5 Tempat Wisata di Langkat, Wajib Kalian Jelajahi


Fida  February 28, 2023  0 Comment

Memiliki lokasi berdekatan dengan Taman Nasional Gunung Leuser, Langkat dikenal sebagai salah satu kawasan yang menyuguhkan banyaknya destinasi wisata. Kamu dapat menjumpai banyaknya pilihan tempat wisata alam bisa dikunjungi untuk menghabiskan waktu berlibur saat berada di Langkat. Penasaran apa saja? Inilah daftar 5 rekomendasi tempat wisata di Langkat yang populer dan sayang untuk kamu lewatkan.

Tempat Wisata di Langkat :

1. Air Terjun 24 Tingkat

air terjun 24 tingkat
medan.tribunnews.com

Air Terjun 24 Tingkat menjadi salah satu destinasi wisata di Langkat yang populer dan menarik untuk kamu datangi. Sesuai dengan sebutannya, air terjun yang satu ini memang terdiri dari 24 tingkatan. Tinggi tingkatannya juga sangat beragam yakni mulai dari 5 meter hingga 30 meter. Untuk mengunjungi Air Terjun 24 Tingkat, kamu dapat datang ke kawasan Sei Musam, Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat. 

Untuk menuju ke lokasi air terjun, pengunjung harus menempuh perjalanan dengan berjalan kaki melewati sungai dan perbukitan. Rasa lelah selama perjalanan akan terbayar lunas saat tiba di lokasi air terjun. Pemandangan yang masih sangat asri dan alami akan menyambut kedatangan pengunjung. Tidak hanya itu, udara yang sangat segar juga akan membuatmu betah dan enggan pulang.

Untuk menyusuri Air Terjun 24 Tingkat, pengunjung tidak dikenakan biaya mahal. Destinasi wisata yang satu ini tidak hanya ramai di kalangan masyarakat lokal, tetapi juga banyak didatangi wisatawan dari berbagai daerah. Di sekitar Air Terjun 24 Tingkat, wisatawan juga dapat melihat langsung banyaknya flora dan fauna, salah satunya adalah orang utan. 

Baca juga :  10 Wisata Budaya di Nusa Tenggara, Tradisi Terjaga Hingga Kini

Bagi kamu yang ingin menguji adrenalin, Air Terjun 24 Tingkat menawarkan adanya tebing yang biasa digunakan wisatawan sebagai tempat untuk melompat. Sensasi melompat dari tebing ke kolam Air Terjun 24 Tingkat tentu menjadi hal menantang yang tidak boleh kamu lewatkan.

2. Air Terjun Jodoh Semelir

air terjun jodoh semelir
laketoba.com

Mengunjungi destinasi wisata berupa air terjun tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba khususnya bagi pecinta alam. Air Terjun Jodoh Semelir menjadi salah satu tujuan wisata di Langkat yang populer dan menarik untuk kamu datangi. Air terjun yang satu ini juga merupakan salah satu keindahan dari bagian Taman Nasional Gunung Leuser.

Untuk mengunjungi Air Terjun Jodoh Semelir, kamu dapat datang ke kawasan Telagah, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat. Tidak hanya dikenal menyuguhkan pemandangan indah, destinasi wisata yang satu ini juga menawarkan suasana yang sejuk dan segar. Air Terjun Jodoh Semelir sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang ingin melepas penat sekaligus menenangkan diri. Meskipun harus melewati area hutan untuk tiba di lokasi air terjun, tapi hal itu tidak menyurutkan niat pengunjung untuk datang dan berlibur di Air Terjun Jodoh Semelir.

Sama halnya dengan wisata di Langkat lainnya, di Air Terjun Jodoh Semelir kamu juga kan banyak menjumpai flora dan fauna yang hidup di sekitar air terjun. Beberapa tumbuhan yang dapat kamu jumpai diantaranya kayu manis, beringin hutan, pisang hutan, hingga rotan. Sedangkan beberapa satwa yang dapat kamu jumpai yakni burung murai, orang utan, kera, dan masih banyak lagi.

Untuk datang dan menyusuri kawasan wisata ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sekitar Rp 40.000,- per orang. Indahnya suguhan pemandangan yang ditawarkan tentu akan membuatmu betah dan enggan pulang.

Baca juga :  9 Tempat Wisata Pantai di Jogja yang Indah Tapi Jarang Diketahui

3. The Yo’s Hill

the yos hill
medan.tribunnews.com

Selain dapat mengunjungi tempat wisata di Langkat berupa air terjun, kamu juga dapat datang ke perbukitan indah yang dikenal dengan sebutan The Yo’s Hill. Di kawasan perbukitan yang satu ini, kamu dapat melihat langsung luasnya hamparan hijau bukit barisan. Suasana yang sejuk dan sekarang menjadi ciri khas dari wisata yang satu ini.

Bagi pecinta foto, The Yo’s Hill dapat menjadi tujuan tepat untuk didatangi karena tawarkan banyak spot menarik dan instagramable. Destinasi wisata perbukitan yang satu ini berlokasi di kawasan Adin Tengah, Kecamatan Salapian, Kabupaten Langkat. Untuk menuju ke lokasi wisata, kamu harus melalui perjalanan panjang sikap berangkat dari pusat kota. Lokasinya yang jauh dari kawasan perkotaan tentu menjadikan wisata ini memiliki suasana yang tenang dan tidak bising. Oleh karena itu, tidak heran jika The Yo’s Hill cocok dikunjungi bagi kamu yang ingin menenangkan diri.

4. Air Panas Simolap

air panas simolap
medan.tribunnews.com

Air Panas Simolap juga menjadi tujuan tepat yang bisa didatangi bagi kamu yang sedang mencari tempat wisata di Langkat. Selain ramai didatangi oleh masyarakat lokal, destinasi wisata berupa pemandian air panas yang satu ini juga populer dan banyak didatangi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Di Air Panas Simolap, untuk dapat mencoba sensasi berendam di air panas. Kegiatan yang satu ini dipercaya salah satu sarana relaksasi bagi tubuh.

Selain menawarkan adanya kolam atau pemandian air panas, di tempat ini kamu juga akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah serta suasana yang sejuk dan segar. Saat berlibur ke kawasan Langkat, Air Panas Simolap dapat menjadi tujuan tepat yang bisa kamu datangi bersama teman maupun keluarga. Destinasi wisata yang satu ini juga buka hingga malam hari. Kamu tidak perlu khawatir karena Air Panas Simolap sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang akan memanjakan pengunjung. Salah satu fasilitas yang ditawarkan adalah adanya pondokan atau tempat beristirahat.

Baca juga :  10 Wisata Alam di Solo, Air terjun Hingga Hutan Instagenic

Untuk datang dan menghabiskan waktu berlibur di salah satu wisata di Langkat ini, kamu dapat langsung menuju ke kawasan Kaperas, Kecamatan Kutambaru, Kabupaten Langkat.

5. Wisata Batu Katak

wisata batu katak
langkatpedia.com

Ada cukup banyak pilihan tempat wisata di Langkat yang menarik untuk kamu datangi, salah satunya adalah Wisata Batu Katak. Instalasi wisata yang satu ini menyuguhkan adanya kawasan sungai yang masih sangat bersih dan alami. Hal itu dikarenakan kawasan ini berlokasi cukup jauh dari peradaban manusia, tepatnya berada di Jalan Utama, Kecamatan Bohorok, Kabupaten Langkat.

Pengunjung yang datang akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah dan memanjakan mata. Meskipun dikenal indah, destinasi wisata yang satu ini tidak mematok biaya mahal untuk harga tiket masuknya. Pengunjung hanya dikenakan biaya sekitar Rp 3.000,- per orang untuk masuk dan berwisata di Wisata Batu Katak.

Salah satu hal yang menjadi daya tarik adalah pengunjung juga dapat menjumpai beberapa destinasi wisata lainnya yang memiliki lokasi berdekatan dengan Wisata Batu Katak. Apa objek wisata yang dapat kamu kunjungi diantaranya Gua Jodoh hingga deretan Gunung Kapur. Kamu juga dapat melihat langsung indahnya bunga bangkai yang berlokasi tidak jauh dari Wisata Batu Katak. Menarik sekali ya?

Itulah daftar 5 pilihan tempat wisata di Langkat yang populer dan sayang untuk kamu lewatkan. Setelah membaca 5 rekomendasi di atas, tempat wisata di Langkat manakah yang tampak paling menarik dan ingin kamu datangi?



Leave a Reply