18 Tempat Wisata di Kisaran Membuat Liburanmu Berkesan


Fida  July 17, 2022  0 Comment

Pernahkah kamu mendengar sebutan daerah Kisaran? Kisaran merupakan sebutan bagi salah satu kota yang terletak di provinsi Sumatera Utara. Kawasan yang satu ini dikenal menawarkan banyaknya tempat wisata sehingga cocok kamu kunjungi untuk menghabiskan waktu berlibur. Ada banyak pilihan tempat wisata di Kisaran yang dapat kamu kunjungi mulai dari tempat wisata alam, tempat bersejarah, hingga tempat wisata religi. Tempat-tempat wisata tersebut dapat kamu kunjungi sebagai lokasi untuk bersantai maupun melepas penat. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 18 rekomendasi tempat wisata di Kisaran yang populer dan sayang untuk kamu lewatkan.

18 Tempat Wisata di Kisaran :

1. Air Terjun Ponot

air terjun ponot
andalastourism.com

Mengunjungi tempat wisata alam tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. Air Terjun Ponot dikenal sebagai salah satu tempat wisata di Kisaran dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Kamu akan dimanjakan dengan suara gemercik air yang menenangkan. Di sekitar air terjun juga terdapat bebatuan serta penghijauan yang memanjakan mata.

Air Terjun Ponot dapat kamu datangi di Desa Tangga, Kabupaten Asahan. Untuk tiba di lokasi air terjun, pengunjung harus berjalan kaki melewati jalan setapak dengan jarak tempuh kurang lebih 500 meter. Kamu tidak perlu khawatir karena rasa lelah selama perjalanan akan terbayar lunas saat tiba di lokasi air terjun. Tertarik untuk datang dan menghasbikan waktu di Air Terjun Ponot?

2. Taman Hutan Kota Kisaran

taman hutan kota kisaran
medanbisnisdaily.com

Taman Hutan Kota Kisaran dikenal sebagai salah satu tempat wisata di Kisaran yang menarik untuk kamu datangi. Sesuai dengan namanya, tempat yang satu ini merupakan taman hutan kota dengan suasana yang asri serta udara yang sejuk.

Tidak hanya dapat bersantai dan menikmati pemandangan di sekitar Taman Hutan Kota Kisaran, kamu juga dapat berfoto dengan beberapa spot yang ditawarkan. Taman hutan kota yang satu ini juga menawarkan fasilitas yang cukup lengkap. Jika penasaran, kamu dapat mengunjungi Taman Hutan Kota Kisaran di kawasan Sidomukti, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Asahan. menghabiskan waktu di taman ini bersama teman maupun keluarga tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba.

3. Alun Alun Rambate Raya Kisaran

alun alun rambate raya
seringjalan.com

Selain Taman Hutan Kota, kamu juga dapat mengunjung Alun Alun Rambate Raya sebagai salah satu tempat wisata di Kisaran. Tempat yang satu ini menawarkan area yang luas dan banyaknya rumput serta penghijauan. Kamu dapat mengunjung Alun Alun Rambate Raya di Jalan Jend. A. Yani, Sidomukti, Kisaran, Kabupaten Asahan.

Saat berada di Kisaran, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk menghabiskan waktu di sekitar alun alun ini. Suasana tenang dan santai yang ditawarkan tentu sayang untuk kamu lewatkan. Tempat yang satu ini juga menjadi salah satu wisata ekonomis yang dapat kamu kunjungi bersama keluarga.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Cirebon Alam, Sejarah dan Religi

4. Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran

masjid agung ahmad bakrie
id.pinterest.com

Saat ingin mengunjungi salah satu tempat wisata di Kisaran, tidak ada salahnya jika kamu mengunjungi Masjid Agung Ahmad Bakrie. Masjid yang satu ini selain digunakan sebagai tempat ibadah juga tidak jarang dikunjungi sebagai tempat wisata religi. Hal itu dikarenakan Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran memiliki arsitektur yang unik dan menarik.

Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran memiliki bangunan yang megah dengan adanya air mancur di bagian depannya. Kamu dapat mengunjungi masjid yang satu ini di kawasan Sidomukti, Kisaran Barat, Kabupaten Kisaran. Lokasinya yang sangat strategis dan tidak jauh dari pusat kota juga menjadikan masjid ini sangat mudah untuk kamu datangi.

5. Ragil Waterboom Kisaran

ragil waterboom
libur.co

Menghabiskan waktu berlibur dengan mengunjungi salah satu tempat wisata di Kisaran tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. Ada beberapa rekomendasi wisata yang tidak boleh kamu lewatkan, salah satunya adalah Ragil Waterboom. Tempat wisata yang satu ini tentu sangat cocok dikunjungi bersama keluarga maupun anak anak.

Ragil Waterboom menawarkan berbagai fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Terdapat beberapa pilihan kolam yang diperuntukkan bagi anak anak hingga orang dewasa. Selain itu, pengunjung juga dapat mencoba permainan seperti seluncuran. Seru sekali bukan?

6. Danau Teratai Kisaran

danau teratai kisaran
medan.tribunnews.com

Tempat wisata di Kisaran selanjutnya yang tidak kalah menarik untuk kamu kunjungi adalah Danau Teratai. Danau yang satu ini dikenal sebagai salah satu tempat wisata ekonomis yang dapat kamu kunjungi di Kisaran. Untuk datang dan menyusuri kawsan Danau Teratai, kamu hanya perlu membayar biaya tiket masuk sebesar Rp 2.000,- saja per orang. Terjangkau sekali, ya?

Danau Teratai dapat kamu datangi di daerah Terusan Tengah, Tinggi Raja, Kabupaten Asahan. Terdapat banyak spot menarik dan instagramable yang dapat kamu manfaatkan untuk berfoto lho. Danau Teratai cocok dikunjungi bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu bersantai.

7. Air Terjun Simonang Monang

Tempat Wisata di Kisaran
nativeindonesia.com

Air Terjun Simonang Monang juga menjadi salah satu tempat wisata di Kisaran yang tidak boleh kamu lewatkan. Tempat wisata alam yang satu ini menyuguhkan indahnya aliran air yang bersih dan jernih. Selain itu, kamu juga akan dimanjakan dengan suasana yang sangat asri.

Air Terjun Simonang Monang menyuguhkan indahnya tebing serta pepohonan. Tidak hanya bersantai, kamu juga dapat melakukan berbagai kegiatan seperti bermain air hingga berenang di bawah air terjun. Saat berkesempatan datang ke Kisaran, tentu tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk datang dan menyusuri indahnya kawasan Air Terjun Simonang Monang.

8. Air Terjun Simanik Manik

air terjun simanik manik
travel.detik.com

Selain Air Terjun Simonang Monang, Air Terjun Simanik Manik juga tidak kalah menarik untuk didatangi. Tempat wisata alam di Kisaran yang satu ini juga dikenal dengan sebutan lain yakni Air Terjun Tani. Karena keindahannya, tidak heran jika Air Terjun Simanik Manik cukup populer baik di kalangan masyarakat lokal maupun wisatawan.

Tidak jauh berbeda dengan air terjun pada umumnya, untuk tiba di lokasi Air Terjun Simanik Manik pengunjung juga harus terlebih dahulu berjalan kaki melewati jalan setapak. Pengunjung juga sekaligus akan dimanjakan dengan adanya goa yang eksotis di sekitar air terjun. Seru sekali, ya?

Baca juga :  Jalan Jalan Ke Inggris? Kunjungi 23 Tempat Wisata di Birmingham

9. Arung jeram Sungai Asahan

arung jeram sungai asahan
merdeka.com

Siapa nih yang suka olahraga air arung jeram? Kamu dapat mencoba olahraga sekaligus permainan air ini di kawasan Sungai Asahan lho. Tidak jarang Sungai Asahan dipilih sebagai salah satu tempat wisata di Kisaran yang banyak dituju oleh wisatawan.

Di sungai ini, kamu dapat mencoba serunya sensasi arung jeram. Selain menguji adrenalin, sungai ini juga menawarkan pemandangan yang indah serta suasana yang sejuk. Mencoba arung jeram di Sungai Asahan menjadi salah satu hal tepat yang dapat kamu lakukan untuk menyegarkan pikitan maupun melepas penat. Tertarik untuk mencobanya?

10. Paccur Napitu

paccur napitu
medan.tribunnews.com

Pernah mendengar sebutan wisata Paccur Napitu? Paccur Napitu merupakan salah satu tempat wisata di Kisaran yang populer dan menarik untuk kamu datangi. Wisata pemandian ini menawarkan perairan alami yang bersih dan jernih. Jika ingin menghabiskan waktu di Paccur Napitu, kamu dapat langsung menuju ke kawasan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan.

Saat mencoba berendam dan berenang di Paccur Napitu, kamu tentu dapat merasakan sensasi segar di tubuh. Tidak hanya itu, berendam di perairan ini juga dapat melepas penat. Bagi pecinta foto, kamu juga tidak perlu khawatir karena Paccur Napitu menawarkan banyak spot menarik dan instagramable. Jernihnya air yang disuguhkan juga akan membuatmu betah dan enggan pulang.

11. Air Terjun Jambuara Indah

air terjun jambuara indah
sumut.indozone.id

Air Terjun Jambuara Indah juga dikenal sebagai salah satu tempat wisata di Kisaran yang sayang untuk kamu lewatkan. Tempat wisata yang satu ini menyuguhkan indahnya pemandangan yang sangat memanjakan mata. Tidak hanya dapat menikmati aliran air yang deras dan jernih, kamu juga dapat menikmati tebing dan bebatuan indah di sekeliling air terjun.

Karena keindahannya, tidak jarang air terjun ini disebut sebagai surga tersembunyi. Untuk tiba di lokasi air terjun, pengunjung harus berhati hati karena medan yang dilalui cukup berat dan menantang. Bagi kamu yang ingin datang ke Air Terjun Jambuara Indah, kamu dapat langung menuju ke kawasan Tomuan Holbung, Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan.

12. Air Terjun Turbo (Turunan Bolon)

air terjun turbo
travelingmedan.com

Tidak kalah indah dengan air terjun lainnya, Air Terjun Turbo juga dikenal sebagai salah satu tempat wisata di Kisaran yang bisa kamu kunjungi. Air Terjun yang satu ini menyuguhkan indahnya tebing dan bebatuan yang menakjubkan. Air Terjun Turbo sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang suka berpetualang karena jalanan menuju ke lokasi air terjun terbilang cukup ekstrim.

Meskipun jalanan yang dilalui cukup menantang, tetapi kamu tentu tidak perlu khawatir karena rasa lelah selama perjalanan akan terbayar saat tiba di lokasi air terjun. Suasana yang asri dan segar di sekitar air terjun juga akan membuatmu betah dan enggan pulang. Menghabiskan waktu berlibur dengan mengunjungi Air Terjun Turbo tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba.

13. Pantai Simallo

pantai simallo
wisato.id

Selain banyaknya wisata air terjun, kamu juga dapat mengunjungi tempat wisata di Kisaran berupa pantai. Salah satu pantai yang direkomendasikan untuk kamu datangi adalah Pantai Simallo. Pantai yang satu ini sudah cukup populer baik di kalangan masyarakat lokal maupun wisatawan.

Pantai Simallo menyuguhkan indahnya kawasan perairan yang dikelilingi oleh tebing dan perbukitan. Udara yang sejuk dan segar juga akan membuatmu bertah bersantai di pantai ini. Pengunjung juga dapat mencoba sensasi flying fox. Seru sekali, ya? Kamu dapat datang dan menikmati indahnya Pantai Siamllo di kawasan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan.

Baca juga :  7 Lokasi Rafting di Batu Malang Yang sangat Menantang

14. Air Terjun Sampuran Harimau

air terjun sampuran harimau
travelingmedan.com

Saat ingin mengunjungi salah satu dari banyaknya tempat wisata di Kisaran, kamu dapat datang ke Air Terjun Sampuran Harimau. Air terjun ini lokasinya cukup berdekatan dengan Air Terjun Ponot, tepatnya berada di Desa Tangga, Kabupaten Asahan.

Air Terjun Sampuran Harimau dikenal menawarkan suasana yang sejuk dan asri. pengunjung akan dibuat betah dengan keindahan serta suasana yang ditawarkan. Tempat yang satu ini juga kerap menjadi destinasi bagi para wisatawan yang datang ke Kisaran. Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi Air Terjun Sampuran Harimau?

15. Air Terjun Unong Sisapa

air terjun unong sisapa
indonesia-tourism.com

Tempat yang bisa kamu kunjungi saat ingin datang ke salah satu tempat wisata di Kisaran berikutnya adalah Air terjun Unong Sisapa. Saat datang ke air terjun ini, kamu dapat merasakan suasana yang masih sangat alami serta udara yang sejuk dan segar.

Air Terjun Unong Sisapa juga menawarkan banyaknya spot menarik yang dapat dimanfaatkan bagi kamu pecinta foto. Mengunjungi air terjun ini bersama teman mauoun keluarga tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba.

16. Air Terjun Boru Silalahi

air terjun boru silalahi
medan.tribunnews.com

Ada cukup banyak pilihan rekomendasi wisata di Kisaran yang menarik untuk kamu datangi, salah satunya adalah Air Terjun Boru Silalahi. Air terjun yang satu ini dikenal menawarkan suasana yang sangat asri karena lokasinya yang terletak di tengah perkebunan. Jika ingin mengunjunginya, kamu dapat datang langsung ke kawasan perkebunan milik negara unit kebun Bandar Pasir, Mandoge, Kabupaten Asahan.

Karena lokasinya yang belum banyak diketahui oleh masyarakat maupun wisatawan, tidak heran jika air terjun ini memiliki suasana yang tenang. Air Terjun Boru Silalahi sangat cocok kamu kunjungi sebagai lokasi untuk menyegarkan pikiran maupun menenangkan diri.

17. Jembatan Gantung Bedeng

jembatan gantung bedeng
medanwisata.com

Jembatan Gantung Bedeng juga dikenal sebagai salah satu tempat wisata di kisaran yang populer dan menarik untuk kamu kunjungi. berlokasi tidak jauh dari air terjun Sampuran Harimau. Jembatan panjang yang membentang di atas Sungai Asahan tentu menawarkan pemandangan indah dan menakjubkan.

Baca Juga :

10 Jembatan Terpanjang di Amerika, Ada yang Terbesar di Dunia!

Selain dapat menikmati keindahan alam serta suasana yang ditawarkan, tidak jarang jembatan ini juga menjadi spot foto bagi para wisatawan. Saat berkunjung ke Kisaran, tidak ada salahnya jika kamu mencoba sensasi melewati serta berfoto di atas Jembatan Gantung Bedeng.

18. Jembatan Air Hitam

jembatan air hitam
travel.kompas.com

Satu lagi rekomendasi tempat wisata di Kisaran yang tidak boleh kamu lewatkan yakni Jembatan Air Hitam. Tempat yang satu ini menawarkan pemandangan indah dan menakjubkan. Meskipun begitu, Jembatan Air Hitam belum banyak diketahui oleh wisatawan sehingga masih memiliki suasana yang asri dan alami.

Baca Juga :

Jelajah Wisata Bahari Tapanuli Tengah

Di tempat wisata Jembatan Air Hitam, pengunjung dapat menikmati adanya genangan air yang menyerupai danau. Genangan air tersebut berwarna hijau pekat dan mengalir ke arah aliran Sungai Asahan. Bagi pecinta foto, kamu tidak perlu khawatir karena Jembatan Air Hitam menawarkan banyak spot menarik dan instagramable. Tertarik untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini saat datang ke Kisaran?

Baca Juga :

One Day Trip Silalahi Sumatera Utara

Nah, itulah daftar 18 rekomendasi tempat wisata di Kisaran yang populer dan menarik untuk kamu kunjungi. Saat liburan tiba, tidak ada salahnya jika kamu mengagendakan untuk mengunjungi salah satu dari banyaknya rekomendasi wisata di Kisaran. Bersantai dan menikmati indahnya tempat wisata tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. Setelah membaca artikel di atas, tempat wisata manakah yang terlihat paling menarik dan ingin kamu kunjungi?



Leave a Reply