6 Kuliner Karimun Jawa Membuat Lidah Bergoyang Bahagia


sisil angelin  March 12, 2020  0 Comment

Liburan ke Karimun Jawa Sekaligue Mencicipi Kuliner karimun Jawa menjadi hal seru yang bisa Anda lakukan saat liburan. Karimun Jawa memiliki banyak tempat wisata yang indah dengan pemandangan mempesona. Indahnya pemandangan bawah laut di Karimun Jawa juga akan memanjakan wisatawan yang datang melihatnya.

Selain menawarkan banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, Karimun Jawa juga memiliki banyak wisata kuliner yang sayang untuk dilewatkan. Berbagai kuliner mulai dari makanan tradisional hingga modern bisa Anda jumpai saat datang ke Karimun Jawa.

1. Lontong Krobyok/Krubyuk

 Lontong Krobyok
mobile0120.bestwinst21.live

Kuliner Lontong Krobyok merupakan salah satu kuliner di Karimun Jawa yang sangat menggugah selera. Lontong Krobyok juga memiliki sebutan lain yakni Lontong Krubyuk. Kalau dalam Bahasa Jawa, Krubyuk memiliki arti berjalan melewati genangan air. Hal itu juga berhubungan dengan kuliner Kontong Krubyuk yang memiliki kuah melimpah.

Kuliner Lontong Krobyok/Krubyuk menggunakan kuah bakso sebagai pelangkap. Rasa kuah yang segar dan gurih menjadikan kuliner yang satu ini sayang jika tidak Anda coba saat berada di Karimun Jawa. Irisan ayam semur, daun seledri, dan tambahan tauge serta kecap menambah lezatnya cita rasa Lontong Krobyok atau Lontong Krubyuk. Menikmati kuliner yang satu ini di siang hari dengan pemandangan pantai menjadi perpaduan yang tepat saat berada di Karimun Jawa.

Gotravelly

Nasi Krawu Bu Azza, Sajikan Makanan Khas Gresik Dengan Rasa Gurih Melimpah

Warung Nasi Kuning LILY Murah Meriah Porsi Personal Berkualitas Tinggi

2. Bakso Ikan Ekor Kuning

Bakso Ikan Ekor Kuning
youtube.com

Saat datang ke Karimun Jawa, Anda pasti akan dengan mudah menjumpai ikan ekor kuning. Ikan ekor kuning merupakan salah satu ikan yang paling sering didapatkan oleh nelayan. Ada banyak olahan makanan yang dibuat dengan bahan dasar ikan ekor kuning, salah satunya kuliner bakso ikan ekor kuning.

Bakso ikan ekor kuning dengan harga yang berkisar Rp 10.000,- per porsi, Anda sudah bisa mencoba lezatnya kuliner khas yang satu ini. Alun-alun karimun Jawa menjadi tempat yang tepat untuk berburu kuliner bakso ikan ekor kuning. Bagi Anda yang pensasaran, datang ke Karimun Jawa dan nikmati lezatnya kuliner bakso ikan ekor kuning.

3. Tongseng Cumi Kuah Kari

Tongseng Cumi Kuah Kari
mobile0120.bestwinst21.liv

Karimun Jawa memiliki hasil laut yang melimpah dan seafood segar akan dengan mudah Anda jumpai disana. Cumi menjadi salah satu seafood yang paling digemari oleh warga lokal maupun wisatawan yang datang.

Berbagai olahan cumi dengan bumbu lezat akan dengan mudah diterima oleh siapapun yang mencobanya. Olahan tongseng cumi kuah kari menjadi salah satu kuliner yang banyak diburu wisatawan. Jika biasanya kuah kari digunakan untuk memasak olahan daging ayam atau sapi, di Karimun Jawa kari digunakan sebagai kuah cumi. Lezatnya kuah kari yang berpadu dengan cumi segar menjadikan tongseng cumi kuah kari enak banget.

4. Pindang Serani

 Pindang Serani
jejakchef.com

Selain menjadi makanan khas Jepara, Pindang Serani juga menjadi makanan yang cukup banyak dicari di Karimun Jawa. Lezatnya olahan pindang dengan kuah kuning yang segar wajib Anda coba saat datang ke Karimun Jawa. Potongan tomat, daun kemangi, serta belimbing wuluh menjadikan kuah segar dan lezat saat dinikmati.

Pindang serani juga menawarkan cita rasa ikan yang gurih dan empuk. Menikmati lezatnya kuliner pindang serani di pinggir pantai di kawasan Karimun Jawa menjadi hal seru yang bisa Anda lakukan.

5. Ikan Bakar Bumbu Srepeh

 Ikan Bakar Bumbu Srepeh
travelingyuk.com

kuliner yang kelima ini adalah Ikan Bakar Bumbu Srepeh. memang di Karimun Jawa, bumbu srepeh ini sangat lezat, jika dipadu dengan ikan segar. buat siapa aja ketagihan saat memakannya. rasa dari ikan bakar bumbu srepeh ini manis, pedas, asin, dan gurih menjadi perpaduan yang sangat sempurna! Makanya ada yang bilang ‘Jangan ngaku ke Karimun Jawa, kalo belum cobain Ikan Bakar Bumbu Srepeh’ . Jadi kalo ke Karimun jawa kalian wajib cobain ikan bakar bumbu srepeh ya.

6. Ikan Asin Khas Karimun Jawa

 Ikan Asin Khas Karimun Jawa
masakapaya.com

Selain Ikan yang di bakar. Kalian bisa menemukan kuliner berupa Ikan Asin khas Karimun Jawa. Kalian tau gak sih apa yang membuat Ikan Asin ini berbeda dengan ikan asin pada umumnya? Jadi ikan asin disini diproduksi dengan cara tradisional, dengan cara yang sudah turun temurun dilakukan oleh penduduk sekitar Karimun Jawa. Memang rasa dari Ikan Asin Karimun Jawa ini terasa lebih fresh, gurih, asin, dan pastinya paling enak kali dijadikan Nasi Goreng guys. Makanya tak jarang Ikan Asin ini dijadikan oleh-oleh saat berada di Karimun Jawa kalian bisa mendapatkannya dengan mudah! harganya pun tidak mahal, pas banget deh ikan asin ini dijadiin oleh-oleh untuk teman, keluarga, ataupun orang tersayang.

Itulah kuliner yang wajib dicoba saat berada di Karimun Jawa, Gimana menarik bukan untuk dicoba, dari tampilannya saja menggoda mata dan bikin laper. Jadi pastiin kuliner diatas masuk daftar kuliner yang kamu coba saat berada di Karimun Jawa ya guys, Selamat mencoba!



Leave a Reply