Jalan Jalan ke Amerika? 20 Tempat Wisata di Chicago


prita  August 30, 2022  0 Comment

Chicago tentu bisa dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata pilihan saat mengunjungi Amerika Serikat. Tempat wisata di Chicago jumlahnya cukup banyak dan pilihannya juga beragam. Sudah terbukti, keindahan Chicago bisa membuat siapapun yang datang kesana terkagum-kagum.

Chicago merupakan kota terbesar ketiga di Amerika Serikat. Populasi penduduknya hampir tiga juta orang. Meskipun begitu, bukan berarti kota ini tidak memiliki hal menarik untuk dijelajahi. Nah, jika kamu sedang merencanakan perjalanan ke Chicago, berikut ini adalah daftar wisata yang paling menarik untuk dikunjungi.

1. Willis Tower

Willis Tower
id.hotels.com

Willis Tower menjadi tempat wisata di Chicago pertama yang wajib untuk kamu kunjungi. Willis Tower merupakan gedung pencakar langit di Chicago yang memiliki ketinggian 443 meter dengan 110 lantai.

Berkunjung ke Willis Tower ini membuat kamu bisa menikmati pemandangan dari atas gedung dan melihat kota Chicago dari ketinggain. Kamu bisa naik ke Skydeck yang berada di lantai 103 dengan ketinggian 412 meter. Deck observatory ini memiliki balkon kaca sehingga membuatmu seolah berdiri di udara.

Gotravelly

Wisata Sejarah Di Keraton Sumenep, Satu-Satunya Keraton Di Jawa Timur

Sushi Bushi Bali, Hadirkan Sushi Serba 10 Ribu Di Hari Rabu

2. Millennium Park

Millennium Park
timeout.com

Tempat wisata di Chicago yang wajib untuk kamu kunjungi selanjutnya adalah Millenium Park. Millennium Park ini merupakan sebuah taman publik yang lokasinya berada di Loop Community area.

Taman yang dibuka pada 16 Juli 2004 ini memiliki luas 99.000 meter persegi. Di taman ini sering diselenggarakan konser musik ataupun event yang menarik. Tak hanya itu, taman ini cukup menarik untuk dikunjungi karena memiliki desain yang indah dan menakjubkan.

3. Grant Park

Grant Park
tripadvisor.co.id

Selain Millennium Park, ada sebuah taman yang tak kalah indah selanjutnya bernama Grant Park. Grant Park merupakan sebuah taman kota yang besar dan populer di Chicago.

Grant Park ini memiliki luas sekitar 129 hektar dengan mencakup banyak tempat wisata lainnya, seperti Millennium Park, Buckingham Fountain, Art Institure of Chicago dan Campus Museum. Selain itu, Grant Park ini sering menjadi tempat diselenggarakannya festival musik dan featival kuliner selama hari libur. Tak heran jika Grant Park juga menjadi salah satu tempat wisata di Chicago yang menarik untuk dikunjungi.

4. Navy Pier

Navy Pier
choosechicago.com

Tempat wisata di Chicago selanjutnya adalah Navy Pier. Navy Pier merupakan sebuah dermaga dengan panjang 3.300 kaki atau 1.010 meter.

Navy Pier ini dikenal memiliki pemandangan yang indah dengan deretan parahu yang berjajar di dermaganya. Tak hanya itu, pelabuhan ini terkenal dengan adanya perayaan dan pesta musiman, pesta kembang api dan event menarik lainnya. Di Navy Pier ini kamu juga bisa menemukan carnival, restoran hingga toko oleh oleh.

5. Cloud Gate

Cloud Gate
mymodernmet.com

Jika berbicara soal tempat wisata di Chicago, tentu kamu tidak bisa melewatkan destinasi ikonik berikut ini. Cloud Gate juga dikenal sebagai The Bean, karena bentuknya mirip dengan kacang dan merupakan patung publik yang bisa memantulkan/refleksi gambar mirip dengan cermin.

Cloud Gate ini sangat populer di kalangan wisatawan karena bisa memantulkan gambar dari kota Chicago, terutama untuk kamu yang ingin berfoto disini. Bangunan ini merupakan karya dari Anish Kapoor, yaitu seniman Inggris yang lahir di India. Jika kamu ingin berkunjung kesana, kamu bisa langsung datang ke Millennium Park.

6. Art Institute of Chicago

Art Institute of Chicago
thecollector.com

Tempat wisata di Chicago selanjutnya adalah Art Institute of Chicago. Art Institute if Chicago ini merupakan salah satu museum seni rupa tertua dan terbesar di Amerika Serikat yang berada di Chicago.

Museum ini menawarkan pameran yang menakjubkan setiap harinya dengan ragam koleksi yang menarik. Disini kamu bisa melihat patung, lukisan, ruang arsip dan penelitian hingga perpustakaan yang berisikan banyak koleksi menarik. Art Institute of Chicago ini mampu menarik jutaan pengunjung untuk datang setiap tahunnya.

7. Field Museum of Natural History

Field Museum of Natural History
id.hotels.com

Field Museum of Natural History juga layak untuk masuk dalam daftar tempat wisata di Chicago yang menarik. Field Museum of Natural History ini merupakan sebuah museum sejarah alam yang berada di kota Chicago dan sudah buka sejak tahun 1921.

Museum ini menyimpan ragam koleksi menarik, seperti artefak, spesimen dan benda ilmiah dari seluruh dunia yang sangat mengagumkan. Tak hanya itu, di museum ini juga terdapat sebuah perpustakaan yang menyimpan lebih dari 275.000 buku, jurnal dan foto yang berfokus pada arkeologi, biologi, geologi dan lainnya.

8. Museum of Science and Industry

Museum of Science and Industry
timeout.com

Tempat wisata di Chicago selanjutnya masih berupa museum nih rupanya, yaitu Museum of Science and Industry. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang suka dengan teknologi sains serta industri.

Museum of Science and Industry ini menawarkan berbagai macam koleksi benda kuno transportasi seperti kereta api, pesawat dan masih banyak lagi lainnya. Apa kamu tertarik untuk mengunjungi museum yang satu ini?

9. 875 North Michigan Avenue

875 North Michigan Avenue
id.hotels.com

Kalau kamu penikmat skyscrapper, maka tempat wisata di Chicago yang satu ini wajib untuk kamu kunjungi. 875 North Michigan Avenue ini merupakan sebuah gedung pencakar langit yang juga menjadi ikon dari kota Chicago dalam konteks desain, konstruksi dan engineering.

Sebagai salah satu gedung tertinggi, gadung ini berfungsi sebagai kantor, apartemen, restoran, tempat observasi dan sebagai fasilitas untuk broadcasting.

10. Shedd Aquarium

Shedd Aquarium
ehdd.com

Tempat wisata di Chicago yang tak kalah seru untuk dikunjungi selanjutnya adalah Shedd Aquarium. Shedd Aquarium merupakan indoor aquarium terbesar di dunia yang dibuka pada 30 Mei 1930 lalu.

Menariknya, akuarium ini memiliki koleksi sekitar 32.000 ekor ikan dengan gedung yang mampu menampung air hingga 19.000.000 liter. Tak hanya itu, Shedd Aquarium ini juga memiliki koleksi dari berbagai jenis kehidupan laut, seoerti hiu, ikan pari, kura-kura, lumba-lumba, singa laut hingga penguin. Akuarium ini telah banyak emndapatkan penghargaan sebagai “best exhibit” dari AZA (Association of Zoos and Aquariums).

11. Lincoln Park Zoo

Lincoln Park Zoo
secretchicago.com

Tak hanya bisa menikmati keindahan indoor aquarium, kamu juga akan menemukan kebun binatang sebagai salah satu tempat wisata di Chicago yang paling menarik. Lincoln Park Zoo ini berlokasi di Taman Lincoln Chicago dan telah berdiri sejak tahun 1868.

Kebun binatang ini menjadi rumah bagi banyak jenis binatang dan koleksinya pun berasal dari berbagai negara. Disini kamu akan menemukan beruang kutub, pinguin, gorila, monyet, reptil dan masih banyak lagi lainnya. Di dalam kebun binatang ini setidaknya terdapat 200 jenis satwa dan 1.200 speses tanaman yang tidak banyak ditemukan di negara lain.

12. Adler Planetarium

Adler Planetarium
adlerplanetarium.org

Tempat wisata di Chicago yang satu ini juga tak kalah menarik untuk dikunjungi, yaitu Adler Planetarium. Adler Planetarium ini merupakan suatu bangunan planetarium yang dibangun di Hemisfer Barat di tahun 1930. Tak heran jika Adler Planetarium ini menjadi salah satu bangunan tertua di Chicago.

Wisata edukasi ini memungkinkan kamu untuk belajar tentang berbagai kehidupan luar angkasa yang sangat menarik. Selain itu, disini kamu juga akan menemukan Adler Store yang menjual berbagai mainan untuk edukasi, ruang buku dan video.

Puas berkeliling, disini kamu bisa singgah sejenak di Galileo Café untuk bersantai sambil menikmati makan siang. Disini kamu bisa menikmati berbagai pilihan menu nikmat, seperti salad, sadwich, sup dan beragam hidangan lainnya.

13. Wrigley Field

Wrigley Field
en.wikipedia.org

Wrigley Field merupakan sebuah stasion baseball terbesar di Chicago yang juga menjadi kandang bagi Chicago Cubs sejak tahun 1916. Di tempat wisata ini kamu juga bisa menonton pertandingan baseball yang paling terkenal di Amerika Serikat.

Stadion ini didesain oleh dua bersaudara, yaitu Zachary Taylor Davis dan Charles G Davis. Struktur kerangka baja dan beton stadion ini dibuat pada tahun 1914 dan diselesaikan hanya dalam waktu dua bulan saja. Selain dinding lapangan luarnya yang tertutup tanaman ivy, stadion ini juga terkenal dengan papan skor yang diputar dengan tangan dan pintu masuk yang iknik. Disini kamu tak hanya bisa menonton pertandingan yang seru, tapi juga bisa mengikuti tur keliling lapangan untuk mengetahui sejarah dari lapangan ini.

14. Buckingham Fountain

Buckingham Fountain
id.hotels.com

Tempat wisata di Chicago selanjutnya juga tak kalah indah untuk dikunjungi, yaitu Buckingham Fountain. Air mancur yang berlokasi di Grant Park ini bergaya Beaux Arts dan dirancang oleh arsitek Edward Bennett setelah ia membuat Latona Fountain di Versailles.

Air mancur ini terkenal dengan ukurannya yang besar dan semburan airnya yang tinggi karena mencapai 15 lantai. Menariknya, empat patung kuda laut yang menyemburkan air mancur disini disebut untuk mewakili empat negara bagian yang mengelilingi Danau Michigan, sementara kolam air mancur melambangkan danau itu sendiri.

Buckingham Fountain ini disumbangkan ke kota Chicago oleh Kate Sturges Buckingham, seorang pelindung seni yang mewarisi kekayaan besar keluarganya di usia 32 tahun. Ia mewariskan air mancur ini sebagai peringatan untuk saudara laki-lakinya di tahun 1927 dan mendirikan dana perwalian untuk operasional berkelanjutan dari air mancur ini.

15. 360 Chicago Observation Deck

360 Chicago Observation Deck
tiket.com

Kalau kamu suka mengamati pemandangan kota dari ketinggian, maka kamu wajib untuk berkunjung ke 360 Chicago Observation Deck. 360 Observation Deck ini menawarkan pemandangan yang sangat menakjubkan dari ketinggian.

Kamu bisa baik ke lantai 94 yang dulunya dikenal sebagai John Hancock Center. Disini kamu tak hanya bisa melihat indahnya kota Chicago saja, tapi juga Danau Michigan serta Magnificent Mile.

Selain menikmati panorama menakjubkan, disini kamu juga bisa menikmati minuman di bar gedung pencakar langit supertall. Panorama matahari terbenam juga menjadi saat yang paling ditunggu oleh wisatawan saat berada disini. Tak hanya itu, disini kamu juga wajib untuk mencoba TILT, yaitu wahana mendebarkan yang miring sehingga kamu bisa menikmati pemandangan jalanan kota 300 meter tepat di bawah kakimu. Seru sekali kan?

16. The 606

The 606
cntraveler.com

Tempat wisata di Chicago yang tak kalah menarik untuk dikunjungi adalah The 606. Awalnya, The 606 ini merupakan jalur kereta api layang yang kemudian diubah menjadi tempat dimana masyarakat setempat bisa menikmati keindahan alam sekitar.

Setelah ditinggalkan dan dipenuhi dengan rumput liar, jalur kereta api berusia lebih dari seabad tersebut akhirnya diubah menjadi jalur hijau pada tahun 2015. Sekarang, tempat ini dipenuhi dengan petak bunga, pepohonan dan semak belukar yang cantik berjejer di jalur beraspalnya dengan pemandangan indah.

Jalur yang membentang lebih dari empat kilometer ini merupakan tempat yang sangat menyenangkan dan indah untuk berjalan-jalan, jogging ataupun bersepeda karena menghubungkan banyak taman dan bagian dari sisi barat laut kota secara bersamaan.

17. Maggie Daley Park

Maggie Daley Park
architecture.org

Maggie Daley Park juga layak untuk masuk dalam daftar tempat wisata di Chicago yang wajib untuk kamu kunjungi. Maggie Daley Park ini merupakan sebuah taman yang megah di area Loop dan terhubung ke Millenium Park dengan jembatan pejalan kaki.

Maggie Daley Park ini penuh dengan taman bermain, area piknik dan ruang terbuka hijau yang subur. Tempat ini sangat ramah keluarga karena sangat indah dan udaranya sejuk. Apalagi ada beberapa fasilitas seru yang bisa kamu coba disini, seperti dinding panjat dan lapangan golf mini.

Diberi nama Maggie Daley, yang mana nama tersebut diambil dari mantan ibu negara kota. Taman ini memiliki neam area bermain bagi anak-anak untuk dijelajahi dengan Watering Hole bertema binatang yang berada di samping perahu dan jalan setapak yang berkelok-kelok di Enchanted Forest.

18. Chicago River

Wisata di Chicago
tiket.com

Tempat wisata di Chicago yang tak kalah indah berikutnya adalah Chicago River. Pada tahun 1900, kota ini menyelesaikan proyek teknik yang luar biasa, yaitu membalikkan aliran Sungai Chicago. Melalui pemasangan serangkaian pada kunci kanar, air diarahkan untuk mengosongkan ke Sungai Mississippi.

Sekarang, sungai ini menjadi sangat indah dimana pejalan kaki bisa berjalan-jalan di sepanjang Riverwalk dengan pemandangan sungai yang indah. Sambil berjalan-jalan kamu juga bisa menikmati pemandangan kota. Jangan lewatkan juga untuk naik kapal pesiar sungai yang akan mengajakmu berwisata sejarah tentang landmark paling terkenal di kota ini.

19. North Avenue Beach

North Avenue Beach
id.hotels.com

North Avenue Beach juga dikenal sebagai salah satu tempat wisata di Chicago yang paling populer. Pantai ini terkenal menawarkan pemandangan yang indah dengan sejumlah fasilitas yang bisa digunakan oleh pengunjung.

Berada di sepanjang tepi Danau Michigan, pantai ini memiliki pasir keemasan yang berada di dalam Lincoln Park. Pantai ini juga dihiasi dengan dermaga yang menjaga pasir tetap pada tempatnya dan menciptakan garis pantai berbentuk kerang.

Disini mamu bisa berenang atau hanya sekedar bersantai sambil berjemur. Selain itu, North Avenue Beach ini juga memiliki banyak lapangan voli serta jalur untuk berlari, bersepeda atau bermain sepatu roda. Ditambah lagi, disini kamu juga bisa mengunjungi bar dan restoran yang menawarkan pemandangan yang sangat indah.

20. Chicago Water Tower

Chicago Water Tower
chicago.curbed.com

Tempat wisata di Chicago yang terakhir adalah Chicago Water Tower. Dirancang oleh arsitek William Boyington, menara air ini memiliki ketinggian sekitar 47 meter dan pernah memiliki peran penting bagi sistem air di kota.

Pada tahun 1871, kebakaran hebat terjadi di kota ini dan menghancurkan seluruh kawasan bisnis kota. Namun, Chicago Water Tower ini masih tetap bertahan dan masih berdiri tegak hingga hari ini dan menjadi simbol ketahanan kota. Saat ini, struktur batu kapur yang indah menjadi rumah bagi City Gallery, yang memamerkan karya-karya seniman dan fotografer lokal.



Leave a Reply