pritagizela
pritagizela | Freedom Seeker
Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia | Theme Park
2.46 K19

Terpesona Keindahan Wisata Baturraden, Wisata Legendaris Banyumas

Baturraden Banyumas

Baturraden sejak zaman penjajahan telah dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata karena tawarkan pemandangan yang indah serta udara yang sejuk
What to Do

Akhirnya liburan lagi guys! Libur lebaran kemaren aku ikutan suami mudik ke kampung halamannya, yaitu Purwokerto. Sebenernya ini kali pertama aku ke Purwokerto, makanya aku super excited buat kesana karena pengen eksplor kotanya. Sayangnya, karena aku datengnya pas libur lebaran, jadinya kota ini super rame dan macet karena pemudik guys. Well, akupun tetep excited buat jelajahi wisatanya dan salah satu destinasi wisata yang cukup deket sama rumah adalah Loka Wisata Baturraden.

Video by Gotravelly

Wisata Baturraden ini emang jadi salah satu wisata andalan di Purwokerto karena menawarkan pemandangan yang indah dengan udara khas pegunungan yang sejuk. By the way, Purwokerto ini lokasinya lumayan deket sama Gunung Slamet, jadi meskipun di perkotaan udaranya masih lumayan bersih dan pemandangannya bagus. Back to Baturraden yah guys. Aku dateng pas libur lebaran jadi pengunjung yang dateng kesana rameeee bangeeett. Bahkan, saat beli tiket dan masuk ke dalam lokasi wisata harus ngantrii banget. Maklum yah guys, udah 2 tahun ngga boleh mudik dan wisata, jadinya pada semangat buat berwisata sampe rame begini.

Terpesona Keindahan Wisata Baturraden, Wisata Legendaris BanyumasNgantri tiket

Anyway, tiket masuk ke wisata Baturraden ini sebesar Rp 25.000 per orang dan di dalamnya kamu bisa menemukan banyak wahana seru serta spot foto yang keren. Tapi, jangan harap bisa foto-foto yang bagus kalo lagi banyak pengunjung begini. Sad...

Baturraden Banyumas

wisata Banyumas

Ngga cuma spot foto ya guys, disini kalian juga bisa menemukan beberapa wahana seru. Seperti sepeda air, sepeda melayang sampe jembatan kaca. Semua wahana tersebut berbayar lagi ya guys, kalo ngga salah sih sekitar Rp 15.000 aja per orang. Sayangnya, kemaren terlalu ramai jadinya aku ngga sempet buat ngantri foto atau nyobain wahananya.

wisata alam BanyumasSpot Jembatan Kaca

rekomendasi wisata Banyumas
Danau

Terus, aku ngapain? Yaa jalan-jalan aja guys. Keliling di wisata Baturraden ini cukup worth it menurutku. Kalian bisa menikmati pemandangan hijau pegunungan yang menyejukkan mata. Ngga Cuma itu, disini kalian juga bisa menemukan air terjun yang cantik. Semakin tinggi kalian naik, semakin cantik pula pemandangannya.

Wisata alam Jawa tengahKalian bisa main di air terjun ini guys

obyek wisata Jawa tengah

wisata terkenal di Banyumas

Ohya, disini juga ada pemandangan yang cukup unik guys, yaitu adanya sebuah jembatan yang lumayan tinggi dan instagramable. Nah, dari atas jembatan ini mengalir sungai yang airnya berasal dari air terjun. Di bawahnya, kalian bakal menemukan sekelompok orang yang tengah berenang sambil meminta untuk dilempari uang. Orang-orang sih nyebutinnya mancing, tapi bukan mancing ikan beneran ya guys. Disini kalian bisa lemparin uang berapapun, seikhlasnya.

wista alam terdekatPemandangan dari atas jembatan

obyek wisata Banyumas

tempat wisata Banyumas
Ini nih yang mancing

Soal fasilitas, kalian ngga perlu khawatir soalnya disini udah lengkap banget fasilitasnya. Mulai dari toilet, mushola sampe tempat makan juga ada. Kalian ngga perlu takut kelaparan pokoknya kalo disini. Ohya, buat kalian yang pengen bermalam disini juga bisa banget guys soalnya di sekitar Baturraden ini kalian bisa menemukan banyak sekali penginapan dengan harga yang terjangkau.

wisata terbaru di Banyumas

Segitu aja ulasan aku soal wisata Baturraden ini. Kalo kalian liburan ke Purwokerto, jangan lupa mampir ya. Selamat berlibur.

How to Get There

Wisata Baturraden ini lokasinya ada di Dusun I Karangmangu, Baturaden, Banyumas. Untuk menuju kesini, aku saranin buat naik kendaraan pribadi aja ya guys soalnya lebih gampang buat dijangkau. Kalian tinggal cek GMaps buat arahin kendaraan langsung kesana.

Tips and Trick Baturraden Banyumas

  • Bawa kamera yang bagus
  • Bawa baju ganti buat kalian yang mau main air
  • Pakai alas kaki yang nyaman
  • Jaga kebersihan
  • Taati protokol kesehatan
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data