lewatkan.

Wisata Dekat Stasiun Purwokerto :

1. Taman Mas Kemambang

taman mas kemambang
regional.kompas.com

Saat ingin mengunjungi salah satu tempat wisata dekat Stasiun Purwokerto, tidak ada salahnya jika kamu datang ke Taman Mas Kemambang. Taman yang satu ini memiliki lokasi yang sangat strategis dan berada di tengah kota tepatnya berada di Jalan Karang Kobar nomor 9, Bancarkembang, Purwokerto.

Sesuai dengan sebutannya, di area ini kamu akan dimanjakan dengan adanya taman yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Beberapa fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung diantaranya adanya toilet yang bersih, mushola, warung atau tempat makan, hingga luasnya area bermain bagi anak-anak. Selain itu, taman ini juga sangat cocok dikunjungi bagi kamu pecinta foto karena terdapat banyak spot menarik dan instagramable.

Untuk masuk dan menyusuri kawasan Taman Mas Kemambang, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk yang cukup terjangkau yakni Rp 10.000,- per orang. Taman yang satu ini dapat menjadi rekomendasi liburan bagi kamu yang sedang mencari tempat wisata dekat Stasiun Purwokerto.

2. Alun Alun Kota Purwokerto

alun alun purwokerto
travel.okezone.com

Alun-alun Kota Purwokerto juga menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata dekat Stasiun Purwokerto yang tidak boleh kamu lewatkan. Alun-alun ini dapat kamu kunjungi di Jalan Jenderal Sudirman, Purwokerto. Pengunjung dapat sampai sekaligus merasakan udara yang sejuk dan segar saat berada di tempat ini.

Baca juga :  Jelajahi Pesona 10 Taman Nasional di Kolombia

Tidak sedikit masyarakat lokal maupun wisatawan yang datang ke Alun-alun Purwokerto untuk bersantai maupun menghabiskan waktu berlibur. Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas seperti adanya lahan parkir yang luas, banyaknya tempat duduk untuk beristirahat, hingga beberapa kuliner di sekitar alun-alun yang dapat kamu coba.

Saat berada di Purwokerto, tidak ada salahnya jika kamu menyempatkan datang dan menghabiskan waktu bersama keluarga maupun orang tersayang di alun alun ini.

3. Menara Pandang Teratai Purwokerto

menara pandang teratai purwokerto
portalpurwokerto.pikiran-rakyat.com

Rekomendasi tempat wisata dekat Stasiun Purwokerto berikutnya yang tidak kalah menarik untuk didatangi adalah Menara Pandang Teratai Purwokerto. Tempat wisata yang satu ini terbilang cukup populer dan banyak didatangi oleh masyarakat lokal maupun wisatawan. Kamu dapat mengunjungi Menara Pandang Teratai Purwokerto di Jalan Bung Karno, Kedungwulu, Purwokerto.

Sesuai dengan sebutannya, wisata yang satu ini merupakan menara pandang. Pengunjung dapat masuk dan naik hingga ke atas menara. Terdapat beberapa bagian dari Menara Pandang Teratai Purwokerto. Saat menaiki menara, pengunjung juga akan mendapat banyak informasi dari guide. Dari menara ini, kamu dapat menikmati indahnya Purwokerto dari ketinggian.

Menara Pandang Teratai Purwokerto juga menyajikan tempat yang instagramable sehingga cocok dikunjungi bagi kamu pecinta foto. Pengunjung juga akan mendapatkan fasilitas yang lengkap mulai dari adanya cafe atau tempat makan, toilet, hingga adanya mushola.

Tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama teman maupun keluarga. Rasakan sensasi memijakan kaki di lantai kaca yang cukup menguji adrenalin. Berani mencobanya?

4. Museum Bank Rakyat Indonesia

museum bank rakyat indonesia
tribunnewswiki.com

Ingin mengunjungi tempat wisata bersejarah? Museum Bank Rakyat Indonesia menjadi pilihan tepat yang bisa kamu datangi. Museum ini juga dikenal sebagai salah satu tempat wisata dekat Stasiun Purwokerto yang tidak boleh kamu lewatkan. Kamu dapat mengunjunginya di Jalan Jenderal Sudirman Nomor 57, Purwokerto.

Baca juga :  Siapa Sangka 10 Tempat Wisata di Indonesia Ini Ternyata Bekas Tambang

Selain sebagai sarana rekreasi, Museum Bank Rakyat Indonesia juga cocok dipilih sebagai sarana edukasi bagi anak-anak. Disini kamu dapat menjumpai banyaknya koleksi hingga diorama. Meskipun sudah ada dan diresmikan sejak tahun 1990, tetapi Museum Bank Rakyat Indonesia terbilang masih sangat terawat hingga saat ini.

Untuk datang dan menyusuri kawasan museum, pengunjung tidak dikenakan biaya alias gratis. Museum ini tidak hanya menunjukkan berbagai peninggalan atau koleksi zaman dulu, tetapi juga menawarkan berbagai fasilitas yang akan memanjakanmu.

Bagi kamu pecinta tempat wisata bersejarah, datang dan menyusuri Museum Bank Rakyat Indonesia tentu menjadi pilihan tepat yang dapat dicoba saat berada di Purwokerto.

5. Museum Panglima Besar Jenderal Sudirman

museum panglima besar jendral sudirman
nativeindonesia.com

Selain Museum Bank Rakyat Indonesia, kamu juga dapat mengunjungi Museum Panglima Besar Jenderal Sudirman saat berada di Purwokerto. Museum yang satu ini juga merupakan tempat wisata dekat Stasiun Purwokerto yang dapat kamu datangi di Jalan Pattimura nomor 240A, Purwokerto.

Meskipun telah diresmikan sejak tahun 1976, tetapi bangunan Museum Panglima Besar Jenderal Sudirman masih sangat masih sangat terawat hingga saat ini. Museum yang satu ini juga cocok dikunjungi bagi pelajar sebagai sarana edukasi. Kamu dapat mengetahui sejarah perjuangan Panglima Jendral Sudirman. Terdapat beberapa miniatur serta alat perang yang dapat dilihat langsung oleh pengunjung. Areanya yang luas juga menjadi daya tarik tersendiri.

Tidak hanya museum, disini kamu juga dapat menjumpai adanya tempat bermain hingga kolam renang. Lengkap sekali bukan?Menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga maupun anak-anak dengan mengunjungi wisata bersejarah yang satu ini tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba.

6. Kampung Pelangi Purwokerto

taman pelangi
kaskus.co.id

Satu lagi rekomendasi tempat wisata dekat Stasiun Purwokerto yang tidak boleh kamu lewatkan yakni Kampung Pelangi Purwokerto. Tempat wisata yang satu ini terletak di Jalan Jendral Sudirman Nomor 383, Purwokerto.

Baca juga :  10 Menu Favorit Di Yoshinoya, Kamu Suka Yang Mana?

Sesuai dengan sebutannya, disini kamu dapat menikmati area perkampungan yang dihiasi dengan cat berwarna-warni. Hal itu tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Bagi pecinta foto, kamu juga dapat menjumpai banyaknya spot menarik dan instagramable. Lukisan 3D menjadi salah satu spot favorit pengunjung untuk berfoto.

Tidak hanya itu, kampung Pelangi Purwokerto juga menyediakan beberapa fasilitas seperti adanya tempat duduk yang langsung menghadap ke sungai. Kamu dapat berjalan menyusuri kampung dan menghabiskan waktu bersama teman maupun keluarga. Kamu tidak perlu khawatir karena untuk menyusuri kawasan wisata ini, pengunjung tidak dikenakan biaya alias gratis. Menarik sekali bukan?

Nah, itulah 6 rekomendasi tempat wisata dekat Stasiun Purwokerto yang tidak boleh kamu lewatkan. Saat datang ke Purwokerto dan berburu lokasi wisata yang tidak jauh dari stasiun, beberapa tempat wisata di atas tentu menjadi pilihan tepat yang bisa kamu datangi.

Setelah membaca artikel GoTravelly tentang 6 tempat wisata dekat Stasiun Purwokerto, tempat manakah yang tampak paling menarik dan ingin kamu?



Leave a Reply