20 Tempat Wisata di Copenhagen Favorit Wisatawan Mancanegara


prita  November 23, 2021  0 Comment

Tempat wisata di Copenhagen Idola wisatan mancanegara. Copenhagen atau Kopenhagen merupakan sebuah kota yang terkenal memiliki sejarah yang panjang. Copenhagen dikenal sebagai ibukota Denmark dan menjadi salah satu kota yang memiliki banyak destinasi wisata di Eropa. Tak heran jika Denmark menjadi salah satu kota yang cukup banyak dikunjungi oleh wisatawan. Nah, jika kamu berencana untuk mengunjungi kota Copenhagen, jangan lewatkan untuk berkunjung keRekomndasi tempat wisata cantik di Copenhagen berikut ini.

1. Christiansborg Palace

Christiansborg Palace
getyourguide.com

Tempat wisata di Copenhagen pertama yang tak boleh dilewatkan adalah Christiansborg Palace. Istana ini merupakan rumah bagi keluarga Kerajaan Denmark dan pernah terjadi kebakaran pada tahun 1794.

Istana Christiansborg ini sampai saat ini masih memiliki banyak kegunaan yang penting, pasalnya istana ini juga menjadi rumah bagi Parlemen Denmark, Mahkamah Agung dan Perdana menteri. Bangunan dari istana ini juga masih terjaga meskipun pernah terbakar.

gotravelly

Kulineran Di Kota Blitar Cobain Durian Kocok Asli Medan Di Alun-Alun Kota Blitar

Cicipi Hidangan Khas Korea Yang Lezat Di Hanaichi Teppan House

2. Rosenborg Palace

 Rosenborg Palace
hamlettours.com

Rosenborg Palace juga menjadi salah satu tempat wisata di Copenhagen yang wajib untuk kamu kunjungi saat berkunjung kesana. Kastil cantik ini awalnya dibangun oleh Raja Christian IV sebagai istana untuk bersenang-senang.

Istana ini didiami oleh keluarga kerajaan hingga tahun 1720 dan sempat digunakan sebagai tempat peristirahatan musim panas. Kemudian Istana Rosenborg ini dijdikan museum di tahun 1838. Museum ini cukup menarik perhatian wisatawan karena pada bagian ruang bawah tanahnya adalah tempat dimana permata mahkota kerajaan Denmark disimpan.

Menariknya lagi, di istana ini terdapat beragam ruangan, seperti Mrble Room, ruang resepsi Barok dan Knights’ Hall dan tahta penobatan serta ada Rosenborg Tapestries yang menghiasi dinding sejak 1693.

3. Amalienborg Palace

 Amalienborg Palace
visitcopenhagen.com

Selain Christiansborg Palace, ada sebuah istana lagi yang juga bisa menjadi salah satu tempat wisata di Copenhagen, yaitu Amalienborg Palace. Istana Amalienborg ini merupakan empat istana yang dibangun berhadapan di sekitar alun-alun.

Istana Amalienborg ini menjadi tempat tinggal keluarga bangsawan selama pertengahan abad ke-18. Istana ini menjadi rumah utama bagi keluarga kerajaan Denmark di tahun 1794, setelah terjadi kebakaran di Istana Christiansborg. Raja yang memerintah saat itu bisa memilih salah satu dari empat istana untuk menjadi tempat tinggal mereka.

4. Marble Church

Marble Church
opdagdanmark.dk

Berlokasi di samping Amalienborg Palace, Marble Church juga tak luput dari perhatian wisatawan yang sedang berlibur di Copenhagen. Gereja Marble ini menjadi salah satu tempat wisata di Copenhagen yang wajib untuk kamu kunjungi karena memiliki arsitektur yang mengesankan.

Gereja Marble ini pertama kali dibangun pada tahun 1749 atas perintah Raja Frederik. Namun perkembangan pembangunan dari gereja ini sangat lambat karena biaya kontruksi yang tinggi, kemudian diikuti dengan meninggalnya sang arsitek di tahun 1754 dan kematian Raja Frederik di tahun 1766. Putra Raja Frederik, Raja Christian VII kemudian menunda proyek ini hingga 100 tahun lebih dan kemudian pembangunannya dilanjutkan oleh C.F Tietgen, seorang banker yang kaya dan baru selesar 20 tahun kemudian.

5. Opera House

Opera House
getyourguide.com

Tempat wisata di Copenhagen yang wajib untuk kamu kunjungi berikutnya adalah Opera House atau Gedung Opera. Gedung ini berlokasi di seberang sungai dari Istana Amalienborg dan menjadi salah satu spot menarik di Copenhagen.

Gedung Opera ini memang cukup besar karena mampu menampung hingga 1.400 orang dengan ruang untuk orchestra 110 orang. Opera House ini pertama dibuka pada tahun 2005 dan disumbangkan dari McKinney Moller, yaitu orang terkaya di Denmark. Secara keseluruhan ia mendanai semua pembangunan ini sendiri dan menelan hingga USD 442 Juta termasuk 105.000 lembar emas 24 karat yang melapisi langit-langit auditorium.

6. Tivoli Garden

Tivoli Garden
forbes.com

Tivoli Garden tentu masuk dalam tempat wisata menarik di Copenhagen yang tak boleh dilewatkan begitu saja. Taman ini berada di pusat kota Copenhagen dan menjadi taman hiburan aktif tertua kedua di dunia.

Taman Tivoli ini pertama kali dibuka pada tanggal 17 Agustus 1843 dan mampu menarik pengunjung hingga 4 jutaan per tahunnya. Taman Tivoli menjadi taman hiburan ke-4 yang paling banyak dikunjungi di Eropa. Salah satu wahana yang paling terkenal di taman hiburan ini adalah Rutschebanen, yaitu sebuah roller coaster kayu yang dibangun pada tahun 1914. Roller coaster ini mengharuskan operator untuk mengeram saat menurun agar tidak terlalu cepat.

7. The National Gallery of Denmark

 The National Gallery of Denmark
youtube.com

Tempat wisata di Copenhagen yang satu ini juga layak untuk kamu kunjungi, yaitu The National Gallery of Denmark. Galeri ini menampilkan koleksi seni Denmark terbesar dari tahun 1700an hingga saat ini. Tak hanya itu, galeri ini juga menampilkan karya-karya terbaik dari seluruh dunia.

Kamu bisa berkunjung untuk menikmati pameran seni Denmark dan Nordik yang telah berusia ratusan tahun. Kemudian juga ada deretan lukisan karya seniman asal Belanda, Seperti Picasso dan Edvard. Sebelum menjelajahi museum ini pastikan kamu telah mengambil peta-nya agar tidak ada satupun koleksi yang terlewatkan.

Selesai menjelajah seluruh bagian galeri seni ini, kamu bisa beristirahat di Café Hotel yang terkenal nyaman dan menyajikan ragam menu nikmat. Café ini menjadi tempat favorit wisatawan untuk bersantai setelah menyusuri indahnya The National Gallery of Denmark ini.

8. National Museum of Denmark

National Museum of Denmark
mikestravelguide.com

Setiap Negara tentu memiliki museum untuk mengetahui bagaimana sejarah seputar Negara tersebut, termasuk Denmark. Museum tersebut bisa kamu temukan di kota Copenhagen dan menjadi salah satu tempat wisata menarik di Copenhagen.

National Museum of Denmark ini menyimpan beberapa artefak yang indah, fosil dan semua benda-benda bersejarah yang berhubungan dengan Denmark dan Copenhagen. Salah satu koleksi yang cukup menarik perhatian di museum ini adalah adanya sisa-sisa kerangka putri duyung dengan sebuah papan yang berisikan informasi dimana dan kapan ia ditemukan. Pemandu wisata di museum ini akan dengan senang hati menjelaskan lebih rinci seputar penemuan unik ini.

9. Carlsberg Museum

Carlsberg Museum
id.wikipedia.org

Selain National Museum of Denmark, museum lain yang bisa kamu kunjungi di Copenhagen adalah Carlsberg Museum. Museum yang didirikan oleh J. C. Jacobsen ini memang menjadi salah satu tempat wisata di Copenhagen yang layak untuk kamu kunjungi.

Pada tahun 1875, Jacobsen telah mendirikan Laboratorium Carlsberg yang mempraktekkan pendekatan ilmiah pertama di dunia untuk pembuatan bir. Ia kemudian membangun koleksi seni yang besar selama bertahun-tahun yang sekarang menjadi koleksi utama untuk museum ini.

10. Den Bla Planet

Den Bla Planet
visitcopenhagen.com

Den Bla Planet atau yang juga dikenal sebagai Denmark National Aquarium ini merupakan salah satu tempat wisata di Copenhagen yang bisa kamu kunjungi, khususnya jika kamu adalah pecinta laut.

Wisata aquarium ini dibangun menyerupai pusaran air yang indah dimana di bagian dalamnya terdapat ragam biota laut. Den Bla Planet ini menjadi aquarium terbesar di kawasan Eropa Utara dengan dinding bangunan tertutup alumunium yang mampu membangkitkan ombak laut yang bergulir. Sementara jalur dalam aquarium mengalir seperti anak sungai dari inti pusat melalui delapan bagian. Ragam biota laut yang bisa kamu temui disini Antara lain pari elang, kura-kura, kuda laut, belut moray, buaya hingga hiu martil.

11. Nyhavn Harbor

Nyhavn Harbor
visitcopenhagen.com

Tempat wisata menarik di Copenhagen yang wajib untuk kamu kunjungi selanjutnya adalah Nyhavn Harbor. Pelabuhan ini berada di belakang Amalienborg Palace dan diapit oleh jalan dengan nama yang sama.

Pelabuhan ini memang terkenal sangat indah dan menjadi pusat kegiatan, terutama saat musim panas. Di sekitar pelabuhan ini terdapat bangunan gabled yang dicat cerah berjajar di kanal sehingga menambah keindahan pelabuhan. Kamu juga bisa berkunjung ke deretan toko-toko yang menjual barang-barang khas hingga mencicipi ragam kuliner khas Denmark di restoran dan café yang ada di tepi pelabuhan ini.

12. The Round Tower

The Round Tower
blog.ansharphoto.com

The Round Tower juga layak untuk masuk dalam daftar tempat wisata di Copenhagen yang wajib untuk kamu singgahi. The Round Tower ini merupakan sebuah menara setinggi 36 meter yang dibangun sebagai observatorium pada tahun 1642.

Menara ini tentu menjadi sebuah destinasi wisata yang sangat menarin, pasalnya pengunjung harus menapaki tangga spiral yang lebar. Namun, dari atas menara ini kamu akan disuguhkan dengan pemandangan panorama kota Copenhagen yang sangat indah. Terbaru, ada lantai kaca yang melayang setinggi 25 meter di atas tanah dimana kamu bisa megintip ke inti bangunan menara ini.

13. The Little Mermaid Statue

 The Little Mermaid Statue
afar.com

Pernahkah kamu menonton film atau membaca cerita seputar The Little Mermaid? Jika iya, maka kamu wajib untuk berkunjung ke The Little Mermaid Statue yang berada di Copenhagen ini.

The Little Mermaid Statue ini tak hanya menjadi destinasi wisata di Copenhagen, namun juga menjadi landmark paling terkenal di kota tersebut. Patung ini dibuat oleh Edvard Eriksen pada tahun 1913 sebagai penghargaan kepada penulis Hans Christian Andersen dan terinspirasi oleh dongen yang ia buat, yaitu The Little Mermaid. Saat ini, patung putri duyung ini menjadi objek foto yang cukup menarik di kota Copenhagen dan pastinya banyak wisatawan yang berfoto di depannya sebagai penanda jika mereka telah berkunjung ke Copenhagen.

14. Town Hall Square

 Town Hall Square
pbase.com

Tempat wisata menarik di Copenhagen yang wajib untuk kamu kunjungi selanjutnya adalah Town Hall Square. Town Hall Square ini merupakan sebuah alun-alun balai kota yang sibuk dan memiliki bangunan bergaya Renaissance Italia dan Denmark abad pertengahan.

Pemandangan yang ditawarkan dari sini juga sangat insah. Pengunjung bisa menaiki menara setinggi 106 meter dan menikmati pemandangan kota. Town Hall Square ini juga menjadi salah satu bangunan yang cukup menarik untuk dijelajahi, pasalnya bangunan ini dihiasi dengan koleksi patung dan lukisan.

15. Bakken Amusement Park

 Bakken Amusement Park
tripsavvy.com

Bakken merupakan sebuah taman hiburan yang berlokasi sekitar 20 menit perjalanan dari pusat kota Copenhagen. Bakken ini menjadi taman hiburan bersi sederhana dari Tivoli Garden.

Bakken tentu menjadi salah satu tempat wisata di Copenhagen yang wajib untuk kamu kunjungi karena taman hiburan ini telah ada sejak tahun 1583. Terdapat sekitar enam roller coaster dan lebih dari 30 wahana berbeda yang bisa kamu jajal, termasuk kereta hantu. Tak hanya itu, disini kamu juga bisa menemukan restoran dan café. Ditambah lagi adanya pemandangan indah yang mengelilingi taman hiburan ini sehingga Bakken menjadi tempat wisata yang wajib untuk kamu kunjungi bersama keluarga dan sahabat.

16. Copenhagen Zoo

 Copenhagen Zoo
visitcopenhagen.com

Apabila kamu adalah pecinta hewan-hewan, maka Copenhagen Zoo menjadi salah satu destinasi wisata di Copenhagen yang wajib masuk dalam daftar rencana perjalanan kamu. Copenhagen Zoo ini berada sekitar 3 kilometer dari pusat kota dan bisa kamu kunjungi melalui jalur darat.

Kebun binatang yang didirikan pada tahun 1859 ini merupakan salah satu kebun binatang terbesar dan tertua di Eropa. Disini kamu bisa melihat beruang kutub, anjing laut, singa dan ragam hewan lain yang bisa diberi makan. Spot favorit di kebun binatang ini adalah danau burung yang dipenuhi dengan bangau dan pelican. Ada juga rumah monyet, rumah reptile, rumah monyet dan sarang singa. Spot menarik lainnya adalah kandang gajah rancangan Norman Foster.

17. Christiania

 Christiania
wantedineurope.com

Christiania merupakan sebuah destinasi wisata favorit di Copenhagen dan Denmark. Wisata yang juga dijuluki sebagai free town ini merupakan sebuah kawasan unik dan kontroversial yang pertama kali ditetapkan sebagai eksperimen social dan sekarang kawasan ini telah dimiliki oleh penduduk.

Memang kawasan ini tidak sesuai dengan selera semua orang, namun tempat ini memiliki banyak norma yang tidak berlaku dan orang-orang hidup dengan aturan mereka sendiri. Kawasan ini melarang adanya mobil melintas dan sepeda menjadi moda transportasi utamanya. Kuda juga berkeliaran bebas disini.  

Highlight dari kawasan ini adalah adanya rumah dan bangunan buatan tangan dan danau besar dimana anak-anak akan bermain-main disana saat musim panas. Kamu juga bisa menemukan took-toko kecil dan café yang menggunakan mata uang khusus Christiania.

18. Strøget Shopping Mile

Strøget Shopping Mile
goingtocopenhagen.com

Jika kamu adalah seorang yang hobi berbelanja, maka kamu wajib untuk berkunjung ke Strøget Shopping Mile ini. Kawasan ini merupakan sebuah area perbelanjaan yang cukup ramai dimana kamu akan menemukan banyak butik, café dan restoran.

Strøget sendiri merupakan julukan dari tahun 1800an yang terdiri dari beberapa jalan yang bersilangan satu sama lain, mulai dari Town Hall Squate dan berakhir di Kongens Nytorv. Disini kamu bisa menemukan deretan store dengan merk internasional ternama, seperti Prada, Max Mara, Louis Vuitton dan Hermes. Jika kamu berjalan menuju arah City Hall Square, kamu bisa menemukan deretan store merk ternama dengan harga yang lebih terjangkau, seperti Zara, Weekend dan H&M.

19. Ørstedsparken

 Ørstedsparken
commons.wikimedia.org

Ørstedsparken atau yang juga dikenal dengan nama Ørsteds Park ini merupakan sebuah taman yang berlokasi di tengah kota Copenhagen. Ørstedsparken menjadi salah satu tempat wisata di Copenhagen yang wajib untuk kamu kunjungi.

Taman ini merupakan satu dari rangkaian taman yang diletakkan diatas dasar cincin benteng tua yang telah dinonaktifkan pada tahun 1870-an. Taman ini memiliki pemandangan hijau yang indah dengan danau di tengahnya yang semakin menambah keindahannya. Taman ini cocok untuk kamu yang ingin bersantai atau piknik dengan suasana tenang.

20. Copenhagen Botanical Garden

 Copenhagen Botanical Garden
lookphotos.com

Tempat wisata di Copenhagen yang terakhir adalah Copenhagen Botanical Garden. Kebun botani ini menempati lahan seluas 10 hektar di tengah kota Copenhagen.

Kebun-kebun ini memiliki banyak kekayaan botani yang bisa membuatmu takjub. Disini, kamu bisa menemukan rumah kaca yang telah ada sejak tahu  1870an dan yang paling mengesankan adalah kompleks konservatori yang dibangun pada tahun 1874.

Secara keseluruhan ada lebih dari 13.000 spesies tanaman yang dipajang di kebun ini. Bahkan beberapa spesiesnya telah berusia 200 tahun.



Leave a Reply