20 Tempat Wisata di Pattaya Bikin Semua Wisatawan Bahagia


prita  November 14, 2021  0 Comment

Tempat wisata di Pattaya memang cukup beragam dan pastinya mencuri perhatian wisatawan dari berbagai negara, khususnya Indonesia. Pattaya merupakan sebuah kota yang berada di pesisir Teluk Thailand, tepatnya di Provinsi Chonburi. Pattaya dikenal sebagai pusat wisata Thailand yang mampu menarik perhatian wisatawan dari berbagai negara untuk berkunjung. Nah, jika kamu berwisata ke Thailand, pastikan juga untuk mengunjungi Pattaya karena terdapat banyak sekali destinasi wisatanya dan berikut adalah daftar destinasinya.

1. Koh Larn

Koh Larn
mythailandtours.com

Tempat wisata di Pattaya paling populer yang pertama adalah Koh Larn atau yang juga dikenal sebagai Coral Island. Pulau ini terkenal memiliki pantai dengan perairan yang bersih juga jernih.

Pantai disini sangat cocok untuk berenang atau diving karena perairannya berwarna biru yang jernih. Tak hanya berenang, kamu juga bisa melihat kehidupan biota laut yang sangat indah. Pulau ini juga sangat kaya akan flora dan fauna yang khas, lho. Jika kamu tidak suka berenang, kamu bisa menikmati pulau ini sambil bersantai dan berjemur di tepi pantainya.

Gotravelly

Menjelajahi Kuil Wat Rong Khun / White Temple. Beneran Serem?

Keliling Di Luasnya Singha Park Chiang Rai

2. Jomtien Beach

Jomtien Beach
ithaka.travel

Pattaya memang terkenal dengan destinasi wisata pantainya yang indah, selain Koh Larn, Jomtien Beach juga menjadi salah satu tempat wisata di Pattaya yang cukup menarik perhatian banyak wisatawan.

Pantai ini membentang sepanjang enam kilometer dan menjadi tempat terbaik untuk melarikan diri dari hiruk pikuk suasana kota. Wisatawan bisa berjemur di sepanjang pantai yang indah atau mencoba berbagai kegiatan air yang seru, seperti jet ski, selancar angin, parasailing dan selancar layang. Setelah puas bermain, kamu juga bisa menikmati ragam sajian khas di restoran dan café yang ada di sepanjang pantai.

3. Ban Amphur Beach

Ban Amphur Beach
asiatravelgate.com

Tempat wisata di Pattaya yang satu ini juga masih berupa pantai, yaitu Ban Amphur Beach. Ban Amphur merupakan sebuah desa nelayan yang memiliki suasana tenang dengan pantai yang indah.

Pantai Ban Amphur ini memiliki pasir yang indah dengan banyak Pohon Palem yang tumbuh di tepiannya. Pantai ini memang memiliki suasana yang tenang dan tidak terlalu banyak dikunjungi wisatawan. Tak hanya bisa menikmati keindahan pantainya, kamu pun bisa mencicipi makanan laut yang diolah dengan bumbu khas daerah setempat.

4. Koh Samet Island

Koh Samet Island
uk.trip.com

Koh Samet Island atau secara local dikenal sebagai Paradise Island merupakan salah satu tempat wisata di Pattaya yang sayang sekali untuk dilewatkan begitu saja. Sesuai dengan Namanya, pulau ini memiliki keindahan bagaikan surga dan bisa membuat siapapun betah berlama-lama berada disana.

Koh Samet Island ini merupakan sebuah pulau berpasir putih yang berada dekat dengan Pattaya. Untuk menjangkaunya, kamu bisa menggunakan fery dari desa nelayan Ban Phe. Pulau ini memiliki pasir putih yang berkilau dengan air laut berwarna biru jernih dengan pantai-pantai yang masih asri. Disini kamu bisa berjemur di tepi pantai sambil menikmati hidangan khas setempat. Jika kamu hobi berenang, kamu pun bisa berenang di perairan pantainya yang tenang.

5. Pattaya Beach

Pattaya Beach
tourismthailand.org

Pattaya Beach merupakan salah satu tempat wisata di Pattaya yang paling populer sehingga tidak perlu diperkenalkan lagi. Pantai ini memang menjadi wisata paling menarik dan keindahannya mampu menarik perhatian wisatawan dari berbagai negara.

Disini kamu tak hanya bisa menikmati keindahan pantai, kamu juga bisa mencoba berbagai aktivitas yang seru seperti parasailing, speedboat, jet ski, perahu selam dan masih banyak lagi lainnya.

6. Nong Nooch Tropical Garden

Nong Nooch Tropical Garden
trip.com

Kamu suka berkunjung ke theme park? Maka jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Nong Nooch Tropical Garden. Tempat wisata di Pattaya yang satu ini memiliki luas hingga 2,4 kilometer persegi dan sangat menarik bagi segala usia.

Secara harfiah, Nong Nooch memiliki arti “Gadis Manis” hal tersebut karena tempat ini awalnya merupakan tempat penanaman bunga-bunga tropis serta wildlife conservation. Theme Park ini menyajikan cultural show dan berbagai atraksi yang menarik. Tak hanya itu, kamu juga bisa menonton Elephant Show, yaitu pertunjukan gajah menari yang sangat menarik.

Kamu pun bisa menjelajahi taman-taman yang ada disini, seperti French Garden, European Garden, Cactus & Succulent Garden, Stonehenge Garden, Ant Tower, Flower Valley hingga Orchid & Bromeliad Display Garden. Taman-taman yang ada disini juga dihiasi dengan patung hewan-hewan yang lucu sehingga bisa menjadi spot berfoto yang indah.

7. Pattaya Floating Market

Pattaya Floating Market
befreetour.com

Tempat wisata di Pattaya yang wajib untuk kamu kunjungi berikutnya adalah Pattaya Floating Market atau Pasar Terapung Pattaya. Pasar ini memang sangat dikenal oleh wisatawan karena sangat menarik dan unik.

Pattaya Floating Market ini memang menjadi salah satu pasar terbesar disini dengan mengusung konsep budaya dan tradisi dari empat daerah Thailand, yaitu Utara, Selatan, Tengah dan Timur Laut. Konsep tersebut diperlihatkan dengan cara hidup orang-orang dari masing-masing daerah tersebut dan aktivitas sehari-harinya.

Berkunjung kesini tentu memungkinkan kamu untuk mmembeli produk etnis seperti produk kesenian ukiran kayu, kerajinan tangan, miniature kapal, tekstil, sutra Thailand dan masih banyak lainnya. Pattaya Floating Market ini menjadi salah satu destinasi wisata belanja di Thailand yang tak boleh dilewatkan.

8. Khao Kheow Zoo

Khao Kheow Zoo
klook.com

Jika kamu berkunjung ke Pattaya Bersama keluarga, maka jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Khao Kheow Zoo. Khao Kheow Zoo merupakan sebuah kebun binatang seluas 200 hektar yang dibangun di tahun 1974 dan menjadi bagian dari Taman Nasional Khao Yai.

Kebun binatang seluas 1000 hektar ini memang sangat asri dan indah, terlebih lagi kamu tidak akan menemukan sampah yang berserakan disini. Wisatawan pun bisa melihat koleksi satwa yang jumlahnya mencapai ribuan di kebun binatang ini. Area satwa tersebut pun telah dibagi dalam beberapa bagian, seperti Taman Rusa Savanna Afrika, Kompleks Kucing Besar hingga Taman Kupu-Kupu. Khao Kheow Zoo ini juga menjadi salah satu destinasi wisata edukasi yang menarik untuk dikunjungi oleh segala usia.

9. Silver Lake

Silver Lake
sibukliburan.id

Tempat wisata di Pattaya yang tak kalah menarik untuk dikunjungi selanjutnya adalah Silver Lake. Silver Lake merupakan sebuah Kawasan yang cukup memanjakan mata dengan deretan perkebunan anggur yang asri.

Wisata ini tak hanya menawarkan perkebunan anggur saja, kamu juga akan menemukan danau yang indah dan taman kincir angin ala Belanda. Bahkan kamu juga memiliki kesempatan untuk mencicipi olahan buah anggur, salah satunya adalah jus anggur. Wisata ini memang berlokasi di tepi danau yang indah dan memiliki udara yang sejuk. Tak heran jika dengan berkunjung kesini bisa menyegarkan pikiran dari rutinitas sehari-hari.

10. Ripley’s Believe It or Not! Museum

Ripley's Believe It or Not Museum
thrillophilia.com

Pernahkah kamu mendengar soal Museum Ripley’s Believe It or Not? Museum ini memang hanya ada 4 di dunia dan salah satunya bisa kamu temukan di Pattaya. Museum ini menwarkan pengalaman yang luar biasa dan akan membuatmu kagum.

Tempat wisata di Pattaya yang satu ini menawarkan wahana Infinite Maze yang mirip dengan rumah kaca. Kamu akan diajak untuk memasuki labirin yang luas dengan banyak kaca sehingga kamu akan dibuat kebingungan menemukan jalan keluar. Tak hanya itu, ada juga wahana 3D Movie Theatre yang memiliki beberapa jenis film dan menariknya saat menonton film kursi yang kamu duduki akan bergerak sesuai dengan adegan di film. Menarik sekali, kan?

11. Art in Paradise

Art in Paradise
klook.com

Tempat wisata di Pattaya yang tak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Art in Paradise. Art in Paradise ini merupakan sebuah trick eye museum yang menawarkan banyak sekali gambar 3D yang indah.

Deretan gambar 3D disini dibuat oleh seniman lokal dan bisa membuat pengunjung benar-benar kagum dengan keindahannya. Variasi gambarnya pun beragam dan lucu-lucu. Misalnya, kamu bisa berpose di papan selancar atau di atas jurang. Tak perlu khawatir jika kamu tak bisa menemukan sudut terbaik untuk mengambil foto karena sudah disediakan tanda untuk menemukan sudut terbaik.

12. Tiffany’s Ladyboy Cabaret

Tiffany's Ladybor Cabaret
bangkok.com

Menonton Ladyboy Cabaret memang menjadi salah satu tujuan utama wisatawan yang berkunjung ke Pattaya. Salah satu tempat terbaik untuk menonton pertunjukan tersebut adalah di Tiffany’s Ladyboy Cabaret.

Kecantikan para Ladyboy di Tiffany ini sudah sangat terkenal sehingga banyak wisatawan dari berbagai negara dating untuk menontonnya. Ladyboys cabaret ini merupakan tontonan berupa lip sync dan menari yang dikemas dengan apik. Mereka mengenakan make up yang sempurna dengan kostum mewah serta glamor ditambah dengan set panggung yang megah membuat tontonan ini layak dinikmati oleh semua usia. Tak heran jika pertunjukan cabaret ini menjadi salah satu tempat wisata di Pattaya.

13. Pratumnak Hill

Pratumnak Hill
bangkok.com

Tempat wisata di Pattaya yang wajib kamu kunjungi berikutnya adalah Partumnak Hill atau yang biasa dikenal dengan nama Wat Phra Yai. Pratumnak Hill ini merupakan sebuah tempat dimana kamu bisa melihat budaya masyarakat Pattaya yang turun temurun dan masih melekat sampai saat ini.

Tempat wisata ini memiliki patung Buddha raksasa yang menjadi salah satu patung Buddha terbesar di Thailand. Untuk tiba di wisata ini, kamu harus menaiki banyak anak tangga yang diapit oleh ukiran naga di sisi kanan dan kiri. Setibanya di atas, kamu akan disuguhkan dengan pemadangan kota Pattaya yang indah beserta kemegahan patung Buddha raksasa.

14. Sanctuary of Truth

Sanctuary of Truth
tngholidays.com

Sanctuary of Truth merupakan salah satu tempat wisata di Pattaya yang berupa kuil. Kuil ini memiliki bangunan dari kayu yang diukir dengan motif dewa-dewa Hindu dan Buddha. Saat berkunjung kesini wisatawan akan dibuat terpana dengan keindahan bangunannya. Kamu akan disambut dengan 2 relief naga dan relief dewa Shiva dan Dewi Parwati. Ukiran tersebut mengartikan bahwa orang tua harus selalu Bersatu dan mengasuh anak-anaknya. Kuil ini memang cukup menarik untuk dikunjungi, khususnya bagi kamu yang menyukai fotografi.

15. Wat Yansangwararam

Wat Yansangwararam
trip.com

Tempat wisata di Pattaya yang wajib untuk kamu singgahi selanjutnya adalah Wat Yansangwararam atau yang juga dikenal sebagai Wat Yan ini merupakan sebuah kuil yang sangat mengesankan.

Tak hanya memiliki gaya bangunan khas Thailand yang indah, kuil ini juga dikelilingi oleh taman-taman yang indah. Kuil ini didedikasikan untuk Raja Bhumibol Adulyadej dan dibangun untuk memperingati tahun ke-42 pemerintahannya. Kamu juga bisa menemukan peninggalan Buddha yang berharga di kompleks utama dan di sisi kanan jalan yang mengarah ke kuil adalah danuu dengan pavilion Tiongkok yang indah dan dipenuhi artefak. Wat Yansangwararam ini berdiri di atas bukit dan bisa dicapai dengan berjalan kaki.

16. Ramayana Water Park

Ramayana Water Park
befreetour.com

Jika kamu berlibur Bersama keluarga di Pattaya, maka kamu wajib untuk berkunjung ke Ramayana Water Park ini. Berlokasi di Kawasan Na Chom Thian Pattaya, taman air ini menjadi tempat wisata di Pattaya yang menarik untuk dikunjungi.

Ramayana Water Park ini menawarkan banyak wahana dan yang paling menarik adalah seluncuran air yang panjang dan kolam ombak. Berkunjung kesini tentu akan memberikan serunya petualangan bermain air dengan melintasi gua bawah tanah hingga labirin yang membingungkan.

17. Cartoon Network Amazone

Ramayana Water Park
klook.com

Selain Ramayana Water Park, kamu juga bisa menemukan waterpark lainnya yang tak kalah seru, yaitu Cartoon Network Amazone. Cartoon Network Amazone ini merupakan tempat wisata di Pattaya yang cukup populer, khususnya bagi anak-anak.

Taman air ini memiliki banyak wahana yang menyenangkan dan mendebarkan dimana setiap wahana diambil dari tokoh-tokoh kartun network, seperti Alien Attack, Cartoonival, Goop Loop, Mega Wave, Banana Spin dan masih banyak lagi lainnya. Tak hanya itu, ada juga pertunjukan yang menarik dan dilakukan oleh berbagai karakter Cartoon Network, seperti Powerpuff Girls, Gumball & Darwin serta Johnny Bravo.

18. Pattaya Dolphin World

Pattaya Dolphin World
iasiagroup.com

Tempat wisata di Pattaya berikutnya adalah Pattaya Dolphin World. Destinasi wisata yang berlokasi di Distrik Chang Wat Chon Buri ini merupakan resor terkenal yang dibangun untuk dinikmati oleh seluruh usia.

Pattaya Dolphin World ini merupakan tempat sempurna untuk kamu melihat pertunjukan lumba-lumba, menyentuh lumba-lumba bahkan berenang dan bermain Bersama lumba-lumba. Lumba-lumba memang dikenal sebagai salah satu makhluk paling cerdas di bumi, maka tak heran jika berinteraksi langsung dengan lumba-lumba bisa meningkatkan energi dan merangsang organ indra kamu.

19. Thepprasit Night Market

Thepprasit Night Market
blog.airpaz.com

Thepprasit Night Market menjadi salah satu tempat wisata belanja di Pattaya yang menarik untuk dikunjungi, khususnya bagi kamu yang menyukai belanja. Pasar malam ini hanya berlangsung pada hari Jumat hingga Minggu mulai dari jam 5 sore hingga jam 11 malam.

Disini terdapat kios outdoor dan indoor, namun di bagian indoor-nya yang mengesankan. Di pasar malam ini kamu akan menemukan street food khas Thailand, elektronik dan aneka pakaian dengan harga terjangkau. Tak perlu khawatir soal harga karena harga barang-barang disini bisa ditawar. Kamu pun bisa membeli oleh-oleh disini seperti lampu kertas, souvenir khas dan pakaian sutera yang dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Namun, kamu harus berhati-hati ya dengan barang-barang KW yang dijual disini karena sangat mirip dengan aslinya.

20. Walking Street

Tempat Wisata di Pattaya
suryakepri.com

Tempat wisata di Pattaya yang terakhir adalah Walking Street. Walking Street ini menjadi destinasi wisata yang cocok bagi kamu penyuka pesta.

Walking Street ini merupakan sebuah jalanan sepanjang satu kilometer yang berfungsi sebagai pusat pesta tak hanya di Pattaya, namun juga di Thailand. Disini kamu bisa menemukan berbagai barang-barang local, seperti pakaian, kerajinan tangan, barang pameran hingga street food. Tak hanya cocok untuk berpesta, Walking Street juga sangat cocok untuk kamu yang ingin mencicipi street food khas Thailand serta berbelanja oleh-oleh.



Leave a Reply