14 Tempat Wisata di Chicago Amerika


Fida  September 15, 2022  0 Comment

Chicago merupakan salah satu daerah favorit yang kerap didatangi oleh wisatawan saat datang ke Amerika Serikat. Daerah yang satu ini dikenal sangat menarik untuk dikunjungi karena menawarkan banyaknya pilihan destinasi wisata. Banyaknya gedung-gedung pencakar langit juga menjadikan Chicago tampak megah dan menarik untuk dikunjungi. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, berikut daftar 14 rekomendasi tempat wisata di Chicago Amerika Serikat yang menarik untuk kamu datangi.

1. Navy Pier

navy pier
viator.com

Tempat wisata di Chicago Amerika memang cukup beragam, salah satu yang dapat kamu datangi untuk menghabiskan waktu berlibur ke adalah wisata dermaga. Navy Pier merupakan sebutan bagi destinasi wisata dermaga yang populer dan menarik untuk kamu kunjungi. Dermaga dengan panjang mencapai 3.300 kaki atau 1.010 meter ini mampu menarik perhatian wisatawan yang datang ke Chicago.

Selain menawarkan pemandangan alam yang indah, dermaga yang satu ini juga menyuguhkan beberapa pertunjukan seperti pesta kembang api. Pengunjung dapat bersantai dan menikmati suasana yang ditawarkan oleh Navy Pier. Kamu tidak perlu khawatir karena di sekitar Navy Pier dapat banyak restoran atau tempat makan.

Karena pemandangannya yang indah, tidak heran jika Navy Pier banyak dikunjungi oleh para pecinta foto. Terdapat banyak spot menarik dan instagramable yang ditawarkan. Indahnya tempat wisata di Chicago Amerika yang satu ini memang tidak boleh kamu lewatkan.

Gotravelly

Nongkrong Cantik Di Nara Coffee, Super Instagramable!

Jal Mahal Water Palace, Istana Paling Unik Dan Ikonik Di India

2. Willis Tower

willis tower
archdaily.com

Menikmati indahnya pemandangan perkotaan dari ketinggian memang menjadi salah satu hal menarik yang dapat dilakukan saat berlibur. Willis Tower merupakan gedung pencakar langit yang sekaligus menjadi salah satu tempat wisata di Chicago Amerika. Tempat wisata yang satu ini banyak dikunjungi oleh wisatawan yang datang dari berbagai negara di dunia.

Sesuai dengan sebutannya yakni gedung pencakar langit, Willis Tower memang memiliki ketinggian yang tidak biasa. Tinggi dari Willis Tower ini mencapai 443 meter dan terdiri dari sekitar 110 lantai.

Dari gedung ini, pengunjung dapat melihat langsung indahnya pemandangan perkotaan di Chicago. Pemandangan yang dinikmati dari ketinggian memang tampak lebih menakjubkan. Pengunjung juga dapat mencoba sensasi menaiki balkon kaca yang membuat pengunjung merasa seakan berdiri di udara. Salah satu hal yang cukup menguji adrenalin ini juga menjadi hal yang tidak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke Chicago. Jangan lupa untuk sempatkan berfoto di ketinggian saat datang ke Willis Tower.

3. Shedd Aquarium

shedd aquarium
ehdd.com

Suka melihat koleksi di akuarium? Kamu dapat datang ke Shedd Aquarium. Shedd Aquarium merupakan salah satu tempat wisata di Chicago Amerika yang menawarkan banyaknya koleksi ikan. Tempat wisata yang satu ini juga dikenal sebagai akuarium indoor terbesar di dunia.

Shedd Aquarium memiliki gedung dengan volume air sebanyak 19.000.000 liter. Di gedung ini, pengunjung dapat melihat langsung koleksi ikan-ikan yang terdiri dari sekitar 32.000 ekor. Wisata yang telah dibuka sejak tahun 30 Mei 1930 ini mampu menarik perhatian wisatawan saat datang ke Chicago.

Tidak hanya menawarkan banyaknya koleksi ikan, pengunjung juga dapat melihat langsung beberapa koleksi lainnya seperti kura-kura, singa laut, hingga pinguin. Menarik sekali bukan? Selain cocok dikunjungi untuk menghabiskan waktu berlibur, tempat yang satu ini juga dapat menjadi sarana edukasi bagi anak-anak.

Shedd Aquarium juga kerap mendapat penghargaan, salah satunya dari AZA (Association of Zoo and Aquarium) sebagai “best exhibit”. Salah satu tempat wisata di Chicago Amerika berikut ini memang sangat menarik untuk kamu kunjungi.

4. Millenium Park

millenium park
id.hotels.com

Millenium Park juga dapat menjadi tujuan tepat bagi kamu yang ingin datang ke salah satu tempat wisata di Chicago Amerika. Tempat wisata yang satu ini merupakan taman publik yang memiliki luas mencapai 99.000 meter persegi. Dibuka pada 16 Juli 2004, taman yang satu ini dapat kamu kunjungi di Loop Community Area Chicago.

Selain cocok dipilih sebagai tempat bersantai dan berlibur bersama keluarga, taman yang satu ini juga menawarkan desain menarik yang sangat memanjakan mata. Karena desainnya yang tidak biasa, tidak heran jika taman ini kerap mendapat penghargaan.

Millenium Park juga menjadi salah satu lokasi yang kerap dipilih sebagai tempat diselenggarakannya event atau konser musik. Saat berkunjung ke Chicago, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk datang dan menghabiskan waktu di indahnya taman yang satu ini.

5. Grant Park

grant park
greatruns.com

Selain Millenium Park, kamu juga dapat mengunjungi tempat wisata di Chicago Amerika lainnya berupa taman yakni Grant Park. Taman yang satu ini dikenal memiliki area yang luas yakni sekitar 129 hektar. Grant Park dibangun pada tahun 1927 dan menjadi salah satu wisata favorit di Chicago hingga saat ini.

Taman yang satu ini memiliki area yang luas dan meliputi beberapa destinasi wisata seperti Taman Millenium, Art Institute of Chicago, Air Mancur Buckingham, serta Museum Campus. Bagi pecinta foto, tempat yang satu ini juga sangat menarik untuk dikunjungi karena menawarkan banyaknya spot menarik dan instagramable. Kamu dapat berfoto dan mengabadikan momen bersama teman maupun keluarga saat datang ke Grant Park.

Jika beruntung, pengunjung juga dapat melihat langsung adanya berbagai festival dan pertunjukan yang disuguhkan di kawasan taman ini. Saat berkunjung ke Chicago, Grant Park menjadi tujuan tepat yang dapat kamu kunjungi untuk menghabiskan waktu berlibur.

6. Cloud Gate

cloud gate
chicago.gov

Cloud Gate menjadi rekomendasi tempat wisata di Chicago Amerika berikutnya yang dapat kamu datangi. Tempat yang satu ini dikenal sangat unik dan menarik karena dapat memantulkan gambar dari kota Chicago. Karena keunikannya, Cloud Gate selalu menjadi destinasi wisata yang tidak bisa dilewatkan oleh para wisatawan.

Karena memiliki bentuk yang unik dan dikatakan mirip dengan kacang, bangunan yang satu ini juga kerap disebut dengan “The Bean”. Jika ingin mengunjungi uniknya Cloud Gate, kamu dapat datang ke kawasan Millennium Park. Keindahan serta keunikan yang ditawarkan tentu sudah tidak perlu diragukan lagi karena Cloud Gate sudah dikenal sebagai salah satu tempat wisata terbaik di Chicago.

Cloud Gate dibuat oleh Anish Kapoor yang merupakan seniman Inggris kelahiran India. Saat berkunjung ke Chicago, wisata yang satu ini wajib masuk ke dalam daftar wisata tujuanmu.

7. Field Museum of Natural History

field museum of natural histpry
id.hotels.com

Tidak perlu bingung menentukan tujuan tempat wisata di Chicago Amerika yang bisa kamu datangi, kamu dapat mengunjungi Field Museum of Natural History. Tempat wisata yang satu ini merupakan museum sejarah yang telah dibuka sejak tahun 1921. Lokasi dari Field Museum of Natural History berada di Chicago dan sangat strategis sehingga mudah untuk dikunjungi.

Saat berkunjung ke Field Museum of Natural History, kamu akan dimanjakan dengan berbagai koleksi yang ditawarkan seperti spesimen, artefak, serta benda ilmiah lainnya. Tidak hanya dari Amerika, benda-benda yang ada di museum ini juga berasal dari berbagai negara di dunia. Sangat menakjubkan bukan?

Field Museum of Natural History juga memiliki area perpustakaan museum yang menyimpan berbagai jurnal, foto, dan buku. Terdapat lebih dari 275.000 buku yang dapat kamu jumpai di perpustakaan Field Museum of Natural History. Berlibur dan menghabiskan waktu di salah satu tempat wisata di Chicago Amerika yang satu ini tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba.

8. Lincoln Park Zoo

lincoln park zoo
fieldtripdirectory.com

Suka melihat berbagai satwa? Kamu dapat berkunjung ke Lincoln Park Zoo. Lincoln Park Zoo merupakan salah satu tempat wisata di Chicago Amerika yang menawarkan banyaknya satwa. Kebun Binatang yang satu ini dikenal memiliki area yang sangat luas.

Terdapat banyak binatang yang hidup dan dapat kamu jumpai di Lincoln Park Zoo. Beberapa hewan yang menjadi koleksi kebun binatang ini diantaranya gorila, pinguin, beruang kutub, hewan reptil, dan masih banyak lagi. Hewan-hewan di kebun binatang ini dapat hidup seperti di habitat aslinya.

Lincoln Park Zoo tentu sangat cocok dipilih sebagai destinasi untuk berlibur bersama keluarga maupun anak-anak. Tempat wisata yang satu ini sekaligus dapat menjadi wisata edukasi yang akan menambah pengetahuan bagi anak-anak. Lincoln Park Zoo yang sudah cukup lama berdiri yakni sejak tahun 1868, masih tetap ramai pengunjung dan wisatawan hingga saat ini. Bagaimana, tertarik untuk datang dan menghabiskan waktu di kebun binatang ini saat berkunjung ke Chicago?

9. Adler Planetarium

adler planetarium
viator.com

Adler Planetarium merupakan bangunan planetarium tua yang telah dibangun sejak tahun 1930. Bangunan yang satu ini berhasil menarik perhatian wisatawan dan dikenal sebagai salah satu tempat wisata di Chicago Amerika yang menarik untuk dikunjungi.

Di kawasan ini, kamu juga dapat mengunjungi Adler Store yang menyuguhkan adanya mainan yang ditujukan untuk edukasi. Tidak hanya itu, kawasan ini juga dilengkapi dengan Galileo Cafe yang menjual berbagai hidangan. Pengunjung dapat mencoba berbagai pilihan menu yang ditawarkan seperti sandwich, sop, salad, dan masih banyak lagi.

Selain dapat dikunjungi sebagai tempat wisata di Chicago Amerika, pengunjung juga akan mendapatkan banyak pengetahuan baru di Adler Planetarium. Saat berkunjung ke Chicago, destinasi wisata yang satu ini tentu tidak boleh kamu lewatkan.

10. Museum of Science and Industry

museum of science and industry
id.hotels.com

Bagi kamu yang suka teknologi sains dan industri, Museum of Science and Industry menjadi salah satu tempat wisata di Chicago Amerika yang tepat untuk kamu datangi. Di museum yang satu ini, pengunjung akan mengetahui banyak pengetahuan serta hal baru.

Museum of Science and Industry memiliki berbagai koleksi di dalamnya, salah satunya adalah berbagai transportasi kuno. Berbagai transportasi kuno yang dapat kamu jumpai diantaranya pesawat, kereta api, dan masih banyak lagi.

Destinasi wisata yang satu ini sangat cocok untuk kamu kunjungi bersama keluarga maupun kerabat. Saat berkunjung ke Chicago, jangan lewatkan untuk singgah dan menikmati berbagai keindahan di Museum of Science and Industry, ya!

11. Art Institute of Chicago

art institute of chicago
id.hotels.com

Pernah mendengar sebutan Art Institute of Chicago? Art Institute of Chicago merupakan museum seni rupa tertua dan terbesar di Amerika Serikat. Art Institute of Chicago juga dikenal sebagai salah satu tempat wisata di Chicago Amerika yang banyak didatangi oleh wisatawan.

Kamu dapat mengunjungi museum yang satu ini mulai dari 10.30 pagi setiap harinya. Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan adanya pameran yang berlangsung setiap hari. Terdapat beberapa benda yang dipamerkan seperti patung, lukisan, dan masih banyak lagi. Art Institute of Chicago juga menyuguhkan adanya area perpustakaan serta ruang arsip dan penelitian.

Setiap tahunnya, museum ini dikunjungi mencapai 1,5 juta wisatawan. Destinasi wisata yang satu ini tentu tidak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke Chicago.

12. Buckingham Fountain

Wisata di Chicago
id.hotels.com

Tempat wisata di Chicago Amerika berikutnya yang tidak kalah menarik untuk kamu kunjungi adalah Buckingham Fountain. Tempat wisata yang satu ini dikenal sangat populer menyuguhkan adanya air mancur yang indah dan menakjubkan. Air mancur yang satu ini juga sudah cukup lama ada, yakni sejak tahun 1927. Yang menarik adalah Buckingham Fountain juga merupakan salah satu air mancur terbesar di dunia.

Oleh karena itu, tidak heran jika wisatawan yang datang ke Chicago selalu penasaran dan ingin mengunjungi indahnya air mancur yang satu ini. Buckingham Fountain beroperasi mulai pukul 8 pagi hingga 11 malam setiap harinya.

Saat mengunjungi Buckingham Fountain, pengunjung akan dibuat takjub karena air mancur akan memancar hingga ketinggian 46 meter. Saat malam hari tiba, air mancur akan bertambah indah karena adanya tambahan lampu berwarna-warni. Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi indahnya air mancur yang satu ini?

13. 360 Chicago

360 chicago
choosechicago.com

Ada cukup banyak pilihan tempat wisata di Chicago Amerika yang tidak boleh kamu lewatkan, salah satunya adalah 360 Chicago. Tempat wisata yang satu ini sudah cukup populer dan berhasil membuat banyak wisatawan penasaran. 360 Chicago merupakan deck pengamatan yang berada di ketinggian mencapai lebih dari 1000 kaki.

Pengunjung yang datang ke 360 Chicago dapat mencoba sensasi menikmati indahnya keindahan kota Chicago dari ketinggian. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat menikmati indahnya pemandangan mencapai 360°. Saat datang ke tempat ini, kamu tentu dapat merasakan sensasi berlibur yang sangat mengesankan.

360 Chicago adalah salah satu ikon dari gedung John Hancock. Saat berkunjung ke Chicago, tidak ada salahnya jika kamu menyempatkan untuk datang dan menghabiskan waktu di deck pengamatan yang satu ini.

14. Wrigley Field

wrigley field
savingplaces.org

Satu lagi rekomendasi tempat wisata di Chicago Amerika yang tidak boleh kamu lewatkan yakni Wrigley Field. Tempat wisata yang satu ini merupakan area stadion baseball yang sekaligus menjadi kandang Chicago Cubs sejak tahun 1916. Wisatawan dapat melihat pertandingan baseball yang terkenal di Amerika Serikat saat berkunjung ke stadion ini.

Menghabiskan waktu berlibur dengan menonton pertandingan baseball memang menjadi hal unik dan berkesan yang dapat kamu coba di Chicago. Saat berkunjung ke Chicago, jangan lupa sempatkan untuk mampir dan menikmati pertandingan di stadion yang satu ini.

Nah, itulah daftar 14 rekomendasi tempat wisata di Chicago Amerika yang populer dan menarik untuk kamu datangi. Tempat wisata yang ditawarkan memang sangat beragam dan cocok untuk dikunjungi oleh semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Dari 14 rekomendasi tempat wisata di atas, tempat wisata manakah yang tampak paling menarik dan ingin kamu datangi saat berkunjung ke Chicago Amerika?



Leave a Reply