20 Tempat Glamping Terbaik di Malaysia


Reni  October 5, 2022  0 Comment

Tren berlibur di glamping kini semakin disukai para wisatawan. Glamping sendiri adalah gabungan dari kata ‘glamour’ dan ‘camping’. Glamping pun artinya gaya berkemah kekinian yang di dalam tenda kemahnya berisikan fasiltas mewah sekelas hotel. Kadang kala beberapa glamping lebih dipilih karena fasilitasnya yang lengkap namun memberikan kesan yang berbeda dari sekadar menginap di kamar hotel. Glamping tidak hanya ada di Indonesia saja, bahkan tren wisata ini juga sampai di negeri tetangga, Malaysia. Bagi Anda yang ingin menikmati wisata glamping di Malaysia, berikut ini daftar 20 tempat glamping terbaik yang ada di Malaysia.

1. Boulder Valley Glamping

boulder valley glamping
tripadvisor.co.id

Glamping di Malaysia pertama yang menjadi rekomendasi untuk Anda adalah Boulder Valley Glamping yang berlokasi di Penang. Di Bouder Valley Glamping ini Anda akan mendapatkan fasilitas lengkap seperti wi-fi gratis, sarapan, memiliki kolam renang, dan cocok untuk tempat bermain anak-anak. Biaya yang harus dibayarkan di glamping ini sekitar Rp1,5 jutaan.

Gotravelly

Pantai Tanjung Rhu – Bersantai Dengan View Indah Ala Langkawi

Keliling Di Langkawi Art In Paradise 3D Museum

2. Gopeng Glamping Park

gopeng glamping park
tripadvisor.co.id

Gopeng Glamping Park juga salah satu glamping di Malaysia yang patut dicoba. Berlokasi di Jalan Besar Kampung Chulek, glamping ini cocok untuk Anda sekeluarga yang ingin menghilangkan penat perkotaan. Di sini Anda akan menemukan fasilitas bersepeda dan bermain bulutangkis yang bisa diakses gratis.

3. Tiarasa Escapes Glamping Resort

tiarasa escapes glamping resort
klook.com

Rekomendasi berikutnya adalah Tiarasa Escapes Glamping Resort. Nama glamping yang satu ini cukup populer karena memiliki kolam renang dan areal untuk bermain anak-anak. Glamping dengan pemandangan indah ini juga menyediakan peralatan BBQ bagi Anda yang ingin bersantap bersama keluarga.

4. Stellar GoldenHill Cameron

stellar goldenhill cameron
booking.com

Glamping di Malaysia berikutnya yang menarik untuk dikunjungi adalah Stellar GoldenHill Cameron. Glamping yang berlokasi di Tanah Rata ini menyajikan pemandangan yang tak ternilai indahnya.

5. Canopy Villa Tampik Valley

canopy villa
booking.com

Nama glamping berikutnya yang boleh masuk ke dapat Anda yaitu Canopy Villa Tampik Valley. Glamping di sini memberikan fasilitas dapur yang luar biasa. Anda tidak akan merasa canggung selama menginap di Canopy Villa Tampik Valley ini.

6. Caravan Serai

caravan serai
expedia.co.id

Glamping yang satu ini bertempat di Pahang dan cocok dijadikan tempat untuk healing. Di Caravan Serai Anda bisa menikmati fasilitas yang berkaitan dengan alam seperti bersepeda dan bermain ATV di sungai

7. Tanah Aina Fahad

tanah aina fahad
tanahaina.com

Menghabiskan waktu berlibur di Tanah Aina Fahad cocok untuk Anda yang ingin dekat dengan alam. Bermalam di kamar berbentuk tenda dan menikmati makanan di tepi sungai benar-benar bisa melepaskan penat harian Anda selama ini.

8. Tanjung Inn

tanjung inn
tanjunginn.com

Agak berbeda dari beberapa glamping yang disebut sebelumnya, lokasi Tanjung Inn tidak berada di dekat sungai melainkan di dekat pantai. Fasilitas dari glamping Tanjung Inna sangat lengkap dan bersih, tamannya pada malam hari sangat romantis sehingga cocok dijadikan tempat untuk berbulan madu.

9. Kanopi Villa Janda Baik

kanopi villa
planetofhotels.com

Tenda putih runcingnya menjadi ciri khas glamping ini, Kanopi Villa Janda Baik. Meskipun bernama villa, tapi konsep penginapan yang diberikan berupa tenda dengan fasilitas yang tak kalah lengkap dari sebuah villa. Lokasinya berada di kawasan hutan hujan daerah kaki bukit Genting Highlands.

10. A’moss Farmstay

amoss farmstay
tripadvisor.co.id

Glamping di Malaysia lainnya yang populer di kalangan wisatawan yaitu A’moss Farmstay. Seperti namanya, keunggulan dari glamping ini adalah berada di tengah perkebunan. Anda bisa mendapat pengalaman berkebun dengan masyarakat sekitar untuk mengisi waktu libur Anda.

11. 2win Hill Park

2win hill park
etawau.com

Menuju ke daerah Semporna, ada sebuah glamping keren bernama 2win Hill Park. Glamping ini memberikan fasilitas lengkap seperti kasur, AC, hingga wi-fi yang kencang di setiap kamar tendanya. Anda pasti betah dan tidak terlalu menyadari bahwa Anda sebenarnya sedang menginap di dalam tenda.

12. Sailor’s Rest Resort

sailor rest resort
sailorrest.com

Glamping berikutnya berada di daerah yang tinggi dan dingin sehingga Anda akan mudah menemukan perkebunan di sekitarnya. Kamar tenda yang ditawarkan tersedia cukup banyak. Anda juga bisa menikmati hasil perkebunan bergantung pada jenis buah dan sayur apa yang sedang ditanam.

13. Canopy Tribes 

canopy tribes
batam.tribunnews.com

Rekomendasi berikutnya yang tak kalah indah dari glamping lain adalah Canopy Tribes. Glamping ini dikelilingi oleh hutan hujan tropis sehingga Anda akan merasa semakin dekat dengan alam. Cocok untuk Anda yang memerlukan tempat tenang untuk beristirahat.

14. Dusun Bonda

dusun bonda
havehalalwilltravel.com

Di glamping Dusun Bonda, Anda akan menikmati liburan menyenangkan berkelompok baik bersama teman dan keluarga. Di sini Anda bisa menikmati fasilitas api unggun dan juga makan santapan BBQ saat malam. Di Dusun Bonda juga bisa berenang di kolam renang yang airnya berasal dari sumber air pegunungan langsung, tentunya akan terasa lebih menyegarkan dari kolam buatan biasa.

15. Castra by Colony

castra by colony
letsgoholiday.my

Glamping kali ini menawarkan pengalamannya yang unik. Biasanya glamping berada di tengah alam, namun Castra by Colony berada dekat dengan Menara Kembar Petronas. Nyatanya penampilan glamping ini tidak kalah keren dan menawan dibanding glamping lainnya. Anda dan keluarga bisa mencoba menginap di sini untuk merasakan sensasi yang berbeda tanpa perlu pergi terlalu jauh.

16. Tambun Lost World

tambun lost world
sunwaylostworldoftambun.com

Mendatangi daerah Perak, ada sebuah glamping bernama Tambun Lost World yang patut Anda jadikan tempat menginap. Anda akan benar-benar merasakan tidur malam di tengah alam. Bahkan selama malam Anda bisa melihat bintang-bintang secara lebih jelas.

17. Le’ Manah Retreat

le manah retreat
tripadvisor.co.id

Rekomendasi glamping yang satu ini berada di Kampung Champeroh. Le’ Manah Retreat punya beberapa tipe kamar hotel dan salah satunya adalah model glamping. Fasilitas dalam tenda sangat lengkap. Selain itu Anda juga dapat menikmati berbagai fasilitas olahraga seperti bulutangkis, kolam renang, hingga lapangan tenis.

18. Happy Paradise

happy paradise
id.hotels.com

Glamping di Happy Paradise tampil dengan corak yang indah dan warna-warni. Seperti namanya, di sini Anda dan juga anak-anak Anda bisa merasakan kebahagiaan selama menginap. Dengan menawarkan konsep hotel dengan tenda, di sini juga dapat melakukan berbagai kegiatan di alam. Di antaranya seperti berkebun, mengunjungi taman binatang, hingga berenang bersama.

19. Intan Beach Resort 

intan beach resort
tripadvisor.com

Kembali ke rekomendasi glamping di areal pantai, Intan Beach Resort hadir untuk Anda. Meski nampak sederhana, namun glamping yang satu ini memberikan fasilitas dapur dan wi-fi yang kencang untuk Anda yang menginap.

20. Glamz at Genting

glamz at genting
tripadvisor.co.id

Persis seperti namanya, glamping ini berada di daerah Genting. Tenda yang digunakan semuanya berwarna putih dengan fasilitas sekelas hotel berbintang. Bahkan air di kamar mandinya pun tersedia varian hangat dan juga sebuah bath up. Tersedia banyak restoran ternama yang berada di sekitar glamping ini.

Inilah 20 glamping terbaik di Malaysia berdasarkan ulasan di berbagai portal travel yang dirangkum untuk Anda. Jika Anda ingin melakukan liburan di Malaysia dan perlu rekomendasi penginapan yang unik, maka artikel ini dapat membantu Anda.



Leave a Reply