7+ Mall Terbesar di Medan Paling Mewah dan Lengkap


Rio Handika  September 18, 2023  0 Comment

Sobat GoTravelly, meski tidak terkenal seperti mall di area Jabodetabek tapi Medan punya mall mewah juga loh. Kehadiran mall mewah di Medan bisa jadi pilihan masyarakat belanja kebutuhan. Berikut ini mall terbesar di Medan yang wajib dikunjungi paling tidak satu kali jika liburan ke Medan.

Belanja di Mall Terbesar di Medan

1.   Focal Point Mall

focal point mall medan
google.com

Pertama ada Focal Point Mall yang targetnya memang untuk kaum kelas menengah ke atas. Sejak tahun 2014 Focal Point Mall mulai beroperasi dan kini makin lengkap fasilitas di dalamnya. Memiliki luas 18 ha, Focal Point Mall masuk sebagai mall paling besar di area Asam Kumbang.

Di dalam Focal Point Mall terdapat enam lantai dengan konsep keluarga muda. Ada banyak tenant berkelas yang bisa kamu kunjungi dan cocok sebagai tempat nongkrong. Ajak keluarga atau teman kamu ke Focal Point Mall jika ingin mendapat mall dengan fasilitas lengakap.

Alamat Focal Point Mall ada di Jl.Arteri Ring Road atau Jl.Gagak Hitam, Asam Kumbang, Kec.Medan Selayang

Jam operasional : Setiap hari pukul 10.00-22.00 WIB

2.   Medan Mall

medan mall
google.com

Untuk kategori mall tertua mungkin Medan Mall menjadi salah satunya. Menjadi salah satu mall terbesar di Medan sekaligus yang paling tua, Medan Mall menawarkan pengalaman belanja menyenangkan. Mulai beroperasi sejak 1995, Medan Mall punya keunggulan letak strategis.

Lokasi Medan Mall bahkan menjadi pusat perekonomian kota Medan. Di sekitar mall terdapat pasar, terminal dan masih banyak lagi. Mungkin sebagian orang justru melihat Medan Mall kurang menarik karena areanya terlalu ramai. Luas Medan Mall sekitar 5 ha, tidak seluas Focal Point Mall.

Baca juga :  11 Wisata Malam di Surabaya Rekomended Buat Weekend Melepas Lelah

Alamat Medan Mall ada di Jl.M.T Haryono No.8, Pusat Pasar, Kec.Medan Kota, Kota Medan

Jam operasional : Setiap hari 09.00-20.00 WIB

3.   Sun Plaza

sun plaza medan
tripadvisor.com

Apabila kamu mencari mall yang dekat dengan Kantor Gubernur Sumatera Utara maka Sun Plaza pilihannya. Letak Sun Plaza juga strategis dengan dengan Masjid Agung Medan dan Apartemen Cambridge. Lokasi strategis Sun Plaza membuat pengunjung mudah menemukan lokasinya.

Luas area Sun Plaza sekitar 87.000 m2 yang dibangun dengan bangunan 6 lantai. Dari luar terlihat jika bangunan Sun Plaza cukup mewah dengan 50 tenant mewah yang tersedia. Jika kamu ingin mencari hiburan serta barang mewah bisa datang ke  Sun Plaza.

Alamat Sun Plaza ada di Jl.KH Zainun Arifin No.7, Madiras Hulu, Kec.Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara

Jam operasional : Setiap hari pukul 10.00-20.00 WIB

4.   Plaza Medan Fair

plaza medan fair
google.com

Mall terbesar di Medan berikutnya ada Plaza Medan Fair yang sudah berdiri lebih dari 15 tahun. Arsitek yang merancang bangunan Plaza Medan Fair adalah arsitek asal Singapura. Meski sudah dibangun sejak dahulu tapi gaya bangunannya punya sentuhan modern.

Terdapat lima lantai di dalam Plaza Medan Fair yang cocok untuk semua kalangan. Tempat hiburan di dalam mall selain tempat bermain anak ada hiburan karaoke dan bioskop. Soal tenant, toko fashion serta kebutuhan harian semuanya tersedia di sini.

Alamat Plaza Medan Fair ada di Jl.Gatot Subroto No.30, Sekip, Kec.Medan Petisah, Kota Medan

Jam operasional : Setiap hari pukul 10.00-22.00 WIB

5.   Centre Point Medan

centre point medan
centrepoint.co.id

Mall yang mewah dan elegan serta jumlah lantainya cukup banyak adalah Centre Point Medan. Terletak tidak jauh dari Merdeka Walk dan Stasiun Besar Kota Medan, pusat perbelanjaan ini sudah hadir sejak tahun 2013. Lokasinya seluas 2 ha, karena dibuat tujuh lantai maka dari luar Centre Point Medan terlihat mewah.

Baca juga :  Ini 10 Padang Pasir dengan Pemandangan Paling Epik di Dunia

Konsep yang diusung Centre Point medan adalah Have it All and More. Fasilitas belanja serta hiburan yang disediakan bisa memanjakan para pengunjung. Bioskop XXI tersedia di Centre Point Medan serta toko seperti ACE Hardware dan lainnya.

Alamat Centre Point Medan ada di Jl.Jawa No.8 Gang Buntu, Kec.Medan Timur, Kota Medan

Jam operasional : Setiap hari pukul 10.00-17.00 WIB

6.   Lippo Plaza Medan

lippp plaza medan
google.com

Satu lagi mall terbesar di Medan yang bangunannya memiliki 15 lantai yakni Lippo Plaza Mall. Dari luar saja sudah terlihat jika Lippo Plaza Medan sangat mewah. Area mall juga dekat dengan area perkantoran, rumah sakit sampai universitas.

Perlengkapan elektronik, rumah tangga sampai hiburan semuanya ada di Lippo Plaza Medan. Bioskop Cinemaxx ada di dalam mall sehingga bisa menjadi hiburan untuk kamu. Apabila malas nonton ada banyak pilihan café di Lippo Plaza Medan yang bisa kamu kunjungi.

Alamat Lippo Plaza Medan ada di Jl.Imam Bonjol No.6, Suka Damai, Kec.Medan Polonia, Kota Medan

Jam Operasional : Pukul 11.00-20.00 WIB

7.   Manhattan Times Square

manhattan times square
manhattan-timessquare.com

Masih tergolong baru, Manhattan Times Square juga menjadi mall mewah di Medan. Pusat perbelanjaan modern yang menawarkan destinasi wisata belanja menyenangkan satu ini wajib dikunjungi. Kosen yang diusung Manhattan Times Square adalah family shopping mall dan lifestyle.

Terdapat dua tower serta shopping mall yang membuat dari luar terlihat sangat mewah. Pelayanan publiknya juga sangat nyaman. Perayaan karya seni sampai konser sering diadakan di Manhattan Times Square.

Alamat Manhattan Times Square ada di Jl.Gatot Subroto. No,217, Sei Sikambing B, Kec.Medan Sunggal, Kota Medan

Jam operasional : Setiap hari pukul 10.00-21.00 WIB

Baca juga :  Rekomendasi Restoran Halal di Berlin Terbaru untuk Muslim Traveller

8.   Cambridge City Square

cambridge city square
cambridge.co.id

Berikutnya mall terbesar di Medan yakni Cambridge City Square yang terhubung dengan empat apartemen serta hotel. Konsep yang diusung Cambridge City Mall adalah konsep belanja 4 in 1. Terdapat kantor, tempat perbelanjaan, residential serta hotel bintang lima.

Luas area Cambridge City Square di atas lahan seluas 39.000 m2 lengkap dengan fasilitasnya. Bagi kamu yang ingin bersantai saja bisa datang ke sini atau sekaligus staycation. Habiskan waktu luang sambil bersantai ria bersama keluarga.

Cambridge City Square ada di Jl.S Parman No.217, Petisah Hulu, Kec.Medan Baru, Kota Medan

Jam operasional: Setiap hari pukul 10.00-22.00 WIB

9.   Delipark Mall

delipark mall
podomorocitydelimedan.com

Mulai beroperasi pada tahun 2019 lalu, Delipark menjadi salah satu mall favorit anak muda. Berada di kawasan Podomoro City, Delipark menyita perhatian karena LCD raksasa di dalamnya. Desain interiornya berkelas membuat kamu menikmati sensasi belanja layaknya di luar negeri.

Memang Delipark Mall adalah kawasan belanja kalangan papan atas di Kota Medan. Areanya luas serta banyak store barang mewah membuat mayoritas papan atas belanja di sini. Namun bagi kamu yang hanya ingin bersantai, pemandangan luar ruangan Delipark sangat mengagumkan.

Alamat Delipark Mal di Jl.Putri Hijau, No.1, Kesawan, OPQ, Kota Medan, Sumatera Utara

Jam operasional: Setiap hari pukul 10.00-22.0 WIB

source: https://www.youtube.com/@queen_2910

Itu dia mall terbesar di Medan yang bisa kamu kunjungi sebagai destinasi wisata belanja. Tidak harus belanja, kamu bisa datang ke beberapa mall di atas untuk mencari hiburan. Adanya tempat hiburan seperti bioskop, karaoke, café dan lainnya membuat kamu bisa mencari hiburan di sana.



Leave a Reply